Sponsored Content

Kamu Sadar Tidak? Kini Semua Hal Sudah Beralih Ke Digital

Perkembangan zaman semakin maju. Era modern mulai memangkas hal-hal kuno. Dahulu siapa yang terfikir kalau apa yang kita rasakan sekarang, hanyalah sebuah angan-angan. Seperti melihat jarak beratus-ratus meter hanyalah sebuah halusinasi dan hanya dapat dibayangkan. Hadirnya Binnocular atau teropong, mematahkan itu semua. Teknologi semakin maju membuat dunia pun berkembang semakin inovatif dan canggih.

Alih-alih hal ini berimbas juga kepada hal-hal lain. Di mana kondisi menekan semuanya harus berubah, inovasi gencar dilakukan. Hingga akhirnya era digital dikumandangkan. Tentu apa saja yang kalian nikmati sekarang, pasti ada yang sudah digital. Kira-kira kamu tahu apa saja nggak sih hal sekarang yang sudah beralih ke digital?

Sekarang Kamu Bisa Baca Berita Di Mana Saja

Dulu koran jadi media cetak yang paling dinanti banyak orang. Seolah menjadi barang mutakhir guna mencari informasi. Terlebih untuk mendapatkannya kamu harus berlangganan atau pergi ke loper koran. Kini media cetak sudah memasuki masa akhirnya dengan beragam alasan. Hingga muncul istilah senjakala media. Media analog macam koran dan majalah mulai menjadi media digital. Sekarang kamu bisa mengakses dari gawai dan internet, di mana media-media tersebut sudah memiliki kanal portal berita.

Teknologi Mendigitalisasi, Surat Menyurat Tak Lagi Memerlukan Kertas

Berkat teknologi inovasi mulai merambah ke hal apa saja. Termasuk surat, kini kamu tak perlu lagi menulis menggunakan pulpen di sepucuk kertas, mengirimkan dengan amplop yang dilengkapi dengan prangko. Bermodalkan internet kamu bisa mengirim surat sekarang. Dikenal dengan e-mail atau surat elektronik. Zaman modern juga memodifikasi hal ini, teknologi komunikasi kita yang tadinya memakan waktu dari proses pengiriman sampai penerimaan. Mulai dipangkas, surat elektronik bisa sampai ke penerima dalam hitungan detik saja.

Sampai Persoalan Hiburan Macam Musik, Kita Mulai Tak Dimanjakan Dengan CD dan Kaset Lagi

Memang, bagi sebagian orang yang mencintai musik secara utuh. Kebedaraan CD, kaset sampai piringan hitam tak bisa digantikan dengan keberedaan platform media streaming musik digital. Lantaran album fisik memiliki banyak keunggulan, salah satunya akan bernilai lebih ketika dilegalisir atau ditandatangani oleh musisi. Akan tetapi perkembangan teknologi, membuat orang ingin serba simple, termasuk dalam mendengarkan musik.

Tak perlu membawa walkman untuk mendengarkan musik, cukup dengan gawai ditangan semua musisi yang kamu gemari bisa kamu dengarkan. Kemudahan sekaligus praktis dari layanan streaming membuat banyak orang beralih ke sini. Daily Social mencatat sebanyak 88% dari 1718 responden telah menggunakan layanan streaming musik, dan 2%-nya sudah berlangganan. Dapat dibilang, kalau streaming musik digital adalah cara mutakhir saat ini untuk mendengarkan karya musisi.

Sosialisasi Hanya Memerlukan Internet, Kamu Bisa Ngobrol Tanpa Harus Bertatap Muka

Digital memang memasuki ke seluk beluk kehidupan seseorang. Sampai untuk urusan bersosialisasi, digital pun memiliki andil. Sebelumnya kita mengetahui sosial media dengan adanya mIRC dan friendster. Semakin lama, sosial media di dunia digital semakin berkembang hingga yang terbesar adalah Facebook, instagram dan twitter.

Sosialisasi di dunia digital tak perlu lagi berkumpul, melainkan hanya modal duduk di depan gawai atau laptop dengan model internet, semuanya bisa terjadi.

Bahkan Dunia Digital Juga Mulai Merambah ke Fitur-fitur Canggih Kuda Besi

Roda dua juga tak absen terkena sentuhan dari perkembangan teknologi, khususnya di dunia digital. Untuk lebih akrab dengan era zaman sekarang, otomatis sebuah kendaraan harus terkesan canggih. Kalau kamu berfikir keras, “motor apa di zaman sekarang yang mengadopsi teknologi canggih?”, tak usah pusing, karena jawabannya adalah Suzuki GSX 150 Bandit. Motor gahar dengan tampilan sporty sekaligus mapan ini, memiliki speedometer yang sudah digital! memudahkan pengendara mendapatkan informasi lengkap dengan kendaraanya.

Suzuki GSX 150 Bandit juga dibekali mesin overbore DOHC (Double Over Head Camshaft) berkapasitas 150cc, membuat bandit mampu mengarungi segala macam medan jalan. Baik tanjakan terjal atau tikungan tajam. Dengan mesin yang dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal. GSX150 Bandit dipercaya mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Selain itu bandit juga memuaskan pengendara karena bentuk jok lebar dan panjang yang membuat pengendara nyaman berlama-lama di motor. Lampu depan pun juga canggih bertipe LED. Alhasil ini merupakan motor representatif dari dunia digital saat ini! Asyiknya lagi, motor ini menerapkan desain menarik sehingga membuat terlihat macho plus sporty dengan Suzuki GSX 150 bandit.

Jadi, manakah perubahan ranah digital yang paling kamu senangi?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top