Feature

Kerap Main Handphone di Tempat Tidur Saat Dekat Pasangan Bisa Berujung Perceraian  

Untukmu yang sudah menikah, memiliki waktu yang berkualitas bersama pasangan jelas penting. Hanya saja, untuk pasangan yang sama-sama sibuk bekerja, kadang melupakan hal krusial ini. Sampai rumah, memang sih sempat bertatap muka, bahkan sama-sama rebahan di kasur. Tapi tak lama, keduanya sibuk dengan gawainya masing-masing. Waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk saling mendengarkan cerita pasangan setelah seharian penuh bekerja, justru digunakan untuk scrolling atau membalas chat yang masuk dari kolega, teman, atau bisa jadi kenalan.

Pada akhirnya, jangan salahkan siapa pun kalau hubunganmu kemudian merenggang. Di fase ini, kalau kamu justru memilih semakin tak peduli dan enggan mengusahakan kualitas hubungan agar kembali membaik, bukan tak mungkin rumah tangga kalian bisa berakhir dengan perceraian. Memilukan, bukan? Karenanya, yuk refleksikan kembali situasi hubunganmu sekarang ini sebelum semuanya terlambat.

Sebab Memilih untuk ‘Bercumbu’ dengan Gawai Disaat Kamu Sedang di Dekat Pasanganmu Hanya Akan Membawa Mimpi Buruk bagi Hubungan Kalian

Apa yang paling disukai hampir semua orang sekarang ini? Jelas media sosial jawabannya. Jenuh sedikit, buka medsos. Pamer sedikit, lewat medsos. Dan akhirnya kita seakan sukar melepaskan diri dari yang namanya medsos dan ketergantungan untuk terus mengakses ponsel pintar. Situasi semacam ini bukan pertanda baik. Komitmen untuk menyimpan ponsel saat kamu sedang bersama pasangan justru jauh lebih baik.

Kamu perlu tahu, berdasarkan paparan dari psikoterapis asal Amerika Serikat Carol Carey, kalau kita bisa mengontrol waktu bahkan mengurangi ketergantungan terhadap media sosial, hal itu akan mempermudah tubuhmu memproduksi hormon oksitosin. Nah, hormon tersebut yang bertanggungjawab mengontrol rasa aman dan nyaman saat kamu berada di dekat pasangan. Jadi, cara paling mudah agar kamu bisa terus mesra dengan pasanganmu, matikan ponsel setidaknya dua jam sebelum jadwal tidur kalian.

Kalau Sudah Berada di Ranjang Bersama Pasangan, Pusatkan Pikiran dan Perhatianmu Padanya, Urusan Kerjaan ya Besok Lagi Saja… 

Coba ingat lagi, saat sedang bersama pasangan, sudahkah pikiran dan perhatianmu selalu terpusat padanya? Ataukah masih ada distraksi yang mengganggumu sehingga membuat pikiranmu melayang entah kemana. Saat pasangan bertanya “Sedang memikirkan apa?” Kamu justru memilih untuk menyimpannya sendiri. Padahal, akan jauh lebih baik kalau sudah di ranjang berdua, segala yang terlintas di benakmu ya kamu sampaikan saja. Setidaknya buatlah ia merasa kalau kamu benar-benar memusatkan perhatian dan pikiranmu padanya.

Urusan kerjaan jangan dibawa ke ranjang. Hal itu justru mempersulit kalian menemukan waktu yang berkualitas. Cobalah untuk memanfaatkan waktu yang ada untuk saling berbagi cerita perihal apa pun yang bisa membuat kalian berdua sama-sama rileks dan jauh dari perasaan khawatir.

Cobalah Samakan Waktu Kegiatan dengan Pasangan, Melatih Kekompakan Bisa Meningkatkan Kualitas Hubungan, Lho!

Jangan abaikan kebiasaan baik yang satu ini. Belum banyak pasangan yang melakukan hal ini demi melatih kekompakan bersama pasangan. Padahal, menurut psikolog Curt Smith, banyak pasangan yang bahagia hanya karena terbiasa melakukan apa-apa bersama. Mulai dari menyikat gigi hingga tidur pada jam yang sama. Dengan rutin dan mempertahankan kebiasaan ini, hubunganmu dengannya bisa semakin mesra dan terus memunculkan kehangatan di antara kalian.

Bukalah Obrolan dari Hati ke Hati, Juga Jangan Adu Pendapat Saat Kamu dan Dia Sedang Sama-sama Lelah Karena Seharian Beraktivitas

Menghargai keberadaan pasangan bisa dimulai saat kamu mau menjaga kualitas obrolan kalian berdua. Mengobrol dari hati ke hati dan menatap matanya adalah cara terbaik untuk menunjukkan betapa kamu peduli dan menyayanginya. Psikolog Ryan Howles menyarankan, beberapa saat sebelum tidur, katakanlah hal positif tentang pasanganmu yang bisa membuat kamu dan dia merasa nyaman. Cara ini akan membantu kalian bisa mendapatkan hubungan yang semakin berkualitas serta tidurmu dan dia bisa jauh lebih nyenyak karena mood kalian tetap stabil.

Kalaupun di siang harinya kamu dan dia sempat ada selisih paham, selesaikanlah di hari itu juga. Sebisa mungkin kontrol egomu agar tidak meluapkan ego dan berujung adu pendapat di dalam kamar. Sebagai pasangan,  justru cobalah untuk menenangkan hati pasanganmu dan mengajaknya bicara baik-baik seberat apa pun masalah yang kalian hadapi. Kamu perlu sadar, bertengkar tak akan pernah menyelesaikan masalah. Itu hanya akan membuatmu susah tidur di malam hari dan mood justru jadi berantakan di keesokan harinya.

Pastikan Kamu Berada Dalam Kondisi Terbaik Sehingga Masih Bisa Bercengkrama dengan Pasangan

Hindari mengonsumsi alkohol dan kurangi gaya hidup merokok. Berikan kondisi yang baik nan prima saat kamu berada di atas ranjang bersama pasangan. Menciptakan suasana romantis bisa dimulai dari melakukan hal-hal tersebut lho, Kawan. Konsumsi alkohol tak dianjurkan sebab yang ada bisa membuat tidurmu terganggu di malam hari dan merusak mood di keesokan harinya.

Kalau kamu dan dia bisa berada dalam kondisi yang terbaik, yang namanya bercengkrama, atau sekadar memberikan pijatan kecil pun akan membuat kualitas hubunganmu semakin baik karena kalian sadar kalau kehadiran partner adalah hal yang sangat berarti untuk satu sama lain dan tak tergantikan oleh apa pun sekalipun dengan gawai.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Siasat Jitu Untuk Memenangkan Hati Gebetan

Untuk mendapatkan hati gebetan memang kadang susah-susah gampang. Terlebih jika semua usaha yang kamu lakukan tak berhasil membuatnya peka akan perasaanmu kepadanya. Nah tenang saja, ini adalah 5 cara ampuh yang bisa kamu coba untuk mendapatkan hati gebetanmu itu.

1. Cari Celah untuk Mendekatinya

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuatnya menyadari akan kehadiranmu. Kamu harus mencari celah bagaimana caranya untuk bisa menjadi seorang yang dekat dengannya. Bisa saja dengan mengikuti organisasi yang sama dengannya, mendekatkan diri pada sahabat-sahabatnya dan masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendekat padanya.

2. Tampil Secara Maksimal

Kamu harus tetap memperhatikan tampilanmu. Tentu kamu tak ingin dia merasa ilfeel kepadamu hanya karena penampilan bukan? Nah jadi kamu harus mulai memperhatikan apa yang harus kamu kenakan dan bagaimana kamu berpenampilan secara fisik. paling tidak usahakan untuk tetap tampil bersih, rapi dan harum di hadapannya.

3. Cari Informasi Tentangnya

Kamu harus aktif dalam mencari tahu segala hal tentangnya. Cobalah untuk mencari tahu hal itu dari teman, sosial medianya atau mungkin kamu bisa langsung datang kepada keluarganya. Dengan begitu kamu bisa dengan mudah mencari celah untuk menarik perhatiannya.

4. Tunjukkan Bahwa Kamu Pantas Untuknya

Selain berusaha mengenalnya lebih dekat, kamu harus mampu menunjukkan kepadanya bahwa kamu adalah orang yang berbeda dari lainnya dan pantas untuk berada di sisinya.

5. Berikan Perhatian

Jangan bosan untuk memberikan perhatian manis kepadanya. Misalnya dengan menanyakan kabar dan memberikan oleh-oleh saat kamu habis bepergian ke suatu tempat. Hal ini tentu akan membuatnya merasa spesial untukmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Kamu yang Merasa Sehat, Bukan Berarti Beneran Sehat

Mengetahui sehat atau tidaknya tubuhmu itu tidak hanya dari penampilannya. Tapi sekali waktu kamu pun perlu mengeceknya ke dokter demi memastikan benarkah kondisi tubuhmu memang prima atau perlu ada perhatian khusus. Sayangnya, banyak dari kita yang suka melupakan pentingnya tes kesehatan.

Padahal di usia sekarang, penting sekali mengutamakan tes ini agar kita punya gambaran bagaimana kondisi tubuh kita sekarang ini dan bisa melakukan pencegahan terhadap penyakit yang mungkin berisiko menyerang tubuh. Mengutip Bright Side, ini dia jenis tes yang perlu kamu lakukan setidaknya saat usiamu sudah memasuki kepala dua.

Tes Kesehatan Kulit demi Mencegah Kanker Kulit

Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh American Cancer Society, sebanyak 3,3 juta penduduk Amerika didiagnosa mengalami kanker kulit setiap tahunnya. Karenanya, penting sekali untuk mengecek kesehatan kulit setidaknya selama sebulan sekali. Kamu perlu tahu, melakukan tes screening bisa menekan risiko seperti paparan sinar ultraviolet berlebih, potensi kanker kulit, munculnya tahi lalat berlebihan, hingga permasalahan kulit lainnya.

Tes Koresterol Juga Perlu Lho untuk Mengetahui Tingkat HDL-mu

Kendati kamu berkilah kalau usiamu masih terlalu muda untuk tes kolesterol, itu sejatinya bukan jadi alasan untukmu agar melewatkan tes yang satu ini. Biasanya, kalau kamu hendak mengikuti tes untuk mengukur tingkat kolesterol, dokter tak akan mengizinkanmu untuk makan setidaknya 9-12 jam sebelum tes. Hal ini karena makanan bisa mempengaruhi tingkat kolesterolmu.

Kamu perlu tahu, selama tes, ada beberapa hal yang perlu diamati yaitu meliputi HDL atau tingkat kolesterol baik, LDL atau tingkat kolesterol yang buruk dan triglycerides. Biasanya petugas medis akan menjelaskan hasilnya nanti kepadamu.

Bagi Perempuan yang Sudah Menikah, Coba Lakukan Pap Smear, Ya!

Setiap perempuan yang sudah menikah, disarankan untuk melakukan uji pap smear setiap tiga tahun sekali. Tes ini diperuntukan untuk mengecek serviksmu apakah dalam keadaan baik-baik saja atau ada gejala kanker yang perlu diwaspadai. Mengapa tes semacam ini perlu? Karena kanker rahim ternyata jadi penyebab kematian tertinggi pada perempuan. Tapi berdasarkan data dari American Cancer Society, risiko kematian akibat kanker rahim dalam lima puluh tahun terakhir bisa ditekan mencapai angka 74 persen lantaran banyak perempuan  yang sudah sadar untuk melakukan uji pap smear.

Sering Dilupakan, Padahal Tes Hepatitis juga Penting untuk Tubuhmu

Penyebab hepatitis diketahui lantaran ‘infeksi’ yang terjadi pada livermu. Bagi sebagian orang yang mengalami hepatitis, awalnya tak ada gejala yang muncul pada tubuh. Untuk itu, cara mencegahnya tentu dengan melakukan cek atau tes hepatitis terlebih dahulu. Orang yang terinfeksi virus hepatitis, nantinya akan sering tumbang karena sistem imunnya tak lagi mampu bekerja secara maksimal. Nah, sebelum terlambat, lebih baik kamu cari tahu kondisi livermu dari sekarang, bukan?

Tes Darah Agar Kanker Darah Tak Jadi Ancaman untuk Tubuhmu

Tahukah kamu, sejatinya ada 137 tipe kanker darah, tapi mungkin yang  paling umum diketahui banyak orang yaitu leukemia, lymphoma, dan myloma. Dengan jumlah sebanyak itu, penting sekali untukmu agar dapat mencegah kanker darah yang sewaktu-waktu bisa menyerang tubuh. Sebab hanya dengan tes darah, yang namanya kanker darah baru bisa terdeteksi.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Nyaman Untuk Tinggal di Hunian Kecil Ala Orang Jepang

Tinggal di hunian yang sempit memang memaksa kamu harus meminimalisir barang yang kamu miliki agar tak menambah penuh ruang hunianmu. Tak jarang kenyamanan pun tak bisa kamu dapatkan karena minimnya ruang dalam apartemen. Nah untuk mengakalinya, kamu bisa coba tiru cara orang Jepang menata hunianya agar tetap nyaman nih meski lahannya sempit.

1. Sofa Sebagai Alternatif Tempat Tidur

Ruang yang ada dalam apartemen tentu lebih sempit dibandingkan rumah pada umumnya. Jadi kamu harus pandai-pandai dalam memanfaatkan ruang. Salah satunya dengan menggunakan sofa bed yang bisa dilipat agar bisa kamu jadikan sebagai tempat tidur juga.

2. Menggunakan Furnitur yang Multifungsi

Karena ruanganmu yang terbatas, akan lebih baiknya jika kamu memilih furnitur yang multifungsi untuk digunakan dalam apartemen. Misalnya kamu bisa menggunakan stools dengan tinggi sedang sebagai tempat duduk tamu maupun meja untuk menaruh barang-barang kecil yang penting.

3. Memilih Furnitur dengan Kapasitas Maksimal

Selain menggunakan furnitur yang multifungsi, kamu juga perlu memilih furnitur dengan kapasitas maksimal. Misalnya kamu bisa memilih lemari pakaian dengan kapasitas besar yang sesuai dengan ruangan, dimana kamu juga bisa menggunakan lemari tersebut sebagai tempat televisi di tengahnya. Akan lebih baik juga jika kamu memilih lemari dengan pintu geser.

4. Memanfaatkan Cermin untuk Menimbulkan Kesan Ruang yang Lebih Luas

Kamu bisa menempatkan cermin dinding besar di beberapa sudut ruangan apartemenmu. hal ini akan menimbulkan kesan ruang apartemenmu lebih luas dua sampai tiga kali lipat dari luas sebenarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top