Trending

Infinity War: Makna ‘Penyelamatan’ Versi Thanos

Sebelum rilis trailer Infinity War, sosok Thanos (Josh Brolin) dimunculkan dalam porsi yang cukup banyak di film Guardian of The Galaxy, lantaran dikenal sebagai ayah angkat Gamora, sekaligus penguasa Titan. Identitas Thanos di penjuru galaksi sudah dikenal keji. Ditambah misinya ingin mengendalikan alam semesta, nama Thanos pun kian ditakuti.

Thanos tak main-main, Titan hancur pun akibat ambisinya. Ia berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya demi sebuah misi: menyeimbangkan alam semesta. Ia merasa bertanggung jawab untuk melakukan hal itu lantaran kekuatan yang dimilikinya dari infinity stones.

Pasukan yang terdiri dari anak-anak Thanos—kecuali Gamora (Zoe Saldana) dan Nebula (Karen Gillan), pun dibekali kekuatan yang tak main-main demi memburu enam batu yang tersebar di alam semesta. Akibatnya: pengerusakan dimana-mana.

Avengers: Infinity War menyuguhkan sebuah cerita paling kelam dari seluruh film Marvel selama satu dekade ini. Thanos memahami perspektif lain mengenai penyelamatan. Hanya saja, caranya tak sejalan dengan para Avengers. Batu-batu yang diburu Thanos, sebagian lain ada di bumi. Untuk itulah Avengers mati-matian melindungi mereka yang memiliki batu tersebut, sekaligus menghalau Thanos dalam pemenuhan misinya mengendalikan alam semesta.

Boleh dibilang, film ini pelik dan pilu. Untung saja, Marvel masih kokoh memainkan resep rahasia mereka dalam meramu dialog jenaka. Terutama rombongan Guardians, mereka masih cocok dinobatkan sebagai pasukan terkomedi sejagad raya.

Tapi di lain sisi, sebelum film ini rilis, kita selalu dikhawatirkan dengan spoiler banyak tokoh yang akan gugur, logikanya begini: yang namanya film perang pasti akan ada pertumpahan darah. Apalagi ini perang yang melibatkan hampir semua superhero terbaik sejagad raya—versi Marvel, karenanya cara terbaik adalah terima saja jalan ceritanya.

Namun sebelum itu, fans setia Marvel berhak bahagia. Keinginan mereka untuk melihat sekumpulan superhero yang tergabung dalam Marvel Cinematics Universe dipenuhi lewat film ini. Jangan pikirkan perkara Avengers yang katanya bubar dan memulai kehidupan mereka masing-masing. Atau mengenai Thor (Chris Hemsworth) yang membawa sebagian penduduk Asgards pasca Ragnarok.

Nikmati saja setiap detail cerita yang disuguhkan Russo bersaudara—Anthony Russo dan Joe Russo. Termasuk detail epik pertempuran melawan alien di Wakanda dan pasukan Raja T’Challa yang loyalitasnya tiada tertandingi.

Duet mereka meracik film ini layak disebut sebagai yang terbaik. Pun dengan film Avengers: Infinity War layak disebut sebagai film terkompleks. Di menit awal, jangan harap kamu dibuat terkesima oleh kemampuan para superhero menakhlukkan musuh di depan mereka. Sekali lagi, jangan menaruh ekspetasi lebih. Sebab sepanjang film, meski kamu tak ikut dalam peperangan di dalamnya, emosimu sejatinya ikut terkuras.

Mengutip Vox, Infinity War is More of a Thanos movie than an Avengers movie, mungkin ada benarnya. Kompleksitas yang ingin ditunjukkan Marvel bukan perkara alur cerita saja, tapi juga relasi antara Thanos dengan Gamora yang bahkan tak pernah terkuak dalam dua sekuel Guardian of The Galaxy. Sebagai villain, Thanos tak segahar Hela dalam Ragnarok. Namun karakterisasi Thanos sebagai makhluk terkuat sejagad raya divisualisasikan dan diceritakan dengan baik lewat film ini.

Di lain sisi, ada yang bersatu tapi tak bertemu. Jangan kira jarak antara Steve Rogers dan Tony Stark pasca tim Avengers pecah akan selesai begitu saja demi menumpas Thanos. Bukan begitu cara duo Russo mendamaikan konflik batin tersebut. Tony Stark memang tidak berduet menumpas kejahatan bersama Rogers, justru ia menemukan kawan baru dalam hal menghalau serangan Thanos.

Selama jalannya film, emosi penonton dikuras habis-habisan dan dibuat kalut sedemikian rupa. Sekali lagi, tampaknya penonton akan kesulitan mencerna cerita di film ini kalau tak mengikuti serangkaian film keluaran MCU terdahulu. Untukmu yang hendak menonton, siap-siap menikmati kejutan dari Marvel setelah menanti sekian lama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Jembatan Terindah di Dunia, Dua Diantaranya Ada di Indonesia!

Fungsi utama jembatan adalah untuk menghubungankan dua jalan yang terpisah. Namun dengan semakin berkembangnya zaman, kini jembatan dibangun dengan seni dan model yang cukup menakjubkan. Nah, berkenaan dengan hal ini, ternyata ada tujuh jembatan yang terkenal paling indah di dunia loh. Langsung saja cek daftarnya berikut.

1. Jembatan Golden Gate, San Fransisco, Amerika Serikat

Sumber: www.pexels.com

Jembatan ini merupakan salah satu jembatan yang paling terkenal di dunia. Jembatan ini memiliki panjang 2.727 meter dimana difungsikan sebagai penghubung antara San Fransisco dengan Kabupaten Marin. Namun dibalik keindahannya yang menakjubkan, ternyata jembatan ini juga kerap dijadikan tempat untuk bunuh diri.

2. Jembatan Surabaya, Surabaya, Indonesia

Sumber: www.instagram.com/@dwisetijotjahjono

Jembatan ini merupakan landmark dari Kota Surabaya. Jembatan ini  dihiasi oleh air mancur warna-warni yang akan ada setiap malam Minggu. Selain itu biasanya keluarnya air mancur diiringi dengan tarian air mancur pada pukul 20.00 – 21.00 WIB.

3. Jembatan Vasco da Gama, Lisbon, Portugal

Sumber: www.sp-reinforcement.ch

Jembatan ini memiliki panjang 17, 2 ribu meter. Jembatan ini termasuk jembatan paling panjang di Eropa loh. Jembatan ini dibangun di atas Sungai Tagus. Tujuan pembangunan jembatan ini adalah untuk memperlancar mobilitas pembukaan World Fair pada tahun 1998 silam.

4. Jembatan Banpo, Seoul, Korea Selatan

Sumber: www.worldfortravel.com

Jembatan Banpo merupakan jembatan air mancur terpanjang di dunia. Air mancur di jembatan ini biasanya akan dioperasikan pada bulan April sampai Oktober. Pertunjukan air mancur ini akan dilakukan selama empat sampai enam kali sehari dengan durasi waktu 20 menit di setiap pertunjukannya.

5. Jembatan Danyang Kunshan, Jiangsu, Tiongkok

Sumber: www.traveltriangle.com

Jembatan ini memiliki panjang 164,8 kilometer. Jembatan ini dibuat untuk menghubungkan Shanghai dengan Nanjing. Jembatan ini mulai resmi dioperasikan sejak tahun 2011 silam dimana pada proses pembangunannya ada 10 ribu orang yang dipekerjakan.

6. Tower Bridge, London, Inggris

Sumber: www.pixabay.com

Jembatan ini merupakan jembatan yang terdiri dari dua bangunan menara dimana di tingkat atas terdapat jalan untuk para pejalan kaki. Jembatan ini dibangun di atas Sungai Thames dan memiliki panjang sekitar 61 meter.

7. Jembatan Ampera, Palembang, Indonesia

Sumber: www.ksmtour.com

Jembatan Ampera merupakan jembatan yang terletak di Indonesia. Jembatan ini dibangun sebagai penghubung antara daerah Seberang Ulu dengan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Panjang jembatan ini yaitu 1.117 meter.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Luna Maya Akui Jadi Salah Satu Fans BTS

Kepopuleran boyband fenomenal asal Korea Selatan, BTS tak perlu diragukan lagi. Bahkan di Indonesia sendiri, penggemar BTS pun berasal dari berbagai kalangan. termasuk fans dari kalangan artis, khususnya artis Indonesia. Banyak artis Tanah Air yang secara terang-terangan mengaku menyukai boyband yang mempopulerkan lagu Fake Love ini.

Artis yang menyukai BTS satunya adalah Luna Maya. Luna tak mau kalah dari penggemar BTS lainnya. Ia juga terpikat dengan pesona leader BTS, RM. Hal tersebut diketahui lewat unggahan Luna Maya di media sosial Instagram Story miliknya

Luna Maya mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan pertanyaan dari warganet tentang BTS, lalu Luna Maya menjawabnya dengan lengkap sembari memberikan emoticon BTS-Army. Army sendiri merupakan sebutan untuk penggemar BTS.

“Kenapa suka RM BTS ?,” tulis pertanyaan dari warganet.

Lalu Luna Maya menjawab, “Menurut aku dia pintar dan cool gayanya santai, bahasa Inggrisnya bagus banget, keren enggak aneh-aneh. Dan suka dia setelah dengar dia speach di UN. Dan dia tinggi ya kayanya ha ha ha, #BTSARMY,” jawab Luna Maya.

Tak hanya itu, bahkan Luna secara mengakui keinginannya untuk menonton konser BTS di Bangkok, Thailand April 2019 mendatang.

“Gimana ini konser BTS ?” tanya warganet.

Luna pun menjawab, “Di bkk yuk,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Punya Followers Jutaan, Tatjana Saphira Justru Mulai Batasi Diri Pakai Media Sosial

Aktris Tatjana Saphira mulai membatasi diri dalam menggunakan media sosial. Hal itu sudah Tatjana lakukan sejak lama.

“Sekarang aku menjalankan rutinitas detoks media sosial, 3 hari aku matiin, 4 hari aku nyalain atau aku buka paling ada postingan yang aku wajib post, kalau enggak aku delete dulu atau uninstall aja. Sebenarnya udah dari lama tapi enggak dijalani secara konsisten sih. baru-baru ini ya sudah sekitar dua bulan lalu jadi lebih rajin,” katanya seperti dikutip kompas.com, Selasa (19/2).

Tatjana mengaku, dia merasa lebih tenang ketika tidak bermain media sosial. Kekasih aktor Herjunot Ali itu juga merasa kesal ketika ada orang yang sibuk dengan gawainya saat berkumpul.

“Menurut aku dia enggak respect sama waktu yang kita punya berkumpul satu sama lain,” ucapnya. Baginya, terlalu fokus dengan media sosial justru membuatnya tak merasakan sebuah momen secara menyeluruh.

“Menurut aku kadang-kadang kita terlalu fokus sama medsos sampe kadang suka lupa sama kegiatan kita sehari-hari. Kita lebih sibuk mengabadikan di medsos dibanding kita merasakan momen itu secara utuh,” ujar Tatjana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top