Feature

Jika Tanda Ini Sudah Bicara, Hubungan LDR-mu Sebaiknya Diakhiri Saja

Dengan alasan sayang, kita masih kerap mempertahankan hubungan meski tak lagi tinggal berdekatan. Hubungan jarak jauh, pun jadi solusinya. Awalnya mungkin masih akan terasa biasa, sebab kita masih bisa bertukar sapa lewat beberapa aplikasi chatting di sosial media.

Ya, kita boleh saja percaya oleh fakta bahwa LDR memang tak selamanya jadi sesuatu yang terasa suram. Sebaliknya, ada beberapa hal yang jelas akan memberikan kita gambaran akan nilai suatu hubungan. Mulai dari menjaga kepercayaan, meredam kecurigaan hingga prasangka buruk lain pada pasangan.

Tapi, kita juga tak boleh menutup mata pada fakta lain yang mungkin sedang kita rasa. Daripada membuang waktu lebih lama, kamu perlu jeli melihat tanda-tandanya. Yaap, tanda bahwa LDR mu mungkin lebih baik diakhir saja.

Tanpa Alasan yang Jelas, Beberapa Waktu Terakhir Ia Sangat Jarang Memberi Kabar

Katakanlah kamu mungkin bermukim di Jakarta, sedang dia ada di Surabaya. Dengan jarak yang sedang membentang, komunikasi jelas jadi sesuatu yang kita butuhkan. Lain dengan awal mula saat LDR dulu, ia selalu memberi aba-aba jika memang tak akan bisa membalas pesan pada beberapa waktu. Kini ia sudah tak lagi melakoninya. Bahkan jika bukan kamu yang memulai obrolan lebih dulu, ia tak akan memberi kabar kepadamu.

Hal ini jelas jadi pemicu yang perlu diwaspadai. Sikapnya yang mulai acuh tak acuh, menandakan bahwa membuatmu khawatir bukan lagi sesuatu yang perlu diselesaikan. Ya, baragkali kamu memang sudah tak lagi penting untuknya.

Sebab untuk perihal memberi kabar, semua hanyalah masalah prioritas. Jika memang ia tak lagi memberimu kabar, itu artinya ada prioritas lain yang lebih besar dari peranmu, dalam hidupnya.

Beda Dari Biasanya, Ia Justru Lebih Suka Bertukar Sapa dengan Temannya Dibanding Dirimu

Satu kali, disalah satu postingan yang baru ia kirimkan pada lama media sosial. Bersamaan dengan beberapa temannya yang lain, kamu mengirimkan satu komentar yang sebenarnya hanyalah ajang untuk bertukar sapa. Bersikap seolah tak melihat komentar dari yang kamu kirimkan, ia justru lebih sibuk membalas komen dari temannya.

Ini memang hanyalah satu gambaran kecil yang bisa jadi tanda, tak melulu dijadikan prasangka. Tapi jika memang sudah terjadi lebih dari satu kali, itu artinya ia memang sengaja mengabaikanmu.

Apalagi jika ternyata dulu ia kerap membagikan beberapa status atau postingan yang mencantumkan namamu. Lalu mendadak berubah tak lagi mau menegurmu di media sosial. Barangkali ada hati yang kini mulai ia jaga disana, dan kamu perlu untuk mencari tahunya.

Suatu Kali Saat Ketahuan Melanggar Janji, Tak Sedikitpun Ia Merasa Bersalah Sebab Seudah Melukai Hati

Tanpa harus dijelaskan, sebelum kalian berdua terjun pada hubungan LDR sekarang. Jelas ada beberapa hal yang dijadikan aturan. Mulai dari berapa kali akan memberi kabar, bercerita akan kegiatan seharian, hingga memberitahu pasangan jika akan bepergian.

Bersamaan dengan berjalannya waktu, masih masih teguh memegang janji yang dulu telah dibuat, tapi tidak dengan dirinya. Beberapa kali tanpa kamu tahu, ia pergi diam-diam dengan orang yang mungkin tak kamu kenal. Merasa telah dibohongi berkali-kali, tak satupun dari pelanggaran itu yang ia akui. Agar tak terlalu sakit kemudian, cobalah untuk melepaskan pelan-pelan.

Pelan-pelan Kamu Mulai Merasa Jika Hubungan Ini Justru Jadi Beban yang Berat Bagimu

Selalu jadi pihak yang berusaha untuk mempertahankan hubungan, mencarinya kala tak ada kabar hingga berupaya sekuat tenaga agar tak sampai berpisah. Cobalah berhenti sejenak, lalu pikirkan kembali sudah berapa banyak kamu berjuang. Lalu bandingkan dengan apa yang dia lakukan. Jika ternyata kamu jadi pihak yang lebih dominan, itu artinya ia memang tak lagi ingin mempertahankan hubungan.

Perlu kamu ingat, bahwa suatu hubungan adalah tentang dua orang yang saling menguatkan. Bukan satu orang yang jadi pihak yang terus berjuang agar bertahan.

Saat Ini, Baginya Pertemuan Bukanlah Sesuatu yang Perlu Disegerakan

Beberapa kali, pada waktu libur panjang atau cuti yang bersamaan. Harusnya bisa kalian manfaatkan untuk bertemu demi rindu yang sudah lama tertimbun. Lain dari pasangan LDR lainnya, ia sudah tak lagi bergairah untuk melihatmu dan mendekapmu dalam pelukannya.

Dan akan lebih terasa menyakitkan, jika ternyata ia justru lebih memilih bepergian sendiri atau bersama temannya daripada pulang untuk menemuimu. Sikapnya yang begini, jelas jadi tanda bahwa dirinya sudah tak lagi menginginkanmu dalam hidupnya.

“Kamu selalu menjadikannya prioritas, sebaliknya ia menjadikanmu tak lagi terlihat jadi prioritas”

Bahkan Saat Sedang Bertemu, Kamu dan Dia Justru Lebih Asik Bersitengang Daripada Menuntaskan Rindu

Waktu-waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba, seteleh serangkaian aktivitas di tempat yang berbeda. Akhirnya kalian berdua bisa berjumpa untuk menuntaskan rindu yang sudah ada didalam kepala. Memanfaatkan pertemuan dengan berbagi cerita selama tak bersama, harusnya jadi sesuatu yang kalian bicarakan. Tapi yang ada justru sebaliknya.

Pertemuan yang tadinya terasa hangat, berubah jadi situasi yang tegang. Dia lebih memilih untuk memperdebatkan beberapa hal yang sejatinya tak penting. Entah itu isi chat di ponsel milikimu, atau hal lain yang bisa dijadikan sumber perdebatan. Ya, barangkali ia memang ingin mencari celah untuk segera meninggalkan.

Terlihat Menarik Ulur Hatimu, Ia Semakin Tak Pernah Menunjukkan Kejelasan Akan Hubungannya Denganmu

Ini akan jadi tanda-tanda yang memang sudah tak lagi bisa kita terima. Hubungan yang sudah susah payah dipertahankan sekian lama. Tampaknya akan sia-sia dan berakhir dengan begitu saja.

Pada beberapa obrolan, kamu mungkin pernah sedikit menyinggung akan kejelasan hubungan yang sedang kalian jalankan. Bukannya berusaha menyakinkan ia justru memberimu jawaban yang bukan diharapkan.

Pacar yang tadinya kamu percaya mungkin memang sudah berubah. Entah karena tak lagi betah berhubungan dengan jarak yang jauh, atau mungkin sudah punya kekasih baru. Tak berniat menakut-nakuti, tapi tanda ini perlu kamu waspadai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kamu Harus Jaga Perempuanmu Baik-baik, Jika Dia Memiliki 7 Kriteria Ini

Urusan memilih pasangan hidup bukanlah hal yang bisa dijadikan sebuah permainan. Kamu harus jeli dalam menentukan siapa yang akan kamu pilih untuk menjadi pendampingmu sampai ajal menjemputmu kelak. Kamu butuh perempuan terbaik, bukan yang sempurna, tapi yang bisa menyempurnakanmu. Kamu patut menjaga perempuanmu baik-baik saat kamu menemukan 7 kriteria ini dalam dirinya. Dia patut kamu perjuangkan.

1. Dia Menginspirasimu Menjadi Sosok yang Lebih Baik

Tak banyak perempuan yang bisa menginspirasimu untuk menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya. Saat kamu menemukan perempuan hebat seperti ini, maka kamu harus terus memperjuangkannya. Dia adalah sosok yang bisa membuat hidupmu terasa lebih sempurna.

2. Dia Bukan Sosok yang Pencemburu

Cemburu memang perlu. Namun cemburu yang berlebihan tentu tak baik untuk kelangsungan sebuah hubungan. Saat kamu menemukan perempuan yang memiliki tingkat kecemburuan yang tak berlebihan, jagalah dia baik-baik. Saat kamu melepaskannya, mungkin kamu akan sulit menemukan sosok yang sepertinya lagi.

3. Dengannya, Kamu Menjadi Tertantang untuk Meningkatkan Kemampuanmu

Melihat sosoknya yang luar biasa membuatmu seolah tertantang untuk bisa meningkatkan kemampuan yang kamu miliki. Hubungan yang kamu jalani dengannya membuatmu menjadi orang yang lebih keras dalam berusaha dan memiliki keberanian lebih untuk menghadapi tantangan yang leboh besar di depan sana.

4. Dia Selalu Berusaha Bersamamu di Tengah Kesibukannya

Kamu tahu dia orang yang sangat sibuk. Dia memiliki ambisi yang besar untuk meraih apa yang menjadi impiannya. Namun meski dia orang yang hampir tak punya waktu bahkan untuk dirinya sendiri, dia tetap berusaha meluangkan waktunya bersamamu. Bisa diartikan bahwa kamu memang orang yang berarti untuknya.

5. Dia Sosok yang Jujur dan Apa Adanya

Tak pernah ada sedikitpun hal yang berusaha dia tutupi darimu. Apa yang dia rasakan dan alami selalu diceritakannya padamu. Kamu pun tak pernah mendapati kebohongan dalam perkataan maupun perbuatannya.

6. Dia Memiliki Empati yang Cukup Besar

Seorang tanpa empati tentu sangat menyedihkan. Namun dia yang tengah bersamamu adalah sosok perempuan dengan empati yang cukup besar. Kamu perlu mempertahankan dan menjaganya dengan baik. Dia orang yang patut untuk menjadi pendamping terbaikmu.

7. Emosinya Sangat Terkontrol

Dia bukan sosok yang mudah meledak-ledak dalam hal emosi. Kamu tentu tak ingin bersama dengan orang yang bahkan untuk mengontrol emosinya sendiri dia tak mampu bukan?Untuk itu saat kamu menemukan perempuan dengan emosi yang terkontrol, kamu patut untuk mempertahankannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kamu Belum Jadi Pecinta K-Drama Sejati Sebelum Nonton 7 Drama Korea Lawas Ini

Untuk kamu yang mengaku sebagai pecinta drama korea, pasti tontonannya tak hanya drama Descendent of The Sun kan? Rasanya kurang afdol jika kamu mengaku pecinta K-Drama sebelum kamu menonton 7 drama Korea lawas ini terlebih dahulu.

1. Full House

Sumber : Korea.net

Drama ini menceritakan tentang pernikahan kontrak. Cerita dalam drama ini dikemas dengan sangat manis dan juga lucu. Tak heran jika pecinta drama ini cukup banyak.

2. Memories In Bali

Sumber : PopScreen

Kalau kamu orang Indonesia yang mengaku suka bahkan cinta banget dengan drama Korea, pasti sudah nonton drama yang satu ini dong? Ya, sesuai dengan judulnya, drama Korea ini merupakan drama yang memiliki setting Bali.

3. Princess Hours

Sumber : IDN Times

Meski memiliki latar belakang kerajaan masa lalu, namun drama ini sangatlah memukau. Tokoh yang ada dalam drama ini juga diperankan oleh aktor dan aktris yang sangat bertalenta, salah satunya adalah Joo Ji Hoon yang berperan sebagai Lee Shin.

4. Jewel In The Palace

Sumber : variety.com

Drama ini memiliki latar belakang zaman kerajaan yang masih kental dengan sejarah, budaya sampai obat-obatan tradisional ala Korea. Jika kamu ingin tahu banyak tentang budaya, sejarah dan hal tradisional lainnya tentang Korea, kamu bisa coba tonton drama ini. Keren banget pokoknya.

5. Stairway to Heaven

Sumber : Kdramalove.com

Drama yang satu ini juga memiliki rona yang terpancar indah loh. Tak kalah dengan drama Korea lawas lainnya. Drama ini termasuk genre romance mellow. Dijamin kamu akan tersentuh oleh cerita dalam drama ini.

6. Sassy Girl Chun Hyang

Sumber : HanCinema

Sassy Girl Chun Hyang merupakan drama Korea lucu yang bercerita tentang perjodohan. Cerita dalam drama ini dikemas dengan sangat apik. Kamu yang menontonnya pasti akan terkesima dan terhibur oleh adegan lucu yang disuguhkan di dalamnya.

7. Endless Love

Sumber : Pinterest

Cerita dari drama ini sangatlah menyentuh. Jika kamu menontonnya, mungkin kamu bisa nangis bombay karena cerita yang sangat menyayat hatu. Bahkan sampai saat ini, drama ini masih memiliki banyak penggemar loh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Dijamin, 6 Tips Ini akan Membuatmu Makin Kece dan Beda dari Yang Lain

Tidak bisa dipungkiri, tentu terkadang kamu ingin mendapatkan eksistensi dirimu sendiri diakui di lingkungan sosialmu. Untuk mendapatkan hal itu sebenarnya tak melulu dengan barang branded kok. Kamu bisa jadi dirimu sendiri dengan karakter yang kuat. Berikut adalah enam tips untukmu.

1. Berikan Sentuhan Seni pada Barang Pribadimu

Jika kamu memiliki barang yang sekiranya banyak orang memilikinya juga, kamu bisa mengakalinya dengan jiwa senimu kok. Cobalah untuk kreatif. Kamu bisa melukis barang pribadimu seperti sepatu, tas atau barang lainnya sesuai dengan imajinasimu sendiri.

2. Membuat Style-mu Sendiri

Cobalah bereksperimen dengan gayamu dalam berbusana. Salah satu caranya kamu bisa mendesain sendiri baju yang menurutmu menunjukkan karakter aslimu. Nah, dengan begini, tak akan ada orang yang memiliki style sama denganmu.

3. Memakai Aksesoris yang Menunjukkan Dirimu

Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan aksesoris yang menggambarkan karaktermu. Aksesoris ini bisa berupa pin, gelang, atau aksesoris simple lainnya. Pasti penampilanmu akan lebih terlihat kece.

4. Memanfaatkan Objek Sekitar untuk Foto

Banyak orang menunjukkan eksistensi dirinya lewat unggahan foto di sosial medianya. Nah kamu juga bisa melakukan hal tersebut. Tak perlu menggunakan objek yang mahal. Kamu bisa memanfaatkan objek di sekitarmu untuk menghasilakan jepretan yang kece. Misalnya kamu bisa menggunakan kaca pembesar atau gelas yang berisi air.

5. Memaksimalkan Gadget

Sekali lagi, jika kamu ingin menghasilkan foto yang bagus untuk unggahanmu, kamu tak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Manfaatkanlah yang ada dengan semaksimal mungkin. Misalnya kamu bisa memodifikasi perangkat flash di kameramu. Kamu bisa menciptakan diffuser sederhana dari kantong plastik untuk menghasilkan foto dengan cahaya yang lebih mulus.

6. Memodifikasi Barang Kesukaanmu

Kamu juga bisa memodifikasi barang kesukaanmu sesuai dengan karaktermu. Misalnya kamu sangat suka musik terutama gitar, kamu bisa memodifikasi gitarmu dengan menempel sticker atau hal unik lainnya dalam proses modifikasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top