Feature

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Melbourne

Pertanyaan pertama, kenapa kamu harus ke Melbourne? Kamu harus ke kota ini, karena sudah 5 tahun berturut-turut Melbourne terpilih menjadi world’s most liveable city alias kota paling pantas dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Predikat ini diberikan oleh The Economist Intelligence Unit dan terpilih dari 140 kota lain di seluruh dunia yang masuk dalam survey. Tapi apa yang membuatnya terpilih? Apa yang menarik dari Melbourne? Penasaran?

Kamu Tak Perlu Takut Melancong Sendiri Ke Melbourne, Coba Naik Sepeda Ya!

 

tram

Salah satu alasan terpilihnya kota ini di peringkat satu, adalah tingkat keamanannya yang baik. Kota ini disebut aman untuk pelancong. Jika kamu pergi ke sana nanti, kamu bisa melihat banyak traveler lain yang memilih untuk pergi sendirian.

Untuk perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya bisa menggunakan transportasi publik macam tram. Kota ini punya koleksi tram dengan nuansa vintage yang beragam, namun tetap mengutamakan kemananan dan kenyamanan.

Atau jika ingin lebih bersantai, Melbourne juga sangat bisa dinikmati dengan berjalan kaki. Kalau mau lebih seru, kamu bisa mencoba bersepeda. Yup, di kota ini banyak tersedia penyewaan sepeda untuk para turis. Jalanan Melbourne memiliki jalur khusus bagi pengendara sepeda. Jadi terbayang asiknya berkendara di kota ini sambil mengayuh santai.

melbourne sepeda

Kamu Penggila Trekking? Harus Coba Jalan Kaki Di Tempat-tempat ini!

Buat kamu yang gemar traveling dengan menghabiskan sebagian besar waktu berjalan kaki, Melbourne bisa jadi surgamu. Sebagi pembuka kamu bisa mengunjungi Royal Park Melbourne terlebih dahulu. Hutan kota dengan pohon-pohon besar ini akan membuatmu merasa berada di belahan lain dari kota ini. Namun uniknya, dari beberapa sisi, kita masih dapat melihat pemandangan perkotaan dengan arsitekturnya yang keren. Tak terlalu ekstrem, jalurnya membentang sepanjang 5 km.

Mau lebih unik? Coba jalur “1000 langkah” alias 1000 Steps Walk. Letaknya di Kokoda Memorial Track, dengan jalur yang sedikit mendaki. Kamu akan disambut dengan udara yang sangat segar karena jalurnya dipenuhi dengan pepohonan.

A photo posted by molly (@mollyexton) on

Pilihan serupa ada Sherbrooke Falls Trail, yang hanya satu jam perjalanan dari pusat kota. Jalurnya memang tidak panjang hanya akan memakan waktu setengah jam berjalan kaki. Namun pemandangan dan udara segar dari hutan tropisnya akan menggiring kamu menuju petualangan yang baru.

A photo posted by Mr. C (@mr_catalin) on

Mau lebih menantang? Kamu bisa coba Werribee Gorge State Park Circuit Walk. Jalurnya berbatu dan menanjak. Sangat cocok buat kamu yang suka tantangan menerabas semak dan rock climbing. Karena medannya yang tidak biasa, kamu perlu mempersiapkan alat-alat khusus pendakian ketika berjalan di tempat ini. Mungkin ada baiknya ditemani guide kalau ingin melawan jalur ini.

Kamu Harus Coba Café di Melbourne! Bukan Cuma Lidah, Tapi Mata Pun Ikut Dimanjakan

A photo posted by Auction Rooms (@auction_rooms) on

Urusan kuliner, Melbourne memang tak ada habisnya. Salah satu yang kamu perlu datangi adalah Auction Room yang terletak di utara Melbourne. Tempat ini disebut-sebut sebagai salah satu café terbaik di Melbourne. Tempatnya luas dengan desain gedung yang terbuat dari kaca, membuatnya sangat keren bermandikan cahaya matahari. Untuk makanan, kamu bisa coba menu olahan telur dan pancake. Salah satu yang direkomendasikan adalah telur dengan taburan asparagus dengan kelapa dan saus buah delima. Bisa dibayangkan rasanya yang unik antara tawar, asin sekaligus asam manis dari saus delima. Karena semua makanan terbuat dari bahan organik, sudah pasti rasanya menggiurkan.

Setelah sarapan di utara, kamu bisa makan siang di selatan sambil menikmati kopi, di Dead Man Espresso. Letaknya di lokasi yang tidak begitu ramai di market street. Salah satu yang sering direkomendasikan adalah special Dead Man Espresso blend. Buat kamu penyuka kopi harus mencobanya karena kopi terbuat dari menggabungkan biji kopi terbaik dari Colombia dan Panama. Rasa dari racikan kopinya memiliki rasa yang manis dan kental namun lembut dengan aroma floral. Aroma kopi makin hidup kalau disajikan dengan susu coklat atau karamel.

A photo posted by Cumulus Up (@cumulusup) on

Makan malam? Salah satu rekomendasi terbaik adalah Cumulus Inc. Selain makanannya yang enak, konon café/restoran ini sangat cozy. Desain arsitektur restoran ini dibuat minimalis namun menggoda dengan bukaan-bukaan yang membiarkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan. Salah satu hal yang membuat restoran ini terkenal adalah suasananya yang nyaman sekaligus pelayanannya yang sangat ramah. Namun jika berniat ke tempat ini, kamu harus pintar memililih waktu, karena restoran ini selalu padat pengunjung dan menerapkan kebijakan ‘tidak melayani tanpa reservasi’.

Penggila Sport Harus Merencanakan Pergi Ke Melbourne

formula1

source: formula1.com

Australia memang sering dijadikan tuan rumah ajang olah raga dunia. Salah satu kota yang sering menjadi tempat perhelatannya adalah Melbourne. Kamu yang menyukai tenis, bisa menikmati aksi petenis-petenis terbaik dunia di sini. Karena Australia Open digelar di Melbourne selama 2 minggu. Sebaiknya persiapkan perjalanan dari sekarang karena jadwal berikutnya digelar pada 16-29 Januari 2017.

Selain tenis, penggila jet darat F1 pun ikut dimanjakan disini. Karena perhelatan Formula 1 diadakan di sirkuit Alrbert Park. Letaknya di salah satu daerah sub-urban Melbourne. Atau kamu lebih memilih hobi menunggang roda dua? Ajang MotoGP, TT Philips Island, diadakan dilokasi yang berjarak satu sampai dua jam perjalanan dari Melbourne, menuju sirkuit Philips Island.

Selain ajang-ajang tersebut, Melbourne masih punya segudang ajang festival dan karnaval lainnya. Karena itu kamu harus mencocokan jadwal kamu dengan kegiatan di Melbourne. Kamu juga bisa menyesuaikan dengan budget jadwal bepergian kamu. Karena tiket penerbangan ke kota ini bervariasi berdasarkan event-event yang ada, untuk itu sebaiknya kamu melihat pilihan tiket penerbangan ke Melbourne di sini.

Sementara untuk penginapan, Melbourne juga punya banyak variasi. Yang tak kalah mengasyikannya, Melbourne punya beragam pilihan tempat makan di area terbuka macam taman, tenda, kebun. Untuk menambah keseruan kamu bisa memilih alternatif penginapan disini, yang mungkin dekat dengan tempat-tempat tersebut.

Dipersembahkan oleh

Dipersembahkan oleh



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Yusaku Maezewa : Konglomerat dari Jepang yang Akan Jadi Turis Pertama Ke Bulan

Liburan keliling dunia mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika tujuan liburannya adalah bulan? Yap, kamu tak salah baca. Pada Senin, 17 September lalu, Elon Musk selaku CEO SpaceX, mengumumkan jika ada seseorang yang akan jadi orang pertama yang akan melakukan perjalanan menuju bulan.

Dan lelaki beruntung itu adalah Seorang konglomerat dari Jepang, bernama Yusuka Maezewa. Konon Yusaku juga akan mengajak 8 orang lain, yang identitasnya masih belum dibagikan. Mereka akan menaiki Big Falcon Rocker atau BFR, yang saat ini masih dalam tahap pembuatan. Tapi, meski demikian katanya roket ini akan jadi yang terbesar yang pernah dibuat. Dengan perkiraan tinggi sepanjang 118 meter yang setara dengan gedung 35 lantai, dan diameter sepanjang 9 meter.

Rencana ini diagendakan akan selesai dibangun dan siap meluncur pada tahun 2023 mendatang. Dengan kata lain, Yusaku juga akan jadi orang pertama dengan kewarganegaraan non-AS yang dapat terbang ke bulan. Meski tak akan mendarat, dan hanya berkeliling mengitari orbit bulan dari roket yang membawannya terbang. Yusaku tetap jadi manusia perdana yang melakukan perjalanan liburan menuju bulan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Destinasi Unik yang Patut Kamu Kunjungi Saat Liburan ke Jogja

Jogja dikenal sebagai kota yang kental dengan budayanya. Tak hanya itu, ternyata Jogja juga menyimpan keindahan wisata yang bisa bikin kamu terkesima. Nah, kalau kamu berkunjung ke Jogja, cobalah untuk mengunjungi wisata menarik ini. Dijamin deh nggak bakalan nyesel.

1. Pantai Ngrumput

Pantai yang satu ini terletak di jajaran pantai selatan Gunung Kidul. Nama pantai ini mungkin memang masih asing di telingamu, mengingat pantai ini memang berada di tempat yang cukup terpencil. Saat berkunjung ke sana kamu juga bisa camping di Bukit Kosakora yang berada di sebelah Timur Pantai Ngrumput ini.

2. Air Terjun Gedad

Air terjun yang satu ini sedang hits nih di instagram. Lokasinya sendiri bertempat di Dusun Gedad, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen. Sebenarnya air terjun ini belum dibuka secara resmi. Namun sudah ada beberapa wisatawan yang berkunjung ke sana.

3. Hutan Pinus Pengger

Hutan pinus ini terletak di Desa Terong, Dlingo, Bantul. Hutan pinus jadi salah satu wisata yang saat ini banyak digandrungi oleh para wisatawan. Terlebih di tempat ini kamu juga bisa foto-foto loh karena disana tersedia spot foto yang instagramable banget.

4. Air Terjun Curug Gede

Patuk Gunungkidul identik dengan Gunung Api Purba Nglanggeran beberapa tahun ini. Namun ternyata Patuk Gunungkidul memiliki pesona lain yang tersembunyi loh, yaitu air terjun Curug Gede.

5. Desa Wisata “Dolan Desa Boro”

Desa wisata yang satu ini memiliki keindahan alam yang sangat memukai dan suasana yang masih sangat asri. kamu bisa melakukan aktivitas outbond atau camping di desa wisata ini.

6. Saung Bambu Pakem

Wisata ini adalah salah satu wisata yang ada di Sleman. Kamu bisa melihat keunikan ornamen maupun arsitektur dengan bambu yang keren abis. Agak jauh sih dari Jogja, tapi kamu nggak bakal nyesel kalau sudah datang langsung ke destinasi wisata yang satu ini.

7. Air Terjun Kadisoka

Bagi kamu yang menyukai wisata alam, wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu pilih. Air terjun kadisoka ini terletak di Kulonprogo.

8. Bukit Panguk Kediwung

Lokasi wisata yang satu ini ada di Dlingo, Bantul. Kamu bisa mendapati banyak spot foto keren yang instagramable banget di sana.

9. Air Terjun Luweng Sampang

Air terjun ini juga merupakan salah satu air terjun yang ada di kawasan Gunungkidul. Keindahannya dijamin bakal bikin kamu terpesona seketika.

10. Bukit Mojo Gumelem

Wisata yang satu ini memiliki konsep yang senada dengan Bukut Panguk. Kamu yang ingin foto di spot yang menarik, bisa banget datang langsung ke bukit mojo gumelem ini yang terletak di Dlingo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Rekomendasi Makanan dan Wisata Murah di Jogja yang Sayang untuk Kamu Lewatkan

Untuk kamu yang ingin travelling ke Jogja dengan budget rendah, kamu tak perlu khawatir. Ada banyak makanan dan tempat recommended buat kamu yang murah abis. Yuk langsung cek saja listnya di bawah ini.

Menu Andalan di Jogja, Apalagi Kalau Bukan Gudeg Jogja

Belum lengkap rasanya kalau kamu main ke jogja tapi tidak mencoba menu makanan khas yang legendaris ini. Kamu bisa memilih kawasan Jalan Malioboro sebagai tempat terenak dan murah untuk menikmati gudeg ini. Lokasinya ada di Pedestrian depan gedung Malioboro Mall. Harganya pun terjangkau, kamu hanya butuh merogoh kocek Rp 10 ribu rupiah saja untuk satu porsi yang berisi nasi, telur, gudeg dan juga teh hangat.

Nikmati Hamparan Keindahan Wisata Embung Nglanggeran

Kamu bisa mengunjungi tempat ini di pagi hari untuk menghindari hujan. Lokasinya sendiri membutuhkan waktu tempuh sekitar dua jam dari Kota Jogja. Kamu juga perlu hati-hati karena saat lokasi sudah dekat, jalanannya mulai sempit dan menanjak. Karena itulah disarankan untuk ke tempat yang satu ini di pagi hari, karena jika sudah hujan, tentu saja jalanan akan semakin licin dan berbahaya.

Jangan Lewatkan Juga untuk Berkunjung ke Wisata Jurang Tembelan

Kamu bisa merasakan suasana yang romantis di sana. Wisata yang satu ini terletak di Dlingo, Bantul. Wisata ini terkenal dengan beberapa spot foto yang keren dan unik. Kamu bisa memanjakan matamu dengan pemandangan indah yang bisa kamu  lihat di wilayah Jurang Tembelan ini. Akses jalan menuju tempat wisata ini cukup mudah kok.

Mampir Juga Yuk ke Wisata Batu Songgo Langit

Mampirlah ke tempat wisata yang satu ini jika kamu sudah ke wisata jurang tembelan. Lokasinya tak jauh dari lokasi wisata Jurang Tembelan kok. Setidaknya kamu hanya butuh waktu tempuh sekitar lima menit saja. Suasana hutan yang masih asri dijamin bakal bikin kamu betah berlam-lama berada di sana. Lokasinya sendiri terletak di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Yakin Deh, Kalau Sudah Sampai di Puncak Becici Pasti Rasanya Tak Mau Cepat-cepat Pulang

Puncak Becici termasuk salah satu wisata yang tak kalah menariknya dengan wisata alam lainnya seperti Embung Ngelanggeran, Jurang Tembelan maupun Batu Songgo Langit. Kamu bisa menyaksikan momen matahari terbenam dari puncak ini. Puncak Becici juga memiliki deretan pohon-pohon pinus loh. Kalau kamu memang mengaku sebagai pecinta sunset, kamu wajib datang ke tempat wisata yang satu ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top