Feature

Kenapa Orang Indonesia Banyak Yang Ke Australia?

Memangnya seberapa banyak? Mungkin sebagian bertanya demikian. Namun, data terakhir Kedutaan Besar RI di Canberra menunjukkan rata-rata ada 150 ribu orang Indonesia mengunjungi negeri Kanguru tersebut setiap tahunnya.

Salah satu daya tariknya, karena iklim di Australia termasuk unik. Meskipun benua ini berada tidak jauh dari khatulistiwa, Australia termasuk negara empat musim. Tentunya bisa menawarkan perspektif baru bagi orang Indonesia yang mungkin bosan dengan mengalami musim kemarau dan hujan saja.

Jadi kalau mau berlibur ke negara ini, kita harus menyesuaikan waktunya secara tepat. Karena berbeda musim akan memberikan pengalaman yang berbeda pula. Umumnya wisatawan asing cenderung mengunjungi Australia saat musim panas. Untuk itu ada baiknya datang saat musim gugur, semi ataupun dingin. Selain karena tidak ramai wisatawan lain, harga tiket penerbangan maupun ongkos akomodasi cenderung lebih murah. Untuk tahu pastinya, coba klik di sini.

Apa cuma soal musim? Itu hanya hal pembuka dari keseluruhan daya tarik Australia. Hal paling utama yang akan membuatmu ingin pergi kesana adalah daya tarik wisatanya. Nah, salah satunya adalah Brisbane, ibu kota dari Queensland. Seru untuk kita ketahui karena sekurangnya 4,6 juta pengunjung domestik dan 900 ribu turis asing memilih kota ini sebagai tujuan wisata. Apa saja itu?

Tak Cuma Bertemu, Kamu Bisa Berfoto Bersama Koala Dan Kanguru di Lone Pine Koala Sanctuary

kanguru

Foto: Dhimas Wisnu Mahendra

Ini adalah penangkaran koala tertua di dunia dan sudah berdiri sejak tahun 1927. Di sini kita bisa berfoto bareng dengan koala nan lucu dihabitat aslinya. Tidak hanya koala, kita juga bisa bertemu hewan lambang negara Australia, yaitu Kangguru. Kamu juga bisa menonton aksi pencukuran bulu domba, sebuah aktivitas yang sudah lama dipraktekkan orang Australia.

Berharaplah Cuaca Cerah ketika ke Mount Coot-Tha, Agar Bisa Melihat Pulau Terdekat

mount coot tha

Selain kota yang dipadati gedung-gedung tinggi maupun bangunan bersejarah, Brisbane juga memiliki sebuah ikon, yaitu gunung Mount Coot-Tha. Gunung yang berada 300 meter di atas permukaan laut, menawarkan pemandangan menyeluruh dari seluruh kota. Menikmati pemandangan sunset pun menjadi begitu mempesona dari sini. Kalau cuaca sedang cerah, kita bahkan bisa melihat pulau Moreton.

Jangan lupa untuk mampir ke planetarium Sir Thomas yang tidak jauh dari lokasi Mount Coot-Tha Lookout. Di sini kita bisa mempelajari alam semesta, sekaligus melihat replika baju antariksa Neil Amstrong, manusia pertama yang mendarat di Bulan.

Melihat Keindahan Kota Dari Ketinggian The Wheel of Brisbane

wheel of brisbane

Kalau kota London memiliki London Eye dan Singapura memiliki Singapore Flyer, kota Brisbane memiliki The Wheel of Brisbane. Salah satu ikon baru dari kota ini, The Wheel of Brisbane merupakan kincir raksasa yang berada di South Bank Parklands. Karena tingginya yang mencapai 60 meter, kita dapat memandang seluruh kota Brisbane tanpa penghalang.

Wisata Kuliner? Kamu Harus Datang Ke Karnaval Di Brisbane

Good Food Wine Show

Good Food Wine Show

Ketika berkunjung ke kota ini salah satu yang harus dicoba adalah wisata kulinernya. Kalau waktumu singkat namun ingin mencoba semuanya, salah satu event wajib yang harus disambangi adalah Good Food and Wine Show Brisbane. Ini adalah karnaval makanan yang memadukan bahan-bahan lokal fresh asli Brisbane yang telah diolah oleh tangan-tangan para koki terbaik. Kita juga bisa langsung belajar pada ahlinya, karena dalam festival ini terdapat kelas-kelas yang dibimbing oleh para masternya. Good Food and Wine Show biasanya diadakan tiap bulan Oktober.

Selain karnaval, kita juga bisa mencicipi restoran yang berada di jalan-jalan kota. Jika ingin suasana yang sejuk kamu bisa ke di The Pitstop Cafe on Mt Mee yang letaknya di pegunungan. Di sini kamu bisa menikmati kopi sambil melihat pemandangan Queensland atau bisa juga di Picnic Point Cafe & Restaurant di Toowoomba yang punya view luar biasa. Ditambah lagi ada ruang privat untuk kamu yang ingin menikmati waktu berdua.

Tidak hanya itu saja, bagi yang senang berpetualang secara casual bisa mencicipi restoran yang berada di jalan-jalan kota. Namun, bagi yang ingin mendapatkan suasana romantis bisa melirik makan malam di pinggir sungai Brisbane.

Atau Kamu Cuma Mau Bersantai di pinggir pantai?

pantai-brisbane

Salah satu daya tarik utama Brisbane adalah iklimnya yang penuh matahari yang bisa dinikmati sambil bersantai di pinggir pantai. Jika kita berkendara ke arah selatan, ada Byron Bay sebagai salah satu pantai yang diklaim masuk kelas dunia. Sementara jika menuju utara ada Mooloolaba atau Kings Beach on the Sunshine Coast. Sedikit keluar menuju Gold Coast ada spot pantai favorit Burleigh dan Coolangatta.

Kunjungi Hutan Tropis, Tempat Menemukan Arti Diri

hutan-brisbane

Foto: Dhimas Wisnu Mahendra

Dengan hanya menempuh perjalanan sekitar satu jam dari Brisbane, kita akan menemukan pemandangan yang sangat berbeda. Karena disini ada Scenic Rim, yang merupakan hutan sub tropis terbesar di dunia.

Kita dapat menikmati Scenic Rim dengan berkendara menggunakan mobil, atau bisa dengan memilih berjalan kaki. Nikmati suasana yang tenang dan hijaunya pemandangan, sesuatu yang tak pernah ditemui di daerah perkotaan.

Kita juga dapat berkunjung ke Tamborine Rainforest Skywalk untuk mendapatkan pemandangan yang sangat indah sekaligus memompa adrenaline. Bermain di jembatan gantung yang membentang sejauh 40m dan berada pada ketinggian 30m dari permukaan tanah. Berjalan di antara ketinggian pohon-pohon.

Tertarik? Mencari Akomodasi Sesungguhnya Mudah!

brisbane

Foto: Dhimas Wisnu Mahendra

Untuk kita orang Indonesia, pilihan penerbangan ke Brisbane bisa dibilang lebih dari cukup. Coba tengok situs Wego yang memberikan gambaran beragam waktu penerbangan yang bisa Anda pilih untuk ke Brisbane. Jangan lupa untuk direncanakan beberapa waktu sebelumnya untuk mendapatkan harga yang terjangkau, sesuai budget.

Bagaimana dengan penginapan? Brisbane juga punya banyak pilihan akomodasi penginapan. Mulai dari penginapan bertipe guest house sampai hotel franchise ternama yang bisa ditemui di sini. Jadi tidak perlu khawatir untuk urusan yang satu ini. Yuk, cocokan karakter traveling kamu dengan beragam jenis penginapan yang disediakan di Brisbane.

Dipersembahkan oleh

Dipersembahkan oleh



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kamu Harus Tahu, Ini 7 Masjid Paling Indah di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu Negara dengan mayoritas masyarakatnya beragama Islam. Jadi bukan hal yang aneh jika terdapat banyak tempat ibadah bagi umat Muslim di Indonesia. Bahkan adapula beberapa masjid yang terkenal dengan arsitekturnya yang sangat indah. Berikut adalah 7 masjid paling indah yang ada di Indonesia.

1. Masjid Raya Baiturrahman, Aceh

Gaya arsitektur Masjid Raya Baiturrahman ini memiliki kemiripan dengan Taj Mahal di India. Masjid ini dibangun di lahan seluas 4.760 m2 dan bisa menampung sampai 9000 orang.

2. Masjid Ramlie Musofa, Jakarta

Masjid Ramlie Musofa adalah salah satu masjid yang patut diacungi jempol. Masjid ini dibangun sekitar tahun 2011 dengan gaya yang mewah dan klasik. Masjid ini terletak di pinggir danau di daerah Sunter, Jakarta Utara.

3. Masjid Agung, Semarang

Masjid Agung merupakan masjid yang dibangun dengan gaya futuristik. Kabarnya, konsep bangunan ini menggabungkan konsep bangunan Jawa dan Yunani. Uniknya lagi, di masjid ini terdapat paying hidrolik raksasa yang dapat membuka dan menutup secara otomatis.

4. Masjid Al-Irsyad, Bandung

Masjid Al-Irsyad merupakan masjid dengan konsep yang minimalis. Masjid ini dibangun pada tahun 2009 dan terletak di daerah Kota Baru Parahyangan, Bandung. Arsitek dibalik bangunan masjid indah ini adalah Bapak Ridwan Kamil.

5. Masjid Sultan Suriansyah, Banjarmasin

Masjid indah selanjutnya berasal dari Banjarmasin. Masjid ini dibangun antara tahun 1526-1550. Masjid ini memiliki keunikan tersendiri yaitu desain bangunannya yang menyerupai rumah panggung. Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat ukiran khas Kalimantan yang membuatnya semakin menawan dan beda dari yang lainnya.

6. Masjid Jami, Malang

Masjid Jami merupakan masjid yang berlokasi di Malang. Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1890 dan selesai pada tahun 1903. Yang unik dari masjid ini adalah adanya air mancur di tengah bangunannya.

7. Masjid Agung, Tuban Jawa Timur

Masjid Agung Tuban memiliki desain bangunan yang sangat keren. Desain bangunannya menyerupai Disneyland. Masjid ini dibangun pada tahun 1894 dengan mengambil konsep bangunan 1001 malam

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Jalan-jalan ke Singapura Bersama Pasangan, Tak Perlu Biaya Besar Untuk Sewa Penginapan

Singapura adalah salah satu Negara yang dekat dengan Indonesia. Karenanya bukan hal yang sulit untuk orang Indonesia bepergian ke Singapura. Nah tak perlu bingung jika kamu hanya memiliki budget yang rendah. Kamu tetap bisa kok jalan-jalan ke sana bersama pasangan.

Caranya yaitu dengan memanfaatkan promo tiket pesawat dan carilah hotel yang low budget. Ini beberapa hotel yang mungkin bisa kamu jadikan pilihan saat berlibur nanti.

1. The Pod @Beach Rod Boutique Capsule Hotel

Penginapan The Pod sangat cocok buat kamu yang ingin beristirahat dengan nyaman. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap. Penginapan ini terletak di daerah Bugis dan cukup strategis karena dekat dengan berbagai akses transportasi mulai dari bus sampai MRT. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu mulai 300 ribuan saja.

2. Beary Nice! By A Beary Good

Penginapan yang satu ini memiliki interior yang cukup unik. Interior di dalamnya bertemakan boneka beruang. Nah buat kamu yang mencari penginapan yang instagramable, kayaknya penginapan yang satu ini sangat coock untukmu.

3. Vintage Inn

Vintage Inn merupakan salah satu penginapan murah yang sangat cocok untuk para muda-mudi. Fasilitas yang disediakan pun tergolong komplit. Fasilitas yang bisa kamu dapatkan di antaranya TV, WiFi, ruang komputer, dan ruang baca yang sangat nyaman untuk para pengunjung. Interiornya juga sangat unik, bernuansa kekayuan yang bisa bikin ruangan terasa hangat.

4. 5footway Inn Project

Jika kamu memilih untuk menginap di hotel ini, kamu bisa memilih kamar dengan harga mulai 400 ribuan. Hotel ini memiliki staf yang terkenal sangat ramah dan kebersihan hotel ini pun sangat terjaga. Sehingga sangat nyaman untuk ditinggali. Di sini juga tersedia common area yang nyaman baik di dalam ataupun di luar hostel.

5. River City Inn

Para backpacker biasanya sangat suka menginap di penginapan murah yang satu ini. Kamu bisa memilih untuk menginap asrama campuran atau privat. Untuk para cewek, nggak perlu khawatir. Di sini juga menawarkan asrama khusus untuk cewek kok.

6. Five Stones Hostel

Penginapan yang satu ini termasuk penginapan yang sangat murah, yaitu dengan harga mulai 200 ribu saja. Dijamin kamu juga akan rajin banget selfie di dalamnya karena interior di dalamnya sangat cocok untuk dijadikan background fotomu.

7. Moni Gallery

Kalau kamu adalah orang yang menyukai seni, sepertinya hotel ini cocok untuk kamu jadikan pilihan. Moni Gallery bukanlah sebuah hotel biasa. Tempat ini memiliki fungsi lain sebagai galeri seni juga loh. Jadi kamu nggak perlu heran kalau interior di dalamnya dipenuhi oleh karya seni yang indah. Nah, ternyata karya seni yang dipajang itu juga bisa kamu beli. Menarik bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

7 Lokasi Prewedding Terindah di Bali yang Sangat Dikagumi

Pasca lebaran, jadi situasi yang identik dengan musim pernikahan. Maka untuk itu, saat ini mungkin jadi masa yang dipakai oleh beberapa pasangan untuk mempersiapkan pernikahan. Tak terkecuali foto prewedding yang, akan melangkapi momen sakral. Untuk yang masih bingung akan mengambil dimana, pulau Bali nampaknya tak salah untuk dijadikan pilihan.

Menyimpan spot-spot yang indah untuk dijadikan lokasi pemotretan, kamu bisa menjejaki banyak tempat sesuai keinginan. Mulai dari pantai, gunung, area persawahan, hingga beberapa tempat lain yang bisa diijadikan latar belakang pemotretan. Nah, untuk itu, berikut ini adalah beberapa lokasi prewedding di Bali, yang keindahannya bak lukisan.

Dimulai dengan Taman Ujung Sukasada di Wilayah Karangasem

Sumber : www.zenrooms.com

Dari posisi kita berdiri kala berada di Taman Ujung Sukasada ini, kita bisa menyaksikan pantai dan gunung dalam satu landscape. Nah, jika memang berniat untuk melakukan foto prewedding di taman yang juga kerap disebut sebagai Taman Ujung Karangasem ini. Kamu akan mendapatkan hasil foto yang berlatarkan istana kerajaan, dengan arsitektur yang menggabungkan gaya Belanda, Bali, dan Arab.

Tak hanya itu saja, taman ini juga memiliki dua kolam yang cukup luas. Dan kamu juga bisa melakukan sesi foto di tengah kolam dengan menyewa perahu yang telah disediakan oleh pihak pengelola taman. Untuk biaya, kamu akan dikenakan Rp.600.000,- sudah mencakup semua pihak yang bergabung dalam sesi foto berikut dengan pasangan calon pengantinnya. Sedangkan biaya sewa perahu, biasanya dikenakan Rp.75.000,- dengan durasi 30 menit.

Di Tabanan, Ada Desa Jatiluwih dengan Udara yang Segar

Sumber : www.instagram.com/merantautravellers/

Menemukan lokasi persawahan dengan pemadangan yang epik, tak hanya memanjakan mata saja. Tapi juga memberi kesenangan tersendiri pada jiwa, sebab kita dapat menghirup udara segar selama pengambilan gambar.

Jadi tempat pemotretan dengan konsep sawah yang terbaik, kamu yang ingin melakukan sesi foto prewedding di Desa Jatiluwih, Tabanan ini. Akan dikenakan biaya tiket masuk Rp 12.000,- per orang dan biaya foto prewedding di Jatiluwih, Tabanan Rp 50.000,-. Biaya tersebut berlaku jika kamu adalah WNI.

Bukan di Luar Negeri, Ini di Pantai Sawangan – Nusa Dua, Bali

Sumber : http://www.objekwisatapopuler.com

Tak hanya wisatawan dalam negeri saja, konon konsep foto prewedding ini juga banyak digemari oleh wisatawan luar negeri. Di pantai ini kamu bisa berfoto prewedding dengan unta-unta di pinggir pantai, dengan merogoh kocek lumayan besar.

Sebab kita harus membayar USD 60 untuk durasi 30 menit, atau sekitar Rp. 733 ribu hingga USD 110 atau sekitar RP. 1,3 juta untuk durasi 1 jam. Karena banyak peminatnya, usahakan kamu sudah memesan untanya beberapa hari sebelumnya, ya!

Lalu Ada Juga Pantai Tegal Wangi, Jimbaran

Sumber : http://www.lokasipreweddingdibali.com

Sebenarnya, ada banyak sekali pantai di Bali yang dijadikan lokasi prewedding. Tapi, Pantai Tegal Wangi jadi salah satu yang terbaik untuk kita jadikan pilihan. Sebab, lokasi ini masih belum banyak dikunjungi oleh orang, sehingga memudahkan kita melakukan pemotretan tanpa gangguan.

Selain bebatuan di pinggir pantai yang bisa dijadikan objek untuk sebagai latar, pantai ini juga terkenal dengan keindahan sunset yang begitu menawan. Untuk biayanya, kita hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp.150.000,- untuk semua kru dan pasangan calon pengantin.

Jika Ingin Pemandangan Tebing Kapur Nan Megah, Kita Bisa ke Pantai Pandawa

Sumber : Gusde Photography

Belum dikenal dan tak sepopuler nama Pantai Kuta atau Dreamland, Pantai Pandawa wajib kamu jadikan pilihan lain untuk melakukan foto prewedding. Berada di Desa Kutuh, yakni terletak di bagian selatan Bali, lokasi ini menyajikan pemandangan tebing batu kapur yang menjulang tinggi.

Selanjutnya, kita perlu merogoh kocek Rp.500.000,- untuk melakukan sesi foto prewedding. Berikut dengan tiket masuk untuk para kru yang terlibat dalam pemotretan.

Selanjutnya, Ada Juga Bukit Campuhan di Daerah Ubud

Sumber : www.instagram.com/jipayana_putra/

Bukit ini jadi destinasi baru yang berada di wilayah Ubud. Kamu dan pasangan bisa memilih pagi hari sebagai momen untuk menangkap gambar yang akan dijadikan foto prewedding.

Selain posisinya yang memang berada di dataran tinggi, hal lain yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan potret yang mengagumkan adalah padang savana dengan ilalang yang tumbuh hijau di hamparan bukit.

Dan yang Terakhir Ada Nusa Lembongan, Klungkung

Sumber : Blog Unik

Ingin coba sensasi pulau yang sepi penghuni? Kamu dan pasangan bisa bertandang ke Nusa Lembongan. Ada banyak lokasi yang bisa dijadikan latar belakang prewedding yang kamu inginkan.

Mulai dari menyusuri pesisir pantai, bermesraan di atas perahu dengan air nan jernih, hingga beberapa spot lain yang akan jadi kenangan untuk kamu dan pasangan. Para tamu undangan pun akan berdecak kagum saat melihat betapa bagusnya foto prewedding yang kita suguhkan.

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top