Feature

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Melbourne

Pertanyaan pertama, kenapa kamu harus ke Melbourne? Kamu harus ke kota ini, karena sudah 5 tahun berturut-turut Melbourne terpilih menjadi world’s most liveable city alias kota paling pantas dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Predikat ini diberikan oleh The Economist Intelligence Unit dan terpilih dari 140 kota lain di seluruh dunia yang masuk dalam survey. Tapi apa yang membuatnya terpilih? Apa yang menarik dari Melbourne? Penasaran?

Kamu Tak Perlu Takut Melancong Sendiri Ke Melbourne, Coba Naik Sepeda Ya!

 

tram

Salah satu alasan terpilihnya kota ini di peringkat satu, adalah tingkat keamanannya yang baik. Kota ini disebut aman untuk pelancong. Jika kamu pergi ke sana nanti, kamu bisa melihat banyak traveler lain yang memilih untuk pergi sendirian.

Untuk perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya bisa menggunakan transportasi publik macam tram. Kota ini punya koleksi tram dengan nuansa vintage yang beragam, namun tetap mengutamakan kemananan dan kenyamanan.

Atau jika ingin lebih bersantai, Melbourne juga sangat bisa dinikmati dengan berjalan kaki. Kalau mau lebih seru, kamu bisa mencoba bersepeda. Yup, di kota ini banyak tersedia penyewaan sepeda untuk para turis. Jalanan Melbourne memiliki jalur khusus bagi pengendara sepeda. Jadi terbayang asiknya berkendara di kota ini sambil mengayuh santai.

melbourne sepeda

Kamu Penggila Trekking? Harus Coba Jalan Kaki Di Tempat-tempat ini!

Buat kamu yang gemar traveling dengan menghabiskan sebagian besar waktu berjalan kaki, Melbourne bisa jadi surgamu. Sebagi pembuka kamu bisa mengunjungi Royal Park Melbourne terlebih dahulu. Hutan kota dengan pohon-pohon besar ini akan membuatmu merasa berada di belahan lain dari kota ini. Namun uniknya, dari beberapa sisi, kita masih dapat melihat pemandangan perkotaan dengan arsitekturnya yang keren. Tak terlalu ekstrem, jalurnya membentang sepanjang 5 km.

Mau lebih unik? Coba jalur “1000 langkah” alias 1000 Steps Walk. Letaknya di Kokoda Memorial Track, dengan jalur yang sedikit mendaki. Kamu akan disambut dengan udara yang sangat segar karena jalurnya dipenuhi dengan pepohonan.

A photo posted by molly (@mollyexton) on

Pilihan serupa ada Sherbrooke Falls Trail, yang hanya satu jam perjalanan dari pusat kota. Jalurnya memang tidak panjang hanya akan memakan waktu setengah jam berjalan kaki. Namun pemandangan dan udara segar dari hutan tropisnya akan menggiring kamu menuju petualangan yang baru.

A photo posted by Mr. C (@mr_catalin) on

Mau lebih menantang? Kamu bisa coba Werribee Gorge State Park Circuit Walk. Jalurnya berbatu dan menanjak. Sangat cocok buat kamu yang suka tantangan menerabas semak dan rock climbing. Karena medannya yang tidak biasa, kamu perlu mempersiapkan alat-alat khusus pendakian ketika berjalan di tempat ini. Mungkin ada baiknya ditemani guide kalau ingin melawan jalur ini.

Kamu Harus Coba Café di Melbourne! Bukan Cuma Lidah, Tapi Mata Pun Ikut Dimanjakan

A photo posted by Auction Rooms (@auction_rooms) on

Urusan kuliner, Melbourne memang tak ada habisnya. Salah satu yang kamu perlu datangi adalah Auction Room yang terletak di utara Melbourne. Tempat ini disebut-sebut sebagai salah satu café terbaik di Melbourne. Tempatnya luas dengan desain gedung yang terbuat dari kaca, membuatnya sangat keren bermandikan cahaya matahari. Untuk makanan, kamu bisa coba menu olahan telur dan pancake. Salah satu yang direkomendasikan adalah telur dengan taburan asparagus dengan kelapa dan saus buah delima. Bisa dibayangkan rasanya yang unik antara tawar, asin sekaligus asam manis dari saus delima. Karena semua makanan terbuat dari bahan organik, sudah pasti rasanya menggiurkan.

Setelah sarapan di utara, kamu bisa makan siang di selatan sambil menikmati kopi, di Dead Man Espresso. Letaknya di lokasi yang tidak begitu ramai di market street. Salah satu yang sering direkomendasikan adalah special Dead Man Espresso blend. Buat kamu penyuka kopi harus mencobanya karena kopi terbuat dari menggabungkan biji kopi terbaik dari Colombia dan Panama. Rasa dari racikan kopinya memiliki rasa yang manis dan kental namun lembut dengan aroma floral. Aroma kopi makin hidup kalau disajikan dengan susu coklat atau karamel.

A photo posted by Cumulus Up (@cumulusup) on

Makan malam? Salah satu rekomendasi terbaik adalah Cumulus Inc. Selain makanannya yang enak, konon café/restoran ini sangat cozy. Desain arsitektur restoran ini dibuat minimalis namun menggoda dengan bukaan-bukaan yang membiarkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan. Salah satu hal yang membuat restoran ini terkenal adalah suasananya yang nyaman sekaligus pelayanannya yang sangat ramah. Namun jika berniat ke tempat ini, kamu harus pintar memililih waktu, karena restoran ini selalu padat pengunjung dan menerapkan kebijakan ‘tidak melayani tanpa reservasi’.

Penggila Sport Harus Merencanakan Pergi Ke Melbourne

formula1

source: formula1.com

Australia memang sering dijadikan tuan rumah ajang olah raga dunia. Salah satu kota yang sering menjadi tempat perhelatannya adalah Melbourne. Kamu yang menyukai tenis, bisa menikmati aksi petenis-petenis terbaik dunia di sini. Karena Australia Open digelar di Melbourne selama 2 minggu. Sebaiknya persiapkan perjalanan dari sekarang karena jadwal berikutnya digelar pada 16-29 Januari 2017.

Selain tenis, penggila jet darat F1 pun ikut dimanjakan disini. Karena perhelatan Formula 1 diadakan di sirkuit Alrbert Park. Letaknya di salah satu daerah sub-urban Melbourne. Atau kamu lebih memilih hobi menunggang roda dua? Ajang MotoGP, TT Philips Island, diadakan dilokasi yang berjarak satu sampai dua jam perjalanan dari Melbourne, menuju sirkuit Philips Island.

Selain ajang-ajang tersebut, Melbourne masih punya segudang ajang festival dan karnaval lainnya. Karena itu kamu harus mencocokan jadwal kamu dengan kegiatan di Melbourne. Kamu juga bisa menyesuaikan dengan budget jadwal bepergian kamu. Karena tiket penerbangan ke kota ini bervariasi berdasarkan event-event yang ada, untuk itu sebaiknya kamu melihat pilihan tiket penerbangan ke Melbourne di sini.

Sementara untuk penginapan, Melbourne juga punya banyak variasi. Yang tak kalah mengasyikannya, Melbourne punya beragam pilihan tempat makan di area terbuka macam taman, tenda, kebun. Untuk menambah keseruan kamu bisa memilih alternatif penginapan disini, yang mungkin dekat dengan tempat-tempat tersebut.

Dipersembahkan oleh

Dipersembahkan oleh



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Wisata Hits di Bandung Ini Wajib Kamu Kunjungi, Ada Karpet Aladdin Juga di Sana

Bandung merupakan kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Nah ada yang baru nih di Bandung. Kamu harus coba datang ke destinasi wisata Bandung yang satu ini. Nama tempatnya adalah Dago Dream Park. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang hits saat ini di Bandung.

Wisata Ini Dikemas dengan Berbagai Wahana Permainan Menarik dan Juga Keindahan Alamnya yang Menakjubkan

Tempat ini sangat cocok untuk kamu jadikan tujuan wisata, baik bersama keluarga, teman maupun pacar. Udaranya yang sejuk dan alamnya yang asri menjadi nilai lebih dari tempat wisata ini. Wisata ini terletak di tengah hutan pinus. Konsep alamnya sangat kece, ditambah dengan wahana permainan dan spot foto yang instagramable banget.

Ada Banyak Wahana Permainan yang Patut Kamu Coba di Dago Dream Park Ini

Wisata Dago Dream Park ini menyediakan banyak wahana yang pastinya menarik hati. Misalnya ada sepeda angkasa, perahu dayung, sky gliding, taman labirin, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa memilih tempat ini untuk menghabiskan libur akhir pekanmu.

Tak Hanya Wahana Permaian Saja, di Sini Juga Tersedia Banyak Spot Foto yang Keren Abis

Sesuai dengan namanya, yaitu “dream park”, wisata yang satu ini juga menawarkan banyak spot foto yang kece. Hasil fotonya bisa seolah kamu sedang ada di negeri dongeng loh. Misalnya ada spot foto di permadani Aladdin. Kamu bisa mendapatkan foto seolah kamu sedang terbang di atas karpet. keren kan.

Tiket Masuknya Terjangkau Banget, Hanya 20 Ribu Rupiah Saja

Tak perlu takut kantongmu akan bolong. Harga tiket masuk wahana wisata ini sangatlah murah, yaitu hanya 20 ribu rupiah saja. Gimana? menarik kan? Jadi kapan nih kamu mau main-main ke Bandung dan mampir ke destinasi wisata yang satu ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Penginapan Kece di Yogyakarta dengan Harga yang Terjangkau Abis

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan. Selain karena wisata budayanya yang menarik, wisata kuliner Yogyakarta pun tak kalah spektakuler. Nah untuk melengkapi perjalanan wisatamu, tentu kamu butuh penginapan yang tak kalah menariknya. Berikut adalah 7 penginapan kece yang bisa kamu jadikan pilihan menginap saat bepergian ke Yogyakarta.

1. Yogyakarta BnB

Sumber : @eka_yazid

Penginapan ini bisa kamu jadikan salah satu opsi saat kamu berkunjung ke Yogyakarta. Lokasi penginapan ini sendiri terletak sekitar 400 meter dari Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Jalan Malioboro. Di penginapan ini kamu juga sudah bisa menikmati fasilitas berupa WiFi dan sarapan gratis. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 80.000 per malam.

2. Trava House

Sumber : @travahouse

Trava House merupakan penginapan dengan desain yang cukup menarik, yaitu bertemakan industrialis. Penginapan ini menyediakan fasilitas WiFi, sarapan gratis dan juga kolam renang. Harganya juga cukup bersahabat kok, hanya Rp. 75.000 saja per malam.

3. Hoz BnB

Sumber : @hozbedandbreakfast

Penginapan yang satu ini cukup populer di kalangan traveler. Lokasinya terletak di Jalan Gedongkiwo Yogyakarta. Hanya dengan membayar Rp. 75.000 saja per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas berupa WiFi dan sarapan gratis loh.

4. Edu Hostel

Edu Hostel merupakan penginapan yang memiliki konsep dormitory. harganya pun sangat bersahabat, yaitu hanya Rp. 80.000 per malam. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa menikmati beragam fasilitas yang ditawarkan oelh Edu Hostel, yaitu living room, locker, WiFi dan area rooftop.

5. Abrakadabra Art BnB

Sumber : @abrakadabraartbnb

Penginapan ini terletak di pusat kota Yogyakarta. Setiap kamar di penginapan ini didesain dengan tema yang berbeda dan dengan desain interior artsy. Dengan mengeluarkan uang Rp. 60.000 per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas penginapan berupa WiFi, sarapan gratis dan kolam renang.

6. Pondok Sare

Sumber : @pondok_sare

Pondok sare merupakan penginapan yang memiliki desain interior modern dengan dominasi warna putih. Tarif untuk menginap di penginapan ini juga cukup terjangkau, yaitu Rp. 65.000 per malam dengan fasilitas fish therapy, living room, WiFi, dan juga sarapan gratis.

7. Wood Stone Hostel

Sumber : @woodstonehostel

Penginapan ini terletak di dekat Keraton Yogyakarta, Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Benteng Vredeburg. Dengan harga Rp. 69.000 per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas penginapan berupa taman, bar, WiFi dan sarapan pagi ala Inggris atau Irlandia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tips

Memilih Tempat Makan: Jangan Terlalu Percaya pada Foto di Instagram

Segala sesuatu bisa dicari dengan telepon genggam. Tanpa terkecuali, memilih tempat makan. Tak hanya mendengar saran dari kawan, instagram jadi salah satu media yang sering sekali dipakai untuk menentukan, “Mau makan dimana kita, Kawan?”

Selain memeriksa semua ulasan di yang netizen lain berikan, foto-foto yang berseliweran di akun resmi dari tempat makan yang ingin dikunjungi, jadi hal lain sebagai bahan pertimbangan mau makan di sana atau di tempat lain. Setelah, itu selalu ada dua kemungkinan. Puas dengan ekspektasi dari Instagram atau kecewa karena kenyataan yang didapati jauh dari perkiraan.

Ulasan dan Foto yang Dibagikan, Kadang-kadang Tak Murni Datang dari Pengunjung Tempat Makan

Jadi, usut punya usut, jika kamu cukup jeli untuk memerhatikan aktivitas di media sosial dari sebuah restoran atau tempat makan, ada beberapa akun yang kerap kali terlihat berseliweran untuk memberikan komentar. Dan yang pasti, itu komentar baik untuk tempat makan tersebut.

Kepalang percaya apa yang terlihat pada beberapa kolom ulasan, kita sering menjadikan itu sebagai acuan. Jika tempat yang sedang jadi incaran ini mungkin memang benar-benar bagus, makanannya enak, hingga fasilitasnya pun yahud. Padahal, tak selalu, loh! Kadang kala, mereka yang memberi komentar adalah orang-orang bayaran yang memang disengaja, ya walau tak semua tempat makan melakukan hal yang sama.

Filter Foto yang Ciamik, Jadi Hal Lain yang Tak Perlu Dipercayai

Jangan terlalu berharap banyak pada potret yang enak dipandang. Kecanggihan ponsel dan teknologi sering kali menipu mata. Yap, di Instagram misalnya. Beberapa sudut ruangan, hingga meja dan kursi di suatu tempat makan selalu terlihat menarik dan tertata dengan baik. Padahal kalau sudah ke tempat aslinya, yang didapati seringnnya berbeda.

Benar memang, kita ‘kan ke sana untuk makan. Bukan mempermasalahkan foto-foto bagus yang ada di akun instagram. Namun, lebih dulu diberi suguhan pemandangan yang indah-indah, otomatis memaksa kita untuk ikut berandai-andai dan membayangkan sesuatu yang apik akan ada di depan mata. Hmmm, sayangnya situasi memang sering lebih indah jika menjadi foto saja.

Karena Ekspektasi Kadang Tak Sesuai dengan Kenyataan yang Didapati

Yap, di foto mungkin taman restorannya hijau dan subur. Padahal kenyataannya, gersang dan kering kerontang. Di foto, meja dan kursinya terlihat bagus dan menawan, padahal yang didapati justru jauh dari harapan. Hal-hal remeh seperti ini kadang jadi sesuatu yang membuat diri kecewa. Apalagi jika ternyata makanannya juga tak seenak komentar para netizen yang budiman. Meski kadang lidah orang berbeda dalam mengecap rasa, tapi jangan terlalu berekspekatasi tinggi, ya!

Demi mencari tahu lebih jelas, kamu bisa melihat ulasan yang ada di akun resmi dari tempat makan tersebut saja. Coba lihat beberapa foto hasil tag, yang orang lain lakukan. Biasanya, ini lebih terlihat murni daripada yang ada di laman Instagram mereka.

Kalau Masih Ingin Percaya Ulasan di Media Sosial, Pastikan Lebih Banyak Komentar Baik daripada Buruknya

Tak ada yang salah memang dari percaya kolom komentar di media sosial. Karena biar bagaimanapun, masih banyak tempat makan yang memang mendapat komentar baik dan juga memiliki pelayanan serta suasana yang apik pula. Tinggal bagaimana kita pintar-pintar mencari tahu saja, apalagi jika belum pernah mengunjunginya sebelumnya.

Nah, untuk itu, belajarlah untuk bisa memahami dan mendeteksi dengan baik, berapa banyak komentar baik yang dibubuhkan di ulasan. Ini tak hanya tentang pelayanan saja ya, tapi lihat juga komentar atas rasa makanan yang dijajakan oleh mereka. Tempat bagus, tapi makanannya tak enak, untuk apa? Toh kamu tak akan kenyang juga ‘kan hanya dengan foto  yang terkesan instagramable?

Perkara Ini Memang Remeh, tapi Sering Berhasil Membuat Hati Kecewa

Sekilas hal ini emang tak begitu penting untuk dipikirkan. Bahkan beberapa kawan mungin bisa berkata, “Ya, kalau mau enak. Makan di tempat mahal.” Benar memang, tempat bagus tak selalu jadi jaminan untuk ukuran makanan dan pelayanan akan sesuai dengan yang kita harapkan. Tapi, bukannya tak salah juga bila mengingatkan seorang teman?

Poin penting yang ingin kami sampaikan, bukan tentang makanan enak sesuai dengan kocek yang harus dikeluarkan. Ini lebih kepada, ekspektasi-ekspekatasi kita akan tempat makan yang sering terlihat di media sosial. Terlihat enak dipandang, meski tak selalu benar. Terlihat menyajikan makanan lezat, walau kadang jauh dari kata yang diharapkan.

Mencari ulasan dari instagram sah-sah saja. Tapi jangan terlalu berharap lebih, ya!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top