Feature

Ingin Mengukir Cerita Berkesan Bersama dengan Teman? Nih Ada 7 Spot Camping yang Menawan!

Konon Dr. Andrea Faber Taylor, seorang peneliti lingkungan dan perilaku di Landscape and Human Health Laboratory Universitas Illinois mengatakan bahwa Atensi kita harus dipulihkan kembali dari suatu kelelahan, dan ada juga banyak bukti ilmiah bahwa alam adalah satu hal yang tampaknya benar-benar efektif menciptakan [pemulihan] tersebut” 

Nah, sejalan dengan kegiatan di alam yang dimaksudkan diatas, camping jadi salah satu hal paling menyenangkan yang dipercaya mampu menyengarkan pikiran. Bahkan tak hanya itu saja, kegiatan ini juga bisa jadi ajang untuk semakin mendekatkan kita pada kawan yang ikut camping bersama.

Tak perlu dijelaskan, kamu pasti sudah khatam jika negeri kita ini memiliki banyak sekali tempat-tempat menarik untuk dijadikan lokasi camping yang asik. Walau beberapa masih tempat memang masih sukar dijangkau oleh keterbatasan akomodasi dan rute jalan.

Tapi jangan dulu patah arang, demi cerita indah yang kelak akan jadi  kenangan. Kali ini ada beberapa tempat asik yang sudah berhasil kami rangkum dari beberap sumber. Dan semoga artikel ini bisa membantu keinginanmu dan beberapa kawan lain, untuk bisa camping demi menyengarkan pikiran.

Mulai dari Kawasan Barat Jawa, Ada Kawasan Situ Gunung di Sukabumi yang Patut Dicoba

Sumber : https://www.instagram.com/eastjourneys/

Berlokasi 16 km dari pusat kota Sukabumi, tempat ini berada dalam ketinggian 850 mdpl di kaki gunung Gede Pangrango, Sukabumi. Jika kamu dan teman-temanmu cukup ramai, tak perlu takut. Sebab area camping Danau Situ Gunung yang masih asri ini cukup luas, untuk bisa kalian jadikan tempat Camping dan bersenda gurau bersama.

Konon rute perjalanan untuk mencapai area camping tak terlalu sukar. Bahkan jika kamu berniat pergi dengan akomodasi motor, boleh. Sebab dari beberapa informasi pengunjung yang akan berkemah diperbolehkan untuk membawa motor hingga di sisi danau.

Dengan catatan, kamu harus berhati-hati, sebab selepas pintu masuk area wisata Situ Gunung, ada beberapa jalanan di sisi pinggir yang maih relatif tajam.

Bergerak ke Arah Tengah, Ada Dataran Tinggi Dieng yang Cukup Terkenal dengan Keindahan Alamnya

Sumber : http://www.sikunir.com

Dieng memang selalu juara, bahkan tak hanya satu dua tempat saja. Rasanya segala sisi tanah yang ada disana, selalu mempunyai pesona yang tak ada habisnya. Berada diantara dua wilayah, yakni Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo, ada banyak tempat yang bisa kamu jadikan pilihan untuk camping bersama dengan kawan.

Mulai dari Bukit Sikunir, Bukit Sidengkeng, hingga Bukit Pangonan. Karena Dieng memang dikelilingi oleh beberapa Bukit, maka kamu punya banyak pilihan yang bisa dijejaki untuk camping.

Lalu Ada Tanjung Ringgit yang Ada di Ujung Tenggara Pulau Lombok

Sumber : https://www.instagram.com/lombok_cab/

Lombok mungkin jadi salah satu daerah dengan keindahan pantai yang aduhai. Pemandangan laut dan beberapa pantai disana, kerap jadi sesuatu yang memanjakan mata. Dan untuk camping berkesan yang kamu impikan, Tanjung Ringgit jadi salah satu tempat yang patut dijadikan pilihan.

Terletak di wilayah geografis Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur yang juga terpisah sejauh 85 km dari pusat kota Mataram, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika mendirikan tenda dan camping di Tanjung Ringgit.

Selain biru air lautnya yang indah, dengan hamparan perbukitan yang cukup instagramable. Kamu juga bisa menikmati ciamiknya terumbu karang dari tempat camping berada. Tak hanya itu saja, kamu juga akan menemukan beberapa bangunan peninggalan penjajahan Jepang, yang menjadi bukti betapa pentingnya tempat ini, yakni meriam dan barak berupa gua untuk tempat pengintaian dan persembunyian.

Bergerak Ke Pulau Indah Bali, Kamu Perlu Bermalam Untuk Camping di Desa Pinggan, Kintamani

Sumber : https://www.kompasiana.com/losnito

Untuk sampai di lokasi ini, dari sekitaran objek wisata Pantai Kuta, kamu butuh lebih kurang 3 jam perjalanan hingga ke Desa Pinggan, dengan menggunakan motor. Berada 74 km dari Kuta, tempat ini jadi salah satu destinasi yang epik untuk menikmati indahnya sunrise pagi dengan kabut yang menawan.

Meski rute perjalanannya cukup terjal, kami rasa lelahmu akan terbayar kalau bangun pagi dengan situasi yang sungguh menyejukkan hati.

Kembali Ke Jawa, Ada Pantai Banyu Anjlok dengan Sejuta Pesona

Sumber : https://www.instagram.com/mirzha.ast/

Jika sedang ingin diguyur dengan dinginnya air terjun, plus berjemur dibawah teriknya matahari. Kamu bisa pergi ke Pantai Banyu Anjlok, yang terletak di Desa Purwodadi Tirtoyudo, Malang, Jawa Timur. Dan jika kamu akan berangkat dari pusat kota Malang, perkiraan untuk sampai disini kurang lebih 3 hingga 4 jam perjalanan.

Kamu memang butuh perjuangan, sebab rute perjalanan ke Pantai Banyu Anjlok cukup berkelok, terjal dan naik turun bukit pula. Tapi untuk pemandangan indah yang menakjubkan, jarak yang jauh tak selalu jadi masalah.

Serta Tak Lupa Pula, Hutan Pinus Taman Dayu di Pasuruan, Jawa Timur

Sumber : https://indonesia.tripcanvas.co

Bermalam dengan latar belakang alam terbuka memang selalu jadi kesenangan tersendiri untuk setiap jiwa yang sedanng lelah. Dan salah satu tempat di Jawa Timur ini bisa jadi pelampisan untuk lelah yang selama ini sudah tertimbun banyak dalam badan.

Dari luar area ini akan tampak seperti kawasan perumahan, sepanjang jalan ada deretan pepohonan hijau yang rindang dan bersih. Bahkan kalau kamu tak ingin susah payah bawa tenda, ada tempat penyewaan yang bisa kamu jadikan pilihan. Selain area camping, juga ada beberapa spot yang mungkin bisa kamu jajaki. Mulai dari rumah kayu, rumah pohon dan flying fox juga.

Dan yang Terakhir, Berkemah di Pantai Sanglen Yogyakarta dengan Mereka Pasa Sahabat Tercinta

Sumber : https://www.instagram.com/f_nugrohoo/

Yogya memang selalu jadi kota kecintaan semua orang. Bahkan meski kamu bukan orang yogya asli, rasanya pulang ke kota ini jadi sesuatu yang selalu dinanti. Nah, kali ini jika kamu dan kawan-kawanmu ingin mencoba camping dan menikmati malam dengan gemercik air ombak yang menawan. Pantai Sanglen bisa jadi jawaban atas segala kegundahan.

Terletak di Dusun Kelor, Desa Kemandang, Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul. Lokasi pantai ini berada sekitar 70 km dari pusat Kota Yogja atau setara dengan 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Dan berita baiknya, lokasi ini belum banyak diketahui oleh orang. Jadi sangat pas untuk menciptakan momen berkesan dengan teman.

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Meski Hidup Kadang Menyebalkan, Belajarlah untuk Selalu Bersyukur lewat Cara Ini!

Tak ada satu pun kehidupan yang selalu berjalan sesuai dengan keinginan. Kamu pun tak bisa mengatur kehidupanmu agar sesuai dengan apa yang kamu mau. Yang bisa kamu lakukan hanyalah bersyukur. Berikut adalah 7 cara agar kamu tetap bersyukur meski terkadang hidupmu dipenuhi dengan hal yang menyebalkan.

1. Berpikiran Positif Bahwa Setiap Hal Buruk yang Datang Sangat Berguna untuk Proses Pendewasaanmu

Tak perlu menyalahkan siapapun atas apa yang menimpa hidupmu. Kamu harus paham bahwa apapun hal yang terjadi dalam hidupmu, itu adalah cara terbaik Tuhan untuk mendewasakanmu.

2. Tetap Bersyukur untuk Hal Kecil

Cobalah untuk selalu bersyukur untuk hal-hal kecil di sekelilingmu. Jadikan rasa syukur sebagai rasa yang harus kamu terapkan dalam otak dan juga hatimu. Dengan begitu kamu akan menjalani kehidupanmu dengan baik.

3. Menjadikan Rasa Syukur Sebagai Kebiasaan

Layaknya saat kamu melakukan sebuah aktivitas yang sudah biasa kamu lakukan, pasti kamu akan terbiasa dan akan dengan otomatis melakukannya. Cobalah menempatkan “bersyukur” sebagai salah satu kebiasaan dalam hidupmu.

4. Adakalanya Kamu Perlu Mengabaikan Masalah yang Datang

Meski masalah harus dicari solusinya, namun adakalanya kamu juga perlu mengabaikan masalah yang datang menghampirimu. Jangan membuat setiap masalah menjadikanmu mudah stress dan risau. Tersenyumlah, dan buatlah harimu tetap menyenangkan.

5. Jangan Fokuskan Pikiranmu pada Masalah yang Tak Ada Habisnya

Fokus saja pada hal yang bisa kamu atasi. Pandanglah sebuah masalah sebagai alasan untukmu tetap bersyukur. Adakalanya kamu tak perlu terlalu fokus pada masalah yang tak ada habisnya.

6. Tulis Keberkahan Apa yang Kamu Dapatkan dalam Seharian

Apapun kebaikan yang kamu dapatkan dalam sehari ini, coba tuliskan semuanya. Mulai dari masih bisa bangun tidur, bernapas dengan bebas, melihat matahari dan masih banyak hal lainnya. Dengan melakukan hal ini, kamu akan tahu kenapa kamu harus merasa bersyukur atas apapun yang menimpa hidupmu. Karena dibalik semua masalah, selalu ada berkah di dalamnya.

7. Buat Sendiri Definisi Bersyukur Menurutmu

Rasa syukur perlu dihaturkan saat kamu mendapatkan hal baik saja, itu adalah pandangan yangs alah. Kamu harus tetap bersyukur dalam kondisi seburuk apapun. Kamu akan menemukan alasannya jika kamu tahu apa definisi bersyukur itu sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

5 Anime Jadul yang Banyak Digemari Perempuan Generai 90-an

Anak kecil jaman dulu cenderung lebih suka menonton kartun dibandingkan acara TV lainnya. Salah satu jenis kartun yang kerap ditonton adalah anime. Dulu di tahun 90-an anime menjadi salah satu genre tontonan kartun yang disukai baik oleh laki-laki maupun perempuan. Berikut ini adalah 5 anime zaman dulu yang jadi favorit perempuan generasi 90-an.

1. Sailormoon

Anime yang satu ini bercerita tentang sailormoon yang beranggotakan 5 orang siswi. Mereka bisa berubah dengan kostum yang berbeda, dimana setiap kostumnya memiliki kekuatan masing-masing. Jargon yang paling terkenal dari anime sailormoon ini adalah “Dengan kekuatan bulan akan menghukummu”.

2. Minky Momo

Anime yang satu ini bercerita tentang Minky Momo yang bisa berubah menjadi seorang perempuan dewasa dengan cepat. Dia awalnya adalah seorang dewi yang dikirim ke planet bumi dan bertransformasi dalam tubuh anak kecil. Namun setiap kali dia hendak menyelesaikan sebuah misi, dia akan berubah menjadi seorang perempuan dewasa.

3. Wedding Peach

Wedding peach adalah salah satu anime yang membuat banyak anak perempuan bermimpi menjadi seorang pengantin. Dalam wedding peach ini kostum perubahannya berbeda dengan sailormoon karena perubahan kostumnya adalah gaun pengantin.

4. Cardcaptor Sakura

Anime ini menceritakan tentang gadis berusia 10 tahun yang merupajan seorang penangkap kartu sihir. Dia membasmi seluruh kejahatan di muka bumi ini dengan bantuan Li Syaoran.

5. Tokyo Mew Mew

Anime Tokyo Mew Mew adalah salah satu anime favorit anak-anak perempuan generasi 90-an. Anime ini memiliki 5 tokoh perempuan dengan rambut dan kostum yang warni-warni. Mereka juga selalu memiliki karakteristik berupa ekor dan telinga kucing.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Jika Sebagai Laki-laki Pacarmu Sudah Melakukan 7 Hal Ini, Artinya Dia akan Segera Melamarmu

Apa sih sejatinya tujuan pacaran jika bukan untuk menikah pada akhirnya. Meskipun terkadang ada saja yang menggunakan pacaran sebagai cara untuk bersenang-senang sesaat. Setiap pasangan yang memang sudah serius tak akan main-main dalam menjalin hubungan bukan?

Sebagai perempuan, mungkin kamu yang akan memiliki keraguan lebih besar. Kamu belum yakin apakah memang laki-laki yang kini menjadi pasanganmu benar-benar berniat menjalani hubungan yang serius denganmu. Kini kamu bisa melihat 7 tanda ini pada pasanganmu. Jika memang beberapa tanda ini sudah kian terlihat, berarti dia memang sudah ingin segera melamarmu.

1. Sangat Jujur Padamu

Sekalipun dia melakukan sebuah kesalahan, dia selalu jujur padamu. Tak peduli apapun itu, dia tak akan sekalipun membohongimu, terlebih jika alasannya tak masuk akal. Bisa ditarik kesimpulan bahwa dia selalu berusaha menjadi dirinya sendiri dan tak malu menunjukkan siapa dia sebenarnya di depanmu.

2. Secara Resmi Memperkenalkanmu pada Orangtua

Dia secara resmi mengajakmu bertemu dengan orangtuanya dengan status yang lebih serius. Dia ingin memperkenalkanmu kepada kedua orangtuanya sebagai calon pendamping hidupnya. Tak hanya itu, dia pun akan selalu berusaha membuatmu bisa diterima oleh keluarganya.

3. Seorang Pendengar yang Baik

Apapun yang kamu katakan, entah itu hal yang penting ataupun sepele, dia selalu berusaha mendengarkanmu dengan seksama. Dia benar-benar menunjukkan sikap yang serius saat kamu menceritakan suatu hal padanya.

4. Memperkenalkanmu pada Teman-temannya

Tak hanya mengajakmu bertemu dengan orangtuanya, dia juga mengajakmu untuk bertemu dengan teman-temannya. Dia ingin teman-temannya bisa menjadi temanmu juga.

5. Respect Terhadapmu

Dia selalu menghargai dirimu tak hanya sebagai pasangan saja, namun juga sebagai seorang perempuan. Dia selalu menghargai apapun yang kamu lakukan dan juga apapun yang kamu pikirkan.

6. Meninggalkan Barangnya di Rumahmu

Saat dia ke rumahmu, dia kerap meninggalkan barangnya di rumahmu. Hal ini karena dia sengaja meninggalkannya agar bisa kembali lagi ke rumahmu untuk mengambilnya. Tentu saja ada niat agar bisa lebih dekat dengan keluargamu juga.

7. Kerap Membicarakan Masa Depan Bersama Denganmu

Dia selalu menyelipkan pembicaraan tentang bagaimana dia ingin hidup di masa depan bersamamu. Maksud dari perilakunya ini sebenarnya ingin membuatmu merasakan sinyal yang dia tunjukkan bahwa dia ingin kamu menjadi bagian dari hidupnya untuk selamanya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top