Feature

Ingin Mengukir Cerita Berkesan Bersama dengan Teman? Nih Ada 7 Spot Camping yang Menawan!

Konon Dr. Andrea Faber Taylor, seorang peneliti lingkungan dan perilaku di Landscape and Human Health Laboratory Universitas Illinois mengatakan bahwa Atensi kita harus dipulihkan kembali dari suatu kelelahan, dan ada juga banyak bukti ilmiah bahwa alam adalah satu hal yang tampaknya benar-benar efektif menciptakan [pemulihan] tersebut” 

Nah, sejalan dengan kegiatan di alam yang dimaksudkan diatas, camping jadi salah satu hal paling menyenangkan yang dipercaya mampu menyengarkan pikiran. Bahkan tak hanya itu saja, kegiatan ini juga bisa jadi ajang untuk semakin mendekatkan kita pada kawan yang ikut camping bersama.

Tak perlu dijelaskan, kamu pasti sudah khatam jika negeri kita ini memiliki banyak sekali tempat-tempat menarik untuk dijadikan lokasi camping yang asik. Walau beberapa masih tempat memang masih sukar dijangkau oleh keterbatasan akomodasi dan rute jalan.

Tapi jangan dulu patah arang, demi cerita indah yang kelak akan jadi  kenangan. Kali ini ada beberapa tempat asik yang sudah berhasil kami rangkum dari beberap sumber. Dan semoga artikel ini bisa membantu keinginanmu dan beberapa kawan lain, untuk bisa camping demi menyengarkan pikiran.

Mulai dari Kawasan Barat Jawa, Ada Kawasan Situ Gunung di Sukabumi yang Patut Dicoba

Sumber : https://www.instagram.com/eastjourneys/

Berlokasi 16 km dari pusat kota Sukabumi, tempat ini berada dalam ketinggian 850 mdpl di kaki gunung Gede Pangrango, Sukabumi. Jika kamu dan teman-temanmu cukup ramai, tak perlu takut. Sebab area camping Danau Situ Gunung yang masih asri ini cukup luas, untuk bisa kalian jadikan tempat Camping dan bersenda gurau bersama.

Konon rute perjalanan untuk mencapai area camping tak terlalu sukar. Bahkan jika kamu berniat pergi dengan akomodasi motor, boleh. Sebab dari beberapa informasi pengunjung yang akan berkemah diperbolehkan untuk membawa motor hingga di sisi danau.

Dengan catatan, kamu harus berhati-hati, sebab selepas pintu masuk area wisata Situ Gunung, ada beberapa jalanan di sisi pinggir yang maih relatif tajam.

Bergerak ke Arah Tengah, Ada Dataran Tinggi Dieng yang Cukup Terkenal dengan Keindahan Alamnya

Sumber : http://www.sikunir.com

Dieng memang selalu juara, bahkan tak hanya satu dua tempat saja. Rasanya segala sisi tanah yang ada disana, selalu mempunyai pesona yang tak ada habisnya. Berada diantara dua wilayah, yakni Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo, ada banyak tempat yang bisa kamu jadikan pilihan untuk camping bersama dengan kawan.

Mulai dari Bukit Sikunir, Bukit Sidengkeng, hingga Bukit Pangonan. Karena Dieng memang dikelilingi oleh beberapa Bukit, maka kamu punya banyak pilihan yang bisa dijejaki untuk camping.

Lalu Ada Tanjung Ringgit yang Ada di Ujung Tenggara Pulau Lombok

Sumber : https://www.instagram.com/lombok_cab/

Lombok mungkin jadi salah satu daerah dengan keindahan pantai yang aduhai. Pemandangan laut dan beberapa pantai disana, kerap jadi sesuatu yang memanjakan mata. Dan untuk camping berkesan yang kamu impikan, Tanjung Ringgit jadi salah satu tempat yang patut dijadikan pilihan.

Terletak di wilayah geografis Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur yang juga terpisah sejauh 85 km dari pusat kota Mataram, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika mendirikan tenda dan camping di Tanjung Ringgit.

Selain biru air lautnya yang indah, dengan hamparan perbukitan yang cukup instagramable. Kamu juga bisa menikmati ciamiknya terumbu karang dari tempat camping berada. Tak hanya itu saja, kamu juga akan menemukan beberapa bangunan peninggalan penjajahan Jepang, yang menjadi bukti betapa pentingnya tempat ini, yakni meriam dan barak berupa gua untuk tempat pengintaian dan persembunyian.

Bergerak Ke Pulau Indah Bali, Kamu Perlu Bermalam Untuk Camping di Desa Pinggan, Kintamani

Sumber : https://www.kompasiana.com/losnito

Untuk sampai di lokasi ini, dari sekitaran objek wisata Pantai Kuta, kamu butuh lebih kurang 3 jam perjalanan hingga ke Desa Pinggan, dengan menggunakan motor. Berada 74 km dari Kuta, tempat ini jadi salah satu destinasi yang epik untuk menikmati indahnya sunrise pagi dengan kabut yang menawan.

Meski rute perjalanannya cukup terjal, kami rasa lelahmu akan terbayar kalau bangun pagi dengan situasi yang sungguh menyejukkan hati.

Kembali Ke Jawa, Ada Pantai Banyu Anjlok dengan Sejuta Pesona

Sumber : https://www.instagram.com/mirzha.ast/

Jika sedang ingin diguyur dengan dinginnya air terjun, plus berjemur dibawah teriknya matahari. Kamu bisa pergi ke Pantai Banyu Anjlok, yang terletak di Desa Purwodadi Tirtoyudo, Malang, Jawa Timur. Dan jika kamu akan berangkat dari pusat kota Malang, perkiraan untuk sampai disini kurang lebih 3 hingga 4 jam perjalanan.

Kamu memang butuh perjuangan, sebab rute perjalanan ke Pantai Banyu Anjlok cukup berkelok, terjal dan naik turun bukit pula. Tapi untuk pemandangan indah yang menakjubkan, jarak yang jauh tak selalu jadi masalah.

Serta Tak Lupa Pula, Hutan Pinus Taman Dayu di Pasuruan, Jawa Timur

Sumber : https://indonesia.tripcanvas.co

Bermalam dengan latar belakang alam terbuka memang selalu jadi kesenangan tersendiri untuk setiap jiwa yang sedanng lelah. Dan salah satu tempat di Jawa Timur ini bisa jadi pelampisan untuk lelah yang selama ini sudah tertimbun banyak dalam badan.

Dari luar area ini akan tampak seperti kawasan perumahan, sepanjang jalan ada deretan pepohonan hijau yang rindang dan bersih. Bahkan kalau kamu tak ingin susah payah bawa tenda, ada tempat penyewaan yang bisa kamu jadikan pilihan. Selain area camping, juga ada beberapa spot yang mungkin bisa kamu jajaki. Mulai dari rumah kayu, rumah pohon dan flying fox juga.

Dan yang Terakhir, Berkemah di Pantai Sanglen Yogyakarta dengan Mereka Pasa Sahabat Tercinta

Sumber : https://www.instagram.com/f_nugrohoo/

Yogya memang selalu jadi kota kecintaan semua orang. Bahkan meski kamu bukan orang yogya asli, rasanya pulang ke kota ini jadi sesuatu yang selalu dinanti. Nah, kali ini jika kamu dan kawan-kawanmu ingin mencoba camping dan menikmati malam dengan gemercik air ombak yang menawan. Pantai Sanglen bisa jadi jawaban atas segala kegundahan.

Terletak di Dusun Kelor, Desa Kemandang, Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul. Lokasi pantai ini berada sekitar 70 km dari pusat Kota Yogja atau setara dengan 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Dan berita baiknya, lokasi ini belum banyak diketahui oleh orang. Jadi sangat pas untuk menciptakan momen berkesan dengan teman.

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

5 Bantahan Terhadap Argumentasi Konyol Penolak Vaksin MR

Kamu termasuk yang mana, pendukung vaksin MR atau mereka yang menolak? Yup, dalam satu bulan terakhir dunia maya dibuat berisik soal urusan Vaksin MR ini. Tak percaya? Google bahkan menangkap kenaikan hingga lebih 1000 persen perbicangan soal ini. Penyebabnya apa? Tak lain karena menguatnya debat antara para pendukung vaksin dan mereka yang anti vaksin tadi.

Masing-masing punya argumen. Tapi ini soal kesehatan yang sudah selayaknya tak dijadikan bahan debat apalagi cuma jadi penghias gadget dan linimasa semata. Karena Vaksin MR itu diperlukan untuk menghindari penyakit Rubella yang bisa menyebabkan cacat bisu, tuli, kebutaan, kelainan jantung dan komplikasi lainnya.

Sementara Campak pada anak-anak gejalanya kesannya ringan tapi komplikasinya yang berbahaya bisa diare berat, menyerang sistem syaraf, kejang-kejang dan mungkin kebutaan dan kematian.

Mengerikan bukan? Lantas kenapa masih saja ada yang menolak vaksin MR ini? Karena mereka punya alasan yang sesungguhnya sudah bantahannya.

Rubella Dibilang Bisa Disembuhkan Menggunakan Obat Alami Dan Herbal, Faktanya?

Sebetulnya mereka yang anti vaksin itu bukan berarti gagah berani dan merasa tak mungkin anaknya terkena penyakit rubella dan campak. Tapi mereka berani tidak ikut vaksin karena merasa bahwa anaknya tidak akan terkena penyakit itu selama kesehatannya dijaga. Dan kalaupun terkena bisa disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan herbal macam madu atau jintan hitam

Padahal faktanya penyakit Rubella itu disebabkan oleh virus yang bisa menular jika korban dalam kondisi seperti apa pun. Dan fatalnya mereka yang sudah terkena penyakit ini tidak ada obatnya. Pernyataan ini bukan asal comot karena dokter dan mereka yang fokus dibidang medislah yang menyatakan ini.

Bahkan Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek juga menegaskan hal ini bahwa penyakit campak (measels) dan rubella bila sudah terkena anak-anak akan mematikan. Menggunakan vaksin adalah satu-satunya cara untuk menghindari kedua penyakit tersebut. Kalau sekelas Menteri kesehatan saja sudah menyatakan seperti ini lantas kenapa kita yang tak punya pendidikan kesehatan masih berani mengambil kesimpulan sendiri?

“Saya mengingatkan kalau terkena penyakit ini tidak ada pengobatannya. Kita hanya mencoba meningkatkan supaya gejala berkurang,” ujar Nila.

Belum Bersertifikat Halal, Bukan Berarti Lantas Haram

Nah ini yang bikin ramai kemarin. Vaksin MR dikabarkan haram dan tidak boleh digunakan oleh mereka yang muslim. Padahal informasi tepatnya, vaksin MR ini sertifikasinya sedang dalam proses pengurusan.

Analogi sederhananya begini. Ketika kita membeli mie ayam atau ketoprak yang lewat di depan rumah, pernahkah kita mencap makanan tersebut haram karena tidak ada sertifikat halalnya? Kenapa kita bisa tenang saja dan tak mempermasalahkan makanan tersebut? Kalau untuk perkara yang lebih ringan saja kita bisa melihatnya secara jernih, kenapa pulak untuk urusan mendesak macam vaksin MR kita begitu ngotot?

Apalagi urusan vaksin MR ini sebetulnya sudah tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 33 Tahun 2018 yang memutuskan bahwa Vaksin MR produksi Serum Institute of India (SII) diperbolehkan untuk imunisasi. Kalau sudah ada fatwa berhukum Mubah dari para ulama macam ini, kenapa masih harus ragu lagi?

Paling Konyol Adalah Tuduhan Vaksin MR Dibuat Dari Darah Pelacur

Mungkin ini tuduhan paling gila dan brutal. Disebarkan isu bahwa vaksin MR ini dibuat dari campuran darah pelacur dan darah para penjahat. Jelas ini tuduhan yang begitu sesat. Karena vaksin MR ini merupakan produk kesehatan yang harus melalui uji yang ketat. Proses berisiko seperti menggunakan darah apalagi darah pelacur dan penjahat jelas tidak mungkin dilakukan.

Vaksin MR yang digunakan di Indonesia sudah mendapat rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan izin edar dari Badan POM. Jadi, vaksinasi MR aman dilakukan. Vaksin ini pun nyatanya telah digunakan di lebih dari 141 negara dunia. Apa iya 141 negara itu akan diam saja kalau vaksin MR dibuat asal-asalan seperti tuduhan itu?

Efek Samping Vaksin MR Hanya Minor Dan Nyaris Tidak Dirasakan

Salah satu alasan orang tua menolak anaknya di vaksin MR adalah karena adanya isu bahwa vaksin ini bisa menyebabkan autisme pada anak. Padahal hingga saat ini tidak ada studi yang membenarkan isu tersebut.

Sementara yang benar, umumnya vaksin MR tidak memiliki efek samping yang berarti. Sekalipun ada, efek samping yang ditimbulkan cenderung umum dan ringan, seperti demam, ruam kulit, atau nyeri di bagian kulit bekas suntikan. Ini merupakan reaksi yang normal dan akan menghilang dalam waktu 2-3 hari.

Tak Bisa Egois Soal Vaksin MR, Karena Mereka Yang Tak Divaksin Bisa Menularkan

Seringnya mereka yang menolak vaksin beralasan bahwa ikut tidaknya vaksinasi adalah urusan ranah pribadi. Masalahnya untuk urusan penyakit macam campak dan rubella ini, pencegahannya hanya bisa dilakukan secara bersamaan.

Ambil contoh misalnya jika anak kita sudah divaksin, maka dia tidak akan terkena penyakit tersebut. Masalahnya jika sekelilingnya tidak divaksin, jika nanti anak kita memiliki keturunan bisa jadi tertular di dalam kandungan oleh orang lain yang tidak divaksin.

Jadi kalau masih ngotot tak mau ikut vaksinasi rasanya tepat idiom yang tersebar selama ini. Tak masalah kamu tidak mau ikut vaksin, tapi silahkan mengasingkan diri jauh-jauh dan jangan tinggal dekat kami yang memilih untuk ikut vaksinasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Yusaku Maezewa : Konglomerat dari Jepang yang Akan Jadi Turis Pertama Ke Bulan

Liburan keliling dunia mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika tujuan liburannya adalah bulan? Yap, kamu tak salah baca. Pada Senin, 17 September lalu, Elon Musk selaku CEO SpaceX, mengumumkan jika ada seseorang yang akan jadi orang pertama yang akan melakukan perjalanan menuju bulan.

Dan lelaki beruntung itu adalah Seorang konglomerat dari Jepang, bernama Yusuka Maezewa. Konon Yusaku juga akan mengajak 8 orang lain, yang identitasnya masih belum dibagikan. Mereka akan menaiki Big Falcon Rocker atau BFR, yang saat ini masih dalam tahap pembuatan. Tapi, meski demikian katanya roket ini akan jadi yang terbesar yang pernah dibuat. Dengan perkiraan tinggi sepanjang 118 meter yang setara dengan gedung 35 lantai, dan diameter sepanjang 9 meter.

Rencana ini diagendakan akan selesai dibangun dan siap meluncur pada tahun 2023 mendatang. Dengan kata lain, Yusaku juga akan jadi orang pertama dengan kewarganegaraan non-AS yang dapat terbang ke bulan. Meski tak akan mendarat, dan hanya berkeliling mengitari orbit bulan dari roket yang membawannya terbang. Yusaku tetap jadi manusia perdana yang melakukan perjalanan liburan menuju bulan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kalau Kamu Jadi Penderita Autisme, Mungkin Ini yang Ingin Kamu Katakan Pada Dunia…

Saat ini masih saja banyak orang yang suka mengejek teman atau orang lain yang memiliki keterbelakangan mental. Kadang mereka mengejek dengan alasan hal itu hanya sebatas candaan saja. Namun apa kamu juga berpikir hal itu lucu bagi mereka yang menerima leluconmu? Pahamilah, berikut adalah hal yang sebenarnya ingin seorang penderita autis katakan padamu.

1. Lihatlah Aku Apa Adanya

Cobalah untuk masuk ke dalam hidup mereka untuk bisa memahami apa yang mereka rasakan. Terkadang orang autis memiliki dunia yang bisa menjadi tempat menyeramkan bagi mereka. Bahkan seringkali ada suara di kepala mereka yang serasa membuat kepala mereka mau meledak, pakaian serasa bisa membakar kulit dan masih banyak hal lain yang mungkin tak bisa kamu pahami hanya dengan melihat mereka dari kejauhan.

2. Aku Juga Ingin Berteman, Layaknya Orang pada Umumnya

Mereka berharap kamu dan yang lainnya mengubah pemikiran kalian tentang mereka. Mereka tak suka dibeda-bedakan. Mereka pun ingin berteman layaknya orang pada umumnya. Mereka pun ingin merasakan sebuah pertemanan seperti halnya yang kamu rasakan bersama teman-temanmu. Mereka ingin kamu dan yang lainnya tak lagi menjauhinya hanya karena perilaku dan penampilan mereka yang berbeda denganmu juga teman-temanmu.

3. Aku Pun Ingin Dihargai dan Diterima Sebagai Manusia

Mereka ingin kamu menghargai dan menerima mereka sebagai layaknya manusia. Kamu tak bisa membedakannya hanya karena latar belakang dan kekurangan yang mereka miliki. Bukanlah setiap manusia diciptakan  sebagai makhluk sosial. Tak ada hal sebagai pengecualian. Semua orang berhak dihargai dan diterima di lingkungannya, terlebih jika mereka tak pernah melakukan kesalahan yang merugikan orang lain.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

15 Nama Bayi Laki-laki dalam Bahasa Latin yang Bermakna Dalam

Banyak orang bilang bahwa nama adalah doa orangtua untuk anaknya. Tentu jika kamu memiliki anak, kamu juga ingin memberinya nama yang penuh akan makna baik. Nah, berikut adalah lima belas nama bayi laki-laki dalam bahasa Latin yang memiliki makna bagus.

1. Garnet

Nama Garnet dalam bahasa Latin bukan nama tanpa arti. Nama ini memiliki arti “batu yang berwarna merah”.

2. Gustin

Nama Gustin memiliki arti yang luar biasa. Nama dalam bahasa Latin ini memiliki arti “agung”.

3. Hadrian

Dalam bahasa Latin, nama Hadrian memiliki arti “pria dari lautan”. Bisa bayangkan kan betapa gagahnya seorang dengan nama ini?

4. Hailary

Nama dalam bahasa Latin yang satu ini memiliki arti yang baik. Artinya nama ini adalah “periang”. Tentu saja orangtua berhara dia akan tumbuh menjadi seorang laki-laki yang periang di masa depan.

5. Horace

Nama Horace memiliki arti “pengawas waktu”. Sepertinya diharapkan kelak bayi laki-laki dengan nama ini adalah orang yang amat sangat menghargai waktu.

6. Jerome

Layaknya bayi yang baru dilahirkan di dunia, itulah yang menggambarkan makna dari nama Jerome ini. Arti dari nama ini sendiri adalah “suci”.

7. Jules / Julius

Nama yang satu ini memiliki arti yang sangat bermakna. Arti dari nama Jules/ Julius ini adalah “remaja yang penuh semangat”.

8. Justin

Nama yang indah dengan makna yang indah pula. Nama Justin ini memiliki arti “si adil”.

9. Leo / Lionel

Dalam bahasa Latin, nama Leo atau Lionel ini memiliki makna yang bagus. Nama ini sendiri memiliki arti “seberani singa”.

10. Leroy

Nama Leroy memiliki arti “raja”. Harapan yang indah untuk seorang bayi laki-laki. Semoga kelak dia bisa menjadi raja yang baik bagi keluarganya.

11. Lucas / Luke

Nama Lucas /Luke memiliki makna “terang cahaya”. Harapannya agar dia bisa menjadi cahaya bagi orang-orang di sekitarnya.

12. Max

Nama Max memiliki arti “yang maha besar”. Nama yang memiliki makna luar biasa bukan?

13. Mortimer

Nama Mortimer memiliki arti “dari air yang tenang”. Diharapkan dia akan tumbuh menjadi sosok yang mampu menguasai dirinya sendiri, sosok yang selalu menghadapi segalanya dengan tenang.

14. Noll

Noll dalam bahasa Latin memiliki arti “damai”. Nama ini menunjukkan harapan dia akan menjadi sosok yang mampu hidup damai dan membawa kedamaian bagi orang-orang di sekelilingnya.

15. Nova

Dalam bahasa Latin Nova artinya “baru”. Seorang individu yang baru lahir di dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top