Sponsored Content

Meningkatkan Produktivitas Diri, dari Hal-hal Berpengaruh yang Kau Yakini

Merasa bosan atau jenuh dengan pekerjaan, jadi sesuatu yang akan ditemukan oleh setiap orang. Dan tak perlu merasa dirimu sedang tidak baik-baik saja, (walau sebenarnya bisa jadi juga iya), tapi ini adalah perkara biasa. Tergantung bagaimana cara kita mengelola perasaan jemu tersebut dan mengubahnya jadi sesuatu yang berpengaruh pada peningkatan produktivitas diri.

Tapi sebelum mencari langkah-langkahnya, kamu perlu tahu jika produktivas adalah kombinasi dari sebuah perencanaan cerdas dengan usaha yang terfokus. Sehingga nantinya bisa memberikan kita hasil yang maksimal. Akan tetapi tantangannya adalah bagaimana cara untuk bisa meningkatkan produktivitas? Berikut adalah hal-hal berpengaruh yang bisa kamu yakini dan jalani.

Dimulai dari Jam Bangun Tidur di Pagi Hari

Bangun lebih pagi memberi segudang manfaat baik untuk meningkatkan produktivitas kita. Karena kita punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri sebelum bekerja. Karena disaat orang lain masih tertidur pulas, ada waktu hening yang bisa kita pakai untuk berkonsentrasi.

Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan oleh profesor biologi di University of Education di Heidelberg, mengatakan bahwa orang yang bangun lebih pagi memiliki energi yang lebih banyak. Memang sih, tak semua orang bisa bangun pagi hari. Bisa jadi pekerjaan memaksa orang tertidur di kala tengah malam dan tidur ketika subuh menjelang. Tapi untukmu yang tak beraktivitas sampai tengah malam, cobalah tidur lebih cepat agar bisa bangun lebih pagi esok harinya.  

Membuat Rencana Pekerjaan Setiap Hari dan Perkiraan Durasi Waktu untuk Eksekusi

Walau terdengar jadi sesuatu yang aneh, tapi membuat daftar pekerjaan perlu untuk dilakukan. Kita bisa membuatnya sehari sebelum, atau merencanakannya untuk seminggu ke depan. Dengan begitu, kita punya gambaran tentang apa saja yang harus dikerjakan. Jenis pekerjaan mana yang harus didahulukan hingga tugas lain yang tak perlu buru-buru.

Untuk lebih menyempurnakan efisiensi waktu dan energi, kamu juga bisa membuat daftar waktu yang sekiranya dibutuhkan untuk mengerjakan itu semua. Jadi kita bisa tahu, jam berapa kita akan mulai bekerja dan kapan semuanya akan selesai. Ini semacam alarm untuk bisa mengerjakan semuanya dengan terarah.

Tanggalkan Semua Gangguan, Ajak Diri untuk Fokus Pada Pekerjaan

Notifikasi yang membuat layar handphone terus menyala, barangkali jadi salah satu penganggu yang kerap merusak fokus kita. Untuk itu, perlu untuk mengatur pengaturan pada setiap aplikasi yang terpasang di ponsel pintar milik kita. Hilangkan pemberitahuan yang bisa menganggu, apalagi hanya sekedar kode promo, like di status facebook, atau hal lain yang sejenisnya.

Karena bukan tak mungkin, ketika melihat hal tersebut. Dirimu lantas terdistraksi untuk buru-buru membuka aplikasi lain di luar pekerjaan. Hingga tak sadar kamu sudah menghabiskna waktu berjam-jam untuk berselancar di media sosial. Padahal pekerjaan belum jua dirampungkan. Ini hanya satu contoh, perlu kamu lakukan ke hal-hal lain yang juga menganggu fokus kerja.

Demi Mengembalikan Tenaga, Siapkan Pula Waktu untuk Berleha-leha

Ingat ya, tubuh kita bukanlah robot yang tak kenal lelah. Akan ada masa dimana kita ingin berhenti sejenak. Nah, sejalan dengan perkiraan waktu bekerja yang tadi sudah dijelaskan di atas. Kamu bisa tahu, kira-kira kapan waktu yang tepat untuk beritirahat sejenak. Jika memang situasi dan peraturan kantor memungkinkan, pakai waktu istirahat ini untuk tidur sebentar.

Walau hanya 10-20 menit saja, tapi penelitian bilang ini berpengaruh untuk produktivitas kita. Tapi tak hanya tidur saja, kamu juga bisa beristirahat dengan scroll timeline sosial media, menonton video lucu yang menghibur, minum teh atau kopi, dan hal lain yang bisa membantu untuk mengembalikan semangat dan tenagamu.

Lakukan Kajian Mingguan demi Melihat Perubahan yang Sudah Kita Lakukan

Kita semua tentu ingin perubahan yang baik, itulah mengapa penting untuk melakukan evaluasi pada diri sendiri. Jadi sesuatu yang mengecek ulang pekerjaan, cara yang kita gunakan, serta hasil yang kita dapatkan. Mari lihat lagi, bagaimana perubahan yang kita rasakan dan hasilkan dari upaya mengembangan produktivitas yang sudah dilakukan selama seminnggu belakangan.

Apakah ada perubahan, atau justru kian berantakan. Dari titik ini kita akan bisa belajar, apa yang mungkin perlu ditingkatkan dengan hal lain yang sebenarnya tak perlu dilakukan. Jadikan ini sebagai ajang berkaca, jadi tahu sisi baik dan buruknya.

Dan Jangan Lupa, Pilih Kendaraan yang Bisa Jadi Teman Kerja untuk Mendukung Produktivitas Kita

Yap, sehebat apapun kamu. Untuk bisa bekerja dengan produktif kamu tentu perlu teman yang bisa mendukung itu semua. Dan salah satunya adalah transportasi untuk bisa sampai di tempat kerja tepat waktu sebagaimana aturannya. Jangan sampai salah pilih, sebab ini jadi pemicu yang mempengaruhi produktivitas. Dan Suzuki GSX150 Bandit bisa jadi salah satu teman kerja yang mumpuni untuk kau pilih.

Eits, kami tak asal memberi saran. Karena roda dua ini sangat cocok untuk dijadikan teman kerja ke kantor. Karena motor ini punya fitur nyaman yang tak membuatmu resah meski berlama-lama di jalan. Yap, Suzuki GSX150 Bandit memiliki jok lebar dengan panjang yang cukup memberi kepuasan bagi pengendara. Bahkan nih, performa dari motor bertipe overstroke ini, konon berada di atas rata-rata dengan tipikal ganas di putaran atas.

Dibekali mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) berkapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang juga sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal. GSX150 Bandit juga diyakini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Jadi dengan kombinasi dapur pacu macam ini, kamu yang ingin meningkatkan produktivitas diri bisa menjadikan Suzuki GSX150 Bandit sebagai teman kerja yang layak dipilih. Ayo, tunggu apalagi?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top