Community

Kamu yang Masih Asyik Sendirian Saat Temanmu Sudah Pada Nikah, Hal ini akan Sering Kamu Rasakan!

Lulus kuliah sudah, bekerja sudah, usia matang sudah, tapi belum juga menikah. Cewek usia 25-an yang masih saja betah sendiri, tentu akan banyak direcoki dengan pertanyaan kapan masa lajangmu akan akhiri?

Belum lagi, perihal teman sebaya yang memang sudah lebih dulu menikah. Atau jangan-jangan sudah banyak yang menggendong buah hatinya.

Kamu yang masih sendiri dan tak mau ambil pusing dengan pernikahan yang tak kunjung kamu jalani pasti merasakan beberapa hal ini.

Saat Timeline Medsos Teman Penuh dengan Foto Keluarga dan Kelucuan Anaknya, Buatlah Timeline-mu dengan Foto Liburan dan Kulineran Walau Sendirian

Dulu saat kamu masih mengenyam pendidikan, foto yang sering terliaht di timeline temanmu adalah foto kebersamaan bersama teman-teman, curhatan tugas kuliah yang gak karuan, dosen yang killernya nggak ketulungan dan masih banyak lagi hal yang lekat kaitannya dengan bangku perkuliahan.

Namun kini, timeline mereka sudah penuh dengan foto keluarga dan kelucuan buah hati mereka. Sedangkan kamu, kamu masih saja memenuhi timeline medsosmu dengan foto liburan dan kulineran saja. Ya, tak apa. Toh sama-sama bahagia.

Banyak Orang yang Berusaha Mencarikanmu Pasangan, Padahal Kamu Masih Enjoy Aja Meski Sendirian

Karena kesendirianmu yang sudah terlalu lama, tak jarang banyak sanak keluargamu yag berusaha mengenalkanmu dengan seseorang. Ya tujuannya sih siapa tau cocok dan bisa segera diresmikan di pelaminan.

Bukan tak menghargai perbuatan mereka, hanya saja kadang-kadang kamu justru bingung mengapa mereka yang resah. Padahal kamu sendiri masih, tenang-tenang saja.

Banyak Orang Menyayangkan Kisah Cintamu yang Putus di Tengah Jalan, Mereka Berpikir Bukan Saatnya Cinta Kamu Jadikan Permainan

Banyak orang yang melihatmu dengan pandangan yang cukup tak mengenakkan. Bagimu, putus cinta mungkin hal yang biasa saja. Namun bagi mereka, kamu sudah bukan saatnya menjadikan cinta sebagai ajang bermain. Selayaknya kamu sudah menjalin hubungan dengan tujuan yang pasti, yaitu pernikahan.

Walau faktanya, mungkin mereka tak tahu apa yang juga telah kamu jadikan pertimbangan. Putus sekarang, sungguh tak apa. Daripada sengsara kemudian, itu bisa bahaya.

Kamu Mulai Sulit Mencari Teman Nongkrong Seumuran, Mereka Sudah Sibuk Mengurus Keluarga Masing-Masing

Kamu akan sulit mengajak temanmu untuk sekedar nongkrong bareng di café pinggir jalan. Mereka sudah sibuk dengan keluarganya masing-masing. Pun untuk keluar, mereka harus mendapat ijin dari sang suami. Mereka sudah bukan wanita bebas sepertimu saat ini.

Walau begitu, bukan berarti kita akan kehilangan waktu bersama dengan teman. Sebab suatu waktu tentu akan ada masa dimana kita bisa berkumpul lagi. Meski tak akan sesering dulu.

Pertanyaan “Kapan Nikah” Sudah Bosan Kamu Dengar

Dengan usiamu yang sudah matang dan hidupmu yang masih tanpa pasangan membuatmu bosan mendengar pertanyaan yang sama. pertanyaan “kapan nikah” menjadi hal yang awalnya menjadi momok menakutkan sampai hal yang tak penting untuk dipikirkan.

Meski Kamu Kesepian, Kamu Tak Pernah Berpikiran Bahwa Pernikahan Adalah Satu-satunya Jawaban

Tak dapat dipungkiri bahwa kesendirianmu terkadang membuatmu merasa sepi. Namun kamu tak pernah berpikir bahwa hal satu-satunya yang dapat menghilangkan kesepianmu adalah dengan menikah. Kamu masih sering menghabiskan waktumu untuk liburan saat kamu merasa sepi dan bosan dengan kehidupan yang kamu jalani.

Pun Kondangan Adalah Satu Hal yang Membuatmu Malas, Pertanyaan yang Sama pun Sering Kamu Dengar

Bukan kamu tak ingin ikut bahagia saat temanmu menemukan tambatan hatinya. Namun tak dapat dipungkiri, pertanyaan yang datang saat kamu datang ke kondangan memang sudah membuatmu bosan. “Kapan nyusul?” “Mana pasangannya?” hal itu sudah menjadi pertanyaan yang khatam kau dengarkan.

Kamu Masih Saja Sibuk dengan Info Beasiswa Disaat Temanmu Sibuk Mencari Info Parenting di Media Sosial

Meski kamu pun menginginkan sebuah pernikahan. Tapi tetap saja pendidikan yang lebih kamu utamakan. Saat temanmu sibuk mencari info tentang parenting, akmu malah sibuk mencari info beasiswa untuk pendidikanmu selanjutnya. Ya, bagimu pendidikan mungkin masih jadi yang utama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

5 Bantahan Terhadap Argumentasi Konyol Penolak Vaksin MR

Kamu termasuk yang mana, pendukung vaksin MR atau mereka yang menolak? Yup, dalam satu bulan terakhir dunia maya dibuat berisik soal urusan Vaksin MR ini. Tak percaya? Google bahkan menangkap kenaikan hingga lebih 1000 persen perbicangan soal ini. Penyebabnya apa? Tak lain karena menguatnya debat antara para pendukung vaksin dan mereka yang anti vaksin tadi.

Masing-masing punya argumen. Tapi ini soal kesehatan yang sudah selayaknya tak dijadikan bahan debat apalagi cuma jadi penghias gadget dan linimasa semata. Karena Vaksin MR itu diperlukan untuk menghindari penyakit Rubella yang bisa menyebabkan cacat bisu, tuli, kebutaan, kelainan jantung dan komplikasi lainnya.

Sementara Campak pada anak-anak gejalanya kesannya ringan tapi komplikasinya yang berbahaya bisa diare berat, menyerang sistem syaraf, kejang-kejang dan mungkin kebutaan dan kematian.

Mengerikan bukan? Lantas kenapa masih saja ada yang menolak vaksin MR ini? Karena mereka punya alasan yang sesungguhnya sudah bantahannya.

Rubella Dibilang Bisa Disembuhkan Menggunakan Obat Alami Dan Herbal, Faktanya?

Sebetulnya mereka yang anti vaksin itu bukan berarti gagah berani dan merasa tak mungkin anaknya terkena penyakit rubella dan campak. Tapi mereka berani tidak ikut vaksin karena merasa bahwa anaknya tidak akan terkena penyakit itu selama kesehatannya dijaga. Dan kalaupun terkena bisa disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan herbal macam madu atau jintan hitam

Padahal faktanya penyakit Rubella itu disebabkan oleh virus yang bisa menular jika korban dalam kondisi seperti apa pun. Dan fatalnya mereka yang sudah terkena penyakit ini tidak ada obatnya. Pernyataan ini bukan asal comot karena dokter dan mereka yang fokus dibidang medislah yang menyatakan ini.

Bahkan Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek juga menegaskan hal ini bahwa penyakit campak (measels) dan rubella bila sudah terkena anak-anak akan mematikan. Menggunakan vaksin adalah satu-satunya cara untuk menghindari kedua penyakit tersebut. Kalau sekelas Menteri kesehatan saja sudah menyatakan seperti ini lantas kenapa kita yang tak punya pendidikan kesehatan masih berani mengambil kesimpulan sendiri?

“Saya mengingatkan kalau terkena penyakit ini tidak ada pengobatannya. Kita hanya mencoba meningkatkan supaya gejala berkurang,” ujar Nila.

Belum Bersertifikat Halal, Bukan Berarti Lantas Haram

Nah ini yang bikin ramai kemarin. Vaksin MR dikabarkan haram dan tidak boleh digunakan oleh mereka yang muslim. Padahal informasi tepatnya, vaksin MR ini sertifikasinya sedang dalam proses pengurusan.

Analogi sederhananya begini. Ketika kita membeli mie ayam atau ketoprak yang lewat di depan rumah, pernahkah kita mencap makanan tersebut haram karena tidak ada sertifikat halalnya? Kenapa kita bisa tenang saja dan tak mempermasalahkan makanan tersebut? Kalau untuk perkara yang lebih ringan saja kita bisa melihatnya secara jernih, kenapa pulak untuk urusan mendesak macam vaksin MR kita begitu ngotot?

Apalagi urusan vaksin MR ini sebetulnya sudah tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 33 Tahun 2018 yang memutuskan bahwa Vaksin MR produksi Serum Institute of India (SII) diperbolehkan untuk imunisasi. Kalau sudah ada fatwa berhukum Mubah dari para ulama macam ini, kenapa masih harus ragu lagi?

Paling Konyol Adalah Tuduhan Vaksin MR Dibuat Dari Darah Pelacur

Mungkin ini tuduhan paling gila dan brutal. Disebarkan isu bahwa vaksin MR ini dibuat dari campuran darah pelacur dan darah para penjahat. Jelas ini tuduhan yang begitu sesat. Karena vaksin MR ini merupakan produk kesehatan yang harus melalui uji yang ketat. Proses berisiko seperti menggunakan darah apalagi darah pelacur dan penjahat jelas tidak mungkin dilakukan.

Vaksin MR yang digunakan di Indonesia sudah mendapat rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan izin edar dari Badan POM. Jadi, vaksinasi MR aman dilakukan. Vaksin ini pun nyatanya telah digunakan di lebih dari 141 negara dunia. Apa iya 141 negara itu akan diam saja kalau vaksin MR dibuat asal-asalan seperti tuduhan itu?

Efek Samping Vaksin MR Hanya Minor Dan Nyaris Tidak Dirasakan

Salah satu alasan orang tua menolak anaknya di vaksin MR adalah karena adanya isu bahwa vaksin ini bisa menyebabkan autisme pada anak. Padahal hingga saat ini tidak ada studi yang membenarkan isu tersebut.

Sementara yang benar, umumnya vaksin MR tidak memiliki efek samping yang berarti. Sekalipun ada, efek samping yang ditimbulkan cenderung umum dan ringan, seperti demam, ruam kulit, atau nyeri di bagian kulit bekas suntikan. Ini merupakan reaksi yang normal dan akan menghilang dalam waktu 2-3 hari.

Tak Bisa Egois Soal Vaksin MR, Karena Mereka Yang Tak Divaksin Bisa Menularkan

Seringnya mereka yang menolak vaksin beralasan bahwa ikut tidaknya vaksinasi adalah urusan ranah pribadi. Masalahnya untuk urusan penyakit macam campak dan rubella ini, pencegahannya hanya bisa dilakukan secara bersamaan.

Ambil contoh misalnya jika anak kita sudah divaksin, maka dia tidak akan terkena penyakit tersebut. Masalahnya jika sekelilingnya tidak divaksin, jika nanti anak kita memiliki keturunan bisa jadi tertular di dalam kandungan oleh orang lain yang tidak divaksin.

Jadi kalau masih ngotot tak mau ikut vaksinasi rasanya tepat idiom yang tersebar selama ini. Tak masalah kamu tidak mau ikut vaksin, tapi silahkan mengasingkan diri jauh-jauh dan jangan tinggal dekat kami yang memilih untuk ikut vaksinasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

5 Kebiasaan yang Menandakan Kamu Adalah Calon Orang Sukses

Kebiasaan adalah hal yang akan membawamu kepada dua kemungkinan, yaitu kemungkinan yang baik atau kemungkinan yang buruk. Semua kebiasaanmu akan mencerminkan bagaimana masa depanmu kelak. Berikut adalah 5 kebiasaan yang menunjukkan bahwa kamu adalah calon orang sukses di masa depan.

1. Bangun Pagi

Bangun kesiangan adalah salah satu kebiasaan buruk yang harus kamu hindari. Namun jika kamu memiliki kebiasaan bangun pagi, artinya kamu memiliki peluang lebih besar untuk menjadi orang yang lebih sukses nantinya. Bahkan menurut penelitian, orang yang bangun pagi cenderung lebih fokus dan teliti loh.

2. Membuat Daftar Kegiatan yang Harus Dikerjakan

Orang sukses selalu menulis apa yang akan dikerjakannya dan membuat pekerjaannya terorganisir dengan sebaik mungkin. Jika kamu juga memiliki kebiasaan ini, ini bisa menjadi tanda bahwa kamu adalah calon orang sukses.

3. Haus akan Pengetahuan

Meski kamu adalah orang yang sudah tergolong cerdas, namun kamu bukan orang yang mudah berpuas diri dengan apa yang kamu miliki. Kamu selalu haus akan pengetahuan sehingga kamu tak ada hentinya untuk belajar hal baru dan mencoba hal baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

4. Gemar Membaca

Di Indonesia sangat jarang ditemui orang yang memiliki hobi membaca. Padahal orang sukses adalah orang yang memiliki banyak pengetahuan. Dan pengetahuan itu salah satunya didapat dengan cara membaca buku. Seperti halnya kata pepatah, buku adalah jendela dunia. Semakin banyak kamu membaca, semakin tahu kamu akan isi dunia ini.

5. Lebih Banyak Mendengarkan Dibanding Berbicara

Kesuksesan seseorang bisa datang jika seseorang itu bersedia mendengar banyak hal dari orang lain. Orang sukses akan lebih teliti dalam memerhatikan apa yang orang lain katakan. Jika kamu termasuk orang yang lebih banyak mendengarkan, artinya kamu pun calon orang sukses. Alasannya karena secara tak langsung dengan banyak mendengarkan opini orang lain, kamu akan belajar dan bisa memperbaiki dirimu lagi untuk ke depannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Untuk yang Hobi Nge-Vlog, Ini 5 Pilihan Kamera Vlog yang Paling Praktis dan Berkualitas

Saat ini banyak orang memiliki hobi membuat video blog. tentu saja untuk menjadi vlogger yang handal, kamu butuh yang namanya kamera untuk menunjang kegiatanmu itu. Sebagai pilihan, mungkin kamu bisa memilih salah satu kamera vlog yang praktis dan berkualitas ini. Yuk simak langsung daftarnya.

1. GoPro Hero 5 Black

Sumber : Best Buy

Kamera mungil ini memiliki kelebihan yang beda dengan kamera lainnya. Kamu bisa mereka menggunakan kamera ini meski dengan menyelam hingga kedalaman 10 meter tanpa tambahan housing. Kamera ini juga mampu merekam dengan kualitas 1080P pada  120fps hingga 4K pada 30fps dan yang bikin makin menarik adalah stabilisasi kamera tetap baik.

2. Canon Poweshot G7X II

Sumber : Amazon UK

Kamera ini sangat populer di kalangan para vlogger. Seri terbaru ini memiliki fitur terbaru seperti grip yang makin besar dan layar LCD yang lebih luas. Kamera ini juga memiliki dokus lensa 24-100 mm dan bukaan diafragma F1.8 – 2.8 dengan sensor 20.1 MP. Tak hanya itu, kamera ini mampu merekam video full HD 1080 pada 60fps, time lapse, dan beragam efek kreatif lainnya.

3. Canon EOS M10

Sumber : DPReview

Kamera ini termasuk kamera mirrorless dengan lensa yang bisa kamu ganti sesuai dengan kebutuhanmu. Kameranya sendiri memiliki layar LCD 3 inci yang mampu ditekuk hingga 180 derajat. Kamera ini memiliki fitur kece seperti NFC dan juga WiFi. Untuk merekam video, kamera ini mampu merekam video full HD pada 30fps dan dilengkapi dengan fokus otomatis Hybrid CMOS AF II.

4. Panasonic Lumix LX10

Sumber : Cnet

Kamera ini dibekali lensa 24-72 mm dengan bukaan diafragma F1.4-2.8. Yang lebih menarik lagi, kamera ini sudah memiliki 5 axis Hybrid OIS+ yang bisa membuat video yang dibuat tetap stabil saat merekam  video full HD. Kualitas foto kamera ini yaitu 20 megapiksel serta memiliki fitur foto 4K, post focus, focus stacking, dan lain-lain.

5. Sony Cyber-Shot RX100 V

Sumber :PCMag

Kamera ini adalah kamera yang sangat cocok untuk kamu yang hobi nge-vlog. Kamera ini memiliki kemampuan untuk merekam video slow motion pada 960fps dan mampu mereka video full HD pada 120fps hingga 4K pada 30fps. Tak hanya itu, kamera ini memiliki 315 titik fokus serta dilengkapi dengan lensa 24-70 mm dan bukaan diafragma F1.8-2.8. Hebatnya lagi kamera ini sudah dibekali sensor CMOS, 20 megapiksel dan mampu merekam video hingga iso 12800.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Macam-macam Editan Foto yang Bisa Bikin Kamu Dapatkan Banyak Like di Instagram

Jika ingin mendapatkan banyak “like” di instagram, coba kamu edit foto postinganmu dengan format seperti dalam daftar ini. Editan foto ini kerap digunakan para selegram terkenal dan terbukti mereka mendapatkan banyak like di postingannya. Tak hanya membuat fotomu banyak mendapat like saja, bisa-bisa followersmu pun bertambah loh.

Yuk langsung simak editan seperti apa saja yang bisa buat fotomu dapat ribuan “like”.

1. Editan dengan Wajah Kucing

Untuk kamu para perempuan yang ingin mendapatkan banyak “like” di postingan foto instagrammu, kamu bisa coba nih editan dengan wajah kucing. Ada banyak aplikasi yang menyediakan editan ini, mulai dari B612 sampai camera 360.

2. Editan dengan Format Kolase

Biasanya banyak perempuan menyukai foto dengan editan format kolase. Kamu bisa menjadikan beberapa foto menjadi satu frame dan mengunggahnya di instagrammu. Hasil fotonya yang menarik tentu akan membuat fotomu mendapat banyak “like” dari para followermu.

3. Editan dengan Format Hitam Putih

Kamu bisa mengubah fotomu menjadi lebih eksotis dan menarik dengan format hitam putih atau bahasa kerennya BW alias Black and White. Seringkali foto yang diedit dengan format ini akan menghasilkan sebuah foto yang lebih unik dan menarik perhatian banyak orang.

4. Editan dengan Format Cropping Tanpa Wajah

Saat ini sedang hits banget yang namanya foto dengan format ini. Ya, mungkin karena terkadang wajah bukanlah titik fokus yang ingin ditekankan dalam sebuah foto. Kamu bisa juga kok mencobanya, siapa tahu “like” yang akan kamu dapatkan juga lebih banyak.

5. Editan dengan Format Boomerang

Boomerang masih saja populer sampai saat ini sejak kemunculannya di tahun 2016 silam. Format ini mampu menghasilkan gambar bergerak ala GIF yang lucu dan tak jarang kocak abis.

6. Editan dengan Format Overexposure

Rata-rata semua selebgram kini gemar menggunakan editan foto dengan format ini. Biasanya foto ini kerap digunakan dalam foto jenis OOTD dengan kostum yang bertema monochrome.

7. Editan dengan Format Grid Jumbo

Meski terkadang bikin kesal para pengikutmu karena foto yang kamu unggah terpotong-potong menjadi beberapa bagian, namun foto dengan format ini juga banyak disukai orang loh. Kamu bisa juga mencobanya dan melihat sendiri seberapa banyak “like” yang akan kamu dapatkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top