Feature

Menikmati Momen-momen Berdua Sebagai Ibu Anak Ala Jessica Iskandar dan El Barack

Beberapa orangtua khususnya ibu, kadang kala merasa kewalahan dalam hal mengurus anak. Apalagi jika itu dilakukan seorang diri. Tapi tidak demikian dengan Jessica Iskandar, yang kini justru terlihat sangat menikmati perannya sebagai ibu sekaligus ayah untuk anaknya, El Barack Alexander.

Yap, jika kita mencoba untuk melongok pada laman Instagram pribadinya, Jedar sapaaan akrab untuk Jessica, memang terbilang cukup sering membagikan kebersamaannya bersama sang anak. Bahkan tak sedikit pula dari followers-nya yang memuji cara Jedar dalam mendidik El. Sebab tak hanya membiasakan El berkomunikasi dengan bahasa Inggris saja, Jedar juga terlihat banyak menanamkan beberapa pelajaran lain pada El sedari kecil.

Life is beautiful.

A post shared by Jessica Iskandar (@inijedar) on

Menikmati momen berdua dengan bahagia, barangkali jadi gambaran yang tepat untuk Jedar dan anaknya. Bahkan baru-baru ini pada salah satu kesempatan, di kawasan Tendean, Mampang – Jakarta Selatan, Jedar mengaku sebenarnya masih banyak lagi momen-momen berdua yang jarang ia bagikan.

“Seru-seruan kalau aku sih kayak ibu dan anak aja di rumah, kalau lagi pas ada momen-momen jarang juga sih di-shoot. Biasanya kalau ke-shoot ya sudah di-pause kalau momen-momen lain tuh banyak banget sebenarnya yang enggak ke-shoot. Cuma ya gitu, kita berdua suka seru-seruan aja pas lagi ada momen yang bisa, dan dekat handphone aku rekam,” ujarnya mencoba untuk menjelaskan. 

Kamu yang jadi followers Jedar di instagram pasti sudah tahu kan, bagaimana cerdas dan menggemaskannya El Barack. Bahkan diusianya yang akan genap 4 tahun pada 21 juli mendatang, El sering terlihat mandiri dan kerap membantu ibunya melakukan beberapa aktivitas di rumah. Seperti pada tayangan video yang dibagikan oleh mamanya di bawah ini.

Jauh dari kesan memanjakan El, Jedar memang terlihat punya pola didik yang berbeda untuk anaknya. Karena biar bagaimana pun semua ibu tentu berharap kelak anaknya akan tumbuh jadi seseorang yang mandiri dan kuat.

Bahkan Jedar mengaku jika hal-hal yang dilakukan oleh El tersebut tak hanya diberitahunya lewat perkataan saja, tapi juga dengan berbuat nyata. “Mungkin dia nyontoh sih, kalau menurut aku karena dia terbiasa ngeliat apa yang aku lakuin makanya dia nyontoh,” kata Jessica masih dalam kesempatan yang sama.

Dan salah satu tips dalam mendidik anak yang mungkin bisa kita contek dari Jessica adalah jangan pernah marah dalam mendidik anak. Sebab menurutnya, memberi pemahaman dengan baik akan lebih baik dan mudah dimengerti oleh sang anak.

Proud and happy! Mama @inijedar x @alexanderbarackel

A post shared by Jessica Iskandar (@inijedar) on

Namun mengingat Jessica adalah seorang single parent yang artinya harus mengurus El seorang diri, ditengah-tengah padatnya aktivitas lain yang juga memerlukan tenaga dan fokus pikiran. Beberapa kita mungkin akan bertanya-tanya, bagaimana Jedar menghadapi lelah kala sedang kesulitan menghadapi anaknya?

Ternyata jawabannya cukup singkat, “Ya tarik napas, rileks tenangin diri, sadarin sendiri kalau ya, tenang aja. life must go on nikmatin aja momen-momennya jadi jangan malah dihindarin. Banyak istirahat,” 

Kehidupan Jedar dan El anaknya, memang banyak dipuja orang. Sebab meski membesarkan El seorang diri, nampaknya Jessica berhasil menjadi ibu sekaligus ayah yang baik untuk anaknya. Dengan begitu, ada beberapa point penting yang sebenarnya bisa kita ambil dari Jessica. Mulai dari caranya menjalani hidup dan bagaimana ia mendidik anaknya, hingga tumbuh cerdas seperti sekarang ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Meski Hidup Kadang Menyebalkan, Belajarlah untuk Selalu Bersyukur lewat Cara Ini!

Tak ada satu pun kehidupan yang selalu berjalan sesuai dengan keinginan. Kamu pun tak bisa mengatur kehidupanmu agar sesuai dengan apa yang kamu mau. Yang bisa kamu lakukan hanyalah bersyukur. Berikut adalah 7 cara agar kamu tetap bersyukur meski terkadang hidupmu dipenuhi dengan hal yang menyebalkan.

1. Berpikiran Positif Bahwa Setiap Hal Buruk yang Datang Sangat Berguna untuk Proses Pendewasaanmu

Tak perlu menyalahkan siapapun atas apa yang menimpa hidupmu. Kamu harus paham bahwa apapun hal yang terjadi dalam hidupmu, itu adalah cara terbaik Tuhan untuk mendewasakanmu.

2. Tetap Bersyukur untuk Hal Kecil

Cobalah untuk selalu bersyukur untuk hal-hal kecil di sekelilingmu. Jadikan rasa syukur sebagai rasa yang harus kamu terapkan dalam otak dan juga hatimu. Dengan begitu kamu akan menjalani kehidupanmu dengan baik.

3. Menjadikan Rasa Syukur Sebagai Kebiasaan

Layaknya saat kamu melakukan sebuah aktivitas yang sudah biasa kamu lakukan, pasti kamu akan terbiasa dan akan dengan otomatis melakukannya. Cobalah menempatkan “bersyukur” sebagai salah satu kebiasaan dalam hidupmu.

4. Adakalanya Kamu Perlu Mengabaikan Masalah yang Datang

Meski masalah harus dicari solusinya, namun adakalanya kamu juga perlu mengabaikan masalah yang datang menghampirimu. Jangan membuat setiap masalah menjadikanmu mudah stress dan risau. Tersenyumlah, dan buatlah harimu tetap menyenangkan.

5. Jangan Fokuskan Pikiranmu pada Masalah yang Tak Ada Habisnya

Fokus saja pada hal yang bisa kamu atasi. Pandanglah sebuah masalah sebagai alasan untukmu tetap bersyukur. Adakalanya kamu tak perlu terlalu fokus pada masalah yang tak ada habisnya.

6. Tulis Keberkahan Apa yang Kamu Dapatkan dalam Seharian

Apapun kebaikan yang kamu dapatkan dalam sehari ini, coba tuliskan semuanya. Mulai dari masih bisa bangun tidur, bernapas dengan bebas, melihat matahari dan masih banyak hal lainnya. Dengan melakukan hal ini, kamu akan tahu kenapa kamu harus merasa bersyukur atas apapun yang menimpa hidupmu. Karena dibalik semua masalah, selalu ada berkah di dalamnya.

7. Buat Sendiri Definisi Bersyukur Menurutmu

Rasa syukur perlu dihaturkan saat kamu mendapatkan hal baik saja, itu adalah pandangan yangs alah. Kamu harus tetap bersyukur dalam kondisi seburuk apapun. Kamu akan menemukan alasannya jika kamu tahu apa definisi bersyukur itu sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

5 Anime Jadul yang Banyak Digemari Perempuan Generai 90-an

Anak kecil jaman dulu cenderung lebih suka menonton kartun dibandingkan acara TV lainnya. Salah satu jenis kartun yang kerap ditonton adalah anime. Dulu di tahun 90-an anime menjadi salah satu genre tontonan kartun yang disukai baik oleh laki-laki maupun perempuan. Berikut ini adalah 5 anime zaman dulu yang jadi favorit perempuan generasi 90-an.

1. Sailormoon

Anime yang satu ini bercerita tentang sailormoon yang beranggotakan 5 orang siswi. Mereka bisa berubah dengan kostum yang berbeda, dimana setiap kostumnya memiliki kekuatan masing-masing. Jargon yang paling terkenal dari anime sailormoon ini adalah “Dengan kekuatan bulan akan menghukummu”.

2. Minky Momo

Anime yang satu ini bercerita tentang Minky Momo yang bisa berubah menjadi seorang perempuan dewasa dengan cepat. Dia awalnya adalah seorang dewi yang dikirim ke planet bumi dan bertransformasi dalam tubuh anak kecil. Namun setiap kali dia hendak menyelesaikan sebuah misi, dia akan berubah menjadi seorang perempuan dewasa.

3. Wedding Peach

Wedding peach adalah salah satu anime yang membuat banyak anak perempuan bermimpi menjadi seorang pengantin. Dalam wedding peach ini kostum perubahannya berbeda dengan sailormoon karena perubahan kostumnya adalah gaun pengantin.

4. Cardcaptor Sakura

Anime ini menceritakan tentang gadis berusia 10 tahun yang merupajan seorang penangkap kartu sihir. Dia membasmi seluruh kejahatan di muka bumi ini dengan bantuan Li Syaoran.

5. Tokyo Mew Mew

Anime Tokyo Mew Mew adalah salah satu anime favorit anak-anak perempuan generasi 90-an. Anime ini memiliki 5 tokoh perempuan dengan rambut dan kostum yang warni-warni. Mereka juga selalu memiliki karakteristik berupa ekor dan telinga kucing.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Sebagai Seorang Istri, Happy Salma Harus Kantongi Izin Suami Bila Hendak Berkarya

Aktris Happy Salma tetap ingin berkarya. Seklaipun kini statusnya sebagai ibu dari dua orang anak dan menetap di Bali bersama sang suami dan anak-anaknya.

“Iya kan saya sudah berkeluarga, punya anak, tapi saya ingin tetap berkesenian, mengeksplorasi diri saya juga, dan ingin terus belajar,” kata Happy seperti dikutip detik.com, Rabu (14/11). Pemain Buffalo Boys itu tak menampik jika ingin tetap berkarya, ia tentu harus mendapat izin terlebih dahulu dari sang suami, Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa.

“Oh tentu, apalagi saya habis melahirkan bayinya masih kecil. Saya juga kalau enggak karena dukungan suami juga saya enggak berani. Karena gimana ya, sudah kepalang dan harus menyelesaikan. Suami mendukung, kadang menemani,” katanya.

Di lain sisi, ia tetap memilah tawaran pekerjaan yang datang padanya. Apalagi waktunya sekarang terbagi-bagi dan ia tetap ingin memprioritaskan keluarganya.

“Saya sebelum dilarang, saya membatasi diri saya dulu, sudah membatasi diri dulu. Kapan waktu kerja, kapan waktu untuk keluarga,” katanya.

Happy Salma menikah 3 Oktober 2010. Dari pernikahan itu Happy dan sang suami dikaruniai dua orang anak yaitu Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top