Trending

Menggeser “Surat Cinta untuk Starla”, Video “Asal Kau Bahagia” Milik Armada Sudah Ditonton 250 Juta Kali di Youtube

Membuat sebuah karya yang bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat jelas bukan perkara mudah. Apalagi jika ini yang dimaksud adalah sebuah karya musik ataupun lagu. Sebab, biar bagaiamana pun setiap orang punya selera yang berbeda. Musik yang kita bilang bagus, belum tentu dinilai bagus juga oleh tetangga sebelah.

Nah, bergerak dari karya musik yang kita bicarakan tadi. Baru-baru ini, ada fakta menarik yang layak untuk kamu ketahui dari kancah musik dalam negeri. Yap, mendulang sukses dari lagu “Asal Kau Bahagia” yang dicintai semua penggemar musiknya, tak hanya banyak diperdengarkan di berbagai tempat, radio hingga jumlah cover lagunya yang beraneka ragam versi. Baru-baru ini, dari pantauan kami di laman berbagai video di youtube.

Video “Asal Kau Bahagia” milik Armada yang dirilis pada 2 Februari 2017 lalu, kini sudah ditonton lebih dari 250, 77 juta orang di laman sosial media youtube. Selain menambah prestasi untuk band beraliran pop yang digawangi Rizal dkk, pencapain ini sekaligus jadi sesuatu yang juga menggeser posisi video “Surat Cinta untuk Starla” milik Virgoun yang sebelumnya menempati urutan pertama posisi video paling populer di youtube.

Bergerak sedikit ke belakang, sejak dirilis dan diperdengarkan. Lagu ini memang cukup menarik perhatian para penikmat musik tanah air. Bahkan tak hanya itu saja, beberapa penyanyi juga turut serta menunjukkan ketertarikannya dengan lagu berkisah cerita tegarnya hati dan kerelaan dari seseorang kekasih tersebut.

Hal ini bisa kita lihat, dari banyaknya jumlah video cover yang diunggah oleh para pengguna media sosial, baik di instagram atau youtube. Bahkan tak hanya dari para pengguna di Indonesia, lagu ini juga sukses menarik perhatian para youtuber dari beberapa negera tetangga, Selain itu, ada pula yang dengan sengaja membuat lirik baru sebagai versi balasan dari lagu yang dinyanyikan oleh band Armada.

Well, untuk kamu yang masih penasaran bagaimana videonya. Berikut kami tautkan.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Aktris Senior Michelle Yeoh Dapat Peran untuk Sekuel ‘Avatar’

Sekuel film Avatar tengah digarap. Para kru film masih mencari pemeran untuk melengkapi peran di dalam film tersebut. Kabar terbaru menyebutkan giliran aktris senior Michelle Yeoh yang bergabung di kisah fiksi ilmiah tersebut. Melansir The Hollywood Reporter, Yeoh mendapat berperan sebagai ilmuwan bernama Dr. Karina Mogue. Ia akan beraksi di Pandora, tempat tinggal para makhluk berwarna biru yang disebut suku Na’vi.

“Sepanjang karirnya, Michelle selalu menciptakan karakter yang unik dan mudah diingat. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Michelle untuk melakukan hal yang sama di sekuel ‘Avatar’,” kata sutradara James Cameron.

Nama Yeoh sudah diakui sebagai aktris senior Internasional. Dirinya sudah terjun di dunia perfilman sejak tahun 1984 dimana sudah sekitar 47 film dan empat serial yang dibintanginya.

Beberapa penampilan yang paling diingat adalah ketika Yeoh tampil dalam film ‘Memoirs of a Geisha’ (2005) dan ‘The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor’ (2008). Terakhir, ia berperan sebagai Eleanor Young dalam ‘Crazy Rich Asians’ (2018).

Februari lalu, Cameron membenarkan judul-judul film sekuel Avatar yang sempat bocor pada November lalu. Di antaranya ‘Avatar: The Way of Water’, ‘Avatar: The Seed Bearer’, ‘Avatar: The Tulkun Rider’ dan ‘Avatar: The Quest for Eywa’.

“Saya tak bisa mengkonfirmasi ataupun membantah. Baik, begini yang bisa saya katakan. Judul-judul itu merupakan judul yang sedang dipertimbangkan. Dan belum ada keputusan akhir yang dibuat,” ujarnya beberapa waktu lalu. Cameron memang tengah bekerja keras menyelesaikan empat sekuel ‘Avatar’ yang rilis perdana 10 tahun lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Kendati Sudah Menikah, Randy Pangalila Tak Ingin Buru-buru Punya Momongan

Pasca menikah dengan perempuan bernama Chelsey Frank, Randy Pangalila mengaku alami banyak perubahan yang lebih baik dalam hidupnya. Menurut Randy, dirinya jauh lebih banyak tersenyum setelah resmi berstatus suami.

“Saya jadi senyum terus sih jadi enak aja kerja, capek, pulang sudah ada teman baik yang menemani sampai akhir hayat,” ujar Randy seperti dikutip dari Viva.co.id, Selasa (16/4).

Tiga bulan menjalani bahtera rumah tangga, Randy mengungkapkan jika ia dan Chelsey sepakat untuk menunda momongan. Hal ini lantaran kepenguruzan izin tinggal sang istri yang berstatus WNA belum tuntas.

“Kemarin gue sempat nanti dulu karena kebetulan urusan e-paspor itu enggak gampang, kedua pada saat gue ada laporan ke KBRI, gue harus berangkat, gimana kalau dia lagi isi, otomatis itu sangat bahaya buat penerbangan, itu yang bikin gue kayaknya nanti dulu deh, gue harus urus izin tinggal,” ungkapnya.

Kendati masih sibuk mengurusi masalah izin tinggal sang istri, Randy mengaku sangat mencintai Chelsey. Pasca mengalami beberapa kali kegagalan berelasi dengan perempuan, kali ini Randy merasa karakter yang dimiliki Chelsey sangat membuatnya nyaman.

“Mungkin karena memang jodoh saya dia. Gue ngerasa pas dekat sama dia karakter dia pas buat gue itu yang bikin gue mantap sama dia,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Film Ave Maryam : Cinta Dua Manusia di Bawah Kaki Tuhan

“Film bercerita kisah cinta jelas sudah biasa, tapi bagaimana jika cinta itu hadir diantara Biarawati dan Pastor dari agama Katolik yang sebenarnya tak diperbolehkan?”

Jika harus dipilah dari judul filmnya, ‘Ave Maria’ adalah lagu katolik yang berisikan pujian untuk Maria, sedangkan “Maryam” adalah nama seorang tokoh perempuan yang dimuliakan dalam Al-quran. Walau kedua nama tersebut menggambarkan tokoh yang serupa, namun dari penyebutannya kita bisa membedakan dalam agama mana tokoh yang dimaksudkan. Untuk itu, judul ini jadi sesuatu yang cukup berani.

Berkisah di Semarang tahun 1998,  Maryam yang diperankan oleh Maudy Koesnady adalah perempuan yang memilih untuk menjadi biawati di sebuah kesusteran. Disana ia membantu segala kegiatan gereja dan merawat pada biarawati lanjut usia. Hidupnya cukup terlihat damai dengan rentetan rutinitas berulang yang setiap hari serupa. Sampai akhirnya, Romo Yosef (Chicco Jerikho) datang, yang selanjutnya jadi ujian batin bagi jiwanya. 

Kepadamu yang kebetulan beragama kristen atau katolik, kamu tentu sudah paham. Nama dua pemeran utama yang tadi sudah disebutkan adalah tunangan yang kemudian akan menjadi ayah dan ibu, Jesus dalam kitab perjanjian baru. Tapi balik lagi, ini adalah film bukan cerita alkitab yang kau biasa dengar di masa kanak-kanak.

Yap, sang sutradara, Ertanto Robby Soediskam, memberi kita sajian cerita yang berbeda. Kisah cinta Yosef dan Maria, memang dihadirkan dalam cerita suster Maryam dan Romo Yosef. Tapi bukan untuk kebahagian atas mendapat anak yang dianugerahkan, melainkan sebagai ujian ketaatan dalam pilihan hidup yang sebelumnya sudah mereka ambil.  

Memilih kota Semarang sebagai latar cerita, jelas bukanlah pilihan yang salah. Aura magis nan klasik dari Kota Lama di Semarang dalam balutan sinematografi yang dilahirkan pemenang Piala Citra, Ical Tanjung, membawa kita pada pemandangan Gereja Blenduk, Gereja Gedangan sampai Lawang Sewu dalam potret-potret ciamik yang manis. Bahkan harus saya akui, memasuki bulan ke-4 tahun 2019 ini. Film Ave Maryam adalah salah satu film terepic yang sudah saya tonton.

Tak banyak dialog, sekitar 10 menit awal saya hampir tertidur karena meski masih berusaha untuk tetap fokus dan mengikuti alur ceritanya. Hingga akhirnya Romo Yosef mengeluarkan kalimat pamungkas yang menjadi awal mula pergolakan batin bagi Maryam.

“Saya ingin mengajak kamu mencari hujan di tengah kemarau”,

Katanya pada Maryam di satu malam yang sudah hampir larut. Meski awalnya ajakan tersebut ditolak, Maryam tak bisa membohongi dirinya sendiri. Bahwa satu sisi relung hati yang selama ini tak terisi, terasa genap sejak kehadiran Romo Yosef di kesusteran.

Jatuh dalam kesalahan dan melanggar janji kaulnya (janji tidak menikah), kasih yang ada diantara Romo Yosef dan Maryam adalah sebuah hubungan terlarang dalam ajaran agama Katolik. Tetapi tak hanya persoalan pelanggaran janjinya saya, cerita ini juga menunjukkan kepada kita bagaimana jalan hidup seorang biarawati untuk mengabdi dengan meninggalkan semua hal duniawi.

Lalu, sebagai penonton yang bukan datang dari latar belakang ajaran Katolik. Saya cukup kaget, karena pada akhirnya, film ini bukanlah tontonan kegaaman yang dikemas dalam ajaran agama Katolik. Sebab, Robby sang sutradara justru mengajak kita membuka mata dengan tak menjadi hakim atas Maryam dan Yosef, untuk menempatkan salah dan benarnya perbuatan mereka.

Dibuktikan dengan peran suster Monic yang diperankan oleh Tutie Kirana, dengan kalimat yang dilontarkannya. Setelah ia tahu apa yang sedang menjadi pergolakan batin dalam diri Maryam, yang juga bisa kita implementasikan pada kehidupan sekarang.

“Jika surga saja belum pasti untukku, buat apa nerakamu menjadi urusanku,” katanya, sembari memeluk Maryam yang menangis tersendu-sendu.

Secara keseluruhan, setidaknya Ave Maryam sukses memberikan suguhan warna baru bagi dunia film Indonesia. Selanjutnya, Robby memberikan setiap orang keleluasaan untuk memahami dan menggambarkan pesan moral apa  yang bisa kita dapatkan dari kisah Maryam dan Romo Yosef yang berakhir pada pengakuan dosa di bilik pengakuan.

Bagi saya, film ini adakah kunci yang justru mampu membuka sekat dalam semua agama. Sehingga siapapun kamu, pantas untuk menontonnya. Dan pada kenyataannya, serupa dengan kita, Maryam adalah perempuan dan manusia biasa yang juga butuh bahagia. Hanya saja jalan hidup yang ia pilih memang berbeda. Lalu, salahkan jika ia dan Romo Yosef saling mencintai? Dengar, kita bukanlah Tuhan yang berhak untuk mengakimi!

Sudah tayang sejak 11 April 2019 lalu, segera temui mereka di Bioskop langgananmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top