Feature

Kala Permainan Jadi Sumber Kematian

Jadi penghilang penat, banyak orang yang menghabiskan waktu senggangnya untuk bermain. Dan salah satunya adalah video game atau game online. Namun selain menjadi solusi yang dapat menghilangkan rasa penat, game online juga memiliki sisi buruk yang dapat berdampak pada kematian.

Game online yang kini diminati ternyata memiliki efek buruk. Salah satunya kecanduan yang dapat mengganggu kondisi pemainnya loh. Tak jarang orang yang kecanduan membuatnya lupa untuk makan sampai tak beraktivitas seperti biasanya. Bahkan dilansir dari CNN, kecanduan game dimasukkan dalam daftar gangguan mental yang dirilis The American Psychiatric.

Maka tak jarang banyak yang  harus kehilangan nyawa lantaran main game online berjam-jam non stop.

Remaja Asal Taiwan Meninggal Kelelahan Karena Bermain Game 40 Jam

Kelelahan karena bermain game tak ayal pernah dialami oleh salah seorang remaja bernama Chuang asal Taiwan. Dilansir dari Ranker, remaja ini menghabisan waktunya 40 jam bermain game Diablo III tanpa henti di warnet. Chuang tertidur di depan layar komputer, sang petugas warnet pun membangunkannya. Setelah tersadar dalam beberapa menit, ia kembali collapse di kursinya sendiri. Secara penyebab tak ada yang tahu pasti namun diyakini Chuang meninggal karena kelelahan.

Pembekuan Darah Dialami Pemuda Asal Inggris Karena Bermain Xbox Tanpa Henti

Tak pernah ada yang menyangka kalau penyakit seperti pembekuan darah dapat menyerang seseorang yang bermain video game. Hal ini dialami oleh Chris Staniforth di tahun 2011 seperti dilansir dari The Guardian. Ayah Chris tak menyesalkan kematian anaknya terhadap si pembuat game atau pencipta Xbox. Tapi ia menghimbau untuk memperhatikan kesehatan anaknya di luar sana yang gemar bermain game terhadap seluruh orang tua.

Seringnya Makan Mie Membuatnya Meninggal Karena Kekurangan Gizi

Makan mie, jarang minum dan tidur karena kecanduan bermain game itu rasanya rentan dialami. Namun hal ini dilaporkan sebagai suatu tindakan yang berbahaya karena dapat mengalami kurang gizi sampai gangguan jantung. Seorang pemuda berusia 33 tahun asal Cina nekat bermain game dengan durasi 650 jam lamanya, namun dari kenekatan tersebut ia berhasil meraup uang senilai $ 1.518.

Sampai Gagal Jantung pun Pernah Dialami Dua Pemuda di Taiwan

Janganlah bermain game sampai lupa dunia lainnya, game hanyalah suatu hiburan yang dimainkan. Meskipun di era sekarang bermain game dapat dijadikan pekerjaan seperti pro player di gamenya masing-masing. Taiwan memang gudangnya para gamers, di tahun 2015 dalam kurun waktu dua minggu ada dua pemuda yang meninggal.

Seorang pemuda berusia 38 tahun meninggal di hari ke 5 saat bermain game. Kedua, Hsieh yang berusia 32 tahun meninggal setelah bermain game 3 hari berturut-turu di warnet. Bahan petugas warnet baru menyadari beberapa hari kemudian dan ia diagnosa mengalami gagal jantung.

Melupakan Sang Anak Sampai Meninggal Kelaparan Pernah Dilakukan Seorang Perempuan

Alexandra Tobias kisahnya bisa dijadikan sebuah pelajaran, ketika seorang ibu ini membiarkan anaknya yang masih 3 tahun tanpa diurus hingga berujung kematian karena lupa diberi makan lantaran kecanduan bermain Farmville di Facebook. Alhasil atas kesalahannya ia diganjar hukuman 25 tahun penjara.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Lalu Muhammad Zohri Berhasil Pecahkan Rekor Manusia Tercepat se-Asia Tenggara

Pelari putra Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil menorehkan rekor jadi menusia tercepat dalam kategori lari 100 meter pada Kejuaraan Atletik Asia 2019 yang diselenggarakan di Doha, Qatar, pada 21-24 April. Dengan demikian, keberhasilannya tersebut sekaligus merebut posisi seniornya, Suryo Agung yang sebelumnya tercatat sebagai manusia tercepat se-Asia Tenggara sejak 2009 lalu.

Pada perlombaan yang berlangsung Senin (22/4/2019), Zohri menorehkan waktu 10,15 detik. Padahal sebelumnya, rekor Suryo adalah 10,17 detik yang tercipta saat SEA Games 2009 di Laos. Namun, meski demikian, Zohri hanya menjadi runner-up pada perlombaan tersebut. Sebab dirinya kalah dari pelari asal Jepang, Yoshihide Kiryu, yang menorehkan catatan 10,12 detik.

“Alhamdulillah bisa memecahkan rekor nasional, Memang sejak awal sudah menjadi harapan Zohri untuk memecahkan rekornas Suryo Agung,” ujar pelatih Zohri, Eni Nuraeni, dalam siaran pers yang diterima media.

Selanjutnya, Zohri dan lima pelari lain melaju ke final. Dimana perlombaan akan diselenggarakan pada Selasa (23/4/2019) pukul 00.20 WIB. Lima pelari lain yang dimaksud ialah Kiryu, Andrew Fisher (Bahrain), Ryota Yamagata (Jepang), Wu Zhiqiang (China), dan Kim Kuk-young (Korea Selatan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Berdampak Buruk Bagi Lingkungan, Tulus Semangat Kurangi Penggunaan Plastik

Penyanyi Tulus mengaku semakin giat dalam mengurangi penggunaan plastik setelah tahu jika dampaknya cukup berbahaya bagi lingkungan.

“Sebenarnya yang paling bikin saya semangat adalah sudah mengetahui lama kalau plastik itu sulit diuraikan tetapi sayangnya saya pribadi mengakui bahwa saya pun belum dewasa ternyata dalam penggunaan plastik,” ucap seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (23/4).

Lantaran bahaya plastik bagi lingkungan dalam jangka panjang, pelantun “Teman Hidup” ini sekarang lebih aktif terlibat dalam berbagai kegiatan yang mengampanyekan pengurangan penggunaan plastik.

“Jadi selain saya belajar banyak tentang lebih bijak menggunakan plastik dalam keseharian, yang kedua saya ikut sumbang-sumbang lah, sumbang suara dikit untuk karya (pameran) yang dibangun Felix (seniman) dan Mbak Citra,” ucapnya.

Tulus berharap apa yang ia lakukan dapat memberi pengaruh terhadap sekitar untuk turut serta menggiatkan pengurangan penggunaan plastik.

“Saya semangat karena saya yakini ini bukan seru-seruan bersama tapi yang lebih berartinya justru bisa jadi manusia yang lebih dewasa dalam menggunakan plastik. Mudah-mudahan nanti saya bisa kasih tahu ke sekitar,” imbuhnya.

Tulus menjadi salah satu orang yang terlibat dalam pameran Laut Kita yang digagas oleh seniman instalasi Felix Tjahjadi. Selain Tulus, beberapa rekan artis lain seperti Dian Sastrowardoyo, dan Nicholas Saputra juga terlibat dalam pameran yang digelar untuk mengampanyekan bahaya plastik bagi lingkungan. Pameran itu sendiri digelar di Function Hall Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Cinta Laura Buka Dua Bisnis Guna Menyelamatkan Lingkungan

Aktris Cinta Laura berencana membuka dua lini bisnis yang membawa misi tentang lingkungan hidup dan sosial. Bisnis pertamanya yaitu minuman sehat. Cinta mengatakan, ia ingin memotivasi orang-orang untuk hidup lebih sehat. Produk sehat yang dimaksud Cinta selain untuk tubuh manusia juga untuk lingkungan hidup.

“Sekarang banyak selebriti yang punya produk minuman kayak kopi dan lain-lain, mine very different dan juga environmentally friendly, kami sama sekali enggak pakai plastik, botolnya saja gelas,” katanya seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (23/4).

Selain minuman, Cinta juga akan membuka lini bisnis aksesoris berupa gelang. Selain mengunggulkan kualitasnya, Cinta rupanya akan menyisihkan sebagian keuntungan untuk kegiatan-kegiatan bertema sosial.

“Ada gelang yang profitnya bakal sebagian kami donate ke korban bencana alam, karena akhir-akhir ini banyak banget bencana alam di Indonesia. Jadi I want my product good to massa. Aku pingin apapun yang aku keluarin itu juga beneficial (punya manfaat) buat semua orang,” ujarnya lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top