Feature

Ini 6 Tips Belanja Online Aman Di Situs Internasional

Kemajuan teknologi memungkinkan kamu bisa berbelanja dengan mudah. Hanya dengan bemodalkan smartphone dan koneksi internet saja, kamu dapat berbelanja dimanapun dan kapanpun. Bahkan kamu pun bisa membeli barang dari luar negeri dengan mudah. Keberadaan jasa pengiriman internasional  jelas membuat kegiatan mengirim dan menerima barang dari negara manapun jadi lebih praktis.

Meski menawarkan banyak kemudahan, kamu harus tetap waspada saat membeli barang dari luar negeri. Berbagai resiko yang mengintai mungkin  saja menjadi kenyataan. Bisa jadi barang yang dipajang merupakan barang fiktif, serangan hacker yang tiba-tiba terjadi, kendala di Bea Cukai  dan lain sebagainya. Untuk kamu yang baru pertama kali belanja disitus online asing, lakukan tips berikut agar pengalaman belanjamu menyenangkan.

Pertama, Cek Ke Negara Mana Saja Toko Online Tersebut Mengirim Barang!

Pilih barang yang mau dibeli  sudah, menjumlahkan harga barang sudah, pas akan confirm payment nyatanya toko online itu tidak menyediakan fasilitas pengiriman ke Indonesia. Duh, enggak jadi deh belanjanya! Maka dari itu, sebelum kamu merasa kecewa karena sudah menghabiskan banyak waktu untuk memilih-milih barang, cek dulu ke negara mana saja toko tersebut mengirim barang. Jangan sampai kamu sudah bayar lunas, ternyata mereka malah tidak bisa mengirim barang ke Indonesia. Nanti yang ada kamu kerepotan sendiri karena terjebak pada prosedur pengembalian uang yang rumit.

Pastikan Ada Garansi Pengembalian Barang Jika Terjadi Cacat Atau Kerusakan Barang Saat Pengiriman

Saat membeli barang secara online, tentu kita tidak bisa memegang barangnya secara langsung bukan? Lantas kenapa kamu masih mau membelinya? Salah satu faktornya mungkin karena adanya garansi barang, Betul? Sebelum kamu memutuskan membeli sebuah barang di toko online, pastikan dulu ada garansi pengembalian barang atau tidak. Sebab barang bisa saja menjadi cacat atau rusak saat pengiriman.

Garansi yang diberikan toko biasanya berupa refund uang atau barang dengan batasan waktu sekitar 30 – 60 hari setelah pembelian. Jangka waktunya memang lama sih. Kamu juga harus sabar saat berbelanja di toko online luar negeri, sebab mereka juga mendapatkan pesanan dari banyak negera lain juga.

Bandingkan Harga Yang Dijual Di Toko Online Tersebut Dengan Harga Barang Di Dalam Negeri

Alasan umum seseorang membeli barang di luar negeri adalah karena harganya yang dinilai lebih murah. Contohnya saja, kosmetik Korea. Kalau di negara asalnya, sebuah masker sheet dihargai Rp12.000,00 – Rp 15.000,00 di Indonesia produk serupa dijual dengan harga Rp30.000,00 – Rp35.000,00 Jadi dari segi harga, akan lebih menguntungkan jika beli langsung dari negara asalnya bukan?

Tapi, benarkah lebih murah? Apakah kamu sudah memperhitungkan ongkos kirim dari negara asal ke Indonesia? Semakin berat barang yang kamu pesan, maka akan semakin mahal biaya kirimnya. Belum lagi barang bisa saja tertahan di Bea Cukai? Jika biaya yang dikeluarkan ketika membeli ditambah ongkos kirim sama saja atau bahkan lebih mahal dari pasaran di dalam negeri, lebih baik kamu pertimbangkan kembali keputusan kamu untuk membeli barang tersebut dari negara asalnya.

Perhatikan Juga Testimoni Pelanggan Terhadap Barang Atau Toko Tersebut!

Salah satu pertimbangan lainnya yang bisa dijadikan acuan untuk membeli barang di toko berskala internasional adalah adanya review atau testimoni pelanggan yang puas akan pelayanan dan barang yang dijual oleh penjual. Testimoni ini penting, apalagi barang yang ingin kamu beli bukan berasal dari toko yang sudah terkenal reputasinya.

Seorang penjual yang terpercaya, pasti juga memiliki testimoni yang baik dari para pembelinya. Ulasan dari customer sangat menentukan apakah toko tersebut layak dipercaya atau tidak. Kamu juga bisa memastikan reputasi toko online dengan melakukan pencarian di Google. Jika reputasinya buruk, maka kamu  akan banyak menjumpai komentar negatif yang berseliweran di Google. Be smart buyer ya!

Untuk Bisa Melakukan Transaksi Kamu Harus Memiliki Rekening Untuk Pembayaran Internasional Terlebih Dahulu!

Nah, yang paling penting kamu sudah punya alat pembayaran untuk transaksi internasional. Biasanya toko-toko di luar negeri biasa menerima pembayaran via PayPal. Jika belum punya, lebih baik kamu buat akunnya dulu. Isi saldo PayPal kamu dengan menggunakan kartu kredit. PayPal sudah diakui sebagai alat pembayaran yang banyak dipakai di dunia dengan keamanan yang telah terjamin, jadi transaksi kamu bisa jadi lebih aman dan nyaman.

Agar Transaksimu Nyaman, Pastikan Jaringan Internet Yang Kamu Gunakan Aman!

Terakhir, pastikan jaringan internet di rumah kamu atau dimanapun kamu berada saat ingin melakukan pembelian online aman. Hal ini dikarenakan, koneksi yang tidak aman rentan diserang oleh hacker yang ingin mencuri data ataupun mencuri uang yang ada di rekening kamu.

Sebisa mungkin sangat berhati-hati saat berbelanja online, karena umumnya hacker yang telah berskala internasional akan lebih mudah membobol komputer atau smartphone kamu.

Tips agar tidak terkena serangan virus atau hacker diantaranya hentikan transaksi apabila kamu menerima e-mail dari pengirim yang tidak dikenal, e-mail berisi link aneh atau ketika kamu akan login ke akun tertentu malah diminta memasukkan password secara berulang-ulang. Jika menemukan hal yang mencurigakan dan feeling-mu mendadak tak enak, lebih baik pindah segera ke jaringan yang lebih aman!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Alasan Kenapa Cewek Tak Pernah Ngechat Cowok Lebih Dulu

Kamu sebagai seorang cowok yang sedang menjalin pendekatan dengan cewek yang kamu suka pasti pernah kesal hanya karena chat. Ya, memang untuk urusan chat, cewek sangat jarang memulainya duluan.

Tapi semua itu pasti karena suatu alasan tertentu. Nah kalau kamu penasaran, berikut adalah 7 alasan cewek tidak mengirim chat padamu terlebih dulu.

1. Takut Dikira Cari Perhatian

Beberapa cewek memang memiliki sifat pemalu. Hal ini membuat mereka cenderung seperti menutup diri kepada orang lain. jangankan untuk bertemu, untuk sekedar mengirim chat duluan saja dia tak akan berani melakukannya.

2. Sibuk

Ini biasanya disebut sebagai alasan yang klasik. Namun pada kenyataannya ada juga yang mengalaminya. Mungkin dia memang sedang sibuk dengan aktivitasnya sendiri sehingga tak emmiliki waktu untuk sekedar mengirim chat kepadamu.

3. Tidak Lihai Mengobrol Lewat Chat

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda. Ada beberapa orang yang sangat aktif saat sedang chat, namun pasif saat bertemu secara langsung. Ada juga beberapa orang yang tidak lihai mengobrol lewat chat, namun sangat asyik saat diajak mengobrol secara langsung.

4. Terbiasa Dichat Duluan

Kebiasaan memang sebuah hal yang sangat sulit untuk dirubah. Kalau cewek yang kamu dekati adalah orang yang terbiasa menerima chat duluan dibanding memulai mengirim chat kepada orang lain, maka dia pun tak akan mengirim chat kepadamu tanpa kamu mulai terlebih dulu.

5. Gengsi

Biasanya alasan ini adalah alasan yang paling banyak dimiliki oleh para cewek. Mereka tidak mau mengirim chat duluan kepadamu karena mereka gengsi untuk melakukannya.

6. Merasa Nggak Nyambung Bicara Denganmu

Jika dia tak pernah mengirim chat kepadamu duluan, bisa jadi itu merupakan suatu tanda bahwa dia malas denganmu. Baginya, tidak ada yang menarik denganmu. Jadi jangan berharap lebih yan bro, masih banyak kok cewek lainnya.

7. Nggak Suka Denganmu

Ini bisa jadi alasan paling menyakitkan, dia tidak mengirim chat padamu duluan karena memang dia ngga suka padamu. Jadi lebih baik mundur daripada kamu harus semakin sakit hati karenanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Tanda yang Dimiliki oleh Orang dengan IQ yang Tinggi

Kecerdasan yang dimiliki setiap orang memang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Biasanya, kecerdasan tersebut bisa terlihat dari IQ yang dimiliki. Nah, sebenarnya kamu bisa loh melihat apakah seseorang tersebut memiliki IQ yang tinggi atau tidak dengan 10 tanda yang dimiliki oleh mereka.

1. Mudah Tersenyum Sendiri

Meski sering tersenyum sendiri, bukan berarti mereka orang gila loh. Biasanya mereka tersenyum sendiri saat menemukan sebuah ide yang cemerlang. Orang cerdas biasanya memiliki dunia imajinasinya sendiri namun mereka tetap bisa kembali sadar akan realita yang ada di depannya.

2. Seringkali Mudah Bosan

Orang yang cerdas akan mudah merasa bosan saat menjumpai sebuah masalah yang mudah dan tidak menantang baginya. Hal ini terjadi karena semakin tinggi IQ seseorang, maka semakin mudah baginya untuk memecahkan sebuah masalah yang rumit. Jadi mereka akan mudah bosan saat tidak menemukan sebuah tantangan yang baru.

3. Cenderung Tidak Terkenal

Orang yang memiliki IQ tinggi memang sangat jarang ada di dunia ini. Kecerdasan yang mereka miliki membuat mereka sulit untuk bergaul dengan masyarakat pada umumnya. Hal inilah yang membuat mereka lebih suka menyendiri dan cenderung tidak terkenal.

4. Biasanya Gemar Tidur Larut Malam

Orang yang memiliki IQ tinggi biasanya mengalami kesulitan untuk tidur lebih awal. Semakin tinggi IQ yang dimiliki maka akan semakin banyak pula area di otaknya yang aktif. Saat mereka berusaha untuk tidur, akan selalu ada saja yang muncul dalam otaknya. Mereka bisa tidur saat otaknya sudah mengalami kelelahan.

5. Biasanya Berpenampilan Nyentrik dan Seringkali Dikira Aneh

Kecerdasan yang dimilikinya membuatnya memiliki kreasi sendiri dalam hal berpenampilan. Hal inilah yang terkadang membuat orang dengan IQ yang tinggi seringkali dianggap aneh dalam berpenampilan.

6. Memiliki Rasa Percaya yang Tinggi

Dengan IQ tinggi yang dimilikinya, mereka sadar bahwa mereka memiliki kelebihan dibanding orang pada umumnya. Hal inilah yang membuat kepercayaan diri mereka pun meningkat. Namun kepercayaan yang terlalu besar akan menjadi boomerang bagi diri mereka sendiri.

7. Biasanya Sukar Menghargai Orang Lain

Salah satu boomerang yang akan terjadi pada diri orang-orang dengan IQ tinggi adalah sukarnya mereka untuk menghargai orang lain. hal ini disebabkan mereka memiliki kepercayaan diri yang terlalu besar sehingga membuat mereka merasa menjadi orang yang paling pintar dibanding yang lainnya.

8. Seringkali Memiliki Keinginan yang Muthlak dan Sulit Dihentikan

Biasanya orang dengan IQ tinggi termasuk orang yang keras kepala. Saat mereka sudah menginginkan suatu hal, maka mereka akan berusaha semaksimal yang mereka bisa untuk meraihnya dan akan sangat sulit untuk bagi orang lain untuk menghentikannya.

9. Sering Bicara Sendiri

Orang dengan IQ yang tinggi memiliki kemampuan dalam menciptakan ruang diskusi di kepalanya. Hal inilah yang menyebabkan mereka seringkali berbicara sendiri.

10. Sadar akan Pentingnya Penggunaan Bahasa yang Baku

Kecerdasan yang dimiliki oleh mereka dengan IQ yang tinggi membuat mereka memiliki gagasan atau konsep yang rumit. Karena itulah mereka sadar bahwa mereka harus menggunakan bahasa yang baku agar orang lain bisa memahami apa yang mereka maksudkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Kado Spesial yang Cocok untuk Sang Ibunda Tercinta di Hari Bahagia

Biasanya nih kalau sudah dekat hari ulang tahun ibu, kamu sebagai anak akan bingung memilih kado apa yang cocok untuk kamu berikan kepada ibumu tercinta. Nah sekedar masukan nih, berikut adalah 7 kado spesial yang mungkin bisa kamu jadikan pilihan untuk ibundamu.

1. Gelang Simple yang Minimalis

jika kamu sudah memiliki penghasilan yang lumayan, kamu bisa saja memberikan ibumu sebuah gelang, entah itu berbahan emas atau bahan aksesoris lainnya. Pilihlah model gelang yang simple nan minimalis untuk mempercantik penampilan ibumu.

2. Rangkaian Bunga

Bakal jadi momen yang manis saat kamu tiba-tiba memberi ibumu rangkaian bunga yang cantik dan juga segar. Kamu bisa membelinya dan langsung memberikannya kepada ibumu. Dijamin ibumu pasti akan sangat senang menerimanya.

3. Robe

Kamu pasti sudah tahu kan apa itu robe? Robe adalah sejenis jubbah cantik. Kamu bisa memilih robe yang sesuai dengan kesukaan ibumu, baik dari warna maupun bentuknya.

4. Tanaman Herbal

Biasanya orang yang tak suka dengan obat-obatan lebih memilih menanam tanaman herbal untuk pengganti peran obat kimia. Nah, nggak ada salahnya kamu coba memberi ibumu kado berupa tanaman herbal yang bermanfaat untuk kesehatannya.

5. Piyama

Kamu bisa carikan piyama dengan bahan yang halus dan berkualitas tinggi. sehingga ibumu bisa dengan nyaman memakainya saat tidur. Alhasil ibumu pun bisa lebih nyenyak saat tidur malam.

6. Jar untuk Menyimpan Peralatan Memasak

Agar dapur bisa lebih tertata, kamu bisa memberi kado kepada ibumu yang gemar memasak berupa jar yang simple dan kece. Selain berguna untuk menyimpan peralatan masak, jar ini juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik dapur loh.

7. Tas

Kalau ibumu gemar mengoleksi tas cantik, nggak ada salahnya kamu memberinya kado sebuah tas yang sesuai dengan kesukaan ibumu. Pasti ibumu akan senang menerimanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top