Feature

Lebih Sakral Mana, Acara Lamaran yang Sifatnya Tertutup Atau yang Megah Bak Resepsi Pernikahan?

Untuk sepasang kekasih yang hendak melenggang ke jenjang pernikahan, yang namanya prosesi lamaran pasti jadi salah satu momen sakral. Ditunggu-tunggu, lantaran mungkin ini dianggap sebagai ‘gerbang’ menuju hari H pernikahan.

Tak hanya itu, fungsi lamaran pun semakin sakral karena keduanya sudah diikat—hanya belum dipersatukan—sebelum merengkuh bahtera rumah tangga.

Tadinya, yang namanya acara lamaran, sifatnya tertutup. Hanya pihak keluarga dari masing-masing mempelai saja yang tahu. Foto-foto acara pun disimpan sebagai dokumentasi pribadi. Acaranya juga sifatnya sederhana karena memang baru sebatas lamaran. Tapi sekarang ini kita bisa melihat adanya pergeseran budaya.

Prosesi lamaran mulai banyak diposting di media sosial. Tak tanggung-tanggung, ada yang menyiapkan momen lamaran pun cukup megah dengan mengundang banyak tamu bak resepsi pernikahan.

Sejauh ini memang tidak ada yang salah dan tak ada yang benar juga. Semuanya kembali pada pilihan calon mempelai masing-masing dalam memaknai sebuah kesakralan prosesi menuju pernikahan.

Hanya saja, seringkali dibalik momen lamaran yang serba wah, sejatinya ada risiko yang cukup besar yang ditanggung calon mempelainya.

Prinsip Sebuah Lamaran Yaitu Gerbang Menuju Pernikahan. Semegah dan Seramai Apapun Prosesinya, Kalian Berdua Belum Sepenuhnya Sah, ya…

Saat prosesi lamaran, pasti pihak keluargamu ada yang menasehati kalau kalian berdua belum resmi menjadi sepasang suami istri. Untuk itulah kamu dan dia harus tetap menjaga diri sampai tiba hari H nantinya kalian dipersatukan.

Ibarat gerbang, kalian berdua baru mendorong gerbang tersebut agar terbuka lebar. Nantinya, lamaran juga bisa dimaknai jika pasangan tak hanya saling mengikat diri satu sama lain, tapi juga menyatukan tujuan dengan segenap keluarga masing-masing.

Usai Lamaran, Kamu Tak Perlu Memposting Banyak Foto Lamaranmu, Sebab Tak Semua Orang Suka Hal Itu

Bukan, yang aku maksud kali ini bukan soal masa lalu atau mantan yang belum rela melepasmu. Tapi soal orang-orang yang mungkin rapuh hatinya lantaran punya pengalaman pahit terkait prosesi lamaran. Tujuanmu untuk membagikan foto ya memang baik, yaitu menebar kebahagiaan.

Tapi jangan sampai berlebihan apalagi jadi merasa ada yang tersakiti. Karenanya, untuk menjaga perasaan orang lain dan meredam tanggapan yang mungkin tak mengenakkan, mungkin ada baiknya memang lebih baik jika kamu sebaiknya merahasiakan prosesi lamaran.

Kamu Tak Perlu Menyiapkan Acara Lamaran yang Begitu Wah, Lebih Baik Biayanya Dialokasikan untuk  Acara Pernikahan Saja

Yang namanya acara lamaran, apalagi sekarang ini sudah jadi tren tersendiri di media sosial, orang semakin berlomba menyiapkan pesta lamaran yang wah. Kamu sebaiknya tak perlu meniru tren seperti ini. Selain hanya akan menguras kantong, akan lebih bijak jika anggaran untuk lamaran yang kelewat besar, sebagiannya dialokasikan untuk biaya di hari H pernikahanmu saja nanti.

Karena Sesungguhnya Lamaran yang Dirahasiakan Justru Jauh Lebih Berkesan

Ini manfaat lain kalau kamu memilih merahasiakan lamaranmu. Tanpa banyak bicara, orang lain pasti terkejut dengan kabar bahagia yang kamu umumkan. Lamaran yang dirahasiakan juga mencegah mulut-mulut yang tak bertanggung jawab mengumbar pembicaraan yang berlebihan di depan umum. Buatlah segalanya jadi lebih sederhana dan tak perlu banyak gaya, faktanya, kabar pernikahan memang jauh lebih membahagiakan dibanding prosesi lamaran, yang kadang terkesan digempar-gemporkan.

Salah Satu Alasan Banyak Pasangan Merahasiakan Prosesi Lamaran Lantaran, Jelas Mengantisipasi Terjadinya Hal-hal yang Tidak Diinginkan

Sekali atau dua kali, pasti kamu sudah pernah mendengar kabar menyedihkan tentang sepasang kekasih yang tak bisa melanjutkan persiapan ke jenjang pernikahan kendati prosesi lamaran sudah dilaksanakan.

Karenanya, sebagian besar pasangan akhirnya memilih merahasiakan prosesi lamaran kecuali diketahui oleh kerabat terdekat saja dimaksudkan untuk mengantisipasi dampak dari kejadian semacam ini.

Sebab jika pernikahan ini urung atau batal, padahal banyak orang lain yang sudah mengetahui soal rencana pernikahan, dikhawatirkan akan menyakiti perasaan dan merugikan nama baik kedua mempelai hingga keluarganya masing-masing.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Sesungguhnya Hubungan Itu Soal Tahapan, Mungkin Kamu Pernah Merasakan Tapi Tidak Paham

Satu ikatan, menjalani kehidupan, berbagi perhatian dan cinta adalah esensi bagaimana hubungan berjalan semestinya. Banyak dari mereka yang katanya mengerti cinta, mengatakan kalau berpacaran atau berhubungan itu adalah soal berbagi perhatian, saling mencintai dan juga mencurahkan apa yang dirasakan. Dan hal itu disebutnya sebagai tahapan dalam berhubungan.

Padahal bukan seperti itu yang dinamakan tahapan atau fase yang dilalui setiap pasangan. Menurut Independent, dalam sebuah survei yang dilakukan eHarmony sebuah aplikasi kencan asal Australia yang telah menyurvei lebih dari 1000 orang menyatakan, terhadapat 5 tahap yang dialami setiap pasangan dalam membangun hubungan mereka. Tahapan-tahapan itu menjadi penanda berada diposisi manakah kamu dan pasangan sekarang.

Masa-masa Awal, Saling Berbagi Perasaan Masih Dominan, dan Konflik Pun Belum Ditemukan

Wajar, di masa-masa awal, rasa cinta atau kasmaran masih bergelora. Saling cinta, saling mengenal satu sama lain menjadi pembahasan yang selalu ditanyakan setiap hari. Obrolan pun tak luput dari seputar saling menyelami kehidupan masing-masing. Bahkan kekurangan dan kebaikan masih diperhatikan dan belum terlihat secara keseluruhan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Pahamilah, Disaat Kamu Dianggap Lebih Dari Sekedar Teman Karena Cinta Dapat Tumbuh Kapan Saja

Menjalin persahabatan dengan lawan jenis memang mengasyikkan. Kamu bisa saling tukar cerita dan mendapatkan sudut pandang yang berbeda saat mencurahkan hati dengannya. Selain itu, hal-hal menarik pun bisa kamu jalani, sekaligus kamu dapat memahami bagaimana cara berpikir lawan jenis lewat kacamata sahabatmu.

Persahabatan memang murni, tetapi perasaan tak bisa dibohongi. Sekian lama menyebut relasi ini sebagai persahabatan. Tak pelak ada benih-benih cinta seketika hadir begitu saja. Terbiasa melakukan aktivitas yang sama membuat kamu memiliki rasa nyaman saat bersamanya. Terkadang kamu tidak menyadari kalau perlakuan yang dilakukan atas dasar cinta. Tetapi karena kamu berpikir dia adalah sahabat, kepekaan itu tidak bekerja semestinya.

Dimulai Dari Mencari Persamaan Sebelum Mengharapkan Perhatian

Mencari persamaan antara dua orang adalah tanda kalau dia ada perasaan lebih. Pada awalnya kamu memang berbicara tentang apa saja. Sebelum pada akhirnya dia coba bertanya tentang apa kesukaanmu, mulai dari film, makanan, olahraga, musisi, sampai pada hal apa pun. Apabila ia memiliki kesamaan denganmu dalam satu bidang, maka ia akan membicarakan hal tersebut secara terus-terusan, agar jadi topik perbincangan yang menarik perhatian.

Seketika Mulai Suka Gelisah dan Sering Chat Duluan

Kegelisahan yang dialaminya bukan karena ada hal ganjil yang terjadi pada dirinya. Melainkan ada hal yang membuatnya rindu tapi bingung cara mengetahuinya. Alhasil, ia bakal memulai chat lebih dulu dengan konteks yang tidak jelas bahkan terkesan basa-basi. Tetapi karena kamu memandangnya sebagai teman, sikap tersebut tentu masih dianggap wajar. Mengirim pesan adalah salah satu cara yang dilakukan agar dia tetap bisa berkomunikasi denganmu.

Diam-diam Sering Memberikan Perhatian Selayaknya Pasangan

Sikapnya berbeda dari biasanya. Kalau pada awalnya ia hanya diam saja dan bercengkerama apabila kalian bertatap muka saja, sekarang ia mulai memberikan perhatian, lewat chat atau langsung di depan mata. Karena seseorang yang jatuh cinta akan memperhatikanmu tanpa disadari. Bahkan saat kamu memperhatikan gerak-geriknya, ia hanya memalingkan wajah seolah tidak terjadi apa-apa. Padahal diam-diam ada asmara yang tertahan disana.

Sering Berlaku Iseng, Agar Kamu Selalu Tertawa Saat Bersamanya

Sering melakukan hal konyol atau iseng kepadamu, bukan karena ia memiliki tabiat sebagai pribadi yang usil atau komedian, ia hanya ingin memastikan kalau kamu akan tertawa saat bersamanya. Baginya, itu adalah poin penting yang menandakan kalau kamu bisa bahagia saat di dekatnya. Intinya, menghibur dirimu adalah salah satu tugas yang harus bisa diselesaikannya.

Hanya Ingin Berdua Saja, Tak Mau Ada Pengganggu Diantara Kamu dan Dia

Padahal kamu bosan dengan melakukan apa saja selalu berdua, terkadang kamu ingin mengundang orang lain yang kebetulan kalian kenal untuk membuat suasana lebih ceria. Karena kalau lebih ramai bakal makin asyik ‘kan? Tetapi dia selalu menolak dengan alasan ribet, tidak masuk dengan obrolan, atau semacamnya. Dengan bersikap begitu, sebenarnya ia hanya ingin memastikan kalau setiap momen yang tercipta denganmu, tak ada orang lain selain dirinya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Sukses Tak Melulu Soal Kerjaan, Ini Arti Sukses Bagi Anak Muda yang Cerdas

Ukuran sukses tentulah berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Tidak melulu soal pekerjaan, setiap orang haruslah paham bahwa arti sukses sendiri ada dari segala sisi kehidupan, termasuk dari sisi kepribadian. Berikut adalah arti kesuksesan bagi orang yang paham dan cerdas.

1. Mampu Memaafkan Orang Lain

Memaafkan bukan perkara yang mudah. Tidak semua orang mampu memaafkan kesalahan orang lain dengan tulus. Saat kamu berhasil memaafkan seseorang, artinya kamu sudah sukses menentramkan hatimu sendiri dari rasa dendam dan kebencian yang mungkin kamu rasakan sebelumnya.

2. Menyelesaikan Pendidikan dengan Baik

Menjadi seorang wisudawan dengan nilai dan prestasi yang memuaskan tentu merupakan sebuah kesuksesan tersendiri. Setidaknya satu langkah sukses sudah kamu lewati. Tinggal melanjutkannya dengan pilihanmu sendiri.

3. Tampil Apa Adanya

Banyak orang yang membohongi dirinya sendiri masalah penampilan. Hanya sedikit orang yang berhasil menjadi sosok dirinya yang apa adanya. Sebuah kejujuran dengan menjadi apa adanya dirimu merupakan satu bentuk kesuksesan tersendiri dalam dirimu.

4. Memenangkan Hati Dia yang Kamu Cinta

Berbicara perihal cinta, memang tak semua mengalami keberuntungan. Terlebih dalam urusan mendapatkan hatinya. Jika kamu sudah berhasil memenangkan hati orang yang kamu cintai, artinya kamu sudah mendapatkan satu kesuksesan dalam hidupmu.

5. Mampu Menikmati Kerja Kerasmu Sendiri

Ada kok orang yang terperangkap dengan apa yang dikerjakannya. Istilahnya dia salah pilih jalan yang sebenarnya tidak dia inginkan. Jadi saat kamu sudah bisa menikmati segala kerja kerasmu sendiri, artinya kamu sudah termasuk orang yang sukses.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top