Feature

Memangnya Apa yang Perlu Kamu Takutkan dari Sesosok Hantu?

Bisa Jadi Penampakan Hantu Adalah Ilusi Semata

Mungkin ini alasan yang paling realistis dari semua alasan di atas. Kamu harus pintar-pintar berpikir logis. Karena pasti ada penjelasan ilmiah mengenai penampakan yang menurutmu adalah sesosok hantu. Bisa saja hal itu sejatinya akibat kesalahan persepsi dari aktivitas otak manusia. Mungkin ketika pulang tengah malam, kamu tidak sengaja melihat kain putih yang diterbangkan angin hingga tersangkut di pohon. Dan kamu menganggapnya sebagai penampakan hantu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Shandy Aulia Mulai Sensitif dengan Wewangian Selama Masa Kehamilan

Artis Shandy Aulia kini tengah mengandung buah cintanya dengan sang suami, David Herbowo. Kini usia kandungannya sudah menginjak 3 bulan. Tapi, rupanya di masa kehamilannya, Shandy merasa sensitif dengan wewangian. Ia bahkan mencoba untuk mengurangi pemakaian parfum.

“Iya saya wangi-wangian sangat sensitif, ini aja (di acara) premiere saya butuh banget parfum, nanti kan banyak cipika-cipiki. Tapi kalau sehari-hari saya udah enggak pakai, make up juga saya cari yang nggak ada wangi,” jelas Shandy Aulia.

Selain itu hingga hari ini baik Shandy maupun sang suami belum mau menebak jenis kelamin sang bayi. Keduanya lebih mengutamakan persiapan agar si kecil lahir dengan sehat.

“Kalau suami enggak mau spekulasi sih, sekarang lebih make sure baby sehat bisa sempurna lahir,” ujar wanita 32 tahun ini.

Di lain sisi, indera penciuman wanita memang jadi lebih sensitif saat hamil. Dijelaskan penulis The Mommy Docs’ Ultimate Guide to Pregnancy and Birth, Yvonne Bohn, MD, di awal kehamilan, indra penciuman jadi lebih sensitif karena faktor meningkatnya kadar hormon human chorionic gonadotropin (hCG). Hormon ini berperan dalam pelepasan hormon estrogen dan progesteron yang dibutuhkan saat kehamilan.

“Peningkatan hormon-hormon itu dapat menyebabkan mual dan muntah serta mengakibatkan indra penciuman jadi lebih sensitif,” jelas Bohn, dikutip dari The Bump.

Selain itu, dalam ulasan Romper, menurut bidan Risa Klein kehamilan menciptakan lebih banyak hormon daripada yang digunakan tubuh orang tidak hamil untuk metabolisme. Akibatnya, dengan jumlah hormon yang lebih besar pada tubuh wanita hamil, banyak yang merasakan mual atau lebih peka terhadap bau tertentu.

“Bahkan lebih sensitif dengan napas pasangan mereka sendiri,” kata Klein.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Kata Celine Evangelista Tentang Kerudung yang Ia Pakai di Pemberkatan 7 Bulan Kehamilannya

Penampilan Celine Evangelista menarik perhatian saat menggelar upacara sakramen pemberkatan di usia kehamilannya yang menginjak tujuh bulan. Ia terlihat memakai gaun berwarna pastel dilengkapi dengan kerudung berwarna senada. Hal ini membuat banyak warganet yang mempertanyakan. Sadar banyak yang mempertanyakan soal penampilannya. Celine membuka sesi tanya jawab dengan penggemarnya melalui fitur di Instastory-nya.

“Kok pake pasmina mb cantek?,” tanya seorang netizen.

“Iya.. saya membiasakan kalau beribadah menudungi kepala saya,” balas Celine Evangelista.

Tak hanya itu saja, ada pula netizen yang menanyakan hijab dalam agama Katolik yang dianut Celine Evangelista. “Kk agama katolik knp pakai hijab?,” tanya netizen lainnya.

Celine lantas menjelaskan jika ajaran agama Katolik yang dianutnya memang menganjurkan untuk menutup kepala saat beribadah.

“Karena di ajaranku kalau beribadah harusnya menudungi kepala.. mau pakai apapaun gpp yg penting kepala tertutup. 1 Korintus 11:2-16,” jawab Celine Evangelista.

Ini bukan kali pertama istri Stefan William itu mencuri perhatian lantaran mengenakan hijab. Sebelumnya, agama Celine Evangelista sempat menjadi pertanyaan saat ia tampil dengan busana syar’i di momen buka puasa bersama teman-temannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

El Barack Mulai Panggil Richard Kyle dengan Sebutan “Daddy”

Pasangan kekasih Jessica Iskandar dan Richard Kyle sudah punya rencana pernikahan di tahun ini. Rencana tersebut pun disambut hangat buah hati Jessica, El Barack.

Sebelumnya El mengutarakan ingin segera mendapatkan ayah baru. Jedar, panggilan Jessica Iskandar mengaku buah hatinya tersebut merasa bahagia dengan rencana pernikahan tersebut.

“Baru semalam atau dua hari yang lalu dia ngomong gini, ‘mom so you will marry daddy ya this year’ terus aku bilang, ‘iyaa, are you happy?’ off course I’m happy katanya,” kata Jedar seperti dikutip Viva, Senin (22/7).

Bahkan, El sudah menganggap Richard sebagai ayahnya sendiri. Hal ini terlihat ketika El secara sadar memanggil Richard dengan sebutan ‘Daddy’.

“Setelah Bali deh sekitar 3-2 bulan lalu itu awalnya dia tiba -iba ngomong, ‘daddy’. Tiba-tiba kita kayak kaget,” ungkap Jedar.

Richard Kyle mengamini momen mendapat panggilan baru dari El. Menurutnya, panggilan tersebut membuatnya cukup kaget namun merasa bahagia.

“Lucunya dia sudah lupa’uncle’ Richard sekarang dia sudah bilang ‘daddy’ baru kemarin aku sadar oh dia gak pakai ‘uncle’ lagi jadi lucu. Happy, seneng, seneng” kata dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top