Feature

Kasus-kasus Pembunuhan yang Terungkap dari Klue Para Korban

Pembunuhan bisa terjadi karena ada beberapa alasan yang membuat seseorang secara keji untuk melakukan hal tak terpuji. Membuatnya secara nekat untuk menghabisi nyawa orang lain tanpa memperdulikan takdir yang secara tidak tertulis sudah menentukan kapan orang tersebut untuk mati. Namun tak jarang pembunuhan dilakukan oleh orang-orang terdekat atas dasar motif yang beragam.

Uang atau dendam bisa jadi motif terkuat kenapa seseorang bisa membunuh orang yang notabene dia kenal. Kasus pembunuhan memang terkadang membingungkan apabila tidak ada petunjuk atau bukti yang membantu. Tapi percayakah kalian kalau ada korban yang memberikan petunjuk yang tak terduga untuk memberitahukan siapa pelakunya. Bak film detektif hal ternyata pernah terjadi secara nyata.

Karena Cinta Seseorang Dapat Membunuh, Kemudian Pura-pura Menjadi Orang yang Dibunuh

Perselingkuhan berakhir dengan rencana pembunuhan pernah menjadi kasus paling dibicarakan di India. Ketika seorang istri bernama M. Swanthi terlanjur nekat membunuh suaminya sendiri, Sudhakar Reddy bersama dengan selingkuhannya yang lebih dicintai Swanthi Rajesh. Pembunuhan pun dilakukan dengan cara Reddy dibius kemudian dibunuh dengan tongkat besi. Karena ingin menghilangkan jejak tubuh Reddy dikremasi dan abunya di bang di sekitaran hutan seperti dikutip dari Indian Express.

Demi menyembunyikan kejahatan keluarga Reddy, Rajesh rela wajahnya disiram air keras demi berpura-pura menjadi Reddy. Karena menjadi orang lain, tentu ada hal yang berbeda dan tidak sama. Reddy yang sangat suka daging tak mungkin menolak memakan sup kambing dengan alasan vegetarian seperti yang dilakukan Rajes yang berpura-ura menjadi dirinya. Karena merasa janggal keluarga meminta Rajesh menyebutkan nama mereka satu per satu namun ia tak menjawab dan pura-pura bisa. Alhasil seluruh kejahatannya terbongkar setelah melakukan sidik jari dan Swanthi mengakui perbuatannya.

Unggahan Tulisan Memberikan Pelaku Pembunuhan

Hari yang aneh, ada orang menyembunyikan bel berkali-kali. Saya turun dan melihat bahwa itu adalah mantan kekasih saya. Kedatangannya ke sini ingin mengambil kembali alat pancingnya. Saya menyuruhnya untuk menunggu di bawah, sementara saya mengambilkan barangnya. Ketika saya mencari barang itu, ia sudah berada di dalam rumah,” tulis Simon dalam blog pribadinya.
Simon Ng merupakan seorang blogger, ia bersama saudaranya Sharon harus rela meninggalkan dunia lebih dulu setelah mantan kekasihnya Jin Lin di tahun 2005. Simon dan Sharon pun meninggal, polisi tetap mencari siapa dalang pembunuhan mereka berdua. Lewat blog tersebut polisi pun mencurigai Jin Lin. Alhasil tiga tahun setelahnya ia ditangkap dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa syarat.

Sosial Media Membawa Petunjuk Secara Tak Diduga-duga

Secara tak diduga-duga lewat sosial media pelaku bisa terlihat. Pasalnya dua remaja putri yang masih usia belasan, yakni Abigail Williams dan Liberty German ditemukan meninggal di bawah jembatan kereta api di daerah Amerika Serikat. Keduanya merupakan pengguna Snapchat yang yang sempat posting dari ungghannya tersebut terlihat seorang pria sedang berjalan ke arah mereka. Selain itu rekaman suara yang direkam melalu ponsel Liberty juga dijadikan bukti polisi. Selain itu sketsa wajah dibuat lewat unggahan Snapchat untuk mencari pelaku.

Saya percaya seseorang di luar sana pasti mengenali pria ini. Seseorang mengetahui sesuatu. Tidak ada seorangpun yang tinggal di dunia yang terisolasi dalam era sekarang ini. Dan aku meminta kalian untuk membantu kami (mencari pelaku),” ujar Patty selaku Kakek mereka saat diwawancari sebuah acara televisi.

Darah yang Tertinggal di Kuku Menjadi Bukti Untuk Mencari Pelaku

Beruntung darah pelaku pemerkosa dan pembunuhan dari Vanessa Marcotte berada di kuku tangannya saat ia mencara pelaku ketika perlakuan keji itu terjadi. Sehingga memudahkan polisi untuk mencari pelaku. Vanessa yang bekerja sebagai Manager Akuntan Google di New York dilaporkan menghilang saat mengunjungi rumah ibunya ketika libur musim panas di Princeton, Massachusesst. Ia pun ditemukan di sebuah hutan tak jauh dari rumah ibunya. 8 Bulan berlalu tes DNA yang dilakukan membawa polisi mengamankan pelaku Angelo Colon sang tersangka.

Alamat yang Tertulis Disimpan Di Kaus Kaki

Amrajit Chocan dan Nancy adalah pasangan bahagia yang memiliki anak bernama Devinder dan Ravincer, keluarga miliarder asal India yang tinggal di London. Pada Februari 2003 ia dilaporkan menghilang dari kediamannya dan ditemukan mengambang di dekat Bournemouth.

Polisi kemudian menemukan sebuah alamat dalam kaos kaki Chonan yang mengidikasikan alamt rumah pelaku. Ternyata dua orang bernama Kenneth Regan dan William Horncy adalah pelaku pembunuhan yang membantai keluarga tersebut dan mayatya dibuang kelaut. Usut punya usut Chohan sempat di bawa kerumah Kenneth Regan, lantaran punya firasat buruk soal Regan ia pun menulis alamatnya dan dimasukkan ke dalam kaus kakinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Lalu Muhammad Zohri Berhasil Pecahkan Rekor Manusia Tercepat se-Asia Tenggara

Pelari putra Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil menorehkan rekor jadi menusia tercepat dalam kategori lari 100 meter pada Kejuaraan Atletik Asia 2019 yang diselenggarakan di Doha, Qatar, pada 21-24 April. Dengan demikian, keberhasilannya tersebut sekaligus merebut posisi seniornya, Suryo Agung yang sebelumnya tercatat sebagai manusia tercepat se-Asia Tenggara sejak 2009 lalu.

Pada perlombaan yang berlangsung Senin (22/4/2019), Zohri menorehkan waktu 10,15 detik. Padahal sebelumnya, rekor Suryo adalah 10,17 detik yang tercipta saat SEA Games 2009 di Laos. Namun, meski demikian, Zohri hanya menjadi runner-up pada perlombaan tersebut. Sebab dirinya kalah dari pelari asal Jepang, Yoshihide Kiryu, yang menorehkan catatan 10,12 detik.

“Alhamdulillah bisa memecahkan rekor nasional, Memang sejak awal sudah menjadi harapan Zohri untuk memecahkan rekornas Suryo Agung,” ujar pelatih Zohri, Eni Nuraeni, dalam siaran pers yang diterima media.

Selanjutnya, Zohri dan lima pelari lain melaju ke final. Dimana perlombaan akan diselenggarakan pada Selasa (23/4/2019) pukul 00.20 WIB. Lima pelari lain yang dimaksud ialah Kiryu, Andrew Fisher (Bahrain), Ryota Yamagata (Jepang), Wu Zhiqiang (China), dan Kim Kuk-young (Korea Selatan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Berdampak Buruk Bagi Lingkungan, Tulus Semangat Kurangi Penggunaan Plastik

Penyanyi Tulus mengaku semakin giat dalam mengurangi penggunaan plastik setelah tahu jika dampaknya cukup berbahaya bagi lingkungan.

“Sebenarnya yang paling bikin saya semangat adalah sudah mengetahui lama kalau plastik itu sulit diuraikan tetapi sayangnya saya pribadi mengakui bahwa saya pun belum dewasa ternyata dalam penggunaan plastik,” ucap seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (23/4).

Lantaran bahaya plastik bagi lingkungan dalam jangka panjang, pelantun “Teman Hidup” ini sekarang lebih aktif terlibat dalam berbagai kegiatan yang mengampanyekan pengurangan penggunaan plastik.

“Jadi selain saya belajar banyak tentang lebih bijak menggunakan plastik dalam keseharian, yang kedua saya ikut sumbang-sumbang lah, sumbang suara dikit untuk karya (pameran) yang dibangun Felix (seniman) dan Mbak Citra,” ucapnya.

Tulus berharap apa yang ia lakukan dapat memberi pengaruh terhadap sekitar untuk turut serta menggiatkan pengurangan penggunaan plastik.

“Saya semangat karena saya yakini ini bukan seru-seruan bersama tapi yang lebih berartinya justru bisa jadi manusia yang lebih dewasa dalam menggunakan plastik. Mudah-mudahan nanti saya bisa kasih tahu ke sekitar,” imbuhnya.

Tulus menjadi salah satu orang yang terlibat dalam pameran Laut Kita yang digagas oleh seniman instalasi Felix Tjahjadi. Selain Tulus, beberapa rekan artis lain seperti Dian Sastrowardoyo, dan Nicholas Saputra juga terlibat dalam pameran yang digelar untuk mengampanyekan bahaya plastik bagi lingkungan. Pameran itu sendiri digelar di Function Hall Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Cinta Laura Buka Dua Bisnis Guna Menyelamatkan Lingkungan

Aktris Cinta Laura berencana membuka dua lini bisnis yang membawa misi tentang lingkungan hidup dan sosial. Bisnis pertamanya yaitu minuman sehat. Cinta mengatakan, ia ingin memotivasi orang-orang untuk hidup lebih sehat. Produk sehat yang dimaksud Cinta selain untuk tubuh manusia juga untuk lingkungan hidup.

“Sekarang banyak selebriti yang punya produk minuman kayak kopi dan lain-lain, mine very different dan juga environmentally friendly, kami sama sekali enggak pakai plastik, botolnya saja gelas,” katanya seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (23/4).

Selain minuman, Cinta juga akan membuka lini bisnis aksesoris berupa gelang. Selain mengunggulkan kualitasnya, Cinta rupanya akan menyisihkan sebagian keuntungan untuk kegiatan-kegiatan bertema sosial.

“Ada gelang yang profitnya bakal sebagian kami donate ke korban bencana alam, karena akhir-akhir ini banyak banget bencana alam di Indonesia. Jadi I want my product good to massa. Aku pingin apapun yang aku keluarin itu juga beneficial (punya manfaat) buat semua orang,” ujarnya lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top