Trending

Instalasi dari Bambu, Jadi Ikon Baru di Jakartaku

Setelah jadi bahan cemooh dan perbincangan masyarakat di Ibukota, kali ini bambu hadir untuk menunjukkan sesuatu yang berbeda. Ditengah-tengah pusat kota Jakarta. Yap, kamu yang sudah melintas di sekitar kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat mungkin sudah melihatnya.

Sebuah karya Seni Instalasi, yang lahir dari tangan piawai seniman Joko Avianto. Diberi nama Getah Getih, konon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah melihat karya dari Joko pada pageleran Frankfurt Book Fair yang diadakan 2015 silam. Pada salah satu wawancaranya dengan media, Anies berkata bahwa karya seni tersebut sengaja ditempatkan di jantung kota, untuk menunjukkan bahwa ada sesuatu yang istimewa dari bahan baku yang sederhana yang bisa berdiri di lokasi paling mahal di Jakarta.  

Sumber : https://www.instagram.com/aniesbaswedan/

“Kami ingin tunjukkan di tanah yang paling mahal di Indonesia, Bundaran HI, di situ dipasang instalasi dengan material paling murah di Indonesia,” tutur Anies, pada awak media di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Rabu kemarin. 

Gubernur DKI Jakarta, berharap karya seni tersebut jadi sesuatu yang bisa menyadarkan kita akan banyak hal. Pesona seni yang terpancar, membawa pesan yang besar tentang persatuan bangsa.

Sumber : https://www.instagram.com/aniesbaswedan/

“Pesan tentang kokoh tapi lentur, tegak tapi liat, kecil tapi raksasa, ribuan tapi menyatu, satuan tapi tak terserak. Itulah kita, bangsa Indonesia tercinta: 262 juta anak bangsa, 400-an suku bangsa, dan bercakap dalam 700-an bahasa. Sebuah bangsa yang dahsyat!
Di sini, dari gagasan, ribuan bambu ini membentuk sebuah kesatuan dan persatuan. Dari gagasan, jutaan anak bangsa ini membentuk kesatuan dan persatuan. Mari kita sambut kembali saudara-saudara se-Asia dengan pesan persatuan, dengan kehangatan Indonesia, dan dengan kebanggaan bernegara” begitu orang nomor satu Jakarta itu memberi keterangan pada foto Ikon baru Jakarta, yang ia bagikan di laman instagram pribadinya.

Wah, kalaupun kamu ke  sana dan mengambil potretnya. Jangan sampai dirusak ya!

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Baru Melahirkan Delapan Bulan Lalu, Herfiza Kembali Hamil

Kabar bahagia kali ini datang dari Herfiza. Istri Ricky Harun itu dikaruniai anak keempat. Kabar tersebut terlihat dalam Channel YouTube milik Ricky Harun. Fiza, sapaan Herfiza mengaku usia kandungannya sudah masuk 7 minggu.

“Lagian kemarin abis lahiran dikasih tahu kan pasang spiral eh dia malas-malasan ke dokter jadi ada lagi deh,” beber Ricky Harun.

Saat mendatangi dokter kandungan, Herfiza dan Ricky Harun ditemani Donna Harun. Kala itu Donna menjadi perhatian dari orang sekitar lantaran mengunjungi rumah sakit bersalin. Herfiza baru melahirkan anak ketiganya, Dhia Malik Akyza Pratama. Kelahiran Dhia pun baru 8 bulan lalu, tepatnya 12 Desember 2018.

“Jadi si ibu ini, abis ngelahirin Dhia. Udah (dibilang) pasang-pasang, pasang spiral kan supaya mengatur jarak. Cuma malas-malasan ke dokter jadinya tembus lagi,” kata Ricky Harun tertawa.

“Alhamdulillahhirobbilalamin,” ucap Donna Harun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Sang Anak Idap Penyakit Langka, Demi Biaya, Dede Sunandar Rela Bila Harus Jual Organ Tubuh

Anak dari komedian sekaligus presenter Dede Sunandar bersama sang istri, Karen yakni Ladza Syafiq Sunandar mengidap penyakit langka yakni Sindrom Williams. Belum lama ini dalam sebuah acara tv, Dede menjelaskan kondisi anaknya. Karena penyakit itu, fungsi jantung, paru-paru, dan lambung Ladzan menjadi tidak baik.

“Iya pak, dia lagi sakit. Dia punya penyakit yang beda dari semua orang. Penyakitnya Williams Syndrome. Jadi kayak benar jantung, tapi paru-paru sampai lambung ada masalah pak. Jadi harus dioperasi mau enggak mau,” kata Dede. Selain memerlukan biaya yang tak sedikit, proses pengobatan yang harus dilalui Ladzan juga tidaklah mudah. Anak berusia satu tahun itu harus menjalani operasi sebanyak empat tahap hingga usianya mencapai 21 tahun.

“Operasinya ada empat tahapan pak, 1-3 tahun, 7 tahun, 13 tahun sampai 23 tahun dan sekarang usianya 1 tahun 4 bulan,” kata Dede.

Saat ini, Dede juga mengatakan bahwa ia hanya bisa memberi obat rutin seperti membeli susu jantung. Harga susu untuk jantung sendiri senilai Rp300-Rp400 ribu, hanya untuk digunakan selama dua hari saja. Dalam acara tersebut, Dede juga mengungkapkan bahwa sampai kapan pun ia tidak akan menyerah untuk kesembuhan sang anak. Bahkan jika diperlukan, Dede mengaku siap menjual organ tubuhnya untuk biaya pengobatan.

“Kalau memang Allah ngasih ujian buat Dede, kalau memang Dede mampu, sampai kapan pun, sampai enggak ada, sampai Dede jual segala macam organ tubuh Dede buat anak demi kesembuhan, Dede enggak masalah,” ujar Dede.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Harry Styles Tolak Peran Pangeran Eric dalam Live Action The Little Mermaid

Belum lama ini penggemar animasi The Little Mermaid dihebohkan dengan kabar jika mantan personel One Direction, Harry Style sempat digadang-gadang memerankan tokoh Pangeran Eric dalam film versi live action. Namun sayangnya The Wrap merilis jika Styles telah dengan hormat menolak peran tersebut. Meskipun Styles dilaporkan adalah penggemar dari animasi tersebut, bintang film yang masih pemula ini disebut memilih beralih ke peluang lain.

Namun, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Styles mengenai kabar itu. Style sendiri melakukan debut aktingnya dalam film Dunkirk (2017), drama Perang Dunia II Christopher Nolan yang mengumpulkan beberapa piala Oscar.

Ia sempat digadang-gadang membintangi film biopic Elvis produksi Warner Bros, namun peran itu pada akhirnya jatuh ke tangan Austin Butler. Untuk saat ini, para pemeran The Little Mermaid yang sudah dikonfirmasi adalah Halle Bailey, Awkwafina, Jacob Tremblay, dan Javier Bardem. Melissa McCarthy dilaporkan akan berperan sebagai Ursula jahat dalam film arahan sutradara Rob Marshall itu. Film live-action The Little Mermaid hingga kini belum mendapatkan tanggal rilis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top