Feature

Jodoh Mulai Nampak Seiring Dengan Tanda yang Terlihat di Pelupuk Mata

Kadang kala, jodoh tak selalu dia yang saat ini menjadi kekasih atau pacar saja. Tetapi dari orang yang tak diduga malahan bisa menjadi seseorang yang nantinya bakal menjalani hidup bersama dalam balutan rumah tangga.

Bisa jadi dia adalah teman, bahkan tetangga. Sebab, kita tak pernah tahu siapa yang menjadi jodoh kita, kan? kita hanya ditugaskan untuk mencari seseorang yang cocok dengan kita.

Namun, beberapa ciri-ciri berikut ini mungkin bisa menjadi sikap yang dapat kamu lakukan apabila ada seseorang atau pasangan yang sedang dekat denganmu.

Tampil Apa Adanya, Tak Dibuat-buat Seperti Halnya Orang Biasa

Sikapnya menunjukan apa yang benar-benar mencerminkan siapa dirinya sebenarnya. Ia mencoba tampil spesial hanya untukmu tetapi dia tidak nyaman akan hal itu. Coba saja kamu perhatikan bagaimana ia bertingkah di hadapan mu. Apakah masih batas sandiwara atau memang luwes seperti ia menujukan sifat sebenarnya seperti apa.

Terkadang kita dapat menyaksikan dan menilai apakah orang tersebut bertingkat seolah-olah ingin mendapatkan hati kita saja dengan bersikap tidak seperti dirinya, namun ketika sudah mendapatkan baru saja ia menunjukan sifat aslinya. Tapi kalau tampil sederhana bisa jadi ia adalah jodohmu.

Menerimamu Apa Adanya Meskipun Masa Lalu Kerap Berbicara Bagaimana Buruknnya Kamu di Saat Itu

Tidak peduli siapa kamu di saat dahulu, yang ia pedulikan adalah kamu yang di depan matanya sekarang. Walaupun ia tahu bagaimana sepak terjang kamu dengan mantanmu, seperti lama pacaran dan bagaimana sedihnya perasaanmu saat sudah tak lagi bersama.

Dia tak pernah mengungkit masa lalumu, yang penting baginya sekarang adalah bagaimana kamu sekarang yang berada di sampingnya. Yang sedang merangkai masa-masa indah berdua saja.

Tak Ada Pasangan yang Tak Saling Percaya Satu Sama Lain

Memang yang namanya rahasia adalah sesuatu yang harus disimpan, dan tidak diceritakan. Tetapi ada kalanya suatu rahasia dapat dibagi dengan tujuan mengurangi beban yang ditanggung oleh masing-masing pribadi.

Apabila kamu dan pasangan sama-sama telah saling percaya, sehingga menceritakan rahasia masing-masing berarti kalian sudah saling yakin dengan hati nurani. Bahkan lebih luwes bercerita apapun kepada pasangan sudah menjadi tanda kalau kamu dan dia ada kedekatan yang lebih dari pacar saja.

Saling Berkaitan Dengan Bekerjasama

Hubungan cinta yang abadi dalam jangka panjang bukan karena saling menyayangi satu sama lain saja. Melainkan lika-liku hidup yang dilewati dapat dituntaskan secara bersama-sama. Setiap masalah yang ada, besar maupun kecil tak dapat diremehkan.

Kamu harus bekerjasama dengan pasangan dalam menyelesaikan. Pekerjaan yang dilakukan pun harus disertai rasa iklhas untuk membantu pasangan dalam meringankan tugasnya masing-masing. Paling penting dapat menyelesaikannya secara bersama-sama.

Dengarkan Kata Hati, Apakah Memang Kamu dan Dia Satu Hati

Kata hati merupakan suatu hal yang harus disyukuri yang dimiliki setiap manusia. Perasaan pasangan dapat diketahui dengan cara menerka-nerka dengan kata hati. Apalagi, kepekaan antara laki-laki dan perempuan sangatlah berbeda.

Secara perasaan, perempuan lebih peka sedangkan laki-laki lebih memakai logika dari pada hatinya. Tapi tak berarti laki-laki tak memiliki kata hati, melainkan ia harus mensinkronisasikan dulu segala yang terjadi dengan logiknya, barulah dia memakai hati apabila tidak terpecahkan masalahnya.

Sama halnya memandang jodoh, apabila hati srek, yakin, dan tak ada rasa beban curiga atau khawatir sekali pun. Buat apa berpikir lagi? kalau dia adalah yang selama ini kamu cari.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Ternyata, Perempuan Gemuk Lebih Mampu Membuat Laki-laki Bahagia

Bertubuh kurus kadang kala jadi acuan untuk menjadi cantik yang dipercaya sebagian besar perempuan. Padahal, tolok ukur kecantikan tak selalu dari besar atau tidaknya tubuhmu. Nah, jika kau rasa usaha untuk menjadi kurus yang selama ini kamu lakukan sering gagal, tak perlu bersedih hati.

Karena ternyata menurut sebuah studi baru oleh departemen psikologi di Universitas Namibia (UNAM), lelaki yang menikah dengan (atau dalam hubungan dengan) perempuan bertubuh gempal sepuluh kali lebih bahagia daripada mereka yang menjalin hubungan dengan perempuan bertubuh kurus. Surat kabar Argentina, Nuevo Diario yang pertama kali melaporkan temuan dari penelitian yang dilakukan oleh Dr Filemón Alvarado dan Dr Edgardo Morales di departemen psikologi UNAM ini.

Fakta lainnya, menurut penelitian, laki-laki lebih banyak tersenyum ketika mereka bersama pasangan dengan tubuh melekuk atau berisi, para laki-laki tersebut juga lebih mudah dalam menyelesaikan masalah. Mengapa? Menurut Alvarado dan Morales, yang melakukan penelitian ini, Indeks Massa Tubuh yang lebih tinggi memiliki kemampuan yang lebih baik untuk mengantisipasi dan memenuhi kebutuhan lelaki.

Jadi meski tubuhmu tetap terlihat gemuk walau sudah melakukan olahraga dan diet ketat, jangan bersedih lagi ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Pentingnya Berdamai dengan Masa Lalu

Kalau bisa memilih, kita semua tentu ingin kisah hidup yang selalu menyenangkan. Mulai dari masa lalu, masa sekarang hingga masa depan. Tapi hidup tak selalu ada dalam genggaman tangan, beberapa hal yang terjadi tak bisa kita rubah sesuai keinginan. Dan salah satunya adalah masa lalu yang mungkin tak menyenangka. Entah itu itu ketakutan, patah hati, atau hal-hal lain yang menyakiti diri. 

Namun semua itu sudah berlalu, kita perlu untuk melangkahkan kaki untuk maju. Menatap masa depan yang lebih cerah, dan berbuat hal-hal baik yang bisa mengubah hidup kita. Itulah mengapa kita perlu berdamai pada masa lalu yang tak selalu enak untuk dikenang. 

Lalu, manfaatnya apa sih?

Merubah Diri untuk Lebih Bersemangat dan Tak Gampang Menyerah Lagi

Menghilangkan rasa sakit dari masa lalu, memang kadang jadi ketakutan tersendiri untuk kita. Sulit untuk bisa menerima apa yang sudah terjadi, hingga akhirnya jadi bumerang untuk diri sendiri. Dari sini, kita terperankap untuk tak akan melakukan ha-hal yang mengingatkan diri pada masa silam, dan tentu jadi sesuatu yang merugikan.

Nah, jika kita berhasil untuk berdamai dengan semua yang terjadi di masa lalu. Akan ada hal-hal baik lain yang kelak bisa dilakukan. Terbuka untuk menjalani kehidupan di masa sekarang, tanpa harus was-was dengan semua perasaan sakit yang dulu pernah dirasakan. 

Setelah Berdamai, Kita Tak Akan Gampang Stres Lagi

Yap, pada kehidupan nyata beberapa kejadian memang tak bisa kita hindari untuk tak dialami. Selepas mengalami beberapa hal yang tak menyenangkan, ada rasa takut yang sering membuat hati lelah. Jadi beban untuk pikiran, dan berujung pada stress yang tak karuan. 

Padahal hal seperti ini adalah sesuatu yang sesungguhnya harus dilewati. Tak bisa kita hindari, semua yang sudah terjadi harus tetap dihadapi dengan segala kemampuan diri. Hasilnya? Rasa takut dan semua beban yang selama ini jadi pikiran, bisa dilalui dengan santai dan lebih sabar. 

Dan Lebih Berani untuk Mencoba Hal-Hal Baru yang Selama Ini Dihindari

Selama kita masih dalam bayang-bayang masa lalu, akan banyak pembatas yang mengekang ruang gerak. Belum berani untuk melakukan sesuatu yang sekiranya membuka ingatan di masa silam, hingga selalu menghindar untuk tak bertemu sesuatu yang bisa membuat kita kembali terbayang atas banyaknya hal tak mengenakkan yang dulu pernah kita lakukan. 

Itulah mengapa penting untuk berdamai, menerima semua hal yang sudah jadi kenangan dan memandang semua itu sebagai acuan untuk tak lagi mengulang kesalahan bukan jadi sesuatu yang justru mengurung ruang gerak langkah. 

Tak Akan Lagi Terjebak pada Berbagai Macam Nostalgia

Percayalah, ketakutan akan hal-hal yang sudah lewat hanya akan membuat kita terkurung pada sekap yang lebih berat. Membuat kita merasa takut, menghilangkan kepercayaan diri, dan berpikir tak lagi bisa berbahagia atas hidup sendiri. Padahal ada banyak pilihan yang bisa kita lakukan untuk kembali berbahagia atas semua hal. 

Lepaskan semua hal yang merebut kebahagian, buka diri untuk hal baru yang lebih membahagiakan. Dan selalu tekankan dalam diri, jika kita bisa lebih bahagia dari masa lalu yang pernah dijalani. 

Menikmati Hidup dengan Cara yang Memang Kita Suka

Bisa lepas dari semua ketakutan dan kekhawatiran masa lalu, memang bukanlah perkara gampang. Ada banyak hal yang perlu diterima secara perlahan. Membuka mata dan hati untuk semua pilihan baik yang bisa membahagiakan kehidupan. Dan lebih selektif untuk mempertimbangakna semua yang akan dijadikan pilihan. 

Jika semua ini bisa kita jalankan dengan benar, percayalah bahagia tak lagi jadi sesuatu yang mustahil kita dapatkan. Ingatlah selalu, jika apapun yang terjadi atas masa lalu kita selalu berhak untuk berbahagia di hari ini dan masa depan. Tinggal bagaimana kita melangkah setelah dibuat memangis dan kecewa di masa lalu kita.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Sebenarnya, Bekerja Sesuai Passion Itu Penting Nggak Sih?

Walau tak semua orang akan setuju, tapi bekerja sesuai passion diagung-agungkan jadi hal yang paling menyenangkan. Tapi kembali pada kenyataan, tak semua orang bernasib mujur untuk bisa mendapat penghasil di bidang yang memang ia gemari. Seperti halnya para lulusan pertanian yang terpaksa harus bekerja di perbankan, atau orang-orang kreatif yang terjebak pada pekerjaan monoton yang melakukan hal serupa secara berulang-ulang. 

Akan tetapi, terlepas dari polemik dan berbagai macam pro-kontra bekerja sesuai passion, kita pun harus setuju jika ada kebahagian yang sulit dijelaskan ketika kita berhasil  mendapat pekerjaan yang memang kita senangi. Tak lagi terasa jadi beban atau sebuah keharusan, pekerjaan yang kita jalankan lebih mirip ajang bermain dengan gaji bulanan. 

Kamu boleh setuju atau tidak, tapi setidaknya ada beberapa hal baik yang akan kamu rasakan ketika berhasil bekerja sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Lebih Menikmati Setiap Momen dari Pekerjaan 

Percaya atau tidak, bekerja pada tempat yang memang tak sesuai keinginan hanya akan membuat kita merasa kebingungan. Kerap merasa jika yang dijalani adalah sesuatu yang salah, hingga akhirnya jadi beban yang merusak konsentrasi berpikir kita. Walau ada beberapa orang yang juga berhasil untuk tetap menikmati pekerjaan yang tadinya bukanlah yang ia inginkan. 

Lebih dari itu, bekerja sesuai ‘passion’ justru memberi kita kebahagian yang berbeda. Tak lagi mewanti-wanti agar segera tiba di hari sabtu atau minggu, kita berbahagia menjalani pekerjaan setiap hari. Jadi, setiap pekerjaan yang kita jalani tak lagi terasa jadi sepeti perbuatan yang sia-sia. 

Selalu Bersemangat Karena yang Dikerjakan Memang Sumber Kebahagian

Kita boleh saja berpikir akan belajar mencintai pekerjaan ini, walau sebenarnya ini bukanlah sesuatu yang kita inginkan. Tapi pada kenyataannya, menjalani ini serupa dengan menyiksa diri. Ada bagian yang masih akan sulit diterima, karena hati tak bisa berdamai dengannya. 

Sehingga berdampak pada kualitas kerja, karena dari awal memang sudah tak suka. Tak ada dorongan, sebab sejak awal hati sudah tak merasa ikhlas. Terus terjebak pada sesuatu yang tak disukai hanya akan membuat kita bekerja dengan sembarangan. 

Tanggung Jawab dari Pekerjaan Tak Terasa Jadi Beban

Yap, jikalau berhasil mendapat pekerjaan sesuai dengan keinginan. Semua yang kita lakukan akan terasa lebih menyenangkan. Sekalipun itu adalah sesuatu yang baru, karena hal tersebut memang yang kita senangi, akan terasa lebih menyenangkan dari hal lain yang bisa dilakukan. Tak lagi terasa jadi beban, semua yang kita jalani adalah sesuatu yang membahagiakan hati. 

Bersemangat untuk Meningkatkan Kualitas Diri

Coba bayangkan, jika apa yang kamu kerjakan adalah sesuatu yang sejak lama kamu senangi. Tentu ada rasa bahagia setiap kali kamu akan memulai langkah mengerjakan sesuatu. Berbahagia atas pencapaian yang mungkin sedari dulu sudah diangan-angankan, hingga merasa lebih hidup karena berhasil bekerja sesuai dengan keinginan. 

Kita akan lebih bersemangat, melakukan semua hal dengan ringan dan tanpa beban, dan menempatkan pekerjaan sebagai sesuatu yang akan dilakukan dengan menyenangkan namun memberi dampak baik untuk kehidupan. Baik dari segi materi juga untuk jiwa yang kita miliki. 

Dan Merasa Bahagia Karena Mimpi yang Dimiliki Ternyata Bukan Sesuatu yang Mustahil Jadi Sumber Kehidupan

Atas nama kelangsungan hidup, bekerja tentulah mencari materi untuk kehidupan. Beberapa orang memang harus mengukur passion yang dimiliki karena dinilai tak bisa menghidupi diri. Tapi, di lain sisi ada banyak orang yang juga berhasil meraih pundi-pundi dari sesuatu yang memang disenangi. 

Jangan pernah berkecil hati, setiap mimpi layak untuk dijadikan nyata, jika memang sudah ditakdirkan untuk bekerja sesuai dengan keinginan, suatu saat hal tersebut akan menjadi kenyataan. Kita hanya butuh percaya, berusaha dan mencari cara bagaimana menjadikan mimpi ini menjadi nyata.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top