Trending

Instalasi dari Bambu, Jadi Ikon Baru di Jakartaku

Setelah jadi bahan cemooh dan perbincangan masyarakat di Ibukota, kali ini bambu hadir untuk menunjukkan sesuatu yang berbeda. Ditengah-tengah pusat kota Jakarta. Yap, kamu yang sudah melintas di sekitar kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat mungkin sudah melihatnya.

Sebuah karya Seni Instalasi, yang lahir dari tangan piawai seniman Joko Avianto. Diberi nama Getah Getih, konon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah melihat karya dari Joko pada pageleran Frankfurt Book Fair yang diadakan 2015 silam. Pada salah satu wawancaranya dengan media, Anies berkata bahwa karya seni tersebut sengaja ditempatkan di jantung kota, untuk menunjukkan bahwa ada sesuatu yang istimewa dari bahan baku yang sederhana yang bisa berdiri di lokasi paling mahal di Jakarta.  

Sumber : https://www.instagram.com/aniesbaswedan/

“Kami ingin tunjukkan di tanah yang paling mahal di Indonesia, Bundaran HI, di situ dipasang instalasi dengan material paling murah di Indonesia,” tutur Anies, pada awak media di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Rabu kemarin. 

Gubernur DKI Jakarta, berharap karya seni tersebut jadi sesuatu yang bisa menyadarkan kita akan banyak hal. Pesona seni yang terpancar, membawa pesan yang besar tentang persatuan bangsa.

Sumber : https://www.instagram.com/aniesbaswedan/

“Pesan tentang kokoh tapi lentur, tegak tapi liat, kecil tapi raksasa, ribuan tapi menyatu, satuan tapi tak terserak. Itulah kita, bangsa Indonesia tercinta: 262 juta anak bangsa, 400-an suku bangsa, dan bercakap dalam 700-an bahasa. Sebuah bangsa yang dahsyat!
Di sini, dari gagasan, ribuan bambu ini membentuk sebuah kesatuan dan persatuan. Dari gagasan, jutaan anak bangsa ini membentuk kesatuan dan persatuan. Mari kita sambut kembali saudara-saudara se-Asia dengan pesan persatuan, dengan kehangatan Indonesia, dan dengan kebanggaan bernegara” begitu orang nomor satu Jakarta itu memberi keterangan pada foto Ikon baru Jakarta, yang ia bagikan di laman instagram pribadinya.

Wah, kalaupun kamu ke  sana dan mengambil potretnya. Jangan sampai dirusak ya!

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Lagu Romantis Ini Dijamin akan Membuat Suasana Pernikahanmu Semakin Berkesan

Banyak hal yang harus kamu perhatikan untuk membuat pesta pernikahanmu berjalan dengan lancar dan manis untuk dikenang. Nah, biasanya para calon pengantin baru ini akan menyiapkan segala rencana pernikahannya dengan sangat matang. Selain dekorasi dan makanan yang enak, kamu juga perlu menyiapkan backsound yang romantis untuk membuat pesta pernikahanmu lebih bermakna.

Untuk kamu yang masih belum tahu ingin memilih lagu apa untuk diputar di pesta pernikahanmu nanti, berikut adalah 10 lagi yang recommended banget buat kamu.

1. Kasih Putih – Glenn Fredly

Biarkanlah kurasakan

Hangatnya sentuhan kasihmu

Bawa daku penuhiku

Berilah diriku kasih putih di hatiku

2. Akhirnya Ku Menemukanmu – Naff

Akhirnya ku menemukanmu

Saat hati ini mulai meragu

Akhirnya ku menemukanmu

Saat raga ini  ingin berlabuh

Jika nanti ku sanding dirimu

Miliki aku dengan segala kelemahanku

Dan bila nanti engkau di sampingku

Jangan pernah letih tuk mencintaiku

3. Cinta Terakhir – Ari Lasso

Kini usai sudah segala penantian panjangku

Setelah temukan dirimu duhai kekasihku

Hanya di hatimu akan ku labuhkan hidupku

Karena kaulah cinta terakhirku

4. Kamu yang Kutunggu – Rossa ft. Afgan

Kamu dikirim Tuhan untuk melengkapiku

Tuk jaga hatiku

Kamu hasrat terindah untuk cintaku

Takkan cemas ku percaya kamu

Karena kau jaga tulus cintamu

Ternyata kamu yang kutunggu

5. Tercipta Untukku – Ungu

Aku ingin engkau selalu

Hadir dan temani aku

Di setiap langkah yang menyakiniku

Kau tercipta untukku

6. Pilihanku – Maliq & D Essentials

Menjadi yang terakhir dalam hidupku

Maukah kau tuk menjadi yang pertama

Yang selalu ada di saat pagi ku membuka mata

Jadilah yang terakhir

Tuk jadi yang pertama

Tuk jadi selamanya

7. Teman Hidup – Tulus

Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku

Berdua kita hadapi dunia

Kau milikku ku milikmu kita satukan tuju

Bersama arungi derasnya waktu

Kau milikku, ku milikmu

Kau milikku, ku milikmu

8. Hingga Akhir Waktu – Nine Ball

Takkan pernah ada yang lain di sisi

Segenap jiwa hanya untukmu

Dan takkan mungkin ada yang lain di sisi

Ku ingin kau di sini tepiskan sepiku bersamamu

Hingga akhir waktu

9. Sedari Dulu – Tompi

Kau adalah belahan jiwa

Kutahu itu sayang sedari dulu

Kau cinta yang hembuskan surga dunia di sepanjang nafasku

Kau adalah belahan jiwa

Aku cinta kamu sedari dulu

Dan aku takkan berpaling darimu

Hanya kamu

10. Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki – Sheila On 7

Sifatmu yang selalu redakan ambisiku

Tepikan khilafku dari bunga yang layu

Saat kau di sisiku

Kembali dunia ceria

Tegaskan bahwa kamu

Anugerah terindah yang pernah kumiliki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Didera Isu Rumah Tangga Tak Akur, Thalita Latief Tanggapi dengan Santai

Rumah tangga Thalita Latief dan Dennis Rizky diisukan bermasalah hanya lantaran keduanya jarang foto bersama. Thalita pun angkat bicara, ia mengaku sang suami memang bukan tipe yang suka berfoto dan mengunggahnya di media sosial.

“Ya emang suami aku tuh modelnya cuek banget ya. Maksudnya dia musisi banget, sometimes dia juga yang motoin. Jadi memang dia tipikalnya bukan yang tipikal social media gitu. Dia itu, jadi kalau kita kan cewek-cewek gitu. Jadi kalau lagi manggung di mana baru dia post. Kalau nggak ya nggak, dia gamers soalnya,” ucap Thalita seperti dikutip dari detik.com, Senin (10/12).

Seiring profesinya, Thalita seringkali bertugas ke luar kota atau luar negeri membawa anak semata wayangnya. Menurut Thalita wajar jika ada saja yang salah sangka.

“Kita kan host program, keluar kota kita ke luar negeri. Jadi ya gitu, orang suka salah sangka aja sih sebenarnya. Karena memang suamiku tipe yang kalau hobi di luar kerjaan itu kerjaannya musisi jelas ya, di studio, manggung, ke luar kota, di televisi, tapi kalau ngomongin di rumah hari-hari dia itu tipenya gamers,” tuturnya

“Jadi bukan tipikal cowok yang ribet sama social media tuh dia nggak. Cuma kan karena kita publik figur orang mungkin suka ‘Ini kenapa?’ Padahal sebenernya nggak,” tegas Thalita Latief.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Hamil Anak Kedua, Dahlia Poland Jadi Lebih Sensitif

Kabar bahagia datang dari pasangan Dahlia Poland dan Fandy Christian, pasalnya Dahlia diketahui tengah hamil anak kedua. Kini usia kehamilannya menginjak empat bulan, ia pun merasakan perbedaan dengan kehamilan pertamanya dulu. Kini, ia merasa lebih sensitif dibandingkan kehamilan pertama dulu.

”Benar-benar hamil ngerasain morning sickness, ngidam, sensitifnya yang sedikit-sedikit mewek dan ngambek. Denger orang banyak omong saja aku bisa nangis dan ngambek,” kata Dahlia Poland seperti dikutip dari detik.com.

Sebagai suami, Fandy Christian juga merasakan perubahan yang dialami oleh sang istri di kehamilan kedua ini. Ia pun mengaku sempat terkejut dengan hal tersebut. Dahlia dan Fandy kemudian bercerita bahwa kehamilan kedua ini tidak mereka rencanakan sama sekali.

“Kita enggak rencanain, tiba-tiba Tuhan ngasih gitu saja. Kalau Tuhan kasih berarti kita siap, kalau belum siap ya belum. Ternyata Tuhan kasih cepat,” kata Dahlia.

Dahlia Poland dan Fandy Christian menikah pada 24 November 2015. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama James Nathaniall Christian Halomoan.

Saat ini, Fandy dan Dahlia sedang berusaha memberi tahu James jika sebentar lagi ia akan memiliki seorang adik. Mereka juga belum mempersiapkan segala keperluan anak kedua mereka karena masih ingin memberi perhatian ke James.

“Belum ada persiapan karena masih empat bulan. Kita masih fokus sama James karena kan sebentar lagi fokusnya akan kebagi. Jadi belum ada persiapam gimana-gimana,” tutup Dahlia Poland.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top