Feature

Karena Dibalik Posting Syukur dan Doa Di Social Media, Bisa Terselip Pamer Terselubung

Kamu pasti punya kawan yang kerap memposting rasa syukurnya di sosial media. Hal yang wajar sebetulnya, karena siapa pun diwajibkan bersyukur atas semua rezki yang dimilikinya. Tapi belakangan kamu mulai merasa ada yang kurang apik dari postingnya itu. Apa yang salah?

Kasih Caption Seolah Memuji Tuhan, Tapi Tujuannya Cuma Pamer Saldo

“Syukur selalu kupanjatkan karena rezeki selalu bertambah”

Captionnya memang ciamik. Menunjukan bagaimana kawanmu itu bersyukur atas apa yang diterimanya. Namun masalahnya caption itu dilekatkan ke foto yang tak sewajarnya ditunjukkan.

Ya, kawanmu mempertontonkan jumlah saldo di tabungannya. Entah apa niatnya dan bagaimana hubungan syukurnya dengan memperlihatkan jumlah saldo tersebut. Sayangnya yang terasa seolah ia ingin menunjukkan berapa banyak uangnya.

Tentu aksinya tersebut sangat bertolak belakang dengan sikap yang ditunjukkan orang-orang berada yang kita kenal. Coba kamu bayangkan pemilik situs Amazon, Jef Bezos memasukan semua uangnya yang berjumlah 1200 triliun ke dalam satu tabungan, kemudian memfoto saldo di ATMnya. Maka di ATM akan terpampang angka:

“1.200.000.000.000.000”

Tapi kamu tak pernah melihat Bezos melakukan itu bukan?

Dalihnya Memotivasi Orang Lain, Tapi Bisa Terpleset Malah Jadi Ajang Pamer

Aksi memperlihatkan kesuksesan itu sering diklaim untuk memotivasi orang lain. Mungkin tidak salah, tapi apa iya harus dengan cara seperti itu. Coba kita renungkan sejenak, apa korelasinya mempertontonkan jumlah kekayaan kita dengan memacu orang lain untuk sukses.

Sesungguhnya orang sukses yang kerap dibicarakan kesuksesaannya, dibuat buku dan diundang sebagai pembicara di forum-forum, seringnya malah sulit diketahui jumlah kekayaannya.

Majalah macam forbes yang sering merilis daftar orang-orang sukses harus berupaya mencari dari data-data pihak ketiga guna mendapatkan peringkat ini. Yup, mereka yang menggapai kesuksesan justru taak pernah repot posting jumlah kekayaannya.

Sering Mengaku Dulunya “Orang Susah”, Padahal Cuma Mau Bilang “Sekarang Aku Orang Sukses”

Kawanmu juga mungkin sering membagi ceritanya bahwa dia pun dulu beranjak dari orang susah dan tak berpunya. Usaha, kerja keras dan doa lah yang kemudian membawanya ke arah kesuksesan. Kalimat-kalimat tersebut memang bisa jadi motivasi buatmu.

Namun, entah kenapa yang terasa kuat justru klaimnya bahwa dia sekarang sudah jadi orang sukses. Penekanannya pada cerita bahwa dia sudah jauh berbeda dari dia dahulu.

Tak Cuma Perkara Materi, Karena Bersyukur Soal Prestasi Juga Bisa Jadi Ajang Pamer

Ada lagi yang lebih halus dari pamer materi, yaitu pamer prestasi. Mulai dari bersyukur sudah diwisuda S3, sampai bersyukur sudah bisa menyelesaikan lari 25K di Tokyo Maraton. Bentuknya bisa beragam berbalut kata-kata indah penuh syukur. Tapi ujungnya tetap sama, ingin memperlihatkan keberhasilan mencapai sesuatu.

Dan Pada Akhirnya Percaya Diri Itu Memotivasi, Sementara Kesombongan Itu Mengintimidasi

Batasnya memang tipis antara orang percaya diri dan orang sombong. Tapi ada pembeda yang bisa kita rasakan sebagai penerima statusnya. Mereka yang percaya diri biasanya membuat diri kita termotivasi tanpa disuruh. Sementara Mereka yang sombong akan terasa mengintimidasi dirimu. Jadi kawanmu termasuk yang mana?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Jembatan Terindah di Dunia, Dua Diantaranya Ada di Indonesia!

Fungsi utama jembatan adalah untuk menghubungankan dua jalan yang terpisah. Namun dengan semakin berkembangnya zaman, kini jembatan dibangun dengan seni dan model yang cukup menakjubkan. Nah, berkenaan dengan hal ini, ternyata ada tujuh jembatan yang terkenal paling indah di dunia loh. Langsung saja cek daftarnya berikut.

1. Jembatan Golden Gate, San Fransisco, Amerika Serikat

Sumber: www.pexels.com

Jembatan ini merupakan salah satu jembatan yang paling terkenal di dunia. Jembatan ini memiliki panjang 2.727 meter dimana difungsikan sebagai penghubung antara San Fransisco dengan Kabupaten Marin. Namun dibalik keindahannya yang menakjubkan, ternyata jembatan ini juga kerap dijadikan tempat untuk bunuh diri.

2. Jembatan Surabaya, Surabaya, Indonesia

Sumber: www.instagram.com/@dwisetijotjahjono

Jembatan ini merupakan landmark dari Kota Surabaya. Jembatan ini  dihiasi oleh air mancur warna-warni yang akan ada setiap malam Minggu. Selain itu biasanya keluarnya air mancur diiringi dengan tarian air mancur pada pukul 20.00 – 21.00 WIB.

3. Jembatan Vasco da Gama, Lisbon, Portugal

Sumber: www.sp-reinforcement.ch

Jembatan ini memiliki panjang 17, 2 ribu meter. Jembatan ini termasuk jembatan paling panjang di Eropa loh. Jembatan ini dibangun di atas Sungai Tagus. Tujuan pembangunan jembatan ini adalah untuk memperlancar mobilitas pembukaan World Fair pada tahun 1998 silam.

4. Jembatan Banpo, Seoul, Korea Selatan

Sumber: www.worldfortravel.com

Jembatan Banpo merupakan jembatan air mancur terpanjang di dunia. Air mancur di jembatan ini biasanya akan dioperasikan pada bulan April sampai Oktober. Pertunjukan air mancur ini akan dilakukan selama empat sampai enam kali sehari dengan durasi waktu 20 menit di setiap pertunjukannya.

5. Jembatan Danyang Kunshan, Jiangsu, Tiongkok

Sumber: www.traveltriangle.com

Jembatan ini memiliki panjang 164,8 kilometer. Jembatan ini dibuat untuk menghubungkan Shanghai dengan Nanjing. Jembatan ini mulai resmi dioperasikan sejak tahun 2011 silam dimana pada proses pembangunannya ada 10 ribu orang yang dipekerjakan.

6. Tower Bridge, London, Inggris

Sumber: www.pixabay.com

Jembatan ini merupakan jembatan yang terdiri dari dua bangunan menara dimana di tingkat atas terdapat jalan untuk para pejalan kaki. Jembatan ini dibangun di atas Sungai Thames dan memiliki panjang sekitar 61 meter.

7. Jembatan Ampera, Palembang, Indonesia

Sumber: www.ksmtour.com

Jembatan Ampera merupakan jembatan yang terletak di Indonesia. Jembatan ini dibangun sebagai penghubung antara daerah Seberang Ulu dengan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Panjang jembatan ini yaitu 1.117 meter.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ternyata 5 Filter VSCO Cam Ini yang Kerap Dipakai oleh Para Selebgram

Selebgram memang kerap menjadi perhatian. Entah karena penampilan atau fotonya yang menarik, mereka bisa dengan mudah mendapatkan banyak like di akun instagramnya. Nah, buat kamu yang penasaran tentang bagaimana mereka mengedit foto sehingga bisa menghasilkan foto sekeren itu, kamu bisa langsung cek di sini. Berikut adalah 5 filter VSCO Cam yang kerap jadi langganan para selebgram.

1. Filter Setting Nuansa “Hangat” Senja

Filter ini digunakan untuk menjadikan foto memiliki nuansa “hangat” senja. Kamu bisa menggunakan preset C1 dengan level default. Kemudian atur level Exposure pada tingkat +2 dan level vignette pada tingkat +5.

2. Filter Setting Nuansa Blue Sea

Untuk mendapatkan foto dengan latar belakang pantai yang indah, kamu bisa gunakan filter jenis ini. Kamu hanya perlu mengatur preset pada tingkat C1 dan menurunkan levelnya pada tingkat +1. Atur exposure pada tingkat +3 dengan kontras +1 serta saturasi pada tingkat +2.

3. Filter Setting Nuansa White

Selanjutnya untuk mendapatkan foto bernuansa putih yang menarik kamu bisa menggunakan filter yang satu ini. Cukup gunakan preset HB2 dengan menurunkan tingkatnya pada angka +1. Setelah itu atur exposure pada tingkat +2, kontras +1 dan temperatur pada tingkat -1.

4. Filter Setting Nuansa Monokrom

Filter yang satu ini juga kerap dikenal sebagai filter hitam putih. Kamu bisa banget dapatkan foto keren bernuansa monokrom dengan mengatur preset pada X1. Kemudian gunakan exposure pada tingkat +1, kontras +3 dan Highlights pada tingkat +4.

5. Filter Setting Nuansa “Gelap” Senja

Foto dengan filter ini bisa menunjukkan sisi misterius loh. Kamu bisa menggunakan preset HB2. Setelah itu atur kontras pada tingkat +1, saturasi +1, Highlights +5 dan Fade pada tingkat +3.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Desa Terbaik di Indonesia Ini Menarik untuk Kamu Kunjungi

Indonesia adalah salah satu negara yang dikenal dengan keindahan alamnya dan keberagaman budayanya. Berbicara perihal keindahan, berikut adalah tujuh desa terindah di Indonesia. Kamu patut pergi mengunjunginya, kira-kira dimana saja ya?

1. Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Sumber: www.instagram.com/@cafesawah_pujonkidul

Desa yang satu ini memiliki keindahan alam yang sangat memesona. Di sana kamu bisa menikmati keindahan hamparan sawah, gunung dan juga air terjun. Bukan hal mengherankan jika desa ini memiliki keindahan yang luar biasa mengingat sebutan yang sudah lekat pada desa ini sebagai desa agro wisata terbaik.

2. Desa Pariangan, Tanag Datar, Sumatera Barat

Sumber: www.instagram.com/@aribonaza

Desa ini memiliki pesona alam yang menakjubkan. Kamu pun akan menemukan suasana dsa yang sangat tenang dan nyaman. Di sana, kamu bisa melihat tempat tradisional yang terawat baik sampai saat ini.

3. Desa Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat

Sumber: www.gpswisataindonesia.info

Desa yang satu ini terkenal dengan panorama wilayah pertanian yang snagat indah. Kamu bisa melihat keindahan terasering di desa ini. Di sana kamu juga bisa melihat keindahan lembah Cilongkrang loh.

4. Desa Kersik Tuo, Kabupaten Kerinci, Jambi

Sumber: www.citrust.id

Desa ini merupakan salah satu gerbang menuju Gunung Kerinci. Biasanya banyak pendaki yang singgah di desa ini sebelum melakukan pendakian di Gunung Kerinci. Desa ini memiliki panorama pedesaan yang indah dengan latar belakang Gunung Kerinci yang tak kalah menakjubkan.

5. Desa Sungai Nyalo, Painan, Sumatera Barat

Sumber: www.gpswisataindonesia.info

Desa ini memiliki paroma yang tak kalah menarik dengan keenam desa lainnya. Desa ini termasuk salah satu desa dengan perkembangan yang cepat. Di sana kamu bisa menikmati keindahan pantai dan suasana desa yang masih alami juga asri.

6.Desa Teluk Meranti, Pelalawan, Riau

Sumber: www.domiyanto.blogspot.com

Desa ini memiliki keunikan tersendiri dibanding desa lainnya. Desa ini cukup terkenal di kalangan peselancar dunia loh. Hal ini karena desa ini memiliki sungai dengan ombak yang cocok untuk berselancar. Ombak tersebut terjadi akibat fenomena alam karena adanya pertemuan arus sungai menuju laut dan arus laut yang masuk ke sungai saat pasang.

7. Desa Waturaka, Ende, Nusa Tenggara Timur

Sumber: www.instagram.com/@aprirohi

Desa indah yang terakhir ini berada di bawah kaki Gunung Kelimutu yang terkenal dengan danau tiga warnanya. Kamu yang berkunjung ke desa ini bisa menikmati panorama alam yang sangat indah. Tak hanya itu kamu juga bisa berkunjung dan tinggal di rumah penduduk. Kamu juga bisa ikut melakukan kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh penduduk asli.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top