Feature

Ingin Mengukir Cerita Berkesan Bersama dengan Teman? Nih Ada 7 Spot Camping yang Menawan!

Konon Dr. Andrea Faber Taylor, seorang peneliti lingkungan dan perilaku di Landscape and Human Health Laboratory Universitas Illinois mengatakan bahwa Atensi kita harus dipulihkan kembali dari suatu kelelahan, dan ada juga banyak bukti ilmiah bahwa alam adalah satu hal yang tampaknya benar-benar efektif menciptakan [pemulihan] tersebut” 

Nah, sejalan dengan kegiatan di alam yang dimaksudkan diatas, camping jadi salah satu hal paling menyenangkan yang dipercaya mampu menyengarkan pikiran. Bahkan tak hanya itu saja, kegiatan ini juga bisa jadi ajang untuk semakin mendekatkan kita pada kawan yang ikut camping bersama.

Tak perlu dijelaskan, kamu pasti sudah khatam jika negeri kita ini memiliki banyak sekali tempat-tempat menarik untuk dijadikan lokasi camping yang asik. Walau beberapa masih tempat memang masih sukar dijangkau oleh keterbatasan akomodasi dan rute jalan.

Tapi jangan dulu patah arang, demi cerita indah yang kelak akan jadi  kenangan. Kali ini ada beberapa tempat asik yang sudah berhasil kami rangkum dari beberap sumber. Dan semoga artikel ini bisa membantu keinginanmu dan beberapa kawan lain, untuk bisa camping demi menyengarkan pikiran.

Mulai dari Kawasan Barat Jawa, Ada Kawasan Situ Gunung di Sukabumi yang Patut Dicoba

Sumber : https://www.instagram.com/eastjourneys/

Berlokasi 16 km dari pusat kota Sukabumi, tempat ini berada dalam ketinggian 850 mdpl di kaki gunung Gede Pangrango, Sukabumi. Jika kamu dan teman-temanmu cukup ramai, tak perlu takut. Sebab area camping Danau Situ Gunung yang masih asri ini cukup luas, untuk bisa kalian jadikan tempat Camping dan bersenda gurau bersama.

Konon rute perjalanan untuk mencapai area camping tak terlalu sukar. Bahkan jika kamu berniat pergi dengan akomodasi motor, boleh. Sebab dari beberapa informasi pengunjung yang akan berkemah diperbolehkan untuk membawa motor hingga di sisi danau.

Dengan catatan, kamu harus berhati-hati, sebab selepas pintu masuk area wisata Situ Gunung, ada beberapa jalanan di sisi pinggir yang maih relatif tajam.

Bergerak ke Arah Tengah, Ada Dataran Tinggi Dieng yang Cukup Terkenal dengan Keindahan Alamnya

Sumber : http://www.sikunir.com

Dieng memang selalu juara, bahkan tak hanya satu dua tempat saja. Rasanya segala sisi tanah yang ada disana, selalu mempunyai pesona yang tak ada habisnya. Berada diantara dua wilayah, yakni Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo, ada banyak tempat yang bisa kamu jadikan pilihan untuk camping bersama dengan kawan.

Mulai dari Bukit Sikunir, Bukit Sidengkeng, hingga Bukit Pangonan. Karena Dieng memang dikelilingi oleh beberapa Bukit, maka kamu punya banyak pilihan yang bisa dijejaki untuk camping.

Lalu Ada Tanjung Ringgit yang Ada di Ujung Tenggara Pulau Lombok

Sumber : https://www.instagram.com/lombok_cab/

Lombok mungkin jadi salah satu daerah dengan keindahan pantai yang aduhai. Pemandangan laut dan beberapa pantai disana, kerap jadi sesuatu yang memanjakan mata. Dan untuk camping berkesan yang kamu impikan, Tanjung Ringgit jadi salah satu tempat yang patut dijadikan pilihan.

Terletak di wilayah geografis Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur yang juga terpisah sejauh 85 km dari pusat kota Mataram, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika mendirikan tenda dan camping di Tanjung Ringgit.

Selain biru air lautnya yang indah, dengan hamparan perbukitan yang cukup instagramable. Kamu juga bisa menikmati ciamiknya terumbu karang dari tempat camping berada. Tak hanya itu saja, kamu juga akan menemukan beberapa bangunan peninggalan penjajahan Jepang, yang menjadi bukti betapa pentingnya tempat ini, yakni meriam dan barak berupa gua untuk tempat pengintaian dan persembunyian.

Bergerak Ke Pulau Indah Bali, Kamu Perlu Bermalam Untuk Camping di Desa Pinggan, Kintamani

Sumber : https://www.kompasiana.com/losnito

Untuk sampai di lokasi ini, dari sekitaran objek wisata Pantai Kuta, kamu butuh lebih kurang 3 jam perjalanan hingga ke Desa Pinggan, dengan menggunakan motor. Berada 74 km dari Kuta, tempat ini jadi salah satu destinasi yang epik untuk menikmati indahnya sunrise pagi dengan kabut yang menawan.

Meski rute perjalanannya cukup terjal, kami rasa lelahmu akan terbayar kalau bangun pagi dengan situasi yang sungguh menyejukkan hati.

Kembali Ke Jawa, Ada Pantai Banyu Anjlok dengan Sejuta Pesona

Sumber : https://www.instagram.com/mirzha.ast/

Jika sedang ingin diguyur dengan dinginnya air terjun, plus berjemur dibawah teriknya matahari. Kamu bisa pergi ke Pantai Banyu Anjlok, yang terletak di Desa Purwodadi Tirtoyudo, Malang, Jawa Timur. Dan jika kamu akan berangkat dari pusat kota Malang, perkiraan untuk sampai disini kurang lebih 3 hingga 4 jam perjalanan.

Kamu memang butuh perjuangan, sebab rute perjalanan ke Pantai Banyu Anjlok cukup berkelok, terjal dan naik turun bukit pula. Tapi untuk pemandangan indah yang menakjubkan, jarak yang jauh tak selalu jadi masalah.

Serta Tak Lupa Pula, Hutan Pinus Taman Dayu di Pasuruan, Jawa Timur

Sumber : https://indonesia.tripcanvas.co

Bermalam dengan latar belakang alam terbuka memang selalu jadi kesenangan tersendiri untuk setiap jiwa yang sedanng lelah. Dan salah satu tempat di Jawa Timur ini bisa jadi pelampisan untuk lelah yang selama ini sudah tertimbun banyak dalam badan.

Dari luar area ini akan tampak seperti kawasan perumahan, sepanjang jalan ada deretan pepohonan hijau yang rindang dan bersih. Bahkan kalau kamu tak ingin susah payah bawa tenda, ada tempat penyewaan yang bisa kamu jadikan pilihan. Selain area camping, juga ada beberapa spot yang mungkin bisa kamu jajaki. Mulai dari rumah kayu, rumah pohon dan flying fox juga.

Dan yang Terakhir, Berkemah di Pantai Sanglen Yogyakarta dengan Mereka Pasa Sahabat Tercinta

Sumber : https://www.instagram.com/f_nugrohoo/

Yogya memang selalu jadi kota kecintaan semua orang. Bahkan meski kamu bukan orang yogya asli, rasanya pulang ke kota ini jadi sesuatu yang selalu dinanti. Nah, kali ini jika kamu dan kawan-kawanmu ingin mencoba camping dan menikmati malam dengan gemercik air ombak yang menawan. Pantai Sanglen bisa jadi jawaban atas segala kegundahan.

Terletak di Dusun Kelor, Desa Kemandang, Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul. Lokasi pantai ini berada sekitar 70 km dari pusat Kota Yogja atau setara dengan 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Dan berita baiknya, lokasi ini belum banyak diketahui oleh orang. Jadi sangat pas untuk menciptakan momen berkesan dengan teman.

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Ingin Berhemat, Uang Kertas Rp.10 Juta yang Disimpan di Lemari Malah Dimakan Rayap

Selain menyimpan uang di rekening bank, ternyata masih ada orang-orang yang menyimpan uangnya secara konvensional. Mulai dari di celengan, brankas, atau lemari pakaian, dan tempat-tempat lain yang memungkinkan. Tapi apa jadinya, jika uang yang disimpan justru mengalami kerusakan hingga tak bisa digunakan? Seperti yang baru-baru dialami oleh seorang pengguna Twitter bernam Putri Buddin yang menyimpan uangnya di lemari, yang kemudian jadi santapan rayap.

Niat hati biar ga boros, simpen uang di lemari, eh malah dimakan rayap,” twitnya melalui akun Twitter @putribuddin, Sabtu (17/8/2019).

Dari foto yang dibagikan oleh dirinya, uang miliknya terlihat terdiri dari lembaran uang Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu yang sudah tak lagi dalam keadaan utuh. Twit tersebut pun menarik perhatian warganet dan telah mendapat lebih dari 2,4 ribu likesdan retweet.

Nah, dari hasil taksiran Putri, total uang miliknya tersebut sekitar Rp.10 Juta.

“Itu uang yang aku kasih ke nenek aku sekitar Rp3 juta-an. Terus ditambahin sama nenek aku sampai Rp 10 jutaan.” kata Putri dilansir dari Liputan6.com, Selasa (20/8/2019).

Perempuan itu pun lupa menyimpannya di lemari. “Nenek aku udah meninggal satu tahun yang lalu sih, kemungkinan udah dua tahun,” tuturnya ketika ditanya berapa lama dirinya menyimpan uang itu.

Saat ditemukan, uang itu dipisahkannya menjadi dua buntelan. Satu tumpuk telah menjadi sarang rayap sehingga Putri memutuskan membuangnya. Tumpukkan uang lainnya dibungkus plastik seperti foto yang dibagikannya di Twitter. Dalam plastik itu, terdapat sekitar Rp 5,4 juta.

Awalnya, ia merasa pesimis dengan mengira uangnya tak akan bisa dipakai kemana-mana. Namun, perempuan itu pun memutuskan mengikuti saran dari orang-orang di Twitter, untuk membawa sisa uang yang telah dimakanan rayap ke Bank Indonesia (BI).

 

Namun dengan alasan tertentu yang sudah jadi ketentuan dari Bank Indones, uang milik putri tak semuanya bisa diterima dan diganti dengan uang yang masih utuh. Dengan ketentuan uang yang keutuhan fisiknya kurang dari 67 persen setelah diperiksa menggunakan alat ukur kelayakan uang milik BI.

Dan dari Rp 5,4 juta yang dibawa Putri ke BI, hanya Rp.1.050.000, yang bisa ditukarkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Glenn Fredly Resmi Menikah Lagi

Setelah selama ini dikabarkan dekat, akhirnya penyanyi Glenn Fredly resmi menikahi sang pujaan hati Mutia Ayu. Digelar secara tertutup pada Senin (19/08) kemarin, resepsi pernikahan Glenn tersebut hanya dihadiri oleh para keluarga dan sahabat dekat.

Meski demikian, beberapa foto bahagia dari acara pagelaran pernikahan Glenn sudah banyak beredar di media sosial. Selain pada akun-akun gosip, beberapa unggahan sahabat dari Glenn juga jadi salah satu bukti yang membenarkan hari bahagia penyanyi laki-laki 43 tahun tersebut.

Sumber : Instagram/@agustineligo

Digelar di Taman Kajoe, salah seorang kerabat dengan akun Instagram @agustineligo menunjukkan momen bahagia Glenn Fredly dan Mutia Ayu dengan wajah yang sumrinyah. Mengenakan setelan jas berwarna cream yang senada dengan gaun Mutia, keduanya tampak bahagia sembari bergandengan tangan berdua.

Hal lain yang juga menarik perhatian dari foto-foto pernikahan Glenn yang beredar, adalah nuansa rustic begitu terasa lewat venue outdoor berhiaskan lampu dan outfit vintage. Selamat untuk Glenn dan Mutia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Cerita Mahasiswa Papua di Jakarta : Kami Naik Angkot, Orang Tutup Hidung

Peristiwa penangkapan dan dugaan tindak diskriminatif serta rasial yang dialami oleh mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timur membuat membuat masyarakat turut bersimpati dan merasakan apa yang mereka terima. Dan dirasakan pula oleh Albert, seorang mahasiswa asal Papua yang kini tinggal di Jakarta.

Dari hasil wawancarannya dengan Suara.com, ia mengatakan ikut tersakiti atas perlakuan yang diterima oleh mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya. Ia berharap pemerintah Indonesia dapat menjamin kebebasan berpendapat mahasiswa Papua. Menurutnya, sebagai negara demokrasi sudah semestinya negara menjamin kebebasan tersebut dan meminta tidak ada lagi hal serupa yang terjadi terhadap mahasiswa Papua lainnya.

“Jangan mengintimidasi setiap mahasiswa Papua yang ada di seluruh Indonesia, karena negara ini negara demokrasi,” kata Albert saat ditemui di asrama mahasiswa Yahukimo Papua, Jalan Batuampar, Keramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/8/2019) sebagaimana dikutip dari suara.com. 

Sumber : Suara.com

Lebih lanjut, Albert bercerita jika selama tinggal di Jakarta untuk berkuliah dirinya masih kerap mengalami bentuk-bentuk diskriminasi. Namun, ia berusaha untuk bisa menerima meski merasa tersakiti.

“Kami naik angkot saja orang sudah tutup hidung. Kami sebagai manusia itu kami sakit, tapi itu biasa bagi kami,” kata dia.

Sebelumnya, setelah insiden yang terjadi di Surabaya dan Malang, diketahui kerusuhan sempat pula terjadi di Manokwari pada Senin (19/8) kemarin. Massa yang berasal dari sejumlah elemen melakukan aksi menyikapi adanya tindakan rasisme terhadap mahasiswa Papua yang ditangkap di Surabaya, hingga akhirnya berakhir dengan kerusuhan.

Dari kerusuhan tersebut, massa dilaporkan melakukan pembakaran terhadap kantor DPRD Papua Barat. Tak berhenti disitu saja, kerusuhan pun menjalar ke wilayah lain termasuk Jayapura dan Sorong. Bahkan, massa dilaporkan membakar Lembaga Pemasyarakaan di Sorong dan perusakan di Bandara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top