Trending

‘Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak’ Siap Jadi Wakil Indonesia di Seleksi Oscar 2019

Film besutan Mouly Surya yang berjudul ‘Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak’ sukses mewakili Indonesia untuk mengikuti seleksi nomine Academy Awards 2019 pada kategori Best Foreign Language Film. Film tersebut diajukan oleh Komite Seleksi Oscar 2019 untuk Indonesia dari Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) pimpinan aktris Christine Hakim.

“Marlina the Murderer in Four Acts” is Indonesia’s submission to the Oscars! “Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak” menjadi submisi Indonesia ke Oscars! #MarlinaForTheOscars,” tulis akun Twitter rumah produksi Cine Surya, @cinesurya, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (19/9/2018).

Selaku sutradara, Mouly Surya pun mengungkapkan betapa bahagianya sekaligus haru lantaran kerja kerasnya terpilih untuk diajukan ke seleksi nomine Oscar 2019.

“Sangat senang mendengar kepercayaan kepada Marlina yang diberikan oleh tim seleksi dan kawan2, juga penonton2 di sosial media yang dari kemarin sudah semacam kampanye di twitter dgn hashtag #marlinafortheoscars. Marlina sudah tahun lalu rilisnya tapi masih terasa kehadirannya sampai sekarang, itu rasanya luar biasa dan bikin terharu membacanya. Semoga kesempatan dan dukungan ini terus bisa mengantar Marlina secara maksimal sebagai wakil Indonesia,” tambahnya.

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak atau Marlina the Murderer in Four Acts berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (Marsha Timothy) yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya. Marlina kemudian membawa kepala si perampok dalam sebuah perjalanan ke kantor polisi.

Film ini sejatinya sudah menyita atensi internasional lewat berbagai festival film. Di antaranya Cannes dan Toronto International Film Festival 2017. Bahkan film ini juga mendapat kesempatan didistribusikan ke 18 teritori di Amerika, Eropa, dan Asia. Pada awal 2018 lalu, film tersebut tayang di jaringan bioskop Amerika Serikat dan Kanada

Selain tampil di beberapa festival film, Marlina pun meraih beberapa penghargaan internasional. Diantaranya skenario terbaik pada FIFFS Maroko edisi ke-11. Serta penghargaan sebagai film terbaik Asian Nest Wave dari The QCinema Film Festival, Filipina. Film ini juga menang dalam penghargaan NETPAC Jury Award di Five Flavours Asian Film Festival 2017. Bahkan Marsha Timothy sukses dinobatkan sebagai aktris terbaik dari Sitges International Fantastic Film Festival, mengalahkan aktris Hollywood, Nicole Kidman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Bus Terguling dan Tewaskan 29 Orang di Portugal

Sedikitnya 29 orang tewas setelah kecelakan bus turis yang mengangkut puluhan turis Jerman jatuh menggelinding di salah satu pulau di Portugal, Madeira. Kecelakaan terjadi pada pukul 18.30 waktu setempat, Rabu 17 April 2019 setelah pengemudi disebutkan kehilangan kendali kemudi di persimpangan dan tikungan yang jalannya tak mulus sebagaimana diberitakan kantor berita Portugal, Lusa.

Bus tersebut jatuh di jalanan di dataran tinggi, kemudian berguling dan menimpa atap rumah di pemukiman yang berada di area bawah.

“Saya sampai tak bisa berkata-kata atas kecelakaan fatal ini. Saya tak sanggup melihat penderitaan dan duka yang dialami korban,” kata Wali Kota setempat, Filipe Sousa.

Ia mengatakan seluruh turis dalam bus tersebut merupakan warga negara Jerman, namun tak menutup kemungkinan ada beberapa warga lokal diantara mereka. Korban tewas 11 orang lelaki dan 17 orang wanita, kemudian satu orang wanita lainnya meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, pemimpin pemerintahan daerah Madeira, Pedro Calado mengatakan, bus tersebut sebenarnya memenuhi standar keselamatan dan keamanan. Karenanya ia mengungkapkan, masih terlalu dini memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Aktris Senior Michelle Yeoh Dapat Peran untuk Sekuel ‘Avatar’

Sekuel film Avatar tengah digarap. Para kru film masih mencari pemeran untuk melengkapi peran di dalam film tersebut. Kabar terbaru menyebutkan giliran aktris senior Michelle Yeoh yang bergabung di kisah fiksi ilmiah tersebut. Melansir The Hollywood Reporter, Yeoh mendapat berperan sebagai ilmuwan bernama Dr. Karina Mogue. Ia akan beraksi di Pandora, tempat tinggal para makhluk berwarna biru yang disebut suku Na’vi.

“Sepanjang karirnya, Michelle selalu menciptakan karakter yang unik dan mudah diingat. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Michelle untuk melakukan hal yang sama di sekuel ‘Avatar’,” kata sutradara James Cameron.

Nama Yeoh sudah diakui sebagai aktris senior Internasional. Dirinya sudah terjun di dunia perfilman sejak tahun 1984 dimana sudah sekitar 47 film dan empat serial yang dibintanginya.

Beberapa penampilan yang paling diingat adalah ketika Yeoh tampil dalam film ‘Memoirs of a Geisha’ (2005) dan ‘The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor’ (2008). Terakhir, ia berperan sebagai Eleanor Young dalam ‘Crazy Rich Asians’ (2018).

Februari lalu, Cameron membenarkan judul-judul film sekuel Avatar yang sempat bocor pada November lalu. Di antaranya ‘Avatar: The Way of Water’, ‘Avatar: The Seed Bearer’, ‘Avatar: The Tulkun Rider’ dan ‘Avatar: The Quest for Eywa’.

“Saya tak bisa mengkonfirmasi ataupun membantah. Baik, begini yang bisa saya katakan. Judul-judul itu merupakan judul yang sedang dipertimbangkan. Dan belum ada keputusan akhir yang dibuat,” ujarnya beberapa waktu lalu. Cameron memang tengah bekerja keras menyelesaikan empat sekuel ‘Avatar’ yang rilis perdana 10 tahun lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Prabowo Kalah Telak, 25 TPS di Boyolali Dimenangkan Jokowi

Sulit untuk diprediksi, beberapa hasil perhitungan suara yang sudah beredar pun menunjukkan keberagaman hasil pemenang. Ada TPS yang terhitung dimenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin, namun ada pula yang mencatat kemenangan untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Nah, menariknya di salah satu daerah Jawa Tengah. Sejumlah TPS di Boyolali justru dimenangkan oleh pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan perolehan suara 100 persen. Yap, setidaknya ada total 25 TPS di Boyolali yang pemilihnya tak satupun memberikan suara untuk Prabowo-Sandi.

Salah satunya, TPS 02 Dukung Pongangan, Desa Jeruk, Kecamatan Selo. “Jokowi-Amin dapat 270 suara, sedangkan Prabowo-Sandi nol,” kata Sekretaris Desa Jeruk, Supriyanto, saat dikonfirmasi soal jumlah surat suara, Rabu (17/4/2019).

Dilansir dari Kumparan.com, tak hanya di TPS 02, di TPS 01 Desa Jeruk juga terjadi hal yang sama, di mana Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 180 suara dari warga. Hal ini tentu mengejutkan DPC PDIP Boyolali atas hasil mutlak itu.

“Ini luar biasa sekali, tapi kita tetap tunggu hasil akhirnya. Luar biasa ini, saya mengapresiasi hasilnya,” kata Seno Samodro selaku Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Boyolali,

Dan menurut data yang didapat dari Panti Marhein Boyolali, setidaknya, ada 25 dari 106 TPS di Boyolali dengan hasil perolehan suara mutlak untuk Jokowi-Ma’ruf. Semuanya tersebar di beberapa kecamatan yang berbeda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top