Feature

Kamu Harus Tahu, Tak Semua Nasihat Percintaan Patut Ditiru

Dapat nasehat dari sekeliling sejatinya adalah bentuk kalau ada rasa peduli yang berusaha ditunjukkan entah teman, saudara, orangtua, maupun keluarga kita yang lain. Terutama untukmu yang mungkin baru saja menjalin relasi, support dari mereka jelas kamu butuhkan. Dan hal itu tersampaikan dengan baik olehmu dengan cara menerima setiap nasihat dan masukan dari mereka, bukan?

Hei, padahal yang namanya melakoni hubungan yang sehat dan akan bertahan lama bukan dengan terpaku apa kata orang, lho! Memang mendengarkan nasehat ada baiknya. Tapi tak selamanya membawa kebaikan. Mengutip Bright Side, para psikologis justru menyarankan untuk tidak terlalu mendengarkan dan melakukan nasehat orang demi hubungan yang lebih baik ke depannya. Untuk itu, setidaknya ada nasehat-nasehat yang harus kamu jauhi.

“Carilah Seseorang yang Membawa Kebaikan untuk Dirimu.”

Jika kamu melakoni sebuah hubungan hanya demi mencari keuntungan pribadi, lebih baik kamu refleksikan kembali niat tersebut. Nasehat cinta semacam ini sejatinya mengarahkan kalau kamu harus mencari orang yang sebaik mungkin atau bahkan sesempurna sesuai ekspetasimu. Kamu tak memberikan celah pada gambaran nyata kehidupan pernikahanmu nantinya. Kamu perlu tahu, para psikolog mengungkapkan, mencari sesuatu yang sifatnya hanya demi kepentingan pribadi lewat sebuah hubungan hanya akan menghancurkan hidupmu di kemudian hari.

“Tunjukkan Padanya Siapa yang Jadi Bosnya. Jangan Biarkan Mereka Menekanmu.”

Dalam sebuah relasi, terutama untuk para lelaki, tidak ada yang namanya bos atau anak buah. Lelaki memang akan jadi calon imam. Tapi tidak jadi bos atas diri dan keberadaan pasangannya. Karenanya, cintai dan kasihilah pasanganmu sebagai partner. Bukan sebagai seseorang yang merasa kedudukannya lebih tinggi.

Kalau kamu mengasihinya, tuntutan yang mungkin dia katakan akan kamu maknai sebagai motivasi untukmu agar hidup lebih baik lagi, bukan sebagai tekanan dimana kamu berusaha menunjukkan dominasimu. Hanya rasa saling mengerti dan dukungan satu sama lain yang akan bisa membuat hubunganmu berhasil dan ikatan kalian semakin kuat.

“Tuntutlah Pasanganmu Supaya Jadi Sosok yang Romantis.”

Psikolog mengklaim, yang namanya romantisme dalam sebuah hubungan nyatanya adalah sebuah fase. Ya, sepasang kekasih tak akan bisa seterusnya bak sedang berada dalam adegan komedi romantis sebuah film dimana keduanya selalu berada dan terlihat bahagia. Setiap hubungan akan melewati fase tertentu dimana lewat proses tersebut nantinya kamu dan dia bisa saling membangun satu sama lain. Karenanya, sangat tidak tepat kalau kamu menuntut pasanganmu untuk selalu jadi sosok yang romantis.

“Diam dan Tenanglah. Jangan Memperburuk Keadaan.”

Dalam sebuah hubungan pasti ada yang namanya konflik. Karenanya, kamu dan dia harus realistis dalam hubungan kalian. Konflik ada bukan untuk menimbulkan perpecahan, tapi untuk mendewasakan kalian. Karenanya jauh lebih baik kalau kamu dan dia terbuka satu sama lain sehingga saat didera salah paham, kalian bisa segera mengatasinya. Jangan hanya diam saja dan menganggap kalau kamu bicara hanya akan memperburuk keadaan. Tidak demikian. Sebab satu-satunya jalan untuk menang atas konflik adalah komunikasi yang baik.

“Baca Saja Setiap Chat yang Ada di Ponselnya.”

Jadilah partner yang menyenangkan dan menghargai kehidupan pasangan. Tumbuhkan kepercayaan dari sekarang, sebab dengan demikian kamu akan menghargai kalau partnermu pun butuh ruang dimana kamu tidak perlu mengintervensinya. Kalau yang terjadi justru kamu selalu penasaran dan selalu membaca pesan masuk, melacak lokasinya, hal itu tak akan baik untuk kehidupanmu kelak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

4 Artis Korea yang Pernah Memerankan Adegan Panas

Demam Korea masih saja ada di Indonesia. Banyak orang terpesona oleh drama Korea maupun Musik Korea. Jika ditanya alasannya, pasti karena salah satunya adalah artis Korea banyak yang tampan dan cantik. Nah, tahukah kamu, bahwa ternyata 4 artis Korea ini dulunya pernah beradegan panas di film yang dibintanginya? Yuk langsung simak saja siapa 4 artis itu.

1. Song Ji Hyo

Pernah tidak sih kamu menyangka hal ini? Ya, Song Ji HYo ternyanta pernah bermain dalam sebuah film panas bersama dengan Jo In Sang. Film itu berjudul A Frozen Flowers dan diproduksi pada tahun 2008 lalu.

2. Lee Eun Ju

Aktris cantik ini sudah pernah bermain dalam berbagai TV Show dan film populer seperti Phoenix salah satunya. Meski begitu, ternyata Lee Eun Ju pernah bermain dengan adegan yang cukup panas sebagai perempuan penggoda dalam film berjudul Scarlet Letter. Setelah film ini dirilis, dia mengalami depresi yang cukup berat, dimana akhirnya pada tahun 2005 dia ditemukan mati dengan cara bunuh diri di apartemennya.

3. Jeon Do Yeon

Aktris yang satu ini lahir pada tahun 1973. Dia sudah lama berkarir dan pernah menjadi pemenang atas penghargaan bergengsi seperti Grand Bell Award, Blue Dragon Film Award dan Asia Pacific Screen Award. Tak hanya itu saja, dia juga berhasil menjadi pemenang sebagai Best Actress di Cannes  Film Festival pada tahun 2007. Namun ternyata dia juga pernah menjadi pemain film panas loh.

4. Seo Jong

Seo Jong pernah bermain dalam sebauh film berjudul Green Chair. Film ini diangkat dari sebuh kisah nyata tentang janda berusia 32 tahun dengan murid berusia 19 tahun. Dalam film ini Seo Jong beberapa kali beradegan panas dengan laki-laki yang lebih muda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Untukmu yang Selalu Kukagumi, Aku Hanya Ingin Kamu Hadir di Sini

Untukmu, sosok yang selalu kukagumi..

Ada banyak hal yang ingin kusampaikan kepadamu. Sayangnya lidahku terasa kelu saat berhadapan langsung denganmu. Selama ini aku menyimpannya seorang diri. Berharap kamu tahu dengan sendirinya dan membawaku pergi dari keterpurukan yang kuciptakan ini. Jika mampu aku mengungkapkan segalanya, akan kuungkapkan langsung di hadapanmu juga. Rasanya dadaku pun semakin sesak dengan semua yang kusimpan rapat-rapat. Rasa sakit yang aku pendam karena ulahmu, aku tak mampu mengungkapkannya padamu.

Ingin aku marah dan menangis dalam satu waktu sekaligus. Aku tak tahu emosi apa yang harus kukeluarkan untuk membuat rasa sesak dalam dadaku ini hilang meski hanya sekejap. Aku kalut, aku tak tahu hal apa yang harus kuperbuat untuk mengatasi segalanya. Semua yang ada dalam kehidupanku, serasa menyudutkanku pada sebuah kesalahan besar. Kesalahan besar karena terlalu berharap padamu. Sungguh, aku tak mampu membohongi diriku sendiri bahwa aku teramat mencintaimu.

Banyak orang mengatakan cinta itu buta, dan nampaknya aku pun mempercayainya. Bagaimana mungkin aku mudah melupakan sosok yang dulu pernah sedekat nadi namun kini memilih pergi. Sakitkah? Tentu sakit, aku menangis seperti orang gila karena keputusan yang kamu ambil.

Aku sakit, sampai kini pun aku masih sakit. Namun tahukah kamu, aku pun masih bodoh. Karena masih berharap, kamu hadir di sini dan menjadi kembali menjadi bagian dari hati ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Alasan yang Menjadikan Andi Arsyil Pantas Disebut Sebagai Calon Suami Idaman

Andi Arsyil adalah salah satu aktor Indonesia yang banyak digemari oleh para perempuan khususnya. Selain ganteng, nyatanya ada banyak kelebihan dari seorang Andi Arsyil yang tak banyak diketahui orang. Kelebihan itulah yang membuatnya pantas jika mendapatkan julukan sebagai calon suami idaman. Coba deh amati 10 alasan ini, pasti kamu juga akan setuju untuk menyebutnya sebagai sosok calon suami idaman.

1. Sangat Ramah, Terlebih pada Orang Tua

Andi Asyil adalah sosok yang sangat ramah. Banyak orang yang mengakui hal ini. Terlebih saat dia berhadapan dengan orang yang lebih tua darinya, dia akan sangat ramah dan hormat.

2. Selalu Total dalam Berakting

Jika dalam bekerja saja dia lakukan dengan totalitas, bagaimana dengan peran nyatanya sebagai suami nanti. Pasti dia juga bisa menjalankan tanggung jawab sebagai suami dengan semaksimal mungkin.

3. Kerap Berpenampilan Simple

Cara Andi Arsyl dalam berpenampilan memang selalu terlihat simple. Dia bukan sosok yang suka neko-neko dalam berpenampilan. Namun meskipun dia kerap memilih style simple, wajahnya tetap saja ganteng.

4. Sosok yang Supel

Banyak orang bisa dengan mudah akrab dengannya karena sifat supel yang dimilikinya. Dia bisa dengan mudah mendekatkan diri pada orang lain, juga membuat orang lain dekat dengannya.

5. Sosok yang Pintar

Tak hanya jago akting dan ganteng saja, Andi juga orang yang dikenal pintar, Dia mampu lulus dari tiga jurusan sekaligus yakni Geofisika, Manajemen Ekonomi dan Teknik Informatika.

6. Rajin Membaca

Mungkin kepandaiannya juga karena alasan ini ya. Andi memang terkenal sebagai sosok yang tak bisa menyia-nyiakan waktu luangnya. Saat ada waktu luang dia akan memilih untuk mengisinya dengan kegiatan membaca.

7. Memiliki kemampuan Menulis yang Oke

Dari kegemaran membacanya ini, kemampuannya dalam menulis pun semakin meningkat. Bahkan Andi sudah berhasil menulis beberapa buku yang kece abis loh.

8. Seorang Aktivis

Tak hanya menekankan pada dirinya sendiri tentang pentingnya menulis, Andi juga menggalakkan kampanye menulis loh. Gimana, kamu mau ikutan tidak kalau yang berkampanye sekece Andi Arsyl?

9. Suka Travelling

Keuntungan besar nih jika kamu menjadi istri seorang Andi Arsyl. Bagaimana tidak, dia memiliki hobi travelling loh. Pasti kamu juga akan sering diajaknya travelling nantinya.

10. Rajin Beribadah

Dengan semua kesibukan yang dia lakukan, dia tak pernah melupakan ibadahnya loh. Bahkan orang di sekitarnya juga mengakui bahwa Andi adalah sosok yang cukup religius dan rajin beribadah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top