Feature

Istriku, Setiap Kali Aku Pulang Kerja Tolong Jangan Sibuk dengan Handphonemu Saja!

Biarpun kubilang aku kan buatmu bahagia, pertengkaran dalam rumah tangga, kadang tak bisa dielakkan. Lelah sehabis bekerja, lalu mendapatimu dalam keadaan yang tak bersahabat. Menjawab ketus segala pertanyaan, hingga terlihat tak acuh pada aku yang baru saja pulang. Lalu memilih sibuk dengan telepon genggam. Siapa yang suka dibegitukan?

Benar katamu, berada di rumah memang tak kalah lelah. Tapi, daripada senyum-senyum sendiri dengan ponsel ditangan kananmu. Membuatkan teh atau kopi untuk suamimu, jauh lebih baik untuk hubungan kita berdua. 

Sudah Tak Berjumpa 8 Jam, Pulang ke Rumah Kamu Malah Sibuk Bercengkrama dengan Dunia Maya

Barangkali benar katamu, bermain ponsel jadi salah satu penghilang penat setelah berberes rumah dan mengurus anak seharian. Tapi, baiknya kamu juga bisa mengatur waktu untuk itu. Demi kesehatanmu, bukankah jauh lebih baik jika kamu istirahat lebih cepat. Daripada harus sibuk menatap layar handphone yang membuat perih mata.

Walau tak berniat untuk membandingkanmu dengan istri orang, yang lain justru lebih memilih menyambut suaminya dengan sapaan basa-basi untuk membuka obrolan. Bertanya bagaimana hariku ditempat kerja, hingga apakah jalanan hari ini masih macet seperti biasa. Kalaupun, dirimu akan bertanya hal serupa untuk setiap hari. Dengan senang hati akan selalu kujawab. Sebab aku sadar, bahwa percakapan-percakapan kecil seperti ini jadi upaya untuk tetap membangun kedekatan.

Tak Mau Membatasi Gerakmu Sampai Ke Telepon Genggam, Harusnya Tahu Caranya Menghargai Pasangan

Mempercayaimu sebagai seorang istri, sekaligus ibu dari anak-anakku. Rasanya tak mungkin jika aku tak percaya padamu. Untuk itulah aku tak pernah  merasa perlu untuk melihat, apa saja yang kau kerjakan pada ponsel milikmu. Karena, kupikir meski sudah menikah. Kita berhak untuk melakukan apa saja pada ponsel tersebut. Selama itu tak jadi sumber masalah, kupikir sah-sah saja.

Terlihat tak sejalan dengan apa yang kupikirkan. Kamu justru terlihat lebih memilih untuk tetap memfokuskan pikiran, meski aku sudah pulang. Jangankan untuk sekedar menghadiahiku ciuman kecil dalam rangka menyambut suamimu pulang. Beberapa kamu bahkan tak membalas salam, hanya karena sedang asik telponan dengan seorang kawan. Salahkah jika aku mulai merasa tak dihargai?

Bukan Ingin Diperlakukan Seperti Raja, Kupikir Mengobrol Berdua Bisa Jadi Penghilang Lelah

Saling kenal sekian lama, kamu pasti paham bagaimana karakter lelaki yang kau nikahi ini. Tak terlalu muluk-muluk dan memintamu untuk berbuat yang macam-macam. Toh, selama ini banyak hal yang kulakukan sendiri tanpa meminta bantuan.

Berbagi pekerjaan sesuai dengan kemampuan, bahkan untuk mengurus si kecil saja aku tak pernah absen untuk ambil bagian. Satu hal yang mungkin belum kau pahami. Apa yang kuingin setiap kali bertemu denganmu setiap kali pulang kerja di rumah. Bukan berharap akan disuguhkan berbagai jenis makanan enak, tapi bagaimana kita berdua bisa buru-buru membangun obrolan sebelum nanti akan beringsuk masuk ke tempat tidur dan diam sampai esok paginya.

Kalaupun Hanya Akan Mendengarmu Bercerita, Aku Takkan Keberatan Melakoninya

Tak perlu merasa takut tak akan kudengar, atau berpikir hanya akan menambah beban dari lelahnya pekerjaan. Silahkan bagikan apa saja hal yang ingin kamu ceritakan, sampaikan semua hal yang terjadi selama aku tak ada. Dengan begitu, aku bisa tahu apa saja yang kamu lakukan, dan hal lain apa yang perlu kuperbuat.

Lelah bekerja mungkin tak bisa hilang dengan mendengarmu bicara, tapi setidaknya itu jauh lebih baik daaripada harus menyaksikanmu sibuk dengan dunia yang sebenarnya hanyalah ilusi semata.

Merasa Diduakan, Menjadi Ponselmu Nampaknya Lebih Menyenangkan

Barangkali benar apa kata orang-orang, ponsel datanng tak melulu untuk mendekatkan yang jauh. Tapi juga menjauhkan yang dekat. Karena meski tinggal dalam satu atap yang serupa, kadang kala obrolan kita hanya sebatas kalimat izini ingin pergi bekerja dan salam sepulang kerja.

Walau yang mengalihkan perhatianmu adalah sebuah benda, kupikir ia memang sudah benar-benar merebutmu. Membuatmu tak lagi memperdulikan kepulanganku, dan memilih untuk tertawa dengan apa yang kau baca dan saksikan dilayar ponsel yang selalu kau pegang. Beberapa kali dalam hatiku, menjadi gadget barangkali lebih dirasa pelu oleh dirimu.

Silahkan Bilang Ini Berlebihan, Aku Hanya Ingin Menyuarakan Apa yang Kurasa Hilang

Tak merasa jadi yang paling benar, tapi setidaknya apa yang ingin kusampaikan adalah bentuk lain dari keinginan yang selama ini terpendam. Tak bisa banyak berkata-kata untuk segera menegur setiap kali aku pulang bekerja. Semoga ini menyadarkanmu yang mungkin nanti akan membaca.

Lebih dari sekedar sibuk bermain handphone seperti yang kau lakoni. Marilah mulai untuk saling berbagi lewat cerita-cerita ajaib di rumah, nanti akan kutukar dengan hal-hal menakjubkan yang aku alami di kantor hingga bagaimana buasanya jalanan hampir membunuhku setiap malam sebelum sampai di ruamh.

Aku Belajar Memahami, Tapi Kamu Kerap Mengabaikanku dengan Segala Aktivitas di Dalam Telepon Genggam

“Ini satu-satunya hiburan untukmu” katamu tiap kali kutanya, kenapa ponsel kelihatannya jauh lebih berharga ketimbang suami yang sudah di rumah. Harus kuakui memang, apa yang kamu sampaikan barangkali benar. Karena ada banyak hal yang bisa kau jadikan sumber hiburan dari ponsel di tangan.

Beberapa kali aku memahami itu, tapi apakah aku harus tetap diam meski yang kau kerjakan tak lagi untuk mencari hiburan. Cobalah duduk sebentar, ceritakan apa yang kau anggap perlu disampaikan. Bukan memilih untuk bercumbu dengan ponsel yang selalu ada di tangan.

Jika aku bisa memahami dengan tak perlu mencampuri hal-hal yang kamu kerjakan di ponsel milikmu. Harusnya kau pun bisa mengerti bahwa setiap kali pulang bekerja, suami akan lebih bahagia melihatmu tersenyum menyambutnya. Bukan malah duduk diam, sembari asyik facebook-an.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Sudah Berkeluarga dan Punya Tiga Anak, Ferry Salim Masih Sering Merasa Kesepian

Aktor Ferry Salim memang telah menikah dan dikaruniai tiga orang anak. Kendati demikian, Ferry mengaku masih sering dilanda kesepian.

“Ya karena semua sudah memiliki kesibukan masing-masing ya. Apalagi anak saya yang perempuan ini, Brenda mau sekolah ke luar negeri, ya jadi saya sering merasa kesepian di dalam keramaian,” jelasnya seperti dikutip dari Detik.com, Jumat (15/3).

Bukan hanya Ferry yang kerap merasakan kesepian, sang istri, Merry Prakasa juga merasakan hal yang sama. Terlebih Merry adalah ibu rumah tangga yang sehari-hari berada di rumah.

“Istri saya juga merasa kesepian ya, ketika anak-anaknya sudah besar dan punya kesibukan masing-masing eh suaminya juga ikut-ikutan kerja kan mencari nafkah makin kesepian deh dia,” imbuhnya. Namun Ferry mengaku masih memiliki satu cara ampuh untuk membunuh kesepiannya itu yaitu dengan berinteraksi dengan anak bungsunya.

“Jadi ketika anak-anak sudah besar dan memiliki kesibukan masing-masing saya main dengan anak saya ini. Jadi buat semuanya yang memiliki anak sudah besar, ada baiknya kalian menambah anak, biar nggak kesepian ya,” tutur Ferry Salim sambil tertawa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Rekomendari 6 Kamera DSLR untuk Kamu yang Masih Pemula di Dunia Fotografi

Dunia Fotografi menjadi salah satu bidang yang paling banyak diminati sampai saat ini. Tak sedikit para pemula yang mulai mencoba menekuni bidang fotografi dengan tujuan yang beragam, mulai dari sekedar hobi sampai tujuan untuk profesi. Nah, untuk kamu yang masih tergolong pemula dan butuh rekomendasi kamera yang cocok untukmu, mungkin satu dari enam kamera ini patut kamu jadikan pilihan.

1. Kamera Pentax K-S2

Sumber: www.beritateknologi.com

Kamera yang satu ini memiliki segel yang cukup tahan akan debu dan cuaca, tentu saja sangat cocok untukmu belajar fotografi kapanpun dan dimanapun bukan? Kamera ini juga memiliki kelebihan, salah satunya adalah auto fokus dengan presisi tinggi. Hal tersebut akan memungkinkan terciptanya hasil tangkapan kamera lebih tajam dan cepat dengan kecepatan rana sampai pada angka 1/6000 detik.

2. Kamera Canon EOS 700D

Sumber : Sumber: www.klikglodok.com

Kamera ini memiliki resolusi sebesar 18 megapiksel dimana ditambah dengan FULL HD 1080p pada 30fps. Kamera ini juga memiliki keunggulan berupa audio yang mampu merekam suara secara stereo. Tak cukup di situ saja, kamera ini juga memiliki fitur touchscreen LCD  yang bisa memudahkanmu dalam mengoperasikannya.

3. Kamera Nikon D3300

Sumber: www. kameradigital.co.id

Kamera ini memiliki berat yang cukup ringan, yaitu 460 gram, tentu saja hal ini akan lebih memudahkannya untuk dibawa kemana saja. Tak hanya itu, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Full HD 1080 piksel dengan 30fps. Fitur autofokus yang dimiliki kamera ini cukup dapat diandalkan.

4. Kamera Canon EOS 750D

Sumber: www.prelo.co.id

Kamera Canon yang satu ini memiliki kelebihan pada image sensor dan sistem autofokusnya yang lebih tinggi dari tipe sebelumnya. Kamera ini juga dilengkapi fitur touchscreen LCD seperti kamera Canon EOS 700D.

5. Kamera Nikon D3400

Sumber: www.amateurphotographer.co.uk

Kamera ini memiliki keunggulan dimana mampu merekam video dengan resolusi 1080p hingga 60fps. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur bluetooth yang diselipkan di dalamnya dimana kamu bisa mentransfer gambar dalam kamera secara langsung ke ponselmu melalui aplikasi SmartBridge. Kapasitas dan sensor yang dimiliki kamera ini juga cukup besar dibanding dengan kamera lainnya.

6. Kamera Canon EOS 1200D

Sumber: www.bukalapak.com

Yang terakhir adalah kamera Canon EOS 1200D. Kamera ini memiliki berat yang cukup ringan, yaitu hanya 485 gram saja. Kamera ini juga memiliki resolusi layar yang cukup bagus dan detail. Kamera ini memiliki perbedaan 920.000 titik dibanding 460.000 titik yang ada di seri sebelumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

12 Rangking Zodiak Dari yang Doyan Makan Sampai Doyan Diet!

Beberapa orang memiliki hobi yang unik, yaitu makan. Saat stres atau senang, biasanya makan yang akan menjadi teman paling setia. Apalagi kalau sedang sedih, orang yang hobi makan pasti akan langsung kalap makan sampai lupa untuk menjaga badan. Ada juga orang yang sangat memperhatikan makannya saking tidak inginnya jadi gemuk. Kira-kira kamu termasuk yang mana ya?

Berdasarkan zodiak, ini lho ranking zodiak dari yang paling doyan makan sampai doyan diet. Jangan malu kalau memang kamu doyan makan, bukan cuma kamu kok.

1. Taurus

 

Ketika yang lain tidak lupa membawa alat tulis saat ke sekolah maka yang tidak pernah taurus lupakan adalah membawa makanan. Dalam kondisi apapun taurus akan tetap makan, ia tidak bisa menahan diri untuk tidak makan.

2. Sagitarius

 

Karena sifatnya yang cuek, sagitarius bukan orang yang terlalu memperhatikan bentuk tubuh. Dia akan memakan apapaun yang dia mau tanpa mengkhawatirkan apapaun. Baginya, kebahagiaan adalah nomor satu.

3. Libra

P

Di posisi ketiga ada Libra, banyak orang yang menyebutnya si perut karet karena tidak mudah kenyang meskipun sudah makan banyak, saking doyan makannya nih.

4. Cancer

Cancer adalah si moody yang melampiaskan ke makanan, mood bagus ya makan mood jelek ya tetep larinya ke makanan juga. Hampir sama dengan libra, ia juga mampu menghabiskan makanan banyak sekaligus.

5. Pisces

 

Pisces ada di posisi ke lima, perasaan yang sensitif membuatnya sangat membutuhkan makanan sebagai teman sejati.

6. Scorpio

 

Kali ini scorpio ada di posisi tengah, dimana cara pandangnya terhadap makanan harus di sesuaikan dengan bentuk badannya. Ketika badannya masih memungkinkan ya dia makan, ketika badannya sudah berlebihan maka dia akan berhenti makan dan diet.

7. Aries

 

Karena terlalu sibuk mengurus pekerjaan, tak jarang aries melupakan makan siangnya. Dia terlalu fokus pada pekerjaan hingga melupakan segalanya.

8. Capricorn

Zodiak ini sangat menjungjung tinggi kesehatan, maka dari itu diet adalah hal yang sangat penting baginya. Dia akan menghindari makanan berlebih dan memilih diet sehat saja.

9. Aquarius

Saking peduli nya dengan perkataan orang lain, aquarius lebih memilih untuk menahan lapar daripada menerima cemoohan.

10. Leo

Di posisi sepuluh ada leo, itu artinya dia suka diet, lebih tepatnya dia tidak terlalu suka makan. Dia bisa melakukan aktifitas banyak tanpa makan, ia hanya akan makan saat perutnya benar benar merasa kelaparan.

11. Gemini

Gemini sangat menjaga pola makan dan kesehatannya agar bentuk tubuhnya selalu bagus. Dia suka berolahraga dan menjauhi makanan dengan lemak yang berlebihan, maka dari itu ia tergolong sebagai orang yang hobi diet.

12. Virgo

 

Virgo sangat mencintai keindahan dan menolak sesuatu yang berlebihan termasuk berat badan, naik satu kilo saja dia sudah berpikir mati matian untuk diet dan menurunkannya kembali ke berat badan ideal. Baginya, ideal adalah nomor satu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top