Feature

Jomblo Jadi Pemicu Kematian, Segeralah Cari Pacar!

Faktanya kematian tentu jadi sesuatu yang sangat kita takuti. Meski pada dasarnya kenyataan ini sulit untuk kita bisa hindari. Untuk beberapa hal yang jadi penyebabnya, beberapa orang meninggal mungkin dikarenakan sakit penyakit, kecelakaan hingga hal-hal lainnya. Tapi bagaimana jika ternyata seseorang bisa mati hanya karena kejombloan yang sedang disandangnya.

Karena tak hanya obesitas yang merenggut nyawa 30 ribu orang setiap hari, tak punya pacar malah memiliki peluang lebih besar jadi pemicu kematian. Meski masih tak percaya, penelitian ini tak mungkin salah.

Ada Beberapa Hal Yang Membuat Seseorang Meninggal, Salah Satunya Kesendirian

Wabah dari obesitas memang jadi alasan meninggal nomor satu, namun lebih dari itu ternyata jomblo jauh lebih berpengaruh. Dr Julianne Holt-Lunstad, seorang profesor psikologi dari Universitas Brigham Young mengatakan bahwa, “obesitas meningkatkan resiko kematian hingga 30%, ternyata kesepian juga meningkatkan risiko kematian hingga 50%” .

Dan mereka yang menyandang status tanpa pasangan, dipercaya jadi objek yang lebih banyak menderita gejala ini. Karena meski mereka akan terlihat senang, bisa jadi itu hanyalah bentuk perlindungan atas rasa sepi yang sedang berusaha disembunyikan.

Saat Kamu Sendiri Jiwamu Akan Merasa Terisolasi Hingga Akhirnya Akan Mempengaruhi Psikismu

Tak punya teman untuk berbagi cerita tentu membuat kita kadang merasa resah. Bahkan fakta lain yang juga menguatkan situasi ini datang dari Dr. Laura Pulkki-Raback seorang peneliti di Finnish Institute of Occupational Health Finlandia, beliau berkata bahwa orang-orang yang menjalani kehidupan sendiri memiliki gangguan masalah kesehatan mental yang jauh lebih tinggi.

Dengan kata lain, kesendirian membuatmu tak mendapat dukungan secara emosional, karena tak ada lawan untuk bicara yang akan menciptakan suasana lebih suportif. Jadi jangan heran, sebagian mereka yang sudah tak merasa kuat, kerap mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Padahal Sebagai Manusia Kita Memang Butuh Untuk Bersosialiasi, Salah Satunya Ya Punya Pacar

Terhubung secara sosial dan emosional, jadi salah satu kebutuhan dasar manusia. Lalu, coba bayangkan jika ternyata dalam hidup yang sedang kamu jalani sekarang. Dirimu justru tak mendapatkan itu semua.

Beda halnya dengan mereka yang mempunyai pasangan dalam hidupnya. Bagaimana pun mereka telah punya teman bercerita yang bisa diajak bicara. Dengan begitu, komunikasi yang ada akan membantu menanggulangi semua beban, termasuk rasa sepi. Karena kehadiran seseorang dalam hidup kita, jadi sumber semangat yang akan memicu pola pikir kita secara rasional dan lebih sehat tentunya.

Bukan Bermaksud Untuk Memuatmu Semakin Resah Atas Kesendirian, Tapi Ini Adalah Fakta Yang Telah Dibuktikan Dari Kejadian Nyata

Tak hanya mendapat predikat buruk dari teman-teman, sekarang kita memang perlu mempertimbangkan lagi kesendirian ini. Dari beberapa kasus yang memang jadi bahan penelitian, para jomblo memang cenderung merasa kesepian yang jauh lebih hebat dari mereka yang punya pasangan.

Terlepas dari rasa risih yang mungkin sedang kamu rasakan, hal ini memang terdengar sedikit memaksa. Biar bagaimana pun beberapa dari mereka yang masih sendiri terlihat bahagia tanpa takut mati tiba-tiba. Keputusan memang tetap berada di tangan kita.

Untuk Itu Jika Tak Ingin Tiba-Tiba Mati, Segeralah Cari Pasangan

Hal ini akan terjadi jika ternyata kamu adalah sosok jomblo yang sering mengurung diri. Tak mau bersosialiasasi, hingga kerap menanggung segala beban seorang diri. Kesepian hebat atas semua yang kamu derita inilah yang akan memicu untuk berbuat hal yang tidak-tidak. Maka tidak ada salahnya, jika dari sekarang kamu mulai mencari pacar.

Namun jika ternyata dirimu adalah jomblo yang selalu bahagia dan mampu bersosial dengan mudah. Hal itu tentu tidak akan berdampak buruk bagimu. Lebih dari itu, kita jadi satu-satunya pihak yang akan memilih apa saja dalam hidup.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Dorce Gamalama Sudah Nyaman Tinggal Amerika Serikat

Belum lama ini Dorce Gamalama menceritakan pengalaman ketika tinggal di Amerika Serikat. Dorce menjelaskan bahwa ia tinggal di Amerika Serikat selama enam bulan dan di Indonesia selama enam bulan. Ia pun mengungkapkan alasan kenapa tidak bisa menetap di Amerika lebih dari enam bulan.

“Iya saya memang di Amerika sekarang, jadi 6 bulan di sana, 6 bulan pulang. Kita kan enggak boleh stay di sana, harus balik dulu. Nanti sudah berapa tahun kita baru punya green card, saya dua tahun lagi baru punya green card jadi mesti bolak-balik,” ucap Dorce seperti dikutip viva.co.id, Kamis (21/3).

Aktris berusia 55 tahun itu juga mengungkapkan alasannya kenapa memilih tinggal di Amerika Serikat. Bagi Dorce, tinggal di Amerika sangat memberinya ketenangan.

“Enggak ada alasan pokoknya enak saja, pokoknya lebih di sana tidak ada istilah nanya lu apa, bangsa apa, agama apa, enggak ada, kita menjalankan tanggung jawab kita masing-masing sebagai manusia,” tuturnya.

Pemain film Hantu Biang Kerok itu juga mengatakan bahwa ia sudah tinggal bolak-balik Indonesia Amerika sejak tahun 2014 lalu. Alasannya memilih Amerika juga karena Dorce sangat kagum dan menyukai kota New York.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Aura Kasih Tak Ragu Memegang Ular Sekalipun Sedang Hamil

Penyanyi Aura Kasih kini tengah mengandung buah cintanya dengan sang suami, Eryck Amaral. Dalam beberapa unggahannya di akun Instagram, Aura Kasih tampak berfoto dengan ular. Warganet mengira bahwa Aura tengah mengidam memegang ular. Namun, Aura membantahnya.

“Wah gila, enggak (ngidam ular), kalau ular itu memang sudah punya dari dulu, tapi karena hamil dia aku titipin ke teman aku. Kebetulan, bawain lagi dong ularnya ke sini, mau liat lagi, seperti apa, gitu aja,” kata Aura seperti dikutip dari kompas.com, Kamis (21/3). Kebiasaan Aura yang akrab dengan ular saat hamil juga sempat mendapat protes dari pengikutnya di Instagram.

“Banyak yang DM, ‘Mbak lagi hamil, jangan, istighfar, karena itu binatang jelek’. No, menurut aku semua binatang lucu, kata aku. Enggak boleh bilang jelek,” ujar Aura lagi. Ia menganggap hal ini sebagai latihan untuk anaknya saat lahir agar jadi penyuka binatang. Bagi Aura, ia sangat menyukai ular terutama jenis piton.

“Aku memang suka ular dan aku suka pitonku. Yang kecil itu punyaku, kalau yang gede, yang difoto punya temanku,” paparnya. Selama hamil, Aura mengaku selalu ingin melihat hewan-hewan yang menurutnya lucu dan menggemaskan.

“Enggak ada ngidam. Jujur, kalau ngidam lebih ke pengin liat binatang-binatang lucu. Kalau aku lagi lihat di Instagram pasti lihatnya kucing, anjing, binatang lucu aja,” jelas Aura.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Punya Tiga Anak, Ririn Dwi Ariyanti Bersyukur Tetap Diberi Kebebasan untuk Bekerja oleh Sang Suami

Aktris Ririn Dwi Ariyanti mendapat kebebasan untuk bekerja dari sang suami, Aldi Bragi. Ia pun bersyukur karena itu.

“Apa pun aktivitas saya, saya selalu dapat dukungan. Untungnya didukung terus sama suami,” kata Ririn seperti dikutip kompas.com, Kamis (21/3). Kendati aktif bekerja, Ririn tetap menyadari tugasnya sebagai sebagai seorang istri dan ibu untuk tiga anaknya. Ia tidak mau kesibukannya dalam bekerja malah membuat keluarganya terabaikan. Soal membatasi pekerjaan, Ririn mengakui bahwa suaminya juga memberikan nasihat mana yang harus diambil atau tidak.

“Kalau (suami) membatasi kalau di luar dari pekerjaan ya. Aku dibatasi. Tapi, kalau pekerjaan ini (kegiatan shooting) sudah dari bagian aktivitas aku. Itu tetap terus konsisten sih. Shooting menyesuaikan dengan kebutuhan,” ujar Ririn.

Ia menikah dengan Aldi Bragi pada 11 Juli 2010. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai tiga anak. Putri pertama mereka, Siti Alana Kalyani lahir pada 13 Oktober 2011. Dua tahun kemudian, tepatnya 12 Januari 2013, Ririn melahirkan anak kedua. Anak ketiga pasangan tersebut, Rami Alfie Utomo, lahir pada 15 April 2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top