Trending

Ikuti Pesan Suami, Kartika Putri Tetap Berpuasa dalam Masa Kehamilan

Tahun ini akan menjadi puasa pertama bagi aktris Kartika Putri pasca menyandang status sebagai istri dari Habib Usman bin Yahya pada 26 Agustus 2018 lalu. Bahkan Kartika diketahui juga tengah mengandung anak pertamanya yang kini memasuki usia 17 minggu. Kendati hamil, Kartika mengikuti pesan dari suaminya untuk tetap berpuasa. Sementara untuk pekerjaan, Karput–sapaan akrabnya, tampaknya harus tetap berada di rumah.

“Kalau puasa Habib sudah pesan harus puasa. Kerjaan juga susah nego-nya sama Habib, enggak boleh kerja,” ucap Kartika seperti dikutip dari Viva.co.id.

Menurut Habib Usman, Ramadan merupakan hadiah terbesar dari Allah untuk umatnya sehingga tidak boleh meninggalkan puasa. Selain menahan lapar dan haus juga harus menjaga ucapan serta perbuatan.

“Yang penting walau hamil istri saya tetap puasa, agar anaknya terbiasa menjalani perintah dari Allah. Dan suka di-ngaji-in juga kan, biar anaknya dengarkan Al Quran,” ungkap Habib Usman dalam kesempatan yang sama.

Sepanjang masa kehamilannya, Kartika mengaku sering mual dan memuntahkan makanan tanpa sepengetahuan suaminya. Sebab Habib Usman selalu mengingatkan agar tidak membuang-buang makanan.

“Makanya aku kalau mau muntah nunggu Habib tidur dulu, biar dia enggak lihat. Ya lumayan sih mual-mualnya. Makanya istirahat dulu, karena agak ribet aja,” ungkap Kartika.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top