Feature

Melewati Hari Kasih Sayang dengan Hati yang Riang, Meski Tanpa Pasangan

Demi memastikan kita tak akan salah orang ketika nanti bertanya, apa yang akan dilakukannya pada hari Valentine. Cobalah beri ia pertanyaan pembuka, apa arti bulan Februari untuknya? Jika dengan enteng ia akan menjawab sebagai bulan “kasih sayang”, besar kemungkinan ia sudah memiliki pasangan.

Meski masih ditentang di sana-sini, tanggal 14 Februari memang selalu dinanti. Sebab dari berbagai sumber yang ada, awalnya Valentine adalah nama dari seorang santo yang diam-diam menikahkan tentara Romawi ketika Kaisar Claudius II menerbitkan larangan bagi mereka untuk menikah. Menurut sang Kaisar, mereka yang sendiri lebih profesional dalam melaksanakan tugas ketimbang mereka yang sudah menikah. Karenanya, ketika ketahuan melanggar perintah Kaisar, St. Valentine pun dihukum mati.

Dengan kata lain, Valentine adalah seseorang yang rela mati demi cinta. Maka tak heran jika saat ini kita merayakan, kematiannya dengan penuh cinta. Mereka yang memiliki pasangan biasanya akan melewati hari ini dengan saling bertukar kado dan memberi kejutan. Sedangkan dia yang sendiri, mungkin akan buru-buru mencari kesibukan.

Dielu-elukan sebagai hari untuk mereka yang punya pasangan saja, kita yang tak punya pacar juga bisa menjalaninya dengan senang.

Tidak Perlu Ragu Untuk Mematikan Ponsel Sehari Penuh, dan Mulailah Menikmati Waktu

Tanpa harus dijelaskan lagi, keberadaan sosial media dan segala platform lain jadi sesuatu yang akan menjerat kita pada bayang-bayang yang mungkin menimbulkan kecemburuan. Nah, demi menyelamatkan hati dan perasaan, kamu berhak untuk tak terhubung dengan internet. Dan jika dirasa perlu, boleh mematikan telepon genggam.

Akan tetapi jika merasa diri cukup kuat, kita boleh mengurungkannya. Sebab untuk urusan bahagia atau tidak, kita jadi pihak yang paling berhak untuk menentukannya.

Hadiahi Diri dengan Membeli Beberapa Barang yang Mungkin Sudah Lama Diingini

Perkara ini memang hanya datang setahun sekali, kenapa tidak dipakai untuk membahagiakan diri? Kita tentu punya beberapa list keinginan yang memang sudah lama ingin didapatkan. Berburu DVD kesukaan, membeli beberapa baju dan tas baru, menjajal tempat makan, hingga hiburan lain yang bisa saja mendatangkan kebahagiaan untuk diri. Tak apa, lakukan saja.

Jelas ini jadi momen yang pas, sebab perayaan ini biasanya juga akan disertai dengan berbagai penawaran menarik dengan berbagai macam potongan harga yang menggiurkan.

Jangan Terlalu Dipusingkan, Toh Mereka yang Punya Pasangan pun Belum Tentu Merasa Senang

Kita tak boleh menutup mata, sebab tak hanya sisi bahagianya, perayaan Valentine juga kerap datang dengan berbagai kisah yang tak kalah sedih. Hal ini bisa kita lihat dari hasil sebuah studi yang dilakukan di Arizona State University, waktu pasangan kekasih putus cinta paling tinggi ada pada tanggal 7 sampai 21 Februari.

Dan kemungkinannya adalah hari Valentine, yang justru disebut sebagai pemicu sikap membanding-bandingkan hubungan cinta. Katakanlah sang perempuan mungkin sudah berekspektasi akan mendapat hadiah mewah dari sang kekasih, namun yang terjadi, hadiah dari teman laki-laki lain justru dinilai lebih baik dari yang diberikan oleh sang pacar.

Tak hanya berhenti sampai disitu saja, masih dari penelitian yang sama, momen ini dinilai sebagai waktu yang pas untuk menumpahkan semua kekesalan yang selama ini diabaikan. Hingga kerap berakhir pada perpisahan.

Ketika yang Lain Disibukkan dengan Urusan Bagaimana Melewati Malam, Kita Bisa Melakukan Semua Hal Tanpa Beban

Sendiri tanpa pasangan bisa jadi nilai lebih ketika perayaan Valentine datang. Bagaimana tidak, kesendirian membuat kita minim beban. Tak ada adegan debat dengan pasangan hanya karena perihal di mana akan makan malam. Hingga pertentangan hadiah-hadiah apa yang harusnya diberikan.

Sedangkan pilihan untuk sendiri memberi kita kebebasan yang amat berharga. Disaat teman yang memiliki pasangan disibukkan dengan rutinitas perayaan hari kasih sayang, kita bebas melakukan banyak hal.

Lagi pula Tidak Hanya dengan Pacar, Hari Kasih Sayang Bisa Kita Lalui dengan Siapa Saja

Nah, ini adalah hal yang lain yang baiknya memang harus kita pahami. Penempatan makna dari kasih sayang yang sesungguhnya jelas tak hanya ditujukan pada pacar dan pasangan saja.

Menikmati momen jamuan makan malam dengan keluarga besar hingga bepergian bersama dengan teman, tentu tak kalah indah. Untuk suasana yang akan terasa sama hangatnya, kita juga boleh mengajak mereka turut serta bertukar kado pada hari H.

Jika Ingin Lebih Bermakna, Ini Bisa Jadi Momen Pas Untuk Mencari Gebetan yang Mungkin Akan Menjadi Pacar

Karena dari sekian banyak manusia yang ada dimuka bumi ini, pastinya ada seseorang yang memang sudah disiapkan untuk menemanimu. Jika memang beruntung, kita bisa saja bertemu dengan dia yang kelak akan menjadi jodoh diperayaan Valentine seperti ini.

Tapi untuk menjaga hati tak terluka, pastikan ia jika sedang tak menjalin hubungan dengan siapa-siapa.

Dan Pada Akhirnya Kesendirian Membuat Kita Belajar, Bukan Tentang dengan Siapa Kita Akan Merayakan, Tapi Bagaimana Kita Memaknainya

Ini mungkin akan terdengar terlalu klise, atau bahkan dinilai sebagai ajang untuk bersembunyi di balik tameng sebuah alasan. Tapi biar bagaimana pun, ini jadi sesuatu yang perlu untuk ditanamkan. Terlebih untukmu yang sering galau dan bersedih hanya karena tak punya pasangan.

Hari ini mungkin tak kita lewatkan dengan seseorang yang spesial, tak ada pacar dan pasangan atau gebetan. Namun membagikan kebahagiaan dengan orang lain yang setaraf dengan kekasih jadi suka cita lain yang hanya bisa kita dapatkan ketika masih sendiri.

Melewati hari dengan keluarga dan sahabat-sahabat dekat, jadi hal yang nantinya akan membuat kita sadar. Bahwa meski tak punya teman yang spesial, masih banyak orang yang menganggap kita berharga dan spesial. Kesendirian bukanlah sebuah aib dalam kehidupan sosial, mari kita maknai dengan bijak meski tanpa pasangan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Apakah Menutup Kali Item dengan Kain Hitam adalah Solusi?

Kota Jakarta beserta hal-hal yang terjadi belakang, selalu saja jadi sorot perhatian dalam rangka persiapan Asean Games 2018. Bagaimana tidak, setelah kemarin kabar bambu terbelah yang dijadikan tiang bendera para Negara yang ikut jadi peserta lomba. Kali ini, berita tentang kain Hitam yang dipakai untuk menutupi Kali Item yang berada di belakang Wisma Atlet, di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Oleh Pemerintah Provinsi DKI, pemasangan jaring-jaring berbahan nilon tersebut disebut sebagai upaya untuk mengatasi buruknya rupa dari Kali Item yang memang tak hanya terlihat berwaran hitam pekat saja, tapi juga mengeluarkan arona busuk yang tak sedap.

Dikutip dari kompas.com, “Kali Item ini kadang-kadang semriwing kadang-kadang enggak. Kami enggak mau ambil risiko. Inasgoc dan Inapgoc bersurat, Pak Gubernur dan saya mengambil inisiatif untuk mengurangi risiko tiba-tiba semriwing,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Balai Kota, pada Kamis (19/7/2018) kemarin.

Selain itu, Kasubbag Kepegawaian Dinas Sumber Daya Air Supriyono, juga menambahkan, kotornya Kali Item mesti ditutupi karena dapat terlihat langsung oleh para atlet yang menginap di Wisma Atlet, “Fungsinya untuk menambah keindahan sehingga kali yang airnya item itu tidak terlihat langsung oleh para atlet internasional. Ini jadi untuk mempercantik lah,” ujar Supriyono.

Demi menghalau pemandangan tak sedap di mata, kain tersebut membentang sepanjang 689 meter, mulai dari jembatan Mato hingga jembatan Jubilee School. Tak hanya itu saja, konon pemasangan kain tersebut juga akan dilengkapi dengan tanaman hias serta lampu-lampu.

Sumber : kompas.com

Sebelum misuh-misuh dan berkomentar buruk di sosial media, dengan berpikir bahwa upaya dari Pemrov DKI ini adalah sesuatu yang salah. Kita juga perlu tahu, jika sejumlah upaya sudah dikerahkan untuk menetralisir pekatnya warna dan bau yang keluar dari kali tersebut. Mulai dari meminjam Teknologi Nano Bubble dari Singapura untuk menjernihakn air kali, sampai menyediakan alat bernama Aerator yang berfungsi menghilangkan bau tak sedap.

Dua buah alat aerator sudah tampak terpasang di salah satu sudut Waduk Sunter Barat yang airnya mengalir ke Kali Item. Namun, kedua alat tersebut konon tidak dapat menghilangkan bau tak sedap Kali Item, apalagi merubah airnya sebening embun pagi yang kita inginkan. Tapi, kan masih dua cara? Harusnya Pemrov juga coba cari cara ketiga, keempat, kelima dan seterusnya sampai bisa.

Hal lain yang juga jadi tanggung jawab bersama, adalah mencari sumber masalahnya. Dan salah satunya adalah aktivitas masyarakat di sekitar kali yang juga jadi pemicu warna dan bau yang ada di kali tersebut. Masih dari Kompas.com, sebagaimana yang dikatakan, Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Ali Maulana Hakim pada 30 Mei 2018 lalu, Hitamnya warna air Kali Item disebabkan oleh aliran air yang sudah tercemar limbah-limbah rumah tangga.

Aliran air yang tidak lancar juga dinilai menjadi faktor lain yang menyebabkan bau tak sedap muncul. “Di sana itu airnya hampir mengalir lamban dan sumbernya dari waduk yang sudah tercemar limbah rumah tangga juga,” papar beliau.

Bersamaan dengan itu, pemilihan untuk pemasangan kain hitam tersebut belum bisa dipastikan. Akan dipasangan permanen atau hanya untuk sementara selama Asean Games berlangsung saja. Setidaknya ini jadi salah satu upaya Pemrov DKI untuk memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah. Mbo ya jangan di bully terus, wahai netizen!

Lalu apakah menutup Kali Item adalah solusi? kalau sudah mepet begini ya itu adalah solusi, tapi…(silahkah isi sendiri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Urutan Zodiak yang Paling Cepat Move On dari Mantan

1. Zodiak Leo

Leo adalah zodiak yang tegas dan terkesan kuat. Dia akan dengan mudah menerima keadaan yang terjadi kepadanya, termasuk soal putus cinta. Baginya hal itu bisa terjadi kepada siapapun, termasuk dirinya. Karenanya dia akan lebih memilih untuk tetap menjalani hidupnya ke depan tanpa mengingat masa lalunya dengan sang mantan.

2. Zodiak Sagitarius

Posisi kedua ditempati oleh zodiak sagitarius. Sagitarius termasuk sosok yang santai dan mudah move on dari mantan kekasihnya dulu. Dia akan lebih fokus melakukan apa yang dia sukai dibandingkan harus memikirkan mantan.

3. Zodiak Aries

Zodiak aries termasuk sosok yang kaku dan tegas dalam menjalani sebuah hubungan. Dia cenderung lebih mengedepankan mimpinya dibandingkan sisi kehidupannya yang lain. Jadi saat dia putus cinta, dia akan membiarkannya berlalu begitu saja dan langsung melanjutkan hidupnya tanpa beban kisah cinta yang telah kandas.

4. Zodiak Pisces

Zodiak pisces merupakan zodiak yang paling sensitif dibandingkan dengan zodiak yang lainnya. Namun dia cukup cepat dalam masalah move on. Biasanya dia butuh beberapa hari untuk menangis dan setelahnya dia akan langsung mencari kesibukan lain yang bisa membuatnya lupa akan kenangan dengan sang mantan.

5. Zodiak Capricorn

Capricorn menempati posisi kelima sebagai sosok yang cukup cepat dalam hal move on. Dia terkenal sebagai sosok yang perfeksionis dan dalam hubungan percintaan pun dia berharap hubungannya bisa sempurna. Jadi saat hubungannya kandas, tentu dia akan butuh waktu untuk bisa move on, biasanya dalam waktu dua minggu dia akan mulai menyadari apa yang terjadi dan mampu untuk bangkit kembali.

6. Zodiak Cancer

Cancer adalah sosok yang akan butuh waktu cukup lama untuk bisa move on. Mungkin dia akan butuh waktu sekitar dua bulan, dan dalam waktu itu, dia akan sedih dan rindu akan mantannya. Namun saat dia sudah menemukan seorang yang menarik, dia akan dengan sendirinya melupakan sang mantan.

7. Zodiak Libra

Libra terkenal sebagai sosok yang setia. Dia akan butuh waktu yang cukup lama untuk bisa move on, karena pada dasarnya dia juga sosok yang sulit untuk jatuh cinta. Namun dia termasuk sosok yang cukup tegar dalam menjalani masa patah hatinya.

8. Zodiak Virgo

Virgo termasuk zodiak yang sulit dalam hal melupakan mantan. Harapan dan kenyataan yang tak sesuai membuatnya kecewa dan terus menerus dihinggapi kenangan akan kebersamaannya bersama mantannya. Jika diperkirakan, mungkin virgo butuh waktu sekitar empat bulan untuk melupakan sang mantan.

9. Zodiak Gemini

Gemini termasuk sosok yang tegas, namun dia tergolong zodiak yang sulit dalam hal melupakan mantan. Dia tak pernah membayangkan untuk kembali mengulang masa sulit dimana dia harus kembali menjalani hubungan dengan orang yang baru dari nol.

10. Zodiak Aquarius

Aquarius termasuk sosok yang sulit untuk move on. Hal ini karena dia termasuk sosok yang sulit dalam menemukan seorang yang cocok dengan kepribadiannya. Karena itulah, sekalinya dia menemukan yang menurutnya cocok lantas putus, dia akan sangat kecewa dan butuh waktu yang sangat lama untuk move on.

11. Zodiak Scorpio

Scorpio terkenal dengan sifat kerasnya. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya scorpio termasuk zodiak yang sulit untuk melupakan sang mantan. Sehingga setelah dia putus, dia akan mencoba sekuat tenaga untuk menghabiskan waktunya dengan menyibukkan diri.

12. Zodiak Taurus

Zodiak Taurus menempati posisi terakhir yang artinya dia adalah sosok yang paling sulit move on.  Taurus terkenal sebagai zodiak yang paling setia dan saat putus dengan pacarnya, dia akan butuh waktu yang sangat lama untuk bisa melupakan segala kenangan dengan sang mantan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Lelaki yang Memiliki 7 Kelebihan Ini, Pasti Mampu Membuat Perempuan Jatuh Hati

Kriteria setiap perempuan tentu berbeda antara satu dengan yang lainnya. Tampan saja tentu bukan hal yang utama dalam sebuah hubungan. Karenanya kamu perlu tahu, ternyata ini adalah kelebihan laki-laki yang bisa bikin perempuan jatuh hati.

Humoris

Jika kamu bertanya pada perempuan lainnya, mungkin sebagian dari mereka akan setuju kalau laki-laki idaman adalah laki-laki yang memiliki selera humor yang oke. Sifat humoris seorang laki-laki bisa membuat perempuan merasa nyaman dan terhibur saat berada di dekatnya.

Cerdas

laki-laki cerdas memiliki kharisma yang nggak bisa dipungkiri lagi. Kecerdasannya membuatmu tak akan kecewa saat bertanya soal suatu hal yang mungkinbelum kamu ketahui. Jadi ya wajar saja kalau perempuan akan bangga saat memiliki laki-laki yang cerdas.

Penampilan yang Menarik

Dalam hal ini bukan ketampanan saja loh ya. laki-laki yang menarik adalah laki-laki yang bisa menjaga penampilannya. Misalnya selalu berpenampilan bersih dan rapi. Pastilah hal ini akan membuat perempuan betah berlama-lama bersamanya.

Romantis

Yang dimaksud romantis ini, romantis dengan kadar yang pas ya. Nggak berlebihan tentunya. Jadi perempuan pun akan dengan mudah jatuh hati dengan laki-laki yang memiliki kadar romantisme yang normal.

Tutur Katanya Lembut

Salah satu hal yang akan membuat perempuan jatuh hati kepada seorang laki-laki adalah karena bagaimana cara si laki-laki dalam bertutur kata. Kebanyakan perempuan tak suka dengan laki-laki yang suka bicara kasar.

Berjiwa Petualang

laki-laki akan terlihat lebih seksi saat dia memiliki jiwa petualang. Pengalamannya yang banyak membuat dia terlihat lebih menarik bagi seorang perempuan. Pokoknya laki-laki yang berjiwa petualang itu oke banget deh.

Memiliki Ambisi untuk Masa Depan

laki-laki yang mempersiapkan masa depannya dengan matang dan memiliki ambisi yang cukup besar untuk masa depannya memang akan terlihat lebih dewasa dan menarik. Tentu saja hal ini juga akan membuat perempuan percaya bahwa laki-laki seperti ini bisa membuat hidupnya terjamin di masa yang akan datang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top