Feature

Jika Tanda Ini Sudah Bicara, Hubungan LDR-mu Sebaiknya Diakhiri Saja

Dengan alasan sayang, kita masih kerap mempertahankan hubungan meski tak lagi tinggal berdekatan. Hubungan jarak jauh, pun jadi solusinya. Awalnya mungkin masih akan terasa biasa, sebab kita masih bisa bertukar sapa lewat beberapa aplikasi chatting di sosial media.

Ya, kita boleh saja percaya oleh fakta bahwa LDR memang tak selamanya jadi sesuatu yang terasa suram. Sebaliknya, ada beberapa hal yang jelas akan memberikan kita gambaran akan nilai suatu hubungan. Mulai dari menjaga kepercayaan, meredam kecurigaan hingga prasangka buruk lain pada pasangan.

Tapi, kita juga tak boleh menutup mata pada fakta lain yang mungkin sedang kita rasa. Daripada membuang waktu lebih lama, kamu perlu jeli melihat tanda-tandanya. Yaap, tanda bahwa LDR mu mungkin lebih baik diakhir saja.

Tanpa Alasan yang Jelas, Beberapa Waktu Terakhir Ia Sangat Jarang Memberi Kabar

Katakanlah kamu mungkin bermukim di Jakarta, sedang dia ada di Surabaya. Dengan jarak yang sedang membentang, komunikasi jelas jadi sesuatu yang kita butuhkan. Lain dengan awal mula saat LDR dulu, ia selalu memberi aba-aba jika memang tak akan bisa membalas pesan pada beberapa waktu. Kini ia sudah tak lagi melakoninya. Bahkan jika bukan kamu yang memulai obrolan lebih dulu, ia tak akan memberi kabar kepadamu.

Hal ini jelas jadi pemicu yang perlu diwaspadai. Sikapnya yang mulai acuh tak acuh, menandakan bahwa membuatmu khawatir bukan lagi sesuatu yang perlu diselesaikan. Ya, baragkali kamu memang sudah tak lagi penting untuknya.

Sebab untuk perihal memberi kabar, semua hanyalah masalah prioritas. Jika memang ia tak lagi memberimu kabar, itu artinya ada prioritas lain yang lebih besar dari peranmu, dalam hidupnya.

Beda Dari Biasanya, Ia Justru Lebih Suka Bertukar Sapa dengan Temannya Dibanding Dirimu

Satu kali, disalah satu postingan yang baru ia kirimkan pada lama media sosial. Bersamaan dengan beberapa temannya yang lain, kamu mengirimkan satu komentar yang sebenarnya hanyalah ajang untuk bertukar sapa. Bersikap seolah tak melihat komentar dari yang kamu kirimkan, ia justru lebih sibuk membalas komen dari temannya.

Ini memang hanyalah satu gambaran kecil yang bisa jadi tanda, tak melulu dijadikan prasangka. Tapi jika memang sudah terjadi lebih dari satu kali, itu artinya ia memang sengaja mengabaikanmu.

Apalagi jika ternyata dulu ia kerap membagikan beberapa status atau postingan yang mencantumkan namamu. Lalu mendadak berubah tak lagi mau menegurmu di media sosial. Barangkali ada hati yang kini mulai ia jaga disana, dan kamu perlu untuk mencari tahunya.

Suatu Kali Saat Ketahuan Melanggar Janji, Tak Sedikitpun Ia Merasa Bersalah Sebab Seudah Melukai Hati

Tanpa harus dijelaskan, sebelum kalian berdua terjun pada hubungan LDR sekarang. Jelas ada beberapa hal yang dijadikan aturan. Mulai dari berapa kali akan memberi kabar, bercerita akan kegiatan seharian, hingga memberitahu pasangan jika akan bepergian.

Bersamaan dengan berjalannya waktu, masih masih teguh memegang janji yang dulu telah dibuat, tapi tidak dengan dirinya. Beberapa kali tanpa kamu tahu, ia pergi diam-diam dengan orang yang mungkin tak kamu kenal. Merasa telah dibohongi berkali-kali, tak satupun dari pelanggaran itu yang ia akui. Agar tak terlalu sakit kemudian, cobalah untuk melepaskan pelan-pelan.

Pelan-pelan Kamu Mulai Merasa Jika Hubungan Ini Justru Jadi Beban yang Berat Bagimu

Selalu jadi pihak yang berusaha untuk mempertahankan hubungan, mencarinya kala tak ada kabar hingga berupaya sekuat tenaga agar tak sampai berpisah. Cobalah berhenti sejenak, lalu pikirkan kembali sudah berapa banyak kamu berjuang. Lalu bandingkan dengan apa yang dia lakukan. Jika ternyata kamu jadi pihak yang lebih dominan, itu artinya ia memang tak lagi ingin mempertahankan hubungan.

Perlu kamu ingat, bahwa suatu hubungan adalah tentang dua orang yang saling menguatkan. Bukan satu orang yang jadi pihak yang terus berjuang agar bertahan.

Saat Ini, Baginya Pertemuan Bukanlah Sesuatu yang Perlu Disegerakan

Beberapa kali, pada waktu libur panjang atau cuti yang bersamaan. Harusnya bisa kalian manfaatkan untuk bertemu demi rindu yang sudah lama tertimbun. Lain dari pasangan LDR lainnya, ia sudah tak lagi bergairah untuk melihatmu dan mendekapmu dalam pelukannya.

Dan akan lebih terasa menyakitkan, jika ternyata ia justru lebih memilih bepergian sendiri atau bersama temannya daripada pulang untuk menemuimu. Sikapnya yang begini, jelas jadi tanda bahwa dirinya sudah tak lagi menginginkanmu dalam hidupnya.

“Kamu selalu menjadikannya prioritas, sebaliknya ia menjadikanmu tak lagi terlihat jadi prioritas”

Bahkan Saat Sedang Bertemu, Kamu dan Dia Justru Lebih Asik Bersitengang Daripada Menuntaskan Rindu

Waktu-waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba, seteleh serangkaian aktivitas di tempat yang berbeda. Akhirnya kalian berdua bisa berjumpa untuk menuntaskan rindu yang sudah ada didalam kepala. Memanfaatkan pertemuan dengan berbagi cerita selama tak bersama, harusnya jadi sesuatu yang kalian bicarakan. Tapi yang ada justru sebaliknya.

Pertemuan yang tadinya terasa hangat, berubah jadi situasi yang tegang. Dia lebih memilih untuk memperdebatkan beberapa hal yang sejatinya tak penting. Entah itu isi chat di ponsel milikimu, atau hal lain yang bisa dijadikan sumber perdebatan. Ya, barangkali ia memang ingin mencari celah untuk segera meninggalkan.

Terlihat Menarik Ulur Hatimu, Ia Semakin Tak Pernah Menunjukkan Kejelasan Akan Hubungannya Denganmu

Ini akan jadi tanda-tanda yang memang sudah tak lagi bisa kita terima. Hubungan yang sudah susah payah dipertahankan sekian lama. Tampaknya akan sia-sia dan berakhir dengan begitu saja.

Pada beberapa obrolan, kamu mungkin pernah sedikit menyinggung akan kejelasan hubungan yang sedang kalian jalankan. Bukannya berusaha menyakinkan ia justru memberimu jawaban yang bukan diharapkan.

Pacar yang tadinya kamu percaya mungkin memang sudah berubah. Entah karena tak lagi betah berhubungan dengan jarak yang jauh, atau mungkin sudah punya kekasih baru. Tak berniat menakut-nakuti, tapi tanda ini perlu kamu waspadai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Hai Jodoh Masa Depan, Semoga Kita Bertemu Sebelum Tahun Depan…

Di usiaku yang sudah cukup berumur ini rasanya bukan lagi waktuku untuk main-main dengan yang namanya hubungan percintaan. Rasanya aku sudah lelah mencari kemudian melepasnya dengan begitu mudahnya. Aku ingin ada seorang yang benar ingin merajut mimpi indah di masa depan.

Aku berusaha untuk memperbaiki diriku semaksimal yang aku bisa lakukan. Karena pada hakikatnya tak ada seorang pun yang tak menginginkan seorang pasangan yang baik dalam segala hal. Dan itu pula hal yang saat ini aku rasakan.

Aku selalu memanjatkan doa pada Tuhanku agar secepatnya bisa bertemu dengan kamu yang sudah tertulis sebagai jodoh sejatiku. Aku sudah lelah menunggu. Jika Tuhan dan alam mengaminkan, semoga aku bisa secepatnya memandang wajahmu langsung dengan kedua mataku.

Kadangkala aku berpikir, sedang apa kamu saat ini? Apakah kamu tengah sendiri atau tengah bersama yang lainnya. Bagaimana wajahmu, bagaimana ketaatanmu kepada Tuhanmu, bagaimana keluargamu, semua ada di kepalaku. Entahlah, rasanya aku sangat penasaran akan segala hal tentangmu.

Semoga kamu kini dalam keadaan yang baik. Semoga saat ini kamu pun memikirkan bagaimana aku layaknya aku memikirkan bagaimana kamu. Semoga jika kamu tengah bersama yang lain kamu tetap bisa menjaga dirimu dan hatimu untukku nanti.

Untukmu yang selalu kusebut dalam doaku, aku menantimu. Aku akan selalu setia menunggu saat dimana aku dan kamu dipertemukan dan dipersatukan oleh Tuhan dalam ikatan pernikahan. Sebelum waktu itu tiba, aku akan memperbaiki diriku semaksimal mungkin agar aku pantas berada di sampingmu saat berada di pelaminan nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Bagi Sahabatnya, Kim Woo Bin Dikenal Enggan Membuat Orang Khawatir

Sebelum ketahuan mengidap kanker, Kim Woo Bin dilaporkan sempat menyembunyikan penyakitnya. Hal tersebut diungkapkan teman baik sang aktor, Hon Jong Hyun. Dalam sebuah wawancara terbaru, Jong Hyun mengatakan sahabatnya nyaris menyembunyikan penyakitnya dari banyak orang.

“Kim Woo Bin itu tipe orang yang tak mau membuat orang di sekitarnya khawatir,” sebut Hong Jong Hyun. Ia juga sempat beberapa kali menghubungi Kim Woo Bin. Rupanya aktor The Heirs itu bersikeras meyakinkan kondisinya sehat.

“Kami mengobrol banyak hal. Lalu, ia menghubungiku, mengatakan, aku baik-baik saja. Tak perlu khawatir. Seperti itu lah Kim Woo Bin yang aku kenal,” lanjut Jong Hyun. Hon Jong Hyun pun memberikan dukungan untuk Kim Woo Bin. Ia berharap teman baiknya itu bisa kembali ke dunia hiburan dalam waktu dekat.

“Aku memberikan dukungan kepadanya. Aku harap, ia bisa cepat sembuh. Jadi, kami bisa bekerja bersama kembali,” kata Jong Hyun menambahkan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Usai Kunjungi Anak-anaknya, Brad Pitt Kepergok Habiskan Waktu Bersama Jennifer Aniston

Publik kembali dibuat penasaran dengan kedekatan antara Jennifer Aniston dan mantan suaminya, Brad Pitt. Baru-baru ini beredar kabar kalau keduanya tengah menikmati waktu bersama di London. Mengutip dari tabloid Grazia, Aniston dan Pitt diketahui bertemu di London. Keduanya hendak memperbaiki hubungan sebagai teman dan tidak mengarah ke sesuatu yang romantis.

Menurut sumber, pertemuan keduanya terjadi secara tak sengaja. Saat itu Aniston, sedang sibuk syuting untuk serial Murder Mystery. Lalu ia bertemu dengan Pitt yang tengah mengunjungi anak-anaknya yang berada di London.

“Jennifer Aniston dan Brad Pitt bertemu ketika makan malam. Tapi itu bukan reuni, melainkan hanya pertemuan biasa,” ucap seorang sumber.

Sementara seorang sumber lainnya mengatakan bahwa Aniston dan Pitt tampak terlibat pembicaraan yang lumayan seru. Brad Pitt bahkan menunjukkan rasa simpatinya pada Jennifer Aniston terkait kabar perceraiannya dengan mantan suaminya, Justin Theroux.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top