Feature

Karena Sikap Aslimu Bisa Dilihat dari Kebiasaanmu Sehari-hari

Untuk urusan bangun pagi kamu mungkin akan langsung buru-buru ke kamar mandi, berbeda dengan kawan lain yang lebih memilih berdiam diri hingga 5 atau 10 menit diatas kasur. Tak ada yang sama persis, setiap manusia datang dengan kebiasaan yang berbeda.

Akan tetapi baru-baru ini, beberapa ilmuan menemukan bahwa kebiasaan seseorang sebenarnya bisa jadi petunjuk yang akan mengambarkan kepribadian. Dengan kata lain, tanpa harus memberitahu terlebih dahulu. Sebenarnya kita bisa menebak, bagaimana kepribadian yang dimiliki seseorang hanya dari kebiasaan yang ia miliki.

Makanan Siap Saji Memang Praktis, Tapi Kau Lebih Suka yang Organik

Tanpa perlu dijelaskan lagi, kebiasaan yang konsumtif akan makanan siap saji yang dijajakan banyak restoran. Jelas jadi salah satu gaya hidup masyarakat sekarang. Tapi kamu berbeda, sebab walau hal itu digilai oleh banyak orang. Jenis-jenis makanan organiklah yang justru membuatmu kerap jatuh hati dan lebih memilih untuk mengkonsumsinya.

Dan dari hasil data para peneliti, orang yang tidak mengonsumsi makanan berbahaya dan memilih makanan berkualitas tinggi punya kecenderungan untuk menilai orang lain. Mereka biasanya sangat subjektif terhadap orang lain

Selanjutnya Ada Pula Kebiasaan Untuk Berjemur Di Bawah Sinar Matahari

Ini bukan berjemur ketika kamu akan pergi ke pantai, bukan. Tapi coba perhatikan, barangkali ada orang yang memang selalu menyediakan waktunya barang sebentar untuk berjemur setiap hari. Dan besar kemungkinan dia adalah seorang pecandu.

Sejumlah ilmuwan mengklaim bahwa keinginan untuk berjemur di bawah sinar matahari menunjukkan adanya kecanduan terhadap hal-hal tertentu. Misalnya, seseorang yang gemar berjemur di bawah sinar matahari enam kali lebih mungkin untuk menjadi pencandu alkohol.

Berbeda dengan Kebiasaan yang Umum, Kamu Justru Lebih Suka Mandi dengan Air Bersuhu Dingin

Lebih lanjut, beberapa orang peneliti juga mengatakan bahwa ketika kamu akan berbuat sesuatu yang bertujuan untuk membuat kehangatan dari sisi emosial dengan mengubah suhu air di kamar mandi. Misalnya lebih memilih untuk mendi dengan air hangat, itu artinya kamu adalah sosok yang kesepian.

Lainhalnya dengan mereka yang senang mandi dengan air dingin, mereka cenderung memiliki sifat keras kepala, egosentris, dan tak menyukai pendapat orang lain. Orang-orang seperti itu biasa mendengarkan sudut pandang yang berbeda, namun mereka tak akan pernah mau untuk menyetujuinya.

Pergi berbelanja dengan Menggunakan Shoping Bag

Ditengah maraknya konsentrasi orang-orang dalam melindungi bumi dan lingkungan. Memakai shopping bag, jadi salah satu kebiasaan yang memang sedang gencar di kampanyekan.

Dan kata penelitian, jika kamu adalah salah satu dari orang-orang yang selalu menggunakan Shopping Bag untuk beberapa kepentingan, misalnya belanja bulanan. Kamu adalah sosok yang memiliki kepedulian cukup bagus untuk lingkungan.

Hingga Bagaimana Kamu Bersikap Atas Banyaknya Pesan yang Masuk Kepada Kotak Pesanmu

Hal ini juga bisa jadi salah satu tanda yang akan bercerita, tentang bagaimana kepribadian seseorang yang sebenarnya. Katakanlah kamu adalah seseorang yang terbiasa selalu mengecek setiap pesan yang kamu terima untuk kemudian menghapusnya jika tidak dirasa perlu atau membiarkannya jika memang itu penting. Ini jadi salah satu tanda bahwa kamu adakan seseorang yang teratur dan sangat menyenangi hal-hal yang terkendali.

Namun, jika seseorang jarang menghapus pesan setelah membaca, itu adalah tanda perfeksionisme. Orang-orang seperti ini membutuhkan rasa aman. Mereka menyimpan segala sesuatu untuk berjaga-jaga.

Sedangkan dia yang terbiasa untuk membiarkan pesan-pesan dalam pesan masuknya tak terbaca dan tidak menghapusnya. Itu artinya ia adalah sosook yang cerdas. Dirinya paham bahwa, membaca pesan-pesan tersebut tak akan memberi manfaat apa-apa untuk dirinya.

Bahkan Caramu Menggunakan Media Sosial-pun, Bisa Dijadikan Alat Untuk Melihat Bagaimana Kepribadianmu

Coba ingat lagi, berapa banyak konten di media sosial yang akhirnya berhasil menerima tanda like atau love darimu? Sebab hasil dari sebuah penelitian berkata, bahwa penggunaan fitur “like” atau “love” di media sosial bisa digunakan untuk mengetahui pandangan politik, orientasi seksual, pandangan keagamaan, bahkan tingkat kecerdasan seseorang.

Akan tetapi, tak hanya berhenti disitu saja. Para peneliti tersebut juga mengatahui bahwa menggunakan fitur “like” dan “love” di media sosial adalah bentuk “slacktivism” dan merupakan tanda kemalasan. Sebab bisa saja kamu hanya menghemat waktu untuk tidak berusaha dengan serius menanggapi apa yang sosial media sajikan.

Dan yang Terakhir adalah Kebiasaanmu, yang Mungkin Lebih Menyukai Minum Kopi Pahit

Disebut sebagai sosok yang memiliki gangguan psikologis dan mendapat julukan psikopat. Barangkali jadi dua hal yang mungkin kerap sekali  menghampirimu, seseorang yang lebih suka menyeduh kopi hitam murni.

Tanpa harus buru-buru untuk maah, cobalah untuk mendengar hasilnya. Yap, berdasarkan data yang ditemukan oleh para peneliti. Jika kamu adalah satu dari mereka, maka besar kemungkinan bahwa itu adalah benar.

Sebab penelitian menemukan jika rasa pahit dalam makanan menjadi tanda bahwa penikmatnya adalah seorang psikopat. Kamu merupakan sekumpulan orang narsis yang juga bisa bersikap munafik, sembarangan, dan egois. Bahkan kamu bisa merasa bahagia ketika melihat orang lain menderita.

Kamu bisa percaya atau tidak, tapi setidaknya setelah membaca ini kamu boleh mencocokkan semua data dengan kebiasaan dan sikap asli yang memang kamu punya.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

PSI Kalah Pemilu dan Tak Akan Punya Wakil di DPR-RI

Dari hasl quick count, Grace Natalie selaku ketua umum Partai Solidaritas Indonesia alias PSI mengakui kekalahannya dalam Pemilu 2019. Hal ini diungkapkan berdasarakan perolehan suara yang didapat dari beberapa lembaga survei yang menggelar hitung cepat. Dimana PSI hanya memperolehan suara 4 persen.

Padahal, syarat yang menjadi ketentuan Undang-undang sebuah Partai bisa masuk ke parlemen, setidaknya harusnya memperolah 4 persen suara. Barulah partai tersebut bisa mempunyai wakil di DPR-RI.

“Menurut quick count, PSI mendapat 2 persen. Dengan perolehan itu PSI tidak akan berada di Senayan lima tahun ke depan,” tutur Ketua Umum PSI Grace Natalie dalam keterangan tertulis, Rabu (17/4/2019).

Perempuan tersebut menuturkan, bahwa dirinya dan tim telah berjuang maksimal sehingga tak mau menyalahkan siapa pun terkait hasil jeblok tersebut.

“Kami telah berjuang dengan apa yang kami bisa. Tidak, kami tak akan menyalahkan siapa-siapa. Kader kami, pengurus PSI, Caleg kami, telah bekerja keras siang dan malam meyakinkan rakyat. Tapi inilah keputusan rakyat melalui mekanisme demokrasi yang harus kami terima dan hormati,” jelasnya.

Namun tak hanya itu saja, sebagai salah satu Partai pendukung 01, Grace juga menuliskan ungkapan rasa bahagianya atas keunggulan suara yang diperolah pasangan calon priseden nomor urut 01. Bahkan di pernyataannya, meski kalah mereka mengatakan jika mereka akan segera kembali. Sebab mereka bukanlah Partai yang datang ke rakyat lima tahun sekali. 

PSI memang kalah dan tak bisa melaju ke Senayan, tapi menariknya di media sosial macam Twitter dan Instagram. Para pengguna yang memang memberikan surat suaranya ke PSI tetap memberi dukungan dan semangat agar mereka tak patah arang dan siap melaju lagi di 5 tahun mendatang.

“comeback stronger, we are with you. bangga menjadi bagian 2% yg memilih psi jaga eksistensi, gaspol di 2024!” Cuit akun @aqli aulia

“2% suara buat partai baru udah gokil banget sih, keep up the good work!” tambah akun @taufmeister

“Bangga menjadi bagian dari 2% @psi_id @grace_nat @TsamaraDKI Tetap berjuang untuk Pancasila, UUD 1945, dan NKRI 2% adalah tangga awal agar PSI dapat lebih baik 👍☝️ tweet akun @fantoniw

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Terbaru, Pemerintah Swiss Bilang ‘Kopi Tidak Penting untuk Kehidupan’

Baru-baru ini pada sebuah pernyataannya, Pemerintah Swiss mengatakan ingin mengakhiri persediaa kopi darurat yang mereka miliki. Pasca membuat pernyataan jika hal tersebut ‘tidak penting’ untuk kelangsungan hidup manusia.

Sebagai informasi, sejak Perang Dunia I dan II, Swiss mulai menyimpan kopi sebagai cadangan darurat sebagai persiapan untuk kekuatan potensial. Selanjutnya, hal tersebut berlanjut hingga pada beberapa dekade  berikutnya demi memerangi kekurangan yang bisa diakibatkan perang atau bencana alam.

Namun pada keputusan terbarunya, Pemerintah Swiss justru berharap praktik tersebut akan diakhiri pada akhir 2022 mendatang. Karena Pemerintah sekarang mengatakan jika kopi ‘tidak penting untuk kehidupan’ sehingga tak perlu dimasukkan dalam cadangan darurat.

“Kopi hampir tidak mengandung kalori dan itu tidak berkontribusi, dari perspektif fisiologis, untuk menjaga nutrisi,” kata Kantor Federal untuk Pasokan Ekonomi Nasional, sebagaimana dikutip dari bbc.com.

Dirilis untuk mendapat respon dari publik, pihak Pemerintah berharap akan menemukan titik akhir dari keputusan ini pada November mendatang. Karena faktanya, tak semua orang setuju dengan keputusan tersebut. Reservesuisse, yang mengawasi persediaan makanan Swiss, mengatakan 12 dari 15 perusahaan yang menyimpan kopi di negara itu, ingin terus melakukan hal tersebut.

Mengingat Swiss adalah negara dengan penduduk penggemar kopi berat, sebagian besar masyarakat protes. Mereka berkata, menjadikan bobot kalori sebagai kriteria utama untuk makanan pokok tidak adil untuk kopi. Karena faktanya, menurut Organisasi Kopi Internasional setidaknya, penduduk Swiss mengonsumsi sekitar 9kg (20 lb) per tahun. Dimana ini hampir tiga kali lipat dari yang dikonsumsi Orang Inggris, yang hanya 3,3 kg per orang per tahun.

Menurutmu, kopi itu penting tidak untuk kehidupan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Pertama Kali dalam Sejarah, Astronom Berhasil Mengambil Foto ‘Black Hole’

Berkat kerja keras oleh para Astronom yang menyebarkan jaringan teleskop bernama Event Horizon Telescope (EHT) di beberapa lokasi di berbagai Negara. Akhirnya untuk pertama kalinya, kita bisa melihat gambar ‘Black Hole’.

Yap, konon ada delapan teleskop yang bekerja sama untuk menghadirkan gambar black hole ini. Masing-masing diletakkan di beberapa lokasi, mulai dari Hawaii dan Arizona di AS, Meksiko, Sierra Nevada di Spanyol, Gurun Atacama di Chile, dan Antartika.

Dilansir dari kumparantech, delapan teleskop yang terlibat adalah ALMA, APEX, IRAM, James Clerk Maxwell Telescope, Large Milimeter Telescope Alfonso Serrano, Submilimeter Array, Submillimeter Telescope, dan South Pole Telescope.

Jaringan teleskop EHT menggunakan teknik bernama very-long-baseline interferometry (VLBI) untuk menangkap gambar black hole yang ukurannya 3 juta kali lebih besar dari Bumi itu. Teknik ini membuat delapan teleskop EHT bekerja secara berbarengan.

Tak hanya itu saja, VLBI juga memanfaatkan rotasi Bumi untuk seolah-olah membuat sebuah “teleskop” seukuran Bumi. Menariknya, “Teleskop” Bumi ini punya kemampuan untuk mencapai resolusi angular 20 mikro arksekon. Bahkan nih, resolusi itu bisa membuat seseorang membaca koran di New York dari Paris.

Nah, data-data mentah dari kedelapan teleskop inilah yang dikumpulkan dalam satu super komputer. Super komputer itu berada di Max Planck Institute for Radio Astronomy dan MIT Haystack Observatory. Di sana data-datanya dikombinasikan dan akhirnya menghasilkan gambar bersejarah ini.

“Kita telah berhasil mencapai sesuatu yang dianggap tidak mungkin bisa terjadi satu generasi lalu,” ungkap Sheperd S. Doeleman, Direktur Proyek EHT.

“Terobosan dalam teknologi, konektivitas antara teleskop radio terbaik dunia, dan inovasi algoritma semuanya bersatu demi membuka sebuah jendela baru dalam mempelajari black hole,” lanjutnya lagi, dalam pernyataan di laman resmi EHT.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top