Sponsored Content

Kenapa Buat Kita, MotoGP Selalu Menarik Jika Digelar Di Sepang

Indonesia pernah menggelar MotoGP di tahun 1996-1997. Ketika itu masih menyandang nama GrandPrix dengan kelas tertingginya motor 500cc dua tak. Publik motorsport tanah air menggila ketika itu. Jumlah penontonnya tercatat sebagai salah satu jumlah penonton terbanyak dalam dua musim tersebut.

Penggila balap kuda besi di Indonesia memang seantusias itu. Namun sayang, GrandPrix yang kini sudah berubah menjadi MotoGP tak kunjung datang lagi ke tanah air. Karena itu para fans mencari alternatif untuk memuaskan dahaga ini. Dan piihan utama jatuh pada gelaran MotoGP sepang. Tentunya dengan sejumlah alasan!

Untuk Indonesia Ini Sirkuit Sepang Jadi Yang Terdekat Dari Seluruh Sirkuit

Buat penggemar Formula 1 masih ada sejumlah pilihan ketika orang Indonesia ingin menonton. Namun untuk MotoGP bisa dibilang Sepang menjadi yang terdekat dari Indonesia.

Ini tentu akan berpengaruh pada urusan budget. Dengan menyisihkan beberapa juta, kita sudah bisa menonton serunya balapan MotoGP. Apalagi di Malaysia urusan biaya-biaya lainnya macam penginapan, transportasi, makan juga cukup terjangkau. Jadi wajar jika banyak orang Indonesia memilih ke Sepang.

Punya Dua Trek Lurus Panjang, Sehingga Kuda Besi Bisa Dipacu Maksimal

Trek MotoGP di setiap serienya terbagi beberapa kategori. Ada yang lebih sempit dengan banyak tikungan sehingga mengedepankan aksi cornering yang ciamik dan juga ada sirkuit yang dibuat untuk memaksimalkan tenaga motor.

Bisa dibilang Sepang tipikal yang kedua. Di tempat menonton utamanya terdapat dua trek lurus saling bertolak belakang yang dihubungkan oleh tikungan memutar balik. Menonton disini bisa dipastikan bisa melihat motor 1000cc MotoGP mencapai tenaga dan kecepatan maksimalnya.

Sepang Jadi Tempat Tes Pra Musim, Tim Balap Punya Banyak Data

Setiap tim MotoGP tidak bebas melakukan tes motornya kapan saja. Hanya waktu dan sirkuit tertentu yang dibolehkan untuk melakukan ini. Sepang merupakan salah satunya.

Walhasil Di sinilah para tim punya data paling lengkap. Sehingga setting motor yang dihasilkan jauh lebih sempurna dibanding sirkuit lain.

Tempat Perebutan Poin Krusial, Jadi Jaminan Aksi Maksimal

Dalam setiap musim, Sepang hampir selalu mendapat jatah menggelar MotoGP di akhir-akhir musim. Ketika itu biasanya poin antar pembalap sedang sangat menentukan.

Dalam kondisi macam itu, masing-masing pembalap akan berusaha maksimal memacu kendaraannya. Jangan heran jika Sepang sering jadi saksi insiden-insiden yang selalu dikenang sepanjang masa.

Liat Di Layar Kaca sudah Seru, Apalagi Kalau Langsung

Aksi Seru Macam begini diduga kuat akan terus berlangsung hingga akhir musim. Karena itu tentu seru kalau bisa menyaksikan aksi para pembalap ini berlaga di sirukit secara langsung.

Nah salah satu yang bisa kita ikuti adalah  Suzuki Ready To MotoGP 2018. Program yang berlangsung dari 1 Juli hingga 30 September 2018 ini memberikan kesempatan bagi puluhan orang konsumen baru Suzuki yang paling beruntung untuk dapat menonton serunya balap MotoGP secara langsung di Sepang International Circuit, Malaysia pada bulan November 2018 nanti.

Program Suzuki Ready To MotoGP 2018 dapat diikuti oleh konsumen yang melakukan pembelian produk Suzuki All New Satria F150, GSX-R150 dan GSX-S150 selama periode 1 Juli hingga 30 September 2018, baik di dealer maupun di pameran Suzuki yang sedang berlangsung di berbagai daerah. Setiap konsumen yang telah berhasil melakukan pembelian akan berhak mendapatkan satu (1) lembar kupon undian yang wajib diisi dengan lengkap, dan akan diikutsertakan pada pengundian program yang dilakukan pada tanggal 4 Oktober 2018. Setelah itu, pemenang yang terpilih akan diumumkan melalui website resmi www.suzuki.co.id dan akun Facebook Fanpage resmi Suzuki Motorcycles Indonesia. Pajak undian ditanggung oleh PT. Suzuki Indomobil Sales.

Para pemenang program nantinya akan mendapatkan beragam keuntungan seperti tiket nonton MotoGP di Sepang, tiket pesawat pulang pergi Jakarta – Kuala Lumpur – Jakarta, penginapan dan juga akomodasi selama berada di Malaysia. Pastinya para pemenang akan merasa puas dan gembira bisa berwisata dan nonton balap MotoGP secara langsung bersama Suzuki.

Jadi hayuk bersiap menonton langsung gelaran MotoGP!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top