Community

Ini Cara Agar Kamu Tidak Sibuk Dengan Sosmed Saat Travelling

 

Travelling sangat erat kaitannya dengan hiburan dan kesenangan. Ada banyak alasan bagi seorang traveler untuk melakukan sebuah perjalanan, entah itu untuk bisnis, liburan, atau hanya sekedar mencoba mendapatkan pengalaman baru dalam hidup. Nah guys, kira-kira kamu masuk kategori yang mana?

Perkembangan tekhnologi saat ini menjadikan sebagian besar orang sangat bergantung dengan smartphone yang dimiliki. Terlebih dengan begitu banyaknya social media yang ada. Banyak diantara mereka menjadikan social media sebagai kawan sejati yang selalu menemani kapan pun dan dimana pun berada. Sehingga bukan hal yang tidak mungkin jika aktivitas mengakses social akan kamu lakukan di sela-sela travelling-mu. Lalu apa hasilnya? Tentu saja travellingmu akan terganggu karena saking sibuknya kamu dengan akun di social mediamu. Untuk menghindari hal ini, berikut adalah beberapa cara agar kamu tidak sibuk dengan sosial mediamu saat travelling.

Nonaktive-Notification

Bagaimana kamu dapat menikmati liburanmu jika baru saja udara sejuk menyapa kulitmu, kamu sudah ditemani dengan suara notifikasi dari akun sosial mediamu yang amat sangat berisik. Jika kamu melakukan perjalanan dan ingin menikmatinya secara utuh, cobalah untuk menonaktifkan notifikasi di smartphone yang kamu miliki.

Log out Account

Cara ini mungkin dapat kamu terapkan dalam perjalananmu. Log out akun sosial mediamu dari smartphone dan jangan log in lagi sebelum liburanmu berakhir. Hal ini tentu akan membuat kamu terbebas dengan usikan notifikasi yang masuk di smartphonemu.

Catatan Perjalanan

Jika kamu tipe orang yang tidak bisa diam tanpa melakukan apapun dan kebetulan kamu memiliki hobi atau kemampuan untuk menulis catatan pribadi tentang perjalanan yang kamu lakukan, cara ini dapat kamu terapkan. Lupakan sosial media dan mulailah merangkai kata untuk catatan perjalananmu. Setidaknya kamu akan “sibuk” menulis dan melupakan kebisingan sosial mediamu.

Katakan Tidak Untuk “Wifi”

Hal yang perlu kamu hindari untuk dapat melupakan sosial media dan menikmati liburanmu sepenuhnya adalah dengan menghindari wifi. Tanpa wifi dan dengan jaringan internet yang buruk mungkin akan membuatmu terhindar dari sosial media dan fokus terhadap perjalananmu.

Cobalah Berlibur Ke Tempat Yang Limit Koneksi Internet

Nah, cara lain yang cukup ampuh adalah memilih tempat tujuan travelling yang limit koneksi internet. Kenapa? mungkin cara ini sedikit memaksa. Namun dengan cara ini, tentu kamu akan lebih mudah untuk meninggalkan sosialmu karena kamu tidak dapat mengakses internet di tempatmu melakukan travelling.

Simpan Foto Dan Unggah Pasca Liburan

Sebagian orang tidak dapat terpisah dengan sosial media karena terlalu ketagihan untuk mengupload foto liburannya di akun sosial medianya. Agar kamu dapat terhindar dari sosial mediamu, kamu perlu bersabar dan menyimpan dahulu foto dokumentasimu selama melakukan travelling dan mengunggahnya pasca liburan.

Kalau Perlu, Pergilah Tanpa Smartphone, Cukup Kamera Digital Di Kantong

Cara lain yang sangat butuh pemaksaan (mungkin) adalah meninggalkan smartphone di rumah dan pergi travelling hanya dengan keperluan pribadi dan kamera digital di kantong. Dengan begitu kamu akan lebih mudah menikmati liburanmu dan cukup dengan kamera digital ditangan, abadikanlah momen indahmu. Setelahnya, kamu dapat mengunggah foto-foto indahmu saat kembali dari travellingmu yang menyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top