Feature

Menikah Dengan Sahabat Katanya Kunci Pernikahan Hebat, Kamu Setuju?

Bicara soal jodoh sepertinya tak ada ujungnya. Terutama untukmu yang sampai hari ini masih menebak-nebak siapakah gerangan yang akan bersanding denganmu di pelaminan dan menikmati hari tua bersama-sama. Butuh waktu yang tak sebentar untuk menemukan siapa jodoh kita sebenarnya. Ada yang harus melewati berbagai kegagalan dalam hubungan sampai akhirnya bertemu dengan pasangan hidupnya, ada juga yang ternyata menikah dengan teman dekatnya selama ini.

Bukankah menarik jika membicarakan soal persahabatan (dengan lawan jenis tentunya) yang berakhir di pelaminan. Yang paling fenomenal misalnya, pasangan Ayudia Bing Slamet dengan Ditto Percussion. Keduanya sudah bersahabat sejak bangku sekolah, hingga berakhir duduk di pelaminan bersama-sama. Atau semisal Kanye West dan Kim Kardashian. Pasangan fenomenal asal Hollywood itu juga mengawali kisah asmaranya lewat jalinan persahabatan.

Adanya fenomena semacam ini sejatinya berangkat dari fakta sederhana. Seseorang bisa mencintai lawan jenisnya karena sudah mengenalnya dengan baik. Berdasarkan sebuah polling di Amerika Serikat terhadap 801 orang yang dilakukan oleh Monmouth University Polling Institute pada Januari 2017, sebanyak 88 persen mengaku bahwa pasangan mereka adalah sahabat baiknya.

Sejatinya wajar saja hal ini bisa terjadi. Jika seseorang jatuh cinta dan memilih sahabat baiknya untuk dijadikan kekasih, hal itu lantaran kepercayaan yang terbangun memang sangat kuat diantara sahabat. Selain itu, antara dua sahabat, umumnya punya kecenderungan untuk saling menjaga satu sama lain dan mengerti satu sama lain.

Tak Ada yang Perlu Disembunyikan Lagi, Sekalipun dengan Tingkah Anehnya yang Sering Membuatmu Geli

Jalinan persahabatan yang terjalin selama sekian tahun membuat kamu dan dia jadi tidak lagi jaim, dan merasa tak ada yang perlu disembunyikan lagi. Situasinya mungkin berbeda dengan pasangan yang dari awal dekat PDKT memang niatnya untuk berpacaran, sehingga hanya menampilkan yang baik-baiknya saja. Sementara, kalau kamu dan dia sudah lama bersahabat, pasti sekalipun tingkahnya kadang sering aneh dan membuatmu geli, tapi kamu tetap bisa menerima dia apa adanya tanpa ada rasa ilfeel atau apa pun.

Tak Akan Ada Kekangan Dari Pasangan. Selagi Kamu Senang dengan Kehidupanmu, Maka Dia pun Ikut Senang

Bukankah menyenangkan rasanya kalau kamu dan dia sama-sama tahu kesukaan masing-masing, hingga berbagi ide travelling. Keuntungan menikah dengan sahabat adalah kamu tak akan menemukan kekangan darinya. Selagi kamu pergi untuk bersenang-senang, maka dia pun akan ikut senang. Dia sudah mengenalmu, paham apa yang menjadi maumu, sehingga hal-hal sepele tak akan menimbulkan pertengkaran.

Kalian Tak Akan Berdiam Lama-lama Saat Ada Masalah, Kamu Tak Ingin Membuat Pasanganmu Jengah

Hubungan persahabatan yang telah terjalin sejak lama membuat kamu sudah begitu mengenal sahabatmu, sehingga kamu tak perlu pusing-pusing menebak apa yang akan dilakukannya jika sedang marah. Dilain sisi, kamu pun jadi tahu respon apa yang perlu dilakukan jika dia sedang marah. Karena sudah terbiasa bersama, kalian tak akan betah berdiam diri berlama-lama saat ada masalah. Kalau ada hal yang salah, kalian akan lebih cepat menyadari dan sama-sama menegur tanpa harus menyalahkan satu sama lain.

Kalian Bisa Datang ke Reuni Bersama-sama. Dia pun Tak Keberatan Memberi Izin Jika Kamu Ingin Berkumpul dengan Teman Lama

Hal seru lainnya yang bisa kamu lakukan jika menikahi sahabatmu yaitu teman-temannya pun teman-temanmu juga. Ketika dia punya acara dengan teman-temannya, dia tak perlu susah lagi memperkenalkan kamu. Atau ketika dia tiba-tiba pergi seharian bersama teman-temannya, kamu pun kemungkinan sudah tahu ke mana mereka berkumpul. Tak akan ada kecanggungan jika kamu menikahi sahabatmu.

Meski Terdengar Tidak Biasa, Kamu dan Dia Luwes Saja Langsung Menjalin Relasi Tanpa Fase PDKT

Percaya tak percaya, pacaran tanpa PDKT itu bisa saja terjadi. Tentu saja kalau kamu menjalin relasi dengan sahabat baikmu. Tak perlu ada lagi gelagat sok manis untuk sekadar mengantarkan makanan atau apa pun. Justru dengannya kamu akan lebih luwes dan bisa bertingkah sesantai mungkin. Sekali lagi, tak ada jaga image atau apa pun saat berada di dekatnya. Kamu mau menggandeng tangannya atau iseng mencubit lengannya pun tak masalah. Karena kalian memang sudah terbiasa bersama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Fakta Terbaru dari KNKT Tentang Jatuhnya Lion Air JT-610

Masih menyisakah luka bagi seluruh masyarakat Indonesia, kecelakaan peswat Lion Air JT-610 beberapa waktu lalu. Kini mulai menemukan fakta baru. Ya, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) baru-baru ini mengungkap sejumlah fakta mengenai jatuhnya pesawat jenis Boeing 737 Max 8 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Dikutip dari laman Kumparan.com, setidaknya berikut beberapa faktanya.

1. KNKT Ungkap Pilot Ketiga di Lion Air Bali-Jakarta Sebelum Jatuh

Pesawat dengan nomor body PK-LQP ini sebelum terbang dari Jakarta ke Pangkalpinang, melayani rute Denpasar – Jakarta.

“KNKT menyampaikan bahwa benar ada pilot lain yang berada di cockpit pada penerbangan itu. Pilot ini adalah pilot yang telah selesai menjalankan tugas terbang dan akan kembali ke Jakarta,” kata Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono saat konferensi pers di gedung KNKT, Kamis (21/3).

Sehari sebelum jatuh, pesawat Boeing 737 Max 8 ini terbang dari Bali ke Jakarta dengan nomor penerbangan JT-043. Saat di Bali, pesawat memang sempat mengalami kerusakan pada Angle of Attack (AoA) sensor. Setelah diperbaiki, barulah pesawat terbang ke Jakarta.

Selama terbang ke Jakarta, pesawat juga mengalami gangguan sehingga pilot memutuskan terbang dalam mode manual. Saat itulah, pilot ketiga ikut dengan dua pilot utama di sana. Namun keesokan harinya, pesawat yang sama terbang dari Jakarta menuju Pangkalpinang, Bangka Belitung, dengan nomor penerbangan JT-610. Namun sialnya, baru 13 menit mengudara, pesawat tersebut jatuh.

Untuk dimintai keterangan, KNKT sudah memanggil dan memeriksa pilot ketiga yang ikut dalam penerbangan dari Bali ke Jakarta.

2. Percakapan Pilot dalam CVR Tidak Bocor, yang Beredar di Sosial Media Bohong

Sebelumnya, sempat beredar di sosial media isi rekamanyang konon berasal dari Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Lion Air JT-610. Namun KNKT membantah jika isi rekaman CVR tersebut sangat berbeda dengan apa yang mereka miliki.

“KNKT juga menyampaikan bahwa isi rekaman CVR tidak sama dengan apa yang beredar di media, sehingga menurut KNKT isi berita itu adalah opini seseorang atau beberapa orang yang kemudian dibuat seolah-olah seperti isi CVR,” ujar Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono dalam keterangan tertulis, pada Kamis (21/3).

3. Sebelumnya Akhirnya Jatuh, Sang Pilot Sempat Cari Solusi di Handbook

Masih dari hasil rekaman CVR, pilot dan co-pilot yang bertugas pada pesawat tersebut sempat berupaya mencari tahu penyebab jet yang mereka tunggangi itu terus meluncur ke bawah.

Dikutip dari Reuters, salah satu sumber menyebutkan saat itu, pilot Bhavye Suneja mengambil kontrol saat pesawat lepas landas. Sementara, co-pilot Harvino bertanggung jawab untuk komunikasi dengan Air Traffic Controller (ATC).

Selanjutnya, dua menit setelah lepas landas, co-pilot sempat melaporkan masalah kontrol penerbangan ke ATC dan menyebut bahwa pilot ingin mempertahankan jelajah terbang di ketinggian 5 ribu kaki. Akan tetapi, co-pilot Harvino, tidak merinci masalah apa yang terjadi di pesawat tersebut.

4. Pilot Sempat Panik Ketika Pesawat Tidak Bisa Dikendalikan

Beberapa saat sebelumnya akhirnya pesawat terjatuh, sempat ada kepanikan yang muncul setelah para penumpang tahu jika pilot tak bisa mengendalikan pesawat. Namun, Kepala Sub Komite Investigasi Keselamatan Penerbangan KNKT, Kapten Nurcahyo Utomo, enggan untuk mengatakan teriakan apa saja yang muncul atas kepanikan tersebut.

“Saya enggak bisa ngomong (teriakan apa saja). Di akhir penerbangan pilot enggak bisa me-recover penerbangan. Di situlah muncul kepanikan,” ucap dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Hasil Studi : Laki-laki yang Hobi Selingkuh Berpotensi Meninggal Lebih Cepat dari yang Setia

Merasa dicintai banyak perempuan itu memberi efek ‘nagih’, seolah bahagia atau berbangga. Beberapa laki-laki justru menantang dirinya untuk mendua. Ya, antara memang ingin atau terpaksa. Tapi sekalipun terpaksa, laki-laki yang selingkuh selalu sadar atas apa yang dilakukannya. Jadi kalau ada yang bilang ia ‘khilaf’, bisa jadi itu alibi saja.

Nah, jika kamu adalah lelaki yang disebut sebagai pelaku, hati-hat saja nih. Pasalnya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan dan diterbitkan dalam Jurnal Of Sexual Medicine oleh University Of Florence, Italia menyebutkan, kebiasaan selingkuh terbukti membuat usia lelaki lebih cepat meninggal dibandingkan laki-laki yang setia.

Kamu Bingung Bagaimana Itu Bisa Terjadi? Begini…

Masih dari penellitian yang sama, para ilmuan tersebut menemukan fakta jika, lelekai beristri yang memiliki perempuan simpanan, lebih beresiko terkena serangan jantung secara mendadak.

Hal ini terdengar masuk akal, sebab sejalan dengan hasil temuan dari banyaknya laporan yang menyatakan jika jumlah kasus lelaki meninggal saat tengah berkencan dengan selingkuhan akibat serangan jantung sangat tinggi. Sebaliknya, belum ada laporan yang mengatakan seorang lelaki tewas ketika sedang bercinta dengan pasangan sah-nya.

Lebih lanjut, para peneliti tersebut mengungkapkkan, banyaknya serangan jantung yang menyerang lelaki selingkuh disebabkan beberapa faktor. Mulai dari kondisi pikiran yang was-was berlebihan, penggunaan obat kuat demi menyenangkan teman kencan yang biasanya lebih muda, sebab peneliti juga menuturkan jika kebanyakan laki-laki selingkuh ialah mereka yang sudah berumur dan secara kejantanan menurun.

Sedangkan pasangan selingkuhannya biasanya adalah para gadis muda yang masih sangat kuat dan membara dalam hal seksualitas. Nah, inilah yang menjadi alasan mengapa banyak laki-laki selingkuh terkena serangan jantung karena mengonsumsi obat kuat berlebihan.

Lagipula Meski Terlihat Bahagia, Lelaki yang Selingkuh Sebenarnya Sedang Menderita

Coba bayangkan saja, setiap hari dalam hidupnya ia harus menjadi dua pribadi yang berbeda. Menjaga hubungan baik dengan selingkuhannya dan menutup rapat kebohongan dari istrinya. Dan untuk bisa menjalani dua sisi ini, tentu tak mudah.

Setiap saat kamu kan merasa tidak tenang, gelisah, cemas berlebihan dan bisa menimbulkan depresi atau stres. Kondisi inilah yang kemudian mempengaruhi kesehatan fisik para lelaki yang selingkuh. Fakta menarik lainnya, lelaki yang setia ternyata secara kejiwaan lebih sehat dan bahagia dibandingkan laki-laki yang doyan selingkuh dari pasangannya.

Sekilas Selingkuh Mungkin Asyik, Tapi Kalau Ternyata Mendekatkan Diri ke Maut. Untuk Apa?

Dari beberapa pengakuan laki-laki yang memang sudah doyan selingkuh, ketika mereka melakukan tindakan ini. Ada semacam rasa bangga yang kemudian hadir dalam diri mereka. Merasa cukup jago berbohong, berbangga diri karena tidur dengan banyak perempuan, merasa butuh dilayani lebih dari apa yang diberikan istri, hingga ke alasan pelarian dari masalah yang mungkin sedang diemban.

Terserah memang, kalian mau selingkuh atau tidak. Tapi jika itu justru mendekatkanmu pada kematian. Untuk apa kawan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Beda dengan yang Lain, 7 Makanan Khas Jerman Ini Cukup Cocok di Lidah Indanesia

Sudah pasti setiap negara memiliki makanan khasnya masing-masing. Hal ini pulalah yang ada di Negara Jerman. Tak banyak orang tahu, tenryata 7 makanan khas negara ini memiliki cita rasa yang cocok untuk lidah orang Indonesia loh. Kamu harus mencobanya saat berkunjung ke sana.

1. Bratwurst

Sumber : The Spruce Eats

Makanan ini merupakan makanan khas yang berasa dari Jerman. Hidangan ini biasa dimasak dengan cara dipanggang. Banyak orang Jerman menyajikan Bratwurst ini dengan Kartoffelsalat.

2. Kartoffelsalat

Sumber : Lecker

Makanan yang satu ini merupakan makanan yang mirip dengan salat sayur. Makanan ini terdiri dari kentang, tomat, cuka, mayonaise, bawang bombay, susu, telur dan daging sapi. Tak hanya enak, makanan ini juga cukup terkenal di seluruh Eropa loh.

3. Falscher Hase

Sumber : T-Online

Makanan ini cukup mirip dengan steak. Namun makanan ini sebenarnya terbuat dari daging cincang yang dicampur dengan telur, tepung dan juga bawang. Setelah itu daging ini disajikan dengan diiris pipih dan disajikan dengan saus di atasnya.

4. Gulaschsuppe

Sumber : Chefkoch

Kalau yang satu ini merupakan makanan seperti sup kuah kental. Namun isinya terbuat dari daging sapi atau daging babi. Daging tersebut dipotong agak besar kemudian di sajikan dengan roti.

5. Sauerkraut

Sumber : Bite

Makanan ini terbuat dari kol putih yang diris kemudian difermentasikan. Cita rasa makanan yang satu ini adalah asam dengan sensasi segar. Seringkali makanan ini disajikan pada musim dingin.

6. Apfelstrudel

Sumber : GuteKueche.at

Kalau yang satu ini pasti banyak yang suka. Makanan ini memiliki rasa yang manis, karena biasa dijadikan dessert. Bahan dasar makanan ini adalah apel.

7. Bretzel

Roti yang satu ini sudah cukup terkenal di dunia. Makanan ini sangat wajib kamu coba saat tengah berlibur ke Jerman. Bentuknya cukup unik seperti pita dengan warna coklat keemasan dan taburan garam, bubuk wijen juga biji bunga matahari di atasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top