Feature

Kenapa Orang Indonesia Banyak Yang Ke Australia?

Memangnya seberapa banyak? Mungkin sebagian bertanya demikian. Namun, data terakhir Kedutaan Besar RI di Canberra menunjukkan rata-rata ada 150 ribu orang Indonesia mengunjungi negeri Kanguru tersebut setiap tahunnya.

Salah satu daya tariknya, karena iklim di Australia termasuk unik. Meskipun benua ini berada tidak jauh dari khatulistiwa, Australia termasuk negara empat musim. Tentunya bisa menawarkan perspektif baru bagi orang Indonesia yang mungkin bosan dengan mengalami musim kemarau dan hujan saja.

Jadi kalau mau berlibur ke negara ini, kita harus menyesuaikan waktunya secara tepat. Karena berbeda musim akan memberikan pengalaman yang berbeda pula. Umumnya wisatawan asing cenderung mengunjungi Australia saat musim panas. Untuk itu ada baiknya datang saat musim gugur, semi ataupun dingin. Selain karena tidak ramai wisatawan lain, harga tiket penerbangan maupun ongkos akomodasi cenderung lebih murah. Untuk tahu pastinya, coba klik di sini.

Apa cuma soal musim? Itu hanya hal pembuka dari keseluruhan daya tarik Australia. Hal paling utama yang akan membuatmu ingin pergi kesana adalah daya tarik wisatanya. Nah, salah satunya adalah Brisbane, ibu kota dari Queensland. Seru untuk kita ketahui karena sekurangnya 4,6 juta pengunjung domestik dan 900 ribu turis asing memilih kota ini sebagai tujuan wisata. Apa saja itu?

Tak Cuma Bertemu, Kamu Bisa Berfoto Bersama Koala Dan Kanguru di Lone Pine Koala Sanctuary

kanguru

Foto: Dhimas Wisnu Mahendra

Ini adalah penangkaran koala tertua di dunia dan sudah berdiri sejak tahun 1927. Di sini kita bisa berfoto bareng dengan koala nan lucu dihabitat aslinya. Tidak hanya koala, kita juga bisa bertemu hewan lambang negara Australia, yaitu Kangguru. Kamu juga bisa menonton aksi pencukuran bulu domba, sebuah aktivitas yang sudah lama dipraktekkan orang Australia.

Berharaplah Cuaca Cerah ketika ke Mount Coot-Tha, Agar Bisa Melihat Pulau Terdekat

mount coot tha

Selain kota yang dipadati gedung-gedung tinggi maupun bangunan bersejarah, Brisbane juga memiliki sebuah ikon, yaitu gunung Mount Coot-Tha. Gunung yang berada 300 meter di atas permukaan laut, menawarkan pemandangan menyeluruh dari seluruh kota. Menikmati pemandangan sunset pun menjadi begitu mempesona dari sini. Kalau cuaca sedang cerah, kita bahkan bisa melihat pulau Moreton.

Jangan lupa untuk mampir ke planetarium Sir Thomas yang tidak jauh dari lokasi Mount Coot-Tha Lookout. Di sini kita bisa mempelajari alam semesta, sekaligus melihat replika baju antariksa Neil Amstrong, manusia pertama yang mendarat di Bulan.

Melihat Keindahan Kota Dari Ketinggian The Wheel of Brisbane

wheel of brisbane

Kalau kota London memiliki London Eye dan Singapura memiliki Singapore Flyer, kota Brisbane memiliki The Wheel of Brisbane. Salah satu ikon baru dari kota ini, The Wheel of Brisbane merupakan kincir raksasa yang berada di South Bank Parklands. Karena tingginya yang mencapai 60 meter, kita dapat memandang seluruh kota Brisbane tanpa penghalang.

Wisata Kuliner? Kamu Harus Datang Ke Karnaval Di Brisbane

Good Food Wine Show

Good Food Wine Show

Ketika berkunjung ke kota ini salah satu yang harus dicoba adalah wisata kulinernya. Kalau waktumu singkat namun ingin mencoba semuanya, salah satu event wajib yang harus disambangi adalah Good Food and Wine Show Brisbane. Ini adalah karnaval makanan yang memadukan bahan-bahan lokal fresh asli Brisbane yang telah diolah oleh tangan-tangan para koki terbaik. Kita juga bisa langsung belajar pada ahlinya, karena dalam festival ini terdapat kelas-kelas yang dibimbing oleh para masternya. Good Food and Wine Show biasanya diadakan tiap bulan Oktober.

Selain karnaval, kita juga bisa mencicipi restoran yang berada di jalan-jalan kota. Jika ingin suasana yang sejuk kamu bisa ke di The Pitstop Cafe on Mt Mee yang letaknya di pegunungan. Di sini kamu bisa menikmati kopi sambil melihat pemandangan Queensland atau bisa juga di Picnic Point Cafe & Restaurant di Toowoomba yang punya view luar biasa. Ditambah lagi ada ruang privat untuk kamu yang ingin menikmati waktu berdua.

Tidak hanya itu saja, bagi yang senang berpetualang secara casual bisa mencicipi restoran yang berada di jalan-jalan kota. Namun, bagi yang ingin mendapatkan suasana romantis bisa melirik makan malam di pinggir sungai Brisbane.

Atau Kamu Cuma Mau Bersantai di pinggir pantai?

pantai-brisbane

Salah satu daya tarik utama Brisbane adalah iklimnya yang penuh matahari yang bisa dinikmati sambil bersantai di pinggir pantai. Jika kita berkendara ke arah selatan, ada Byron Bay sebagai salah satu pantai yang diklaim masuk kelas dunia. Sementara jika menuju utara ada Mooloolaba atau Kings Beach on the Sunshine Coast. Sedikit keluar menuju Gold Coast ada spot pantai favorit Burleigh dan Coolangatta.

Kunjungi Hutan Tropis, Tempat Menemukan Arti Diri

hutan-brisbane

Foto: Dhimas Wisnu Mahendra

Dengan hanya menempuh perjalanan sekitar satu jam dari Brisbane, kita akan menemukan pemandangan yang sangat berbeda. Karena disini ada Scenic Rim, yang merupakan hutan sub tropis terbesar di dunia.

Kita dapat menikmati Scenic Rim dengan berkendara menggunakan mobil, atau bisa dengan memilih berjalan kaki. Nikmati suasana yang tenang dan hijaunya pemandangan, sesuatu yang tak pernah ditemui di daerah perkotaan.

Kita juga dapat berkunjung ke Tamborine Rainforest Skywalk untuk mendapatkan pemandangan yang sangat indah sekaligus memompa adrenaline. Bermain di jembatan gantung yang membentang sejauh 40m dan berada pada ketinggian 30m dari permukaan tanah. Berjalan di antara ketinggian pohon-pohon.

Tertarik? Mencari Akomodasi Sesungguhnya Mudah!

brisbane

Foto: Dhimas Wisnu Mahendra

Untuk kita orang Indonesia, pilihan penerbangan ke Brisbane bisa dibilang lebih dari cukup. Coba tengok situs Wego yang memberikan gambaran beragam waktu penerbangan yang bisa Anda pilih untuk ke Brisbane. Jangan lupa untuk direncanakan beberapa waktu sebelumnya untuk mendapatkan harga yang terjangkau, sesuai budget.

Bagaimana dengan penginapan? Brisbane juga punya banyak pilihan akomodasi penginapan. Mulai dari penginapan bertipe guest house sampai hotel franchise ternama yang bisa ditemui di sini. Jadi tidak perlu khawatir untuk urusan yang satu ini. Yuk, cocokan karakter traveling kamu dengan beragam jenis penginapan yang disediakan di Brisbane.

Dipersembahkan oleh

Dipersembahkan oleh



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Yusaku Maezewa : Konglomerat dari Jepang yang Akan Jadi Turis Pertama Ke Bulan

Liburan keliling dunia mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika tujuan liburannya adalah bulan? Yap, kamu tak salah baca. Pada Senin, 17 September lalu, Elon Musk selaku CEO SpaceX, mengumumkan jika ada seseorang yang akan jadi orang pertama yang akan melakukan perjalanan menuju bulan.

Dan lelaki beruntung itu adalah Seorang konglomerat dari Jepang, bernama Yusuka Maezewa. Konon Yusaku juga akan mengajak 8 orang lain, yang identitasnya masih belum dibagikan. Mereka akan menaiki Big Falcon Rocker atau BFR, yang saat ini masih dalam tahap pembuatan. Tapi, meski demikian katanya roket ini akan jadi yang terbesar yang pernah dibuat. Dengan perkiraan tinggi sepanjang 118 meter yang setara dengan gedung 35 lantai, dan diameter sepanjang 9 meter.

Rencana ini diagendakan akan selesai dibangun dan siap meluncur pada tahun 2023 mendatang. Dengan kata lain, Yusaku juga akan jadi orang pertama dengan kewarganegaraan non-AS yang dapat terbang ke bulan. Meski tak akan mendarat, dan hanya berkeliling mengitari orbit bulan dari roket yang membawannya terbang. Yusaku tetap jadi manusia perdana yang melakukan perjalanan liburan menuju bulan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Destinasi Unik yang Patut Kamu Kunjungi Saat Liburan ke Jogja

Jogja dikenal sebagai kota yang kental dengan budayanya. Tak hanya itu, ternyata Jogja juga menyimpan keindahan wisata yang bisa bikin kamu terkesima. Nah, kalau kamu berkunjung ke Jogja, cobalah untuk mengunjungi wisata menarik ini. Dijamin deh nggak bakalan nyesel.

1. Pantai Ngrumput

Pantai yang satu ini terletak di jajaran pantai selatan Gunung Kidul. Nama pantai ini mungkin memang masih asing di telingamu, mengingat pantai ini memang berada di tempat yang cukup terpencil. Saat berkunjung ke sana kamu juga bisa camping di Bukit Kosakora yang berada di sebelah Timur Pantai Ngrumput ini.

2. Air Terjun Gedad

Air terjun yang satu ini sedang hits nih di instagram. Lokasinya sendiri bertempat di Dusun Gedad, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen. Sebenarnya air terjun ini belum dibuka secara resmi. Namun sudah ada beberapa wisatawan yang berkunjung ke sana.

3. Hutan Pinus Pengger

Hutan pinus ini terletak di Desa Terong, Dlingo, Bantul. Hutan pinus jadi salah satu wisata yang saat ini banyak digandrungi oleh para wisatawan. Terlebih di tempat ini kamu juga bisa foto-foto loh karena disana tersedia spot foto yang instagramable banget.

4. Air Terjun Curug Gede

Patuk Gunungkidul identik dengan Gunung Api Purba Nglanggeran beberapa tahun ini. Namun ternyata Patuk Gunungkidul memiliki pesona lain yang tersembunyi loh, yaitu air terjun Curug Gede.

5. Desa Wisata “Dolan Desa Boro”

Desa wisata yang satu ini memiliki keindahan alam yang sangat memukai dan suasana yang masih sangat asri. kamu bisa melakukan aktivitas outbond atau camping di desa wisata ini.

6. Saung Bambu Pakem

Wisata ini adalah salah satu wisata yang ada di Sleman. Kamu bisa melihat keunikan ornamen maupun arsitektur dengan bambu yang keren abis. Agak jauh sih dari Jogja, tapi kamu nggak bakal nyesel kalau sudah datang langsung ke destinasi wisata yang satu ini.

7. Air Terjun Kadisoka

Bagi kamu yang menyukai wisata alam, wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu pilih. Air terjun kadisoka ini terletak di Kulonprogo.

8. Bukit Panguk Kediwung

Lokasi wisata yang satu ini ada di Dlingo, Bantul. Kamu bisa mendapati banyak spot foto keren yang instagramable banget di sana.

9. Air Terjun Luweng Sampang

Air terjun ini juga merupakan salah satu air terjun yang ada di kawasan Gunungkidul. Keindahannya dijamin bakal bikin kamu terpesona seketika.

10. Bukit Mojo Gumelem

Wisata yang satu ini memiliki konsep yang senada dengan Bukut Panguk. Kamu yang ingin foto di spot yang menarik, bisa banget datang langsung ke bukit mojo gumelem ini yang terletak di Dlingo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Rekomendasi Makanan dan Wisata Murah di Jogja yang Sayang untuk Kamu Lewatkan

Untuk kamu yang ingin travelling ke Jogja dengan budget rendah, kamu tak perlu khawatir. Ada banyak makanan dan tempat recommended buat kamu yang murah abis. Yuk langsung cek saja listnya di bawah ini.

Menu Andalan di Jogja, Apalagi Kalau Bukan Gudeg Jogja

Belum lengkap rasanya kalau kamu main ke jogja tapi tidak mencoba menu makanan khas yang legendaris ini. Kamu bisa memilih kawasan Jalan Malioboro sebagai tempat terenak dan murah untuk menikmati gudeg ini. Lokasinya ada di Pedestrian depan gedung Malioboro Mall. Harganya pun terjangkau, kamu hanya butuh merogoh kocek Rp 10 ribu rupiah saja untuk satu porsi yang berisi nasi, telur, gudeg dan juga teh hangat.

Nikmati Hamparan Keindahan Wisata Embung Nglanggeran

Kamu bisa mengunjungi tempat ini di pagi hari untuk menghindari hujan. Lokasinya sendiri membutuhkan waktu tempuh sekitar dua jam dari Kota Jogja. Kamu juga perlu hati-hati karena saat lokasi sudah dekat, jalanannya mulai sempit dan menanjak. Karena itulah disarankan untuk ke tempat yang satu ini di pagi hari, karena jika sudah hujan, tentu saja jalanan akan semakin licin dan berbahaya.

Jangan Lewatkan Juga untuk Berkunjung ke Wisata Jurang Tembelan

Kamu bisa merasakan suasana yang romantis di sana. Wisata yang satu ini terletak di Dlingo, Bantul. Wisata ini terkenal dengan beberapa spot foto yang keren dan unik. Kamu bisa memanjakan matamu dengan pemandangan indah yang bisa kamu  lihat di wilayah Jurang Tembelan ini. Akses jalan menuju tempat wisata ini cukup mudah kok.

Mampir Juga Yuk ke Wisata Batu Songgo Langit

Mampirlah ke tempat wisata yang satu ini jika kamu sudah ke wisata jurang tembelan. Lokasinya tak jauh dari lokasi wisata Jurang Tembelan kok. Setidaknya kamu hanya butuh waktu tempuh sekitar lima menit saja. Suasana hutan yang masih asri dijamin bakal bikin kamu betah berlam-lama berada di sana. Lokasinya sendiri terletak di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Yakin Deh, Kalau Sudah Sampai di Puncak Becici Pasti Rasanya Tak Mau Cepat-cepat Pulang

Puncak Becici termasuk salah satu wisata yang tak kalah menariknya dengan wisata alam lainnya seperti Embung Ngelanggeran, Jurang Tembelan maupun Batu Songgo Langit. Kamu bisa menyaksikan momen matahari terbenam dari puncak ini. Puncak Becici juga memiliki deretan pohon-pohon pinus loh. Kalau kamu memang mengaku sebagai pecinta sunset, kamu wajib datang ke tempat wisata yang satu ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top