Feature

Kamuflase(mu) Untuk Menolak Berkomitmen Denganku

Aku bukan tak senang atas hubungan yang sedang kita jalin, bukan pula tak merasa puas untuk kasih sayang yang kamu berikan. Namun ada sesuatu yang nampaknya mulai mengganjal. Perihal tujuan akhir dari ikatan yang sudah lama kita jalani.

Tunggu dulu, bukan bermaksud memaksamu untuk buru-buru. Biar bagaimana pun aku tahu banyak pertimbangan yang memang harus dipikirkan matang-matang. Kali ini aku datang hanya untuk mengingatkan, beberapa alasan yang dulu kamu ucapkan tiap kali kubertanya “kapan?”.

Kamu Bilang Tunggu Mapan, Padahal Aku Siap Berjuang

Pada beberapa waktu lalu, ungkapanmu perihal kemapanan untuk memenuhi kebutuhan kita jadi sesuatu yang sungguh membuatku bangga. Tapi setelah sekian lama, ternyata aku masih menerima jawaban yang sama.

Sebagai pasangan yang akan mendampingimu, aku tentu tak akan membiarkanmu bergulat sendiri. Kehidupan yang keras dan perjalanan panjang dalam cerita kita berdua, telah mengajarkanku banyak hal. Salah satunya bekerja sama untuk mencapai tujuan yang nanti kita ingini.

Percayalah Sayang, ini adalah janji yang kelak akan kutepati, bukan rayuan yang bertujuan membuatmu goyah pada pendirian. Biar bagaimana pun diriku tentu tak akan tega melihatmu mencari nafkah seorang diri.

Karir yang Katamu Untuk Masa Depan, Sebenarnya dengan Senang Hati Akan Kubantu dari Belakang

Barangkali keinginan untuk berjalan pada beberapa mimpi yang lebih tinggi, sedang jadi ambisi yang harus dipenuhi. Dengan kata lain, kamu mungkin takut jika nanti aku akan merusaknya.

Perlu kamu tahu Sayang, berkomitmen tak selalu membuatku masuk dan ikut campur pada semua hal dalam hidupmu, karena kutahu itu akan jelas sangat menganggu.

Cobalah untuk melihat sisi lain dari keberadaanku dalam hidup yang kamu jalani kini. Walau mungkin tak akan merubah banyak hal, aku berharap kita bisa saling memahami dan mendukung masing-masing ambisi. Sebab ku tak ingin hanya menjadi sebatas pasangan saja, tapi juga sebagai teman yang bisa kamu ajak bicara untuk semua masalah.

Bahkan yang Kadang Membuatku Ragu, Kamu Hanya Menjawab dengan “Cobalah Tunggu Dulu…”

Ya, aku tentu akan menunggu. Meski sebenarnya aku sendiri tak tahu sampai kapan permintaan itu akan terus kamu sampaikan.

Kamu sendiri jelas tahu, tak hanya usia saja yang memang sudah pas untuk menikah. Beberapa teman lain yang telah berbondong-bondong menimang bayi-bayi lucu, kerap jadi peringatan bagi kita yang masih saja bertahan pada status pacaran.

Bukan sedang ingin menjadikanmu sebagai pihak yang terpojokkan karena merasa belum siap untuk jenjang yang lebih sakral. Tapi kali ini harus aku sampaikan, jika kini aku mulai ragu Sayang.

Tak Perlu Takut Akan Merasa Dikekang Olehku, Toh Aku Tahu Hidupmu Tak Hanya Tentang Diriku

Sama halnya denganmu yang tak suka dengan segala hal yang terburu-buru, aku juga sebenarnya menikmati semua yang ada. Namun waktu yang kamu ulur nampaknya sudah terlalu lama.

Perempuan ini bukanlah sosok yang banyak meminta, kamu bisa lihat itu selama kita bersama. Bahkan meski kelak sudah berstatus suami istri yang sah, kamu masih punya waktu untuk menikmati hobi dan beberapa kecintaan yang memang kamu suka.

Seperti diriku yang juga punya dunia lain selain kamu, aku juga paham bahwa duniamu tak melulu tentang diriku.

Jika Kegagalan Jadi Sebuah Ketakutan, Kupastikan Kita Akan Saling Menguatkan

Seperti ceritamu pada awal kita bertemu, ceritamu dengan beberapa perempuan terdahulu jadi pelajaran yang membuatmu lebih hati-hati dalam menentukan pilihan. Aku sendiri sadar jika perempuan ini juga bukanlah manusia yang sempurna tanpa cela.

Di ujung sana, mungkin ada beberapa cerita yang akan membuatmu atau aku terluka. Tapi bukan berarti kita berdua akan berdiam diri saja dalam ketakutakan yang sama.

Walau katamu kamu bukanlah laki-laki yang sempurna, kuharap bersama kita akan jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Lalu Salahkah Aku Jika Akan Bertanya “Sebenarnya Apa lagi yang Kamu Tunggu?”

Bohong memang jika aku akan bilang, kalau diriku masih merasa santai dan tak khawatir akan kejelasan hubungan yang kita jalani. Hal-hal yang selama ini tak pernah orang tahu, tentu saja kegelisahanku yang kadang membuatku merasa jengkel padamu. Bukan karena perasaan yang masih digantungkan, tapi bagaimana kamu mengutarakan alasan mengapa hingga kini kamu tak kunjung memberi kejelasan.

Toh aku sendiri sudah pernah berkata, untuk urusan pesta pernikahan dan segala atributnya tak harus terlihat mewah. Karena sesungguhnya ini hanya urusan mengesahkan hubungan saja, bukan untuk foya-foya.  

Walau Akhirnya yang Bisa Kulakukan Hanyalah Menunggu

Tak banyak berbuat apa, aku sadar posisiku sebagai perempuan hanya bisa menunggumu memberi aba-aba. Meski lelah mendengar pertanyaan kapan akan dilamar dan menikah, logikaku berkata bahwa ada hal lain yang memang harus dipikirkan dengan bijak.

Mungkin aku memang hanya bisa bersabar dan menunggu kapan waktu baik itu akan tiba. Tapi laki-laki yang benar-benar cinta harusnya tak membuat kekasihnya menunggu terlalu lama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kamu Belum Jadi Pecinta K-Drama Sejati Sebelum Nonton 7 Drama Korea Lawas Ini

Untuk kamu yang mengaku sebagai pecinta drama korea, pasti tontonannya tak hanya drama Descendent of The Sun kan? Rasanya kurang afdol jika kamu mengaku pecinta K-Drama sebelum kamu menonton 7 drama Korea lawas ini terlebih dahulu.

1. Full House

Sumber : Korea.net

Drama ini menceritakan tentang pernikahan kontrak. Cerita dalam drama ini dikemas dengan sangat manis dan juga lucu. Tak heran jika pecinta drama ini cukup banyak.

2. Memories In Bali

Sumber : PopScreen

Kalau kamu orang Indonesia yang mengaku suka bahkan cinta banget dengan drama Korea, pasti sudah nonton drama yang satu ini dong? Ya, sesuai dengan judulnya, drama Korea ini merupakan drama yang memiliki setting Bali.

3. Princess Hours

Sumber : IDN Times

Meski memiliki latar belakang kerajaan masa lalu, namun drama ini sangatlah memukau. Tokoh yang ada dalam drama ini juga diperankan oleh aktor dan aktris yang sangat bertalenta, salah satunya adalah Joo Ji Hoon yang berperan sebagai Lee Shin.

4. Jewel In The Palace

Sumber : variety.com

Drama ini memiliki latar belakang zaman kerajaan yang masih kental dengan sejarah, budaya sampai obat-obatan tradisional ala Korea. Jika kamu ingin tahu banyak tentang budaya, sejarah dan hal tradisional lainnya tentang Korea, kamu bisa coba tonton drama ini. Keren banget pokoknya.

5. Stairway to Heaven

Sumber : Kdramalove.com

Drama yang satu ini juga memiliki rona yang terpancar indah loh. Tak kalah dengan drama Korea lawas lainnya. Drama ini termasuk genre romance mellow. Dijamin kamu akan tersentuh oleh cerita dalam drama ini.

6. Sassy Girl Chun Hyang

Sumber : HanCinema

Sassy Girl Chun Hyang merupakan drama Korea lucu yang bercerita tentang perjodohan. Cerita dalam drama ini dikemas dengan sangat apik. Kamu yang menontonnya pasti akan terkesima dan terhibur oleh adegan lucu yang disuguhkan di dalamnya.

7. Endless Love

Sumber : Pinterest

Cerita dari drama ini sangatlah menyentuh. Jika kamu menontonnya, mungkin kamu bisa nangis bombay karena cerita yang sangat menyayat hatu. Bahkan sampai saat ini, drama ini masih memiliki banyak penggemar loh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Dijamin, 6 Tips Ini akan Membuatmu Makin Kece dan Beda dari Yang Lain

Tidak bisa dipungkiri, tentu terkadang kamu ingin mendapatkan eksistensi dirimu sendiri diakui di lingkungan sosialmu. Untuk mendapatkan hal itu sebenarnya tak melulu dengan barang branded kok. Kamu bisa jadi dirimu sendiri dengan karakter yang kuat. Berikut adalah enam tips untukmu.

1. Berikan Sentuhan Seni pada Barang Pribadimu

Jika kamu memiliki barang yang sekiranya banyak orang memilikinya juga, kamu bisa mengakalinya dengan jiwa senimu kok. Cobalah untuk kreatif. Kamu bisa melukis barang pribadimu seperti sepatu, tas atau barang lainnya sesuai dengan imajinasimu sendiri.

2. Membuat Style-mu Sendiri

Cobalah bereksperimen dengan gayamu dalam berbusana. Salah satu caranya kamu bisa mendesain sendiri baju yang menurutmu menunjukkan karakter aslimu. Nah, dengan begini, tak akan ada orang yang memiliki style sama denganmu.

3. Memakai Aksesoris yang Menunjukkan Dirimu

Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan aksesoris yang menggambarkan karaktermu. Aksesoris ini bisa berupa pin, gelang, atau aksesoris simple lainnya. Pasti penampilanmu akan lebih terlihat kece.

4. Memanfaatkan Objek Sekitar untuk Foto

Banyak orang menunjukkan eksistensi dirinya lewat unggahan foto di sosial medianya. Nah kamu juga bisa melakukan hal tersebut. Tak perlu menggunakan objek yang mahal. Kamu bisa memanfaatkan objek di sekitarmu untuk menghasilakan jepretan yang kece. Misalnya kamu bisa menggunakan kaca pembesar atau gelas yang berisi air.

5. Memaksimalkan Gadget

Sekali lagi, jika kamu ingin menghasilkan foto yang bagus untuk unggahanmu, kamu tak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Manfaatkanlah yang ada dengan semaksimal mungkin. Misalnya kamu bisa memodifikasi perangkat flash di kameramu. Kamu bisa menciptakan diffuser sederhana dari kantong plastik untuk menghasilkan foto dengan cahaya yang lebih mulus.

6. Memodifikasi Barang Kesukaanmu

Kamu juga bisa memodifikasi barang kesukaanmu sesuai dengan karaktermu. Misalnya kamu sangat suka musik terutama gitar, kamu bisa memodifikasi gitarmu dengan menempel sticker atau hal unik lainnya dalam proses modifikasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Iklan Mi yang Pernah Viral di Internet, Kamu Sudah Pernah Lihat Belum?

Ayo ngaku, siapa yang suka pake banget sama mi instan? Sebenarnya mi merupakan makanan yang berasal dari Tiongkok. Namun sekarang mi nampaknya sudah mulai jadi budaya di Indonesia, terlebih untuk urusan mi instan. Nah bicara ketenaran mie instan, ini tak lepas dari peranan serangan pemasaran yang juga unik dan melekat di ingatan.

Dari beberapa iklan mi instan yang pernah ada. Kami merangkum beberapa yang pernah viral dan diingat sampai sekarang.

1. Lapar Tengah Malam? Indomie Obatnya

Sumber : Youtube.com/@indofoodvideos

Melihat iklan ini di tengah malam dalam keadaan perut keroncongan pasti akan  membuatmu ingin menyantap mie yang satu ini. Cuaca dingin dengan sepiring atau semangkok indomie tentu akan sangat menggiurkan.

2. Iklan Indomie Jadul

Sumber : Youtube.com/@partner media

Iklan Indomie ini tergolong jadul karena memang dikelurkan pada tahun 1993 silam. Pembuatan videonya pun masih terkesan sangat sederhana. Namun meski terlihat sederhana, iklan Indomie ini tetaplah menggoda.

3. Iklan Indomie Remake

Sumber : Youtube.com/@Bayu Skak

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke 45, akhirnya ada video remake iklan Indomie pertama. Video ini mendapat kontribusi juga dari youtuber Bayu Skak. Adegan dan mimik wajah pemeran dalam iklan ini pun dibuat semirip mungkin dengan iklan pertama Indomie.

4. Iklan Indomie Versi Afrika

Sumber : Youtube.com//@Amazing T

Iklan ini membuktikan bahwa ternyata Indomie khas Indonesia sudah mulai go international. Unik juga kan iklannya? Kamu wajib tonton deh.

5. Iklan Indomie Ala Telenovela

Sumber : Youtube.com/@Indomie

Video iklan ini dikemas dengan sangat lucu. Dijamin kamu akan terhibur oleh iklan ala telenovela ini. Video ini juga viral loh ternyata di dunia maya.

6. Iklan Indomie Real Meat

Sumber : Youtube.com/@DA Studio

Video iklan ini menggambarkan video parodi  tayangan infotainment yang cukup unik. Kamu pasti juga tidak menyangka videonya bisa sekreatif ini. Video iklan ini dibuat untuk mempromosikan varian Indomie real meat.

7. Iklan Indomie Sambal Rica-rica

Sumber : Youtube.com/@Indomie

Buat kamu yang suka banget dengan makanan pedas, varian baru Indomie ini sangat cocok buat kamu. Bahkan video iklannya saja sempat viral loh di dunia maya. Pasti kamu langsung pengen coba saat lihat video iklannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top