Feature

Karakter Milenial Itu Sebetulnya Macam Apa?

Meski istilah milenial atau generasi langgas itu sudah banyak yang menyebut dan menggunakan, namun sesungguhnya masih banyak pula yang belum bisa memahami generasi yang satu ini. Bahkan mereka yang jelas-jelas masuk golongan milenial pun masih tergagap jika diminta menjelaskan sebetulnya seperti apa generasi langgas itu.

Nah, salah satu pihak yang mencoba menerjemahkan arti generasi milenial ini adalah produsen motor Suzuki. Mereka menerapkannya pada produk Suzuki Nex II yang baru saja dikenalkan ke publik belum lama ini.

Mengusung tema #KerenCaraBaru Suzuki mempelajari karakteristik Milenial dan mengejawantahkannya dalam produk Suzuki Nex II tersebut. Caranya adalah dengan membuat beberapa varian yang dianggap bisa mewakili beragam jenis karakter para generasi langgas. Seperti apa itu?

Para Milenial Itu Sporty Dan Energik

Hidup dalam kondisi yang serba cepat lagi instan membuat generasi langgas ini selalu sigap. Hanya dengan sentuhan jari membuat mereka bisa mengakses informasi secara cepat. Hasilnya para milenial selalu dalam kondisi yang penuh energi dan bersifat sporty.

Karena itu Suzuki Nex II punya varian yang disebut Sporty Runner. Demi menjaga mobilitas mereka yang berkarakter sporty tentu saja, fitur pendukung yang dipasang sangatlah berpengaruh. Seperti ampu utama LED, USB charger, stripping sporty di body hingga peleknya, meter visor, hingga cover mufflerl. Untuk USB charger, jelas menjadi fitur vital untuk kondisi saat ini yang membutuhkan gadget untuk selalu bisa on.

Para Milenial itu Kreatif Dan Penuh Terobosan

Tak cuma fasilitas yang bertambah banyak, generasi milenial juga menghadapi tantangan yang tambah banyak. Karena itu mereka selalu dituntut untuk menjadi kreatif dan penuh terobosan baru.

Varian Suzuki Nex II yang sangat menghormati kreativitas ini adalah Fancy Dynamic. Warna yang disuguhkan sama dengan varian sebelumnya namun dengan corak yang lebih banyak dan dinamis. Nama yang diambil diklaim sendiri oleh Suzuki ketika terinspirasi dari kedinamisan dan kreatifitas genre muda yang stylish. Untuk segi fitur tidak jauh berbeda dari sebelumnya dengan menyematkan lampu utama LED, LED lamp line, USB charger, dynamic body, striping set dan rim decal.

Para Milenial Punya Kelas Elegan Tersendiri

Meski masih berusia muda namun banyak juga generasi milenial yang senang tampil elegan nan berkelas. Mereka terlihat mapan di usianya yang sangat muda itu.

Tipe Suzuki Nex II yang mewakili golongan ini ini adalah Elegant Premium, dari namanya saja kita sudah bisa menggambarkan orang seperti apa yang pantas untuk menaikinya. Salah satu perbedaan tegas dari varian sebelumnya adalah pilihan warnanya yang mate alias doff. Dengan dua pilihan mate stellar blue dan solid black. Bagian floorboard dan muffler sudah diberi asesoris tambahan.

Para Milenial Yang Elegan Namun Tampil Lebih Simple

Nah varian yang satu ini serupa dengan yang sebelumnya namun untuk mereka yang ingin tampil lebih simple. Cocok untuk yang berkarakter low profile, tak neko-neko.

Kenapa? karena varian ini menggambarkan karakter yang lebih ekonomis dan fungsional. Meski tidak mengusung fitur sebanyak varian sebelumnya, namun, lewat varian Elegant justru Suzuki Nex II membuktikan kalau bisa tampil sederhana namun tetap memikat dan istimewa.

Para Milenial Yang Fungsional

Ini adalah mereka yang berkarakter What you see is what you get alias mereka yang gemar tampil apa adanya. Karena berbicara soal standard, mungkin tipikal mereka yang lebih mengacu kepada fungsi dari roda dua.

Sehingga tak perlu banyak fitur yang memanjakan pengendara dan juga terbilang ekonomis dan juga praktis. Bukan berarti tak istimewa, namun keistimewaan itu diterjemahkan dalam fungsi.

Nah, kamu sendiri masuk golongan yang mana?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

5 Bantahan Terhadap Argumentasi Konyol Penolak Vaksin MR

Kamu termasuk yang mana, pendukung vaksin MR atau mereka yang menolak? Yup, dalam satu bulan terakhir dunia maya dibuat berisik soal urusan Vaksin MR ini. Tak percaya? Google bahkan menangkap kenaikan hingga lebih 1000 persen perbicangan soal ini. Penyebabnya apa? Tak lain karena menguatnya debat antara para pendukung vaksin dan mereka yang anti vaksin tadi.

Masing-masing punya argumen. Tapi ini soal kesehatan yang sudah selayaknya tak dijadikan bahan debat apalagi cuma jadi penghias gadget dan linimasa semata. Karena Vaksin MR itu diperlukan untuk menghindari penyakit Rubella yang bisa menyebabkan cacat bisu, tuli, kebutaan, kelainan jantung dan komplikasi lainnya.

Sementara Campak pada anak-anak gejalanya kesannya ringan tapi komplikasinya yang berbahaya bisa diare berat, menyerang sistem syaraf, kejang-kejang dan mungkin kebutaan dan kematian.

Mengerikan bukan? Lantas kenapa masih saja ada yang menolak vaksin MR ini? Karena mereka punya alasan yang sesungguhnya sudah bantahannya.

Rubella Dibilang Bisa Disembuhkan Menggunakan Obat Alami Dan Herbal, Faktanya?

Sebetulnya mereka yang anti vaksin itu bukan berarti gagah berani dan merasa tak mungkin anaknya terkena penyakit rubella dan campak. Tapi mereka berani tidak ikut vaksin karena merasa bahwa anaknya tidak akan terkena penyakit itu selama kesehatannya dijaga. Dan kalaupun terkena bisa disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan herbal macam madu atau jintan hitam

Padahal faktanya penyakit Rubella itu disebabkan oleh virus yang bisa menular jika korban dalam kondisi seperti apa pun. Dan fatalnya mereka yang sudah terkena penyakit ini tidak ada obatnya. Pernyataan ini bukan asal comot karena dokter dan mereka yang fokus dibidang medislah yang menyatakan ini.

Bahkan Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek juga menegaskan hal ini bahwa penyakit campak (measels) dan rubella bila sudah terkena anak-anak akan mematikan. Menggunakan vaksin adalah satu-satunya cara untuk menghindari kedua penyakit tersebut. Kalau sekelas Menteri kesehatan saja sudah menyatakan seperti ini lantas kenapa kita yang tak punya pendidikan kesehatan masih berani mengambil kesimpulan sendiri?

“Saya mengingatkan kalau terkena penyakit ini tidak ada pengobatannya. Kita hanya mencoba meningkatkan supaya gejala berkurang,” ujar Nila.

Belum Bersertifikat Halal, Bukan Berarti Lantas Haram

Nah ini yang bikin ramai kemarin. Vaksin MR dikabarkan haram dan tidak boleh digunakan oleh mereka yang muslim. Padahal informasi tepatnya, vaksin MR ini sertifikasinya sedang dalam proses pengurusan.

Analogi sederhananya begini. Ketika kita membeli mie ayam atau ketoprak yang lewat di depan rumah, pernahkah kita mencap makanan tersebut haram karena tidak ada sertifikat halalnya? Kenapa kita bisa tenang saja dan tak mempermasalahkan makanan tersebut? Kalau untuk perkara yang lebih ringan saja kita bisa melihatnya secara jernih, kenapa pulak untuk urusan mendesak macam vaksin MR kita begitu ngotot?

Apalagi urusan vaksin MR ini sebetulnya sudah tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 33 Tahun 2018 yang memutuskan bahwa Vaksin MR produksi Serum Institute of India (SII) diperbolehkan untuk imunisasi. Kalau sudah ada fatwa berhukum Mubah dari para ulama macam ini, kenapa masih harus ragu lagi?

Paling Konyol Adalah Tuduhan Vaksin MR Dibuat Dari Darah Pelacur

Mungkin ini tuduhan paling gila dan brutal. Disebarkan isu bahwa vaksin MR ini dibuat dari campuran darah pelacur dan darah para penjahat. Jelas ini tuduhan yang begitu sesat. Karena vaksin MR ini merupakan produk kesehatan yang harus melalui uji yang ketat. Proses berisiko seperti menggunakan darah apalagi darah pelacur dan penjahat jelas tidak mungkin dilakukan.

Vaksin MR yang digunakan di Indonesia sudah mendapat rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan izin edar dari Badan POM. Jadi, vaksinasi MR aman dilakukan. Vaksin ini pun nyatanya telah digunakan di lebih dari 141 negara dunia. Apa iya 141 negara itu akan diam saja kalau vaksin MR dibuat asal-asalan seperti tuduhan itu?

Efek Samping Vaksin MR Hanya Minor Dan Nyaris Tidak Dirasakan

Salah satu alasan orang tua menolak anaknya di vaksin MR adalah karena adanya isu bahwa vaksin ini bisa menyebabkan autisme pada anak. Padahal hingga saat ini tidak ada studi yang membenarkan isu tersebut.

Sementara yang benar, umumnya vaksin MR tidak memiliki efek samping yang berarti. Sekalipun ada, efek samping yang ditimbulkan cenderung umum dan ringan, seperti demam, ruam kulit, atau nyeri di bagian kulit bekas suntikan. Ini merupakan reaksi yang normal dan akan menghilang dalam waktu 2-3 hari.

Tak Bisa Egois Soal Vaksin MR, Karena Mereka Yang Tak Divaksin Bisa Menularkan

Seringnya mereka yang menolak vaksin beralasan bahwa ikut tidaknya vaksinasi adalah urusan ranah pribadi. Masalahnya untuk urusan penyakit macam campak dan rubella ini, pencegahannya hanya bisa dilakukan secara bersamaan.

Ambil contoh misalnya jika anak kita sudah divaksin, maka dia tidak akan terkena penyakit tersebut. Masalahnya jika sekelilingnya tidak divaksin, jika nanti anak kita memiliki keturunan bisa jadi tertular di dalam kandungan oleh orang lain yang tidak divaksin.

Jadi kalau masih ngotot tak mau ikut vaksinasi rasanya tepat idiom yang tersebar selama ini. Tak masalah kamu tidak mau ikut vaksin, tapi silahkan mengasingkan diri jauh-jauh dan jangan tinggal dekat kami yang memilih untuk ikut vaksinasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Pernah Jadi Ladang Memori, “Path” Akan Resmi Berhenti

Berdiri sejak 2010 di San Francisco, Amerika Serikat, punya fitur yang berbeda dari lainnya. Boleh dibilang path jadi media sosial yang cukup digemari banyak orang. Ya, khususnya di negara kita. Pada awal kemunculannya, para pengguna hanya bisa terkoneksi dengan 150 orang kawan lain.

Dibuat oleh Dave Morin, Shawn Fanning, dan Dustin Mierau. Tadinya platform ini hanya bisa diunduh melalui sofware iOs pada telepon genggam besutan Apple. Hingga akhirnya, mengembangkan jagkauan dan bisa diakses melalui Adroid pada telepon gengam.

Dikutip dari cnnindonesia.com, Pada tahun 2014, path pernah menimbulkan sebuah polemik yang cukup menarik perhatian. Konon, mereka pernah mendapat pendanaan dari Bakrie Global Group asal Indonesia dalam pendaan Seri C di Januari pada tahun yang sama. Dan tak tanya itu saja, beberapa investor lain juga ketahuan terlibat pendanaan tersebut. Mulai dari Greylock, Kleiner Perkins, Index Ventures, Insight Venture Partners, Redpoint Venture Partners, dan First Round Capital. Mereka memberi total pendanaan senilai US$ 25 juta atau sekitar Rp 304 miliar.

Selanjutnya pada Mei 2015, path kemudian dijual ke perusahaan DaumKakako. Hingga akhirnya tak lagi mengalamani perubahan, sampai akhirnya memutuskan untuk tutup dan tak lagi beroperasi.

Ya, jika pada beberapa hari lalu. Akun resmi dari path masih mengirimkan sebuah memo pemberitahuan untuk semua penggunanya. Hari ini, menurut pantauan kami dari laman Path.com, ada unggahan salam pepisahan baru yang juga sudah disebarkan.

“Dan sekarang tidak terhindarkan lagi bagi kami untuk mengakhiri layanan dan memprioritaskan pekerjaan kami untuk melayani Anda dengan produk dan layanan yang lebih baik,” tulis path, pada unggahan pengumumannya tersebut. 

Jadi informasi yang menyambung memo sebelumnya, penguman yang mereka bagikan hari ini barangkali jadi sesuatu yang cukup membenarkan, desas-desus bohong yang sebelumnya ditakutkan. Yap, saking banyaknya kegiatan dan kenangan di sana, beberapa netizen merasa masih belum bisa terima.

Walau memang akan benar-benar ditutup, nampaknya pihak Path masih memberi waktu untuk para penggunannya. Setidaknya, untuk scroll semua kegiatan lain pada beberapa kesemapatan lain di berbeda tempat. Hari ini, 17 September 2018, Path mengumumumkan kepada seluruh pengguna bahwa layanannya akan ditutup. Selanjutnya, pada 1 Oktober 2018 para pengguna tak bisa lagi mengunduh atau memperbarui aplikasi Path mereka di Android maupun iOS.

Dan pada tanggal 18 Oktober 2018, barulah Path akan menghentikan akses ke platform mereka. Kemudian di tanggal 11 November 2018, customer service Path bakal ditutup.

Pernah jadi salah satu tolak ukur seberapa keren dan gaulnya kamu, ada banyak sekali kenangan yang mungkin sudah tertimbun di sana. Mulai dari memberi kode pada gebetan lewat lagu yang didengarkkan. Makan di emperan, tapi ngetag restoran terkenal. Update status sleep saat sedang tidur, melihat seberapa banyak teman yang view statusmu. Hingga gebatan yang mendadak pergi dengan orang lain, tanpa sepengetahuan. Serta check in location, yang kerap dilakukan tiap kali bepergian. Dan berbagai macam fitur lainnya, yang akan jadi kenangan tak terlupakan.

Direspon dengan haru oleh netizen seantero negeri. Banyak pula yang kemudian bercerita tentang semua kenangan yang sudah berhasil di torehkan di dalamnya. Tapi, bisnis tetaplah butuh biaya. Path tak mungkin bisa terus-terusan berdiri jika tak mengalami perubahan. Tahun 2016 barangkali jadi titik tersedih untuk path, ditinggalkan karena dianggap membosankan. Beberapa pengguna berpaling pada Instagram, sebab bisa menunjukkan pencapaian dalam gambar visual yang lebih terlihat rapi. 

Kini, ia akan pergi lalu mendadak banyak yang bilang rindu dan akan merasa mencari. Hemm…barangkali benar, segala sesuatu kian terasa berarti ketika ia akan pergi. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Sebagai Ayah Muda, Ini Hal yang Perlu Kamu Siapkan untuk Sambut Kehadiran Sang Buah Hati

Momen menjadi calon ayah adalah salah satu momen berharga bagi seorang laki-laki. Ada banyak perasaan yang bercampur dimana menciptakan sensasi tersendiri bagi para calon ayah muda ini. Berbicara tentang calon ayah, khususnya untuk kali pertama, berikut adalah hal yang perlu kamu persiapkan sebelum sang buah hati terlahir ke dunia.

1. Kamu Tak Bisa Lagi Makan Sesuai Keinginanmu

Kamu tak bisa lagi seenaknya pergi ke tempat makan yang ingin kamu kunjungi untuk menikmati makan malam romantis bersama pasanganmu. Kini kamu dan istrimu sudah memiliki tanggung jawab baru, yaitu mengurus si kecil. Kamu akan lebih sering makan di rumah dengan menu seadanya.

2. Menjadi Orang Tua Adalah Tanggung Jawab Bersama, Kamu dan Istrimu

Kamu tak bisa melimpahkan semua tanggung jawab kepada istrimu seorang. Karena sejatinya menjadi orangtua adalah tanggung jawab bersama, bukan tanggung jawab salah satu di antaranya.

3. Bersiaplah untuk Memiliki Waktu Tidur yang Tak Tentu

Kamu mungkin tak akan memiliki waktu tidur yang berkualitas seperti dulu. Di tengah malam, mungkin kamu akan terbangun karena suara tangisan bayimu. Hal ini sangat wajar bagi orangtua yang memiliki anak yang masih bayi.

4. Pahami dan Terimalah Perubahan yang Mungkin akan Dialami oleh Istrimu

Normalnya, istrimu akan mengalami perubahan setelah dia memiliki anak. Jika dulu prioritasnya adalah kamu seorang, kini dia harus membagi waktu dan perhatiannya untukmu dan untuk sang buah hati. Jadi kamu harus memakhlumi dan menerima jika ada perubahan pada istrimu.

5. Nikmati dan Hargai Segala Momen dalam Mengasuh Anak Pertamamu

Mungkin kamu akan memiliki anak kedua, ketiga, dan selanjutnya. Namun setiap anak memiliki momen yang berbeda. Jadi kamu perlu menikmati dan menghargai momenmu dalam mengasuh anak pertama, maupun anak-anakmu berikutnya.

6. Siapkan Dirimu untuk Menerima Segala Kekacauan Akibat Ulah Si Kecil

Kamu akan mengalami kondisi dimana kamu harus mengurus segala hal yang dilakukan oleh sang buah hati. Bayi yang buang air, muntah, dan masih banyak lagi. Namun seiring berjalannya waktu, kamu pasti akan terbiasa kok.

7. Biasakan Dirimu untuk Menghadapi Tangisan Si Kecil

Bayi tentunya sangat identik dengan tangisan. Kamu harus makhlum akan hal itu. Dia belum bisa mengekspresikan apa yang dia inginkan lewat kata-kata. Sehingga dia akan mengekspresikannya lewat tangisannya. Jadi persiapkan dirimu untuk menghadapi tangisan si kecil.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Fakta Tentang Korea Selatan yang Bisa Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang cantik dan juga kaya akan budaya. Negera ini juga menawarkan beragam pesona mulai dari tempat wisata, kuliner, hingga drama Korea yang membuatnya menjadi negara yang disukai banyak penduduk dunia. Namun di balik itu semua, ada loh lima fakta tentang Korea Selatan yang bisa bikin kamu geleng kepala, berikut ulasannya.

1. Operasi Plastik yang Populer di Korea Selatan

Operasi plastik menjadi hal yang sudah normal di negeri gingseng ini. Banyak perempuan Korsel yang sudah melakukan operasi plastik. Bahkan tak jarang banyak orangtua yang menghadiahi kelulusan anaknya dengan kado berupa operasi plastik.

2. Perawatan Gigi di Korea Selatan Sangat Mahal

Orang Korea Selatan sangat menjaga kesehatan gigi karena perawatan gigi di sana sangatlah mahal. Akan lebih baik jika mereka merawat gigi mereka dengan teliti sebelum membutuhkan perawatan khusus di dokter gigi.

3. Hampir Semua Orang Korea Selatan Menggunakan Gadget

Banyak jenis gadget yang dimiliki oleh orang Korsel, mulai dari ponsel sederhana hingga laptop. Karena hal inilah banyak disediakan fasilitas Wi-Fi gratis di banyak tempat.

4. Hampir Semua Orang di Korea Selatan Menggunakan Kosmetik

Perempuan Korea Selatan selalu berusaha merawat kulitnya dengan baik. Mereka juga menggunakan beberapa produk kosmetik untuk menunjang penampilan mereka. Baik lelaki atau perempuan.

5. Rok Mini Sangat Populer di Korea Selatan

Rok mini sudah layaknya identitas seorang perempuan Korea Selatan. Mereka biasa menggunakannya untuk aktivitas keseharian. Jadi normal saja jika ada karyawan sekalipun yang memakai rok mini saat bekerja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top