Feature

Memangnya Apa yang Perlu Kamu Takutkan dari Sesosok Hantu?

Selain wahana ekstrim, orang biasanya takut dengan hal-hal berbau mistis hingga soal keberadaan hantu. Padahal, munculnya rasa takut dan paranoid terhadap hantu sejatinya tak lepas dari ‘kebiasaan’ lingkungan kita yang selalu menciptakan imajinasi tentang betapa menyeramkannya sesosok hantu. Cerita demi cerita yang bergulir, membuat kita memiliki persepsi di alam bawah sadar selama bertahun-tahun kalau hantu adalah sosok yang menakutkan.

Akibat takut dengan keberadaan hantu, banyak orang yang akhirnya tak bisa kompromi melawan rasa takut mereka. Ada yang jadi takut gelap, atau bergidik dengan suasana sepi, tak berani ke toilet sendiri, hingga tak memiliki nyali untuk jaga rumah selama beberapa hari bila anggota keluarga lainnya sedang pergi.  Coba kamu pikirkan, memangnya apa yang perlu ditakutkan dari sesosok hantu? Percayalah, kalau kamu tidak bisa mengatasi hal ini, rasa takutmu terhadap hantu akan menutupi akal sehatmu, sehingga kamu kesulitan mencari jalan keluar agar tetap bisa bertahan hidup.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Kondisi Terbaru Butet Kertaradjasa Pasca ‘Ambruk’ Saat Sedang Pentas

Kondisi kesehatan seninman Butet Kertaradjasa kian membaik pasca dirinya ambruk saat sedang melakoni pentas teater berjudul Kanjeng Sepuh di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jumat lalu. Sutradara Agus Noor mengungkapkan bahwa seusai pementasan, Butet langsung dibawa ke Rumah Sakit Saint Carolus, Jakarta Pusat.

“Ya, Butet Kartaredjasa baru saja diwisuda dengan cara operasi pasang empat ring di pembuluh jantungnya. Selamat, Jenderal Butet. Senang kowe wis iso ngguyu neh,” katanya seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (25/3/2019).

Sebelumnya, Agus melalui akun Instagram Agus Noor menuturkan bahwa Butet ambruk saat pementasan berjalan di menit 60-an. Tubuh Butet lemas, dingin, dan pucat. Dia mengalami serangan jantung ketika itu. Sejumlah kru medis kemudian turun untuk menangani Butet yang mengalami serangan jantung. Tatkala di atas panggung pementasan masih berjalan, kondisi Butet berangsur membaik dan ia bersikukuh tampil kembali. Namun Agus mencoba menahannya.

“Butet bersikeras muncul ke panggung. Saya tak yakin. ‘Biarlah saya menuntaskan kewajiban saya dengan terhormat malam ini.’ Begitu ia berkata. Tapi kowe jangan mati di panggung, nanti malah ngrepoti,’ kata saya. Dia tertawa. Maka, saya pun membiarkannya muncul menutup adegan terakhir, saat Semar mengungkap rahasia kebenaran,” tulis Agus lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Enggan Lakukan USG, Sarwendah dan Ruben Onsu Dambakan Bayi Laki-laki

Keluarga kecil Ruben Onsu dan Sarwendah akan bertambah anggota dalam waktu dekat. Pasangan yang menikah pada 2013 ini akan menyambut kelahiran anak kedua. Sarwendah yang sekarang mengandung tujuh bulan ternyata belum mengetahui jenis kelamin anak keduanya.

“Memang sampai sekarang saya, Wendah, enggak USG 4D karena mau surprise dan kita maunya dua anak aja gitu,” ucap Ruben seperti dikutip dari viva.co.id.

Pernah ketika mengecek kandungan, Ruben mengaku calon buah hati dalam keadaan tengkurap sehingga tidak bisa dilihat jenis kelaminnya. Namun yang penting calon anak kedua mereka dalam kondisi sempurna di kandungan.

“Tujuan kita kan mau lihat jumlah mata, jari-jari, tangan, kaki, tulang-tulangnya bagus. Ya memang dia tahu juga kita mau surprise,” kata Ruben.

Meski belum tahu pasti jenis kelamin calon buah hatinya, Ruben mengaku jujur ingin mendapat anak kedua laki-laki.

“Saya kepenginnya laki-laki biar sepasang, tapi saya takutnya gini bayi ngerasa. Saya selalu bisikin perutnya Wendah yang penting kamu sehat berguna untuk semua orang,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Rossa Akui Sepelekan Pola Makan Sampai Membuatnya Terserang Maag

Rossa akhirnya angkat bicara mengenai penyakit yang membuatnya harus dirawat beberapa hari di Singapura. Rasa sakitnya pun cukup mengganggu kondisinya.

“Sakit, ininya tuh bisa sampai tembus ke punggung jadi banyak kan yang pada sakit magh jangan dianggap remeh juga. Mungkin aku juga sekarang mulai belajar menjaga pola makan dan sebagainya,” kata Rossa seperti dikutip dari detik.com.

Awalnya, Rossa memang tidak merasakan apa-apa. Akan tetapi, lama kelamaan justru menyerang tenggorokannya.

“Awalnya sih aku nggak ngerasa apa-apa, terus tapi lama-lama bisa bikin serak tenggorokan, sesak napas. Pantang minum kopi, duren, yang asem-asem,” tegas Rossa.

Walaupun suaranya jadi serak, Rossa tetap harus menyanyi mengingat sudah terlanjur banyak kontrak yang dia tanda tangani.

“Wah gimana caranya, udah kontrak semua. Jadi ya nggak apa-apa yang paling penting jaga aja makan, obat,” pungkas Rossa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top