Feature

Kemandirianku Memang Aneh, Maklumlah Aku Cancer!

Zodiak Cancer adalah mereka yang terlahir pada tanggal 21 Juni sampai 22 Juli.Rasi bintang berlogo kepiting ini bersebelahan arah barat dari Gemini sementara di timurnya ada Leo.

Kekuatan Utama Karakter Sifat Zodiak Cancer:

– Setia
– Bisa diandalkan
– Penyayang
– Mudah beradaptasi
– Responsif

Kelemahan Utama Karakter Sifat Zodiak Cancer:

– Tergantung mood yang mudah berubah-ubah
– Manja
– Terlalu mengasihani diri sendiri
– Terlalu sensitif
– Egois

karakter cancer zodiak

Cancer Dan Kemandirian Yang Aneh

[sociallocker]

Cancer adalah zodiak yang penuh kontradiksi jika berkaitan dengan urusan kemandirian. Mereka bisa sekaligus tidak bisa menjadi mandiri. Di satu sisi mereka bisa tekun dan mampu mengerjakan segala sesuatu sendiri, jika menyangkut hal-hal bersifat materi yang harus diselesaikan. Namun disisi lain mereka butuh orang lain untuk mendukungnya secara emosional dan butuh orang lain untuk menjadi cheerleader penyemangat mereka.

Bangsa Cancer tidak suka menunjukan dirinya, karena itu mereka butuh dukungan dari orang lain. Mereka terus menerus mencari perhatian dan butuh kenyaman dari orang lain. Mereka sangat bahagia ketika memiliki orang-orang dekat dalam kelompok kecil baik itu sahabat maupun keluarga. Namun seorang Cancer yang bisa mengatasi masalah emosionalnya ini, akan berubah menjadi individu yang sangat mandiri dan cenderung sangat sukses

Cancer Yang Setia Kawan

Cancer sangat loyal kepada orang yang menghargai dan mendukung mereka. Secara naluri, zodiak berlogo kepiting ini akan merawat dan membuat senang orang-orang yang dekat dengan mereka.

Salah satu kelebihan rakyat Cancer adalah kemampuannya untuk membuat orang lain merasa dirinya berharga dan dicintai. Hal ini bisa dilakukan karena Cancer selalu mempertimbangkan perasaan dan pandangan orang lain sebelum melakukan sesuatu.

Sebenarnya Cancer melakukannya bukan semata untuk orang lain. Ketika Cancer menyayangi, memperhatikan orang lain dan orang menjadi senang karenanya, maka Cancer juga akan ikut bahagia. Ini terjadi karena sang kepiting senang merasa dibutuhkan orang lain.

Orang banyak bisa sangat bergantung pada Cancer. Dan pemilik zodiak ini akan setia mendengarkan dan menyelesaikan masalah orang lain. Namun Cancer juga tidak akan membuka perasaannya lebar-lebar pada sembarang orang.

Mereka yang mencurahkan isi hatinya dan masalahnya pada Cancer secara tak sadar akan terlibat pada situasi “timbangan yang berat sebelah”. Cancer hanya akan mendengarkan, dan jarang menceritakan masalah dirinya sendiri pada orang tersebut.

Cancer Pebisnis Tangguh (Dengan Syarat Telah Menyelesaikan Masalah Emosi)

Cancer sangat pemalu dan sering merasa minder. Namun seandainya seorang Cancer bisa mengatasi masalah emosi ini, mereka bisa menjadi pribadi yang sukses. Prinsipnya tidak ada hal yang tak mungkin untuk bisa mereka selesaikan.

Hal ini karena mereka punya modal kegigihan yang luar biasa. Selain itu, intuisi, sensitivitas, kecerdasan dan kemampuannya menyerap energi sekitarnya membuat apapun yang dilakukannya akan berhasil.

Baik sebagai pelaku bisnis atau pun investor, Cancer akan sangat sukses. Bukan hanya intuisi yang bersifat nyata, mereka seolah punya kemampuan cenayang yang luar biasa. Cancer merupakan magnet bagi kekayaan dan sebaliknya pemilik zodiak ini paham harus menaruh uangnya di mana.

Uang dan finansial sangat penting bagi Cancer. Mereka selalu merasa butuh keamanan dan kenyamanan urusan keuangan. Dan ketika mereka bisa mengatasi rasa malu dan mindernya, Cancer akan dengan mudah meraih tujuan finansialnya.

Cancer Yang Mudah Patah

Cancer itu rumit, rapuh, tidak bisa diduga, temperamental dan selalu butuh dukungan dan dorongan orang lain, lebih dari zodiak lain yang manapun. Meski seluruh kebutuhannya sudah terpenuhi sekalipun, Cancer tetap bisa merasa terganggu dan tersinggung. Mereka butuh untuk merasa dibutuhkan.

Amarahnya sangat mudah terpicu, namun paling sering hanya akan diungkapkan dalam bentuk ketersinggungan. Mereka cenderung menghindari masalah. Buntutnya akan tenggelam mengasihani diri sendiri dalam jangka waktu yang sangat lama.

Cancer Yang Tertutup

Sulit bagi Cancer untuk membuka perasaannya dan dekat secara emosi dengan orang lain. Bahkan tak hanya secara emosi, secara materi dan fisik mereka pun sangat tertutup dan cenderung menjauhkan diri dari keramaian.

Hal ini didorong karena sulitnya bagi Cancer untuk bisa percaya dengan orang lain. Parahnya kondisi ini justru akan membuat mereka dilanda kemarahan dan sering kali merasa hidup tak adil bagi mereka pemilik zodiak ini. Meski di saat-saat tersebut, mereka mendapat pengalaman menyenangkan, mereka akan tetap menganggap dirinya sedang dilanda kemalangan.

Karena sifatnya yang sulit mempercayai orang lain, mereka pun jadi sangat sensitif dan mudah sekali tersakiti. Ini kenapa sang kepiting cenderung berlindung di balik cangkang kerasnya, karena tak ingin perasaannya tersakiti. Cancer cenderung hidup di masa lalu. Mereka mendekapnya terlalu dekat dan sulit untuk menatap ke depan.

Cancer memang punya banyak masalah emosi dan psikologi. Namun jika mereka mampu mengatasinya, maka mereka akan sangat sukses di bidang apapun. Kendala ini terutama berurusan dengan rasa malu dan minder tadi.
Hidup penuh harmoni dan keseimbangan sangat penting untuk Cancer. Hal ini membuat mereka bahagia, bermacam konflik bisa membuat mereka depresi dan stres. Perubahan yang terus menerus juga tidak disukai oleh Cancer.

Meski penyendiri namun mereka mampu untuk memenuhi kebutuhannya sendiri. Mereka bisa melakukan hal-hal penting untuk diri mereka sendiri tanpa bantuan orang lain.

Cancer Secara Umum

Cancer adalah zodiak yang misterius dan penuh kontradiksi. Mereka suka kenyamanan, keamanan namun sekaligus juga suka petualangan. Mereka punya jiwa penolong namun sekaligus pula mudah tersinggung.

Pribadi Cancer sangat kuat namun tersembunyi dalam tampilan yang terkesan cool dan dingin. Logo kepiting sangat cocok menggambarkan Cancer. Mereka bisa keluar menyerang berkelahi, namun bisa juga bersembunyi jauh di kedalaman lautan. Karakternya sangat tidak bisa diduga. Selalu ada hal yang tak bisa dikenali begitu saja dari luar. Apalagi mereka punya intuisi dan kecenderungan cenayang yang tinggi.

Cancer sangat sensitif dan mudah tersakiti. Ini kenapa mereka tak suka membuka diri lebar-lebar dengan mudah karena takut tersakiti. Cancer butuh untuk merasa dibutuhkan. Mereka juga harus menerima pujian dan dukungan secara terus menerus.

Ketika merasa tersinggung mereka tidak akan menghadapi sebabnya secara langsung. Cancer akan pergi dan kembali ke cangkangnya. Kombinasi tersebut membuat cancer sangat posesif. Tidak hanya untuk urusan material, namun juga sangat posesif untuk hal yang berkaitan dengan orang-orang dekatnya. Menurut bangsa Cancer, lebih mudah mempertahankan persahabatan dari pada mencari kawan baru. Hal ini lebih mudah bagi mereka.

Cancer adalah pemilik cinta tak bersyarat paling besar dibanding zodiak yang lain. Cancer, sangat cerdas, pengamat yang baik dan terutama mampu membaca orang dengan sangat tepat. Karena itu jangan pernah mencoba membohonginya, karena ia bisa melihat niatmu yang sebenarnya.

Seperti Ini Loh Kalau Berhubungan Cinta Dengan Perempuan Cancer

Perempuan Cancer punya daya tarik luar biasa dan punya emosi yang dalam terlepas dari apapun penampilan luarnya. Namun untuk mencapai perasaannya yang dalam ini butuh waktu dan kelemah lembutan. Jangan pernah memaksanya sedikitpun.

Jangan pernah berharap mereka akan bersifat agresif dan memulai sesuatu lebih dulu. Namun jangan pula mencoba menggiringnya. Tunjukan jalannya dan biarkan ia yang memutuskan apakah ingin menjalaninya atau tidak.

Rasa percaya jadi satu hal yang sangat penting untuk perempuan Cancer. Jangan pernah melanggarnya. Dia butuh cinta dan rasa aman. Karenanya perempuan Cancer sangat cocok untuk laki-laki yang senang memanjakan perempuan.

Seperti Ini Loh Kalau Berhubungan Cinta Dengan Laki-laki Cancer

Laki-laki Cancer tidak akan mengejarmu secara langsung. Dia akan mendekati dengan perlahan dan sangat hati-hati. Dia bisa sangat romantis dan menggoda dengan hadiah-hadiah dan perhatiannya.

Alasan ia tak akan menunjukan perasaannya secara langsung adalah karena Cancer sangat takut ditolak. Jika memang sangat tertarik pada laki-laki Cancer, mulailah lebih dulu, mereka tidak akan keberatan.

Ia akan mudah jatuh cinta pada perempuan yang berani mendekatinya lebih dulu. Dan ketika ia sudah jatuh cinta pada perempuan, ia akan menjadikannya dunianya. Ia akan sangat cemburu dan super posesif.

Ini terjadi karena ia takut, sang perempuan tertarik pada laki-laki lain. Dan ketika hal ini terjadi Cancer sangat takut jiwanya akan hancur berkeping. Dia sangat ingin perempuan yang bisa dipercaya dalam hal apapun.

Cancer sangat lembut dengan perempuan, dan bisa menerbangkan perempuan dengan perhatiannya itu. Mereka tipe laki-laki yang akan terus menyentuh perempuan tiada henti dan menggandeng tangan kemanapun ia pergi.

Cancer sangat mudah tersinggung karena itu jangan pernah bercanda soal kehidupan mereka. Karena ketika hal itu terjadi, Cancer akan pergi dan bersembunyi tenggelam memikirkan perkataan yang telah menyakitinya tersebut.

Laki-laki Cancer biasanya pelindung yang baik. Ia akan menjadi satria pelindung bagi perempuan yang dekat dengan mereka. Kalau anda tipikal perempuan yang senang dengan perhatian, pujian dan sanjungan, Cancer adalah pasangan yang tepat.

Cara Menarik Perhatian Cancer

Anda harus langsung mendekatinya karena Cancer tidak akan melakukannya. Terbukalah dengan segala perasaan anda karena ini langkah awal mengenal Cancer lebih jauh. Bangunlah kepercayaan maka Cancer akan mendekati secara perlahan.

Berilah persetujuan dan pujian. Namun jujurlah ketika melakukannya, karena intuisi tajam mereka akan mudah mengenali mana pujian yang dibuat-buat.

Mintalah nasihat padanya, karena Cancer suka memberikan nasihat. Namun jangan membebani mereka dengan seluruh masalah anda. Karena mereka tidak bisa dibebani seperti itu.

Ajak ke restoran mewah atau bermain di musium karena mereka suka hal ini. Mereka akan tetap pemalu, maka bersabarlah. Sesekali sentuhlah secara fisik karena mereka suka dengan hal ini. Area yang paling sensitif untuk si kepiting berada di seputar dada.

[/sociallocker]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Presiden dan Ibu Negara dengan Baju Adat di Perayaan HUT RI ke 73

Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 73 tahun, berlangsung dengan sangat meriah. Dan sesuatu yang cukup menarik perhatian masyarakat adalah berbagai macam pakaian adat daerah yang dikenakan para undangan di Istana Negara. Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara jadi sosok yang juga menyedot perhatian publik lewat pakaian yang mereka berdua kenakan hari ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat mengenakan pakaian adat Aceh dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8).

Beliau didampingi putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan sang cucu Jan Ethes. Lain dengan sang Ayah, Gibran dan Jan Ethes memilih untuk mengenakan beskap. Mengutip dari liputan6.com, Presiden Jokowi bercerita jika baju adat Aceh yang dikenakannya dijahit sendiri.

Lain dengan presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana justru memilih untuk mengenakan pakaian adat dari daerah Makassar.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kartun Jadul yang Selalu Dirindukan Anak Generasi 90-an

Saat kamu kecil pasti kamu sering menonton kartun bukan? Kartun memang salah satu tontonan yang digemari banyak anak-anak. Jika kamu anak generasi 90-an, pasti kamu akan sering rindu dengan 7 tayangan kartun ini.

1. Kobo-chan

Dulu serial kartun Kobo-chan ini tayang setiap hari Minggu. Kartun ini menceritakan tentang kehidupan keluarga Kobo yang super seru untuk diikuti. Bahkan dulu juga sampai ada komiknya loh.

2. Doraemon

Serial kartun yang satu ini termasuk serial kartun yang masih bertahan sampai sekarang meski ceritanya sering diulang-ulang. Kartun ini menceritakan tentang robot kucing yang tinggal dengan manusia dan bisa mengeluarkan alat ajaib apapun dari kantong ajaibnya.

3. Chibi Maruko Chan

Kartun ini dulunya banyak digemari oleh anak perempuan. Kartun ini bercerita tentang seorang gadis cilik yang bernama Maruko. Tingkah konyolnya bikin kamu suka banget nonton serial kartun ini.

4. Crayon Shin-chan

Pasti kamu nggak asing dengan kartun yang satu ini. Kartun ini menceritakan kehidupan Shin-chan dengan keluarga dan juga teman-temannya. Seru banget lihat tingkah konyol Shin-chan.

5. Hagemaru

Kalau yang satu ini menceritakan si botak Hagemaru yang kocak banget. Hagemaru dan keluarganya akan melakukan segala hal untuk berhemat tanpa mengeluarkan uangnya sedikit pun.

6. My Neighbors The Yamadas

Kartun ini menceritakan tentang keluarga Yamada. Keluarga ini terdiri dari Nonoko,Noboru, ayah, ibu, nenek, dan anjing peliharaan keluarga yang bernama Pochi. Kehidupan mereka sangat kocak untuk diikuti.

7. Atashin’chi

Kartun komedi ini menceritakan tentang lucunya perjuangan ibu rumah tangga. Meski kadang malas, namun sang ibu akan berjuang keras untuk melakukan segala pekerjaan rumah tangga dengan baik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tips

Memilih Tempat Makan: Jangan Terlalu Percaya pada Foto di Instagram

Segala sesuatu bisa dicari dengan telepon genggam. Tanpa terkecuali, memilih tempat makan. Tak hanya mendengar saran dari kawan, instagram jadi salah satu media yang sering sekali dipakai untuk menentukan, “Mau makan dimana kita, Kawan?”

Selain memeriksa semua ulasan di yang netizen lain berikan, foto-foto yang berseliweran di akun resmi dari tempat makan yang ingin dikunjungi, jadi hal lain sebagai bahan pertimbangan mau makan di sana atau di tempat lain. Setelah, itu selalu ada dua kemungkinan. Puas dengan ekspektasi dari Instagram atau kecewa karena kenyataan yang didapati jauh dari perkiraan.

Ulasan dan Foto yang Dibagikan, Kadang-kadang Tak Murni Datang dari Pengunjung Tempat Makan

Jadi, usut punya usut, jika kamu cukup jeli untuk memerhatikan aktivitas di media sosial dari sebuah restoran atau tempat makan, ada beberapa akun yang kerap kali terlihat berseliweran untuk memberikan komentar. Dan yang pasti, itu komentar baik untuk tempat makan tersebut.

Kepalang percaya apa yang terlihat pada beberapa kolom ulasan, kita sering menjadikan itu sebagai acuan. Jika tempat yang sedang jadi incaran ini mungkin memang benar-benar bagus, makanannya enak, hingga fasilitasnya pun yahud. Padahal, tak selalu, loh! Kadang kala, mereka yang memberi komentar adalah orang-orang bayaran yang memang disengaja, ya walau tak semua tempat makan melakukan hal yang sama.

Filter Foto yang Ciamik, Jadi Hal Lain yang Tak Perlu Dipercayai

Jangan terlalu berharap banyak pada potret yang enak dipandang. Kecanggihan ponsel dan teknologi sering kali menipu mata. Yap, di Instagram misalnya. Beberapa sudut ruangan, hingga meja dan kursi di suatu tempat makan selalu terlihat menarik dan tertata dengan baik. Padahal kalau sudah ke tempat aslinya, yang didapati seringnnya berbeda.

Benar memang, kita ‘kan ke sana untuk makan. Bukan mempermasalahkan foto-foto bagus yang ada di akun instagram. Namun, lebih dulu diberi suguhan pemandangan yang indah-indah, otomatis memaksa kita untuk ikut berandai-andai dan membayangkan sesuatu yang apik akan ada di depan mata. Hmmm, sayangnya situasi memang sering lebih indah jika menjadi foto saja.

Karena Ekspektasi Kadang Tak Sesuai dengan Kenyataan yang Didapati

Yap, di foto mungkin taman restorannya hijau dan subur. Padahal kenyataannya, gersang dan kering kerontang. Di foto, meja dan kursinya terlihat bagus dan menawan, padahal yang didapati justru jauh dari harapan. Hal-hal remeh seperti ini kadang jadi sesuatu yang membuat diri kecewa. Apalagi jika ternyata makanannya juga tak seenak komentar para netizen yang budiman. Meski kadang lidah orang berbeda dalam mengecap rasa, tapi jangan terlalu berekspekatasi tinggi, ya!

Demi mencari tahu lebih jelas, kamu bisa melihat ulasan yang ada di akun resmi dari tempat makan tersebut saja. Coba lihat beberapa foto hasil tag, yang orang lain lakukan. Biasanya, ini lebih terlihat murni daripada yang ada di laman Instagram mereka.

Kalau Masih Ingin Percaya Ulasan di Media Sosial, Pastikan Lebih Banyak Komentar Baik daripada Buruknya

Tak ada yang salah memang dari percaya kolom komentar di media sosial. Karena biar bagaimanapun, masih banyak tempat makan yang memang mendapat komentar baik dan juga memiliki pelayanan serta suasana yang apik pula. Tinggal bagaimana kita pintar-pintar mencari tahu saja, apalagi jika belum pernah mengunjunginya sebelumnya.

Nah, untuk itu, belajarlah untuk bisa memahami dan mendeteksi dengan baik, berapa banyak komentar baik yang dibubuhkan di ulasan. Ini tak hanya tentang pelayanan saja ya, tapi lihat juga komentar atas rasa makanan yang dijajakan oleh mereka. Tempat bagus, tapi makanannya tak enak, untuk apa? Toh kamu tak akan kenyang juga ‘kan hanya dengan foto  yang terkesan instagramable?

Perkara Ini Memang Remeh, tapi Sering Berhasil Membuat Hati Kecewa

Sekilas hal ini emang tak begitu penting untuk dipikirkan. Bahkan beberapa kawan mungin bisa berkata, “Ya, kalau mau enak. Makan di tempat mahal.” Benar memang, tempat bagus tak selalu jadi jaminan untuk ukuran makanan dan pelayanan akan sesuai dengan yang kita harapkan. Tapi, bukannya tak salah juga bila mengingatkan seorang teman?

Poin penting yang ingin kami sampaikan, bukan tentang makanan enak sesuai dengan kocek yang harus dikeluarkan. Ini lebih kepada, ekspektasi-ekspekatasi kita akan tempat makan yang sering terlihat di media sosial. Terlihat enak dipandang, meski tak selalu benar. Terlihat menyajikan makanan lezat, walau kadang jauh dari kata yang diharapkan.

Mencari ulasan dari instagram sah-sah saja. Tapi jangan terlalu berharap lebih, ya!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top