Tips

Kalau Buatmu Antri Di Kasir Itu Menyebalkan, Ini Caranya Agar Antrimu Lebih Cepat

Suatu ketika kamu pergi ke sebuah hypermart hanya untuk membeli satu dua barang. Tanpa kamu sadari, ternyata saat itu adalah awal bulan ketika orang baru menerima gaji dan kebetulan pula waktunnya jatuh pada weekend. Hasilnya? Antrian pun mengular karena banyak yang berbelanja di saat yang sama.

Ketika kamu mengantri pada saat kasir penuh memang membutuhkan kesabaran ekstra dan mental sekuat baja. Pasalnya saat mengantri pasti ada saja gangguan terjadi. Seperti mesin kasir yang mati, kasir tidak punya uang kembalian, pembeli lain yang menyerobot antrian, dan sebagainya. Waktu kita banyak terbuang percuma hanya untuk sekedar membayar belanjaan.

Tapi apa iya tidak ada cara yang lebih efisien dalam mengantri? Nah, berikut ini tips yang bisa kamu terapkan agar antrian di kasir ketika berbelanja di supermarket bisa lebih cepat.

Pilih Antrian Dengan Belanjaan Banyak Tapi Orangnya Sedikit, Dibandingkan Belanjaan Sedikit Tapi Orangnya Banyak

mengantri supermarket

Dan Meyer, seorang mantan guru matematika di sekolah menengah atas yang sekarang menjadi Chief Academic Officer di lembaga Desmos melakukan penelitian tentang mengantri. Ia menemukan fakta bahwa mengantri di belakang orang dengan belanjaan lebih sedikit namun jumlah orangnya banyak adalah pilihan yang buruk.

Alasannya sederhana, ketika seseorang melakukan pembayaran, petugas kasir akan menyapa ramah terlebih dahulu. Kemudian menscan belanjaan, sambil memasukan ke kantung plastik, kemudian menjumlahkan. Setelah didapatkan total harga, pembeli melakukan pembayaran, bisa dengan cash yang berarti kasir harus menghitung dan memberi kembalian. Atau dengan kartu yang berarti proses gesek kartu dan memasukan nomor.

Di antrian dengan belanjaan banyak tapi orangnya sedikit, proses dari menyapa hingga gesek kartu hanya perlu dilakukan sekali dua kali. Sementara dengan antrian dengan orangnya banyak tapi belanjaan sedikit, proses ini akan dilakukan berulang kali untuk setiap konsumen yang membayar. Lebih cepat dalam hal scan barang memang, tapi banyak proses berulang yang tidak perlu, yang berarti pula banyak waktu yang terbuang bukan.

Pilihlah Antrian Dengan Letak Kasirnya Ada Di Sebelah Kiri Kamu

mengantri dorongan

Robert Samuel, seorang pendiri Same Ole Line Dudes sebuah layanan yang menawarkan pengantri profesional mengatakan, orang-orang yang terbiasa menggunakan tangan kanan biasanya akan memilih kasir yang berada di sebelah kanan mereka juga. Sementara hingga saat ini mayoritas populasi manusia menggunakan tangan kanan.

Karena itu Kamu bisa manfaatkan data statistik ini. Caranya dengan memimilih antrian dengan letak kasirnya di sebelah kirimu, walaupun sebenarnya kamu bukan seorang yang kidal. Karena secara natural lebih sedikit orang memilih antrian ini.

Statistik Menunjukan, Kasir Wanita Bisa Melayanimu Lebih Cepat, Tapi Jangan Pilih Yang Cerewet

mulut

Dari keterangannya Samuel melanjutkan, kasir wanita biasanya lebih cepat dan tanggap saat melakukan proses transaksi di kasir. Kenapa? Karena biasanya sifat wanita yang lebih teliti sehingga jarang melakukan kesalahan dan lebih akurat.

Kendati demikian, A.J. Marsden seorang asisten profesor di Beacon College di Leesburg menyarankan untuk terlebih dahulu memperhatikan sikap sang kasir wanita tersebut. Hindari mereka yang terlalu ‘cerewet’ dan berkomentar banyak dengan barang belanjaan konsumennya.

“Baju ini memang paling laku loh di sini!”

Atau

“suka coklat juga ya”

Obrolan macam ini memang bisa mencairkan suasana dan ramah. Namun, tentunya basa-basi ini akan memperlambat proses transaksi. Ujungnya, waktumu juga yang terbuang percuma.

Pilih kasir tipe tersebut jika benar-benar dalam keadaan terdesak atau ketika kebetulan kasir tersebut sedang sepi dan tidak ada yang mengantri.

Pilih Antrian Dengan Orang-Orang Yang Jenis Belanjaannya Sedikit Walaupun Jumlah Barangnya Banyak

mengantri

Sebelum masuk ke antrian, lihat dulu orang-orang yang sedang mengantri. Secara cepat kamu harus melihat bagaimana jenis-jenis belanjaan mereka. Pilihlah antrian dengan orang-orang yang jenis belanjaannya sedikit, walaupun jumlah barangnya banyak.

Kenapa demikian? Karena beberapa kasir punya opsi perkalian di mesinnya. Jadi jika ada orang yang membeli 6 minuman soda, si kasir hanya melakukan scan satu kali. Kemudian mengetikan angka 6 di mesinnya. Bandingkan dengan antrian yang orangnya membeli, minuman soda, shampo, sabun, sabun cuci piring, sabun mandi, coklat. Si kasir harus menscan sebanyak 6 kali.

Dan meskipun kasir tidak punya opsi perkalian, barang yang sama akan lebih cepat diproses. Karena si kasir sudah tau dimana letak barcode yang harus di scan. Sehingga walaupun jumlahnya banyak, ia hanya perlu melakukan satu kali proses pencarian letak barcode.

Bukan Bermaksud Tak Menghormati, Tapi Orang-orang Lanjut Usia Akan Membutuhkan Waktu Lebih Lama

sudah tua

Tak hanya memperhatikan beberapa orang yang tersisa ketika kamu sedang mengantri, namun perhatikan juga berapa usia mereka. Profesor Marsden mengatakan orang yang lebih tua akan memakan waktu yang lebih lama. Wajar, karena orang tua biasanya mengalami beberapa kesulitan dalam melakukan proses check out barang atau saat menggunakan kartu kredit untuk membayar misalnya.

Kamu Juga Bisa Mempercepat Proses Transaksi Di Antrian

antri

Tak Cuma bergantung dengan orang lain di antrian, kamu pun bisa mempercepat proses transaksi kamu di kasir. Samuel memberikan beberapa langkah yang bisa kamu ambil.

Pertama, ketika menaruh belanjaan di meja kasir, letakan dengan barcode sudah menghadap sang petugas.

Kedua, kalau membeli baju, lepaskan gantungan bajunya dan keluarkan tag baju tempat diletakan barcode.

Ketiga, beberapa pusat perbelanjaan punya jalur ekspres. Namun biasanya jumlah belanjaan dibatasi hanya beberapa item saja. Kalau kamu membawa teman atau keluarga, pecah belanjaanmu sebanyak jumlah teman untuk bisa masuk dalam kategori ekspres ini.

Terakhir, Mengantri Itu Adalah Urusan Mental, Seringnya Memang Kamu Harus Sabar

Banyak orang yang lebih konsentrasi pada panjangnya antrian yang akan dilalui daripada seberapa cepat antrian bergerak. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Profesor Ziv Carmon dan Profesor Daniel Kahneman dari Universitas Princeton ditemukan bahwa, orang lebih banyak memilih mengantri di antrian yang pendek dengan pergerakan lambat dibanding antrian yang panjang dengan pergerakan yang lebih cepat.

Menunggu adalah kegiatan yang paling mudah membuat mental seseorang gelisah karena ketidakpastian yang mungkin diterimanya. Maka dari itu selama kamu mengantri, ada baiknya untuk menyibukkan diri dengan hal lain dibanding sibuk memikirkan antrian panjang di depan. Caranya bisa dengan bermain smartphone atau mengobrol dengan orang yang sama-sama mengantri. Cara ini ampuh untuk membunuh rasa bosan ketika menunggu dan perasaan gelisah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Sering Dilirik Perusahaan, Gunakan 5 Jenis Font Ini untuk CV Lamaranmu

Biasanya kalau kamu hendak melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, tentu aka nada persyaratan CV dan surat lamaran pekerjaan. Tidak sedikit pelamar yang tidak tahu tentang tata aturan membuat sebuah CV dan surat lamaran yang menarik perhatian perusahaan yang dituju.

Nah berikut adalah 5 jenis font yang paling banyak dilirik oleh perusahaan. Siapa tahu kamu salah satu orang yang beruntung, tidak ada salahnya mencoba.

1. Garamond

Kamu bisa menggunakan jenis font ini untuk membuat tulisanmu menjadi lebih elegan. model jenis font ini juga sangat mudah dibaca, namun kamu juga perlu berhati-hati. Karena jenis font ini bisa menunjukkan kesan kuno.

2. Arial

Jenis font Arial merupakan jenis font yang paling banyak digunakan dalam beragam tulisan. Hal ini dikarenakan jenis fontnya yang sangat sederhana dan bisa digunakan untuk semua jenis desain tulisan.

3. Georgia

Jenis font lain yang bisa kamu gunakan adalah jenis font Georgia. Jenis font ini bisa kamu gunakan untuk membuat tulisanmu nampak elegan. bedanya jenis font ini dengan jenis font Garamond adalah jenis font ini tidak menunjukkan kesan kuno dalam tulisannya.

4. Halvetica

Di kalangan desainer terkenal, jenis font ini cukup popular. Ini merupakan salah satu jenis font yang cocok untuk digunakan kapanpun. Tak hanya itu, font ini juga salah satu jenis font yang paling sering dipakai untuk pembuatan CV dan surat lamaran pekerjaan.

5. Calibri

Jenis font Calibri merupakan font dasar Microsoft Office 2007 sebagai pengganti font Times New Roman sebagai jenis huruf paten yang digunakan dalam Microsoft Word, Excel dan Powerpoint. Jenis font ini adalah jenis font yang sangat jelas dibaca dan memiliki kesan tersendiri. Jenis font ini juga sangat sesuai untuk digunakan dalam berbagai jenis situasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Menguak Rahasia Kematian, Ini 5 Penjelasan Perihal Mati Suri yang Jarang Kamu Dengarkan!

Kamu pasti pernah mendengar bukan perihal mati suri? Lalu pernah nggak sih kamu merasa penasaran tentang mati suri itu sendiri. Mati suri memang kerap dihubungankan dengan unsur magic atau gaib. Fenomena ini pun ternyata tak hanya pernah dialami oleh orang dalam negeri, tetapi orang luar negeri pun juga pernah mengalaminya.

Ternyata ini penjelasan dari apa yang dirasakan oleh mereka yang mengalami mati suri!

Merasa Seperti Benar-benar Meninggal

Secara ilmiah mati suri yang kerap dialami oleh beberapa orang merupakan fenomena yang disebabkan oleh gangguan otak di bagian korteks pariental dan prefrontal. Hal inilah yang menjadi penyebab orang yang mati suri merasakan seolah benar-benar sudah meninggal.

Merasa Seakan Jiwa Kita Keluar dari Raga

Perasaan seakan jiwa melayang keluar dari raga atau out of body experience memang kerap dirasakan oleh orang-orang yang mengalami mati suri. Hal ini disebabkan oleh tubuh yang berada pada fase tidur yang sangat nyenyak, seperti memang telihat benar-benar mati.

Berinteraksi dengan Orang Mati

Untuk hal yang satu ini, ilmuwan mempercayai bahwa gangguan dopamin serta nilai agama yang ditanam seseorang sejak kecil memiliki peran dalam fenomena ini.

Melihat Terowongan Cahaya

Saat mati suri, orang tersebut kekurangan pasokan darah dan oksigen di retina yang membuat penglihatan di daerah tepi mata mengalami gangguan. Jika seseorang yang mengalami mati suri merasa seperti melihat terowongan cahaya, hal inilah penyebabnya.

Kadangkala Memunculkan Sebuah Keahlian Baru

Ada beberapa orang yang mengaku bahwa pasca dia mengalami mati suri, seakan mata batinnya terbuka dan lebih sensitif terhadap suatu hal. Fenomena ini pernah diangkat dalam sebuah film Flatliners yang menceritakan pengalaman mati suri yang dialami oleh sekelompok mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

5 Fakta Aneh Tentang Vagina yang Perlu Perempuan Tahu

Selama ini mungkin kamu hanya mengetahui hal umum saja tentang vaginamu. Namun pada kenyataannya ada beberapa fakta aneh yang bisa terjadi pada vagina seorang wanita. Jika kamu sudah mengetahui 5 fakta ini, mungkin kamu akan berpikir itu tidak mungkin dan terheran-heran karenanya. Berikut adalah ulasannya.

1. Seseorang Bisa Saja Terlahir dengan Dua Vagina

Kondisi ini memang jarang terjadi. Kondisi ini pernah terjadi pada seorang wanita bernama Hazel Jones dimana dia terlahir dengan kondisi memiliki dua vagina dan dua Rahim. Meski sempat ditawari untuk melakukan operasi, dia lebih memilih hidup apa adanya dengan dua vagina dan dua Rahim yang dimilikinya.

2. Setiap Vagina Berbeda, Walau Terlihat Sama

Meski pada umumnya vagina yang dimiliki oleh satu wanita dengan wanita lainnya terlihat sama, nyatanya vagina setiap orang memiliki perbedaan. Perbedaan itu terletak pada kedalaman vagina dan panjang vagina.

3. Vagina Mampu Membersihkan Dirinya Sendiri Lebih Baik dari Area Tubuh yang Lain

Membersihkan vagina menggunakan produk yang terlalu wangi memang sebaiknya dihindari. Nyatanya vaginamu bisa membersihkan areanya sendiri lebih baik dibanding dengan area tubuh lainnya. Keputihan pada vagina adalah tanda adanya proses pembersihan yang dilakukan sendiri oleh vagina.

4. Rambut Vagina Memiliki Peranan Penting dalam Hubungan Intim

Rambut vagina memiliki fungsi untuk menahan gesekan yang terjadi antara vagina dan penis saat berhubungan intim agar vagina tidak mengalami iritasi akibat gesekan yang terjadi terus-menerus. Karena alasan inilah kamu tidak boleh mencukur rambut vagina sampai habis.

5. Bahkan Seseorang Bisa Saja Terlahir Tanpa Vagina

Nyatanya di dunia ini juga ada seseorang yang terlahir tanpa vagina. Salah satunya adalah Jacqui Beck. Dia terlahir tanoa lubang vagina, tanpa Rahim dan tanpa serviks. Hal ini akhirnya menyebabkan dia tidak bisa berhubungan seksual dan tidak bisa melahirkan anaknya sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top