Trending

Instalasi dari Bambu, Jadi Ikon Baru di Jakartaku

Setelah jadi bahan cemooh dan perbincangan masyarakat di Ibukota, kali ini bambu hadir untuk menunjukkan sesuatu yang berbeda. Ditengah-tengah pusat kota Jakarta. Yap, kamu yang sudah melintas di sekitar kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat mungkin sudah melihatnya.

Sebuah karya Seni Instalasi, yang lahir dari tangan piawai seniman Joko Avianto. Diberi nama Getah Getih, konon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah melihat karya dari Joko pada pageleran Frankfurt Book Fair yang diadakan 2015 silam. Pada salah satu wawancaranya dengan media, Anies berkata bahwa karya seni tersebut sengaja ditempatkan di jantung kota, untuk menunjukkan bahwa ada sesuatu yang istimewa dari bahan baku yang sederhana yang bisa berdiri di lokasi paling mahal di Jakarta.  

Sumber : https://www.instagram.com/aniesbaswedan/

“Kami ingin tunjukkan di tanah yang paling mahal di Indonesia, Bundaran HI, di situ dipasang instalasi dengan material paling murah di Indonesia,” tutur Anies, pada awak media di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Rabu kemarin. 

Gubernur DKI Jakarta, berharap karya seni tersebut jadi sesuatu yang bisa menyadarkan kita akan banyak hal. Pesona seni yang terpancar, membawa pesan yang besar tentang persatuan bangsa.

Sumber : https://www.instagram.com/aniesbaswedan/

“Pesan tentang kokoh tapi lentur, tegak tapi liat, kecil tapi raksasa, ribuan tapi menyatu, satuan tapi tak terserak. Itulah kita, bangsa Indonesia tercinta: 262 juta anak bangsa, 400-an suku bangsa, dan bercakap dalam 700-an bahasa. Sebuah bangsa yang dahsyat!
Di sini, dari gagasan, ribuan bambu ini membentuk sebuah kesatuan dan persatuan. Dari gagasan, jutaan anak bangsa ini membentuk kesatuan dan persatuan. Mari kita sambut kembali saudara-saudara se-Asia dengan pesan persatuan, dengan kehangatan Indonesia, dan dengan kebanggaan bernegara” begitu orang nomor satu Jakarta itu memberi keterangan pada foto Ikon baru Jakarta, yang ia bagikan di laman instagram pribadinya.

Wah, kalaupun kamu ke  sana dan mengambil potretnya. Jangan sampai dirusak ya!

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Melody Dambakan Momongan Sembari Coba Bisnis Baru

Setelah resmi menikah dengan Hanif Fathoni pada 2018, Melody Nurramdhani Laksani eks personel JKT48 mengaku tengah mendambakan hadirnya momongan.  Pernyataan itu langsung dilontarkan sendiri oleh Melody. Penyanyi kelahiran Bandung itu mengatakan bahwa keinginannya untuk memiliki momongan belum tercapai hingga saat ini.

“Ya pasti mau lah (punya momongan), cuma kan gimana yang ngasih saja,” ucap Melody seperti dikutip Viva.co.id, Jumat (22/3).

Kemudian, Melody pun mengatakan bahwa ia tidak melakukan program kehamilan ataupun menunda kehamilan. Semuanya ia pasrahkan kepada Tuhan.

“Enggak lah enggak ada nunda-nundaan (kehamilan) Segimana di kasih Allah saja,” tuturnya.

Lebih lanjut, wanita kelahiran tahun 1992 itu juga mengatakan bahwa pasca menikah, ia dan sang suami tertarik untuk berkarir di dunia bisnis, khususnya bisnis di bidang pertanian.

“(Bisnis) kuliner sih enak, tapi sudah banyak. Cuma kalau kita berinovasi kan kita juga enggak tahu ya, tapi kalau ada kesempatan bisnis pertanian ada mengarah ke situ juga,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Via Vallen Torehkan Prestasi di Panggung Mancanegara

Via Vallen baru saja mengharumkan nama Indonesia lewat musiknya, ia berhasil mendapatkan sebuah penghargaan di Rusia. Penghargaan tersebut didapat dari International Proffesional Musik Awards (BraVo Awards) 2019. Acara itu digelar di Moskow, Rusia. BraVo Awards adalah ajang penghargaan untuk seniman yang berkarier di Eropa dan Asia.

Via Vallen berhasil mendapatkan piala untuk Special Guest from Indonesia. Lantaran prestasinya ini, tak lupa, pedangdut yang identik dengan lagu-lagu berbahasa Jawa itu mengucap syukur. Ia berterima kasih atas kesempatan dan penghargaan yang didapatkannya.

“Aku benar-benar terkejut musikku bisa dihargai jauh dari rumah. Aku berharap semua orang di dunia bisa menikmati musikku,” ujarnya seperti dikutip dari detik.com.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Lantaran Moge, Tora Sudiro Kena Omel Sang Istri

Nama Tora Sudiro dianggap sebagai sosok aktor yang senang dengan moge alias motor gede, seperti Harley Davidson. Ia bahkan kerap melakukan touring dengan teman-temannya. Kabar terbaru, Tora ternyata baru saja membeli moge baru. Padahal sang istri, Mieke Amalia ingin membeli mobil, karena lebih dibutuhkan daripada motor tersebut.

“Soalnya disuruh beli mobil, gue beli motor. Jadi bini gue minta beli mobil agak gedean. Gue kan enggak ngerti begituan. Gue takut salah. Nah daripada gue salah, mending gue beliin motor saja,” ujar Tora seperti dikutip Viva.co.id, Jumat (22/3).

Lelaki bertato itu pun mengaku lebih memahami urusan jual beli moge ketimbang mobil. Itulah salah satu alasan mengapa dia tak mau mengganti mobil baru. Diakui Tora, Mieke pun marah.

“Tadi ngambek dikit. Enggak apa-apa lah, biasa suami istri, karena beli (mogenya) enggak bilang-bilang,” tutur komedian berusia 45 tahun itu.

Selain karena tak memberitahu sang istri, Mieke juga kesal karena harga motor Harley Davidson itu menguras kantung Tora. Hanya saja Tora maklum dengan harga moge tersebut.

“Mau tahu aja berapa, ya BMW digabung sama Harley. Motornya sekarang emang lagi mahal-mahalnya. Motor yang bisa menampung badan gue itu lagi mahal. Gue sebenarnya pernah bilang ke dia (Mieke), tapi pas dia tidur. Salah siapa enggak dengerin,” tutur Tora.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top