Feature

Hei Kawan, Jangan Salahkan Dirimu Bila Pasanganmu Selingkuh, Karena Bisa Jadi Dia…

Tak perlu berlama-lama menangisi dan mengasihani diri sendiri setelah putus. Sebagai kawan, aku sedih melihatmu terpuruk hingga seperti ini. Apa lagi kalau penyebabnya lantaran pasanganmu selingkuh, aku pun ikut kesal. Tapi ayolah, hapus air matamu. Semua ini terjadi bukan karena salah dirimu. Jika memang di kepalamu justru terpikir demikian, tepislah hal itu jauh-jauh.

Aku tahu, selama ini kamu sudah berjuang sangat keras, memberikan perhatian dan segala yang terbaik tapi berujung pengkhianatan. Bukan, sekali lagi ini bukan salahmu! Kamu hanya tak tahu kalau sebenarnya dia tega berselingkuh ya memang karena dia…

Merasa Kecanduan dan Tak Punya Malu Lantaran ‘Nyaman’ dengan Kesalahan

Dilansir dari psychologytoday.com, pasangan yang gampang berselingkuh sejatinya memiliki gangguan soal dorongan seksual. Saat mengalami masalah yang berhubungan dengan emosinya, orang seperti ini biasanya melampiaskan kekesalan dengan menggunakan seksualitas demi menstabilkan kondisi psikologisnya. Pelan tapi pasti, dia pun jadi kecanduan. Akibatnya, dia jadi terbiasa berselingkuh dari pasangan demi memuaskan keinginan pribadi. Tapi disamping itu dia merasa tak punya malu lantaran sudah merasa “nyaman” dengan kesalahan yang sering dilakukannya itu.

Memiliki Ekspetasi yang Tidak Realistis Saat Menjalani Hubungan

Pasangan yang memilih berselingkuh juga menunjukkan dia bukanlah orang yang pandai bersyukur. Terus menuntut kepada pasangan adalah hal lumrah menurutnya. Ia pun memasang ekspetasi yang tinggi terhadap setiap pasangannya. Boleh dibilang, pasangan seperti ini termasuk egois dan hanya ingin orang lain bisa memenuhi semua keinginannya. Dia tak memikirkan perasaan pasangannya hanya demi ego semata. Dia pun merasa paling sempurna dan tak merasa bersalah dengan perselingkuhan yang dilakukannya.

Menyimpan Trauma di Masa Lalu yang Tak Pernah Kamu Tahu

Kekerasan atau pelecehan seksual di masa lalu bisa jadi trauma berkepanjangan. Hal ini dipercaya juga bisa jadi salah satu faktor mengapa orang mudah berselingkuh. Luka yang tak lekas sembuh semacam jadi penghalang dan menghambat untuk bisa setia pada satu orang. Bahkan, ketika dia sudah memiliki pasangan, dan merasa pasangannya belum mampu menyembuhkan luka yang dideritanya, ia bisa tetap nekat mencari yang lain sebagai ‘pelarian’.

Memang Sifatnya Masih Kekanak-kanakan dan Tak Pernah Pikir Panjang dengan Tindakannya

Ini yang paling sering ditemui. Meski kamu mengenal pasanganmu sekian lama dan merasa dia sudah dewasa secara pemikiran, sejatinya kamu belum mengenali sosok mantan pasanganmu itu seutuhnya. Kalau dia berpikir selingkuh itu sah-sah saja selama kamu tak mengetahuinya, dan mengira hal itu tak akan melukai siapa pun, bisa dibilang dia tak punya kedewasaan dan empati terhadapmu. Artinya, dia masih kekanak-kanakan untuk menyikapi suatu kesalahan fatal dalam hubungan dan cenderung melakukan sesuatu semaunya. Kalau sudah begini, lebih baik memang tinggalkan saja.

Merasa Tak Percaya Diri dan Membuktikan Dirinya ‘Laku’ dengan Berselingkuh

Tahukah kamu, sejatinya tak setiap orang dikaruniai rasa percaya diri yang tinggi. Kalau pasanganmu tipikal yang seperti ini, ada kalanya untuk mengatasinya dia mencoba membuktikan rasa percaya dirinya dengan mencoba bergonta-ganti pasangan. Mengapa? Hal itu dilakukan demi membuatnya lebih percaya diri dan membuktikan dirinya masih menarik.

Ya, sejelas dan selogis apa pun alasannya, selingkuh bukanlah sesuatu yang bisa dibenarkan. Apa lagi dalam hubungan, tak seharusnya hal semacam ini terjadi karena bisa memicu perpisahan. Untukmu yang pernah didera persoalan semacam ini, pasti ada hikmah yang bisa diambil. Sementara kalau kamu baru saja merasakannya yang namanya dikhianati, tak ada jalan yang lebih baik selain meninggalkannya. Kamu berhak menata hidup dan hatimu demi kesempatan yang lebih baik lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Tiga Hari Debut, John Wick Berhasil Geser Posisi Avengers: Endgame

Memasuki hari ketiga penayangannya sejak 17 Mei 2019 lalu, seri ketiga dari film laga John Wick diberitakan berhasil menyaingi pendapatan sensasional dari Avengers: Endgame di puncak box office. Sebagaimana dilansir dari Reuters, John Wick: Chapter 3-Parabellum berhasil mengantongi debut tiga pekan sebesar US$57 juta dari pemutaran di 3.850 lokasi Amerika Utara. Angka tersebut jadi kekuatan yang akhirnya berhasil menggeser posisi Avengers: Endgame yang hanya mengoleksi US$29,4 juta pada periode serupa.

Tak hanya itu saja, film seri ketiga yang diperankan aktor kawakan Keanu Reaves ini juga berhasil mengalahkan 2 seri sebelumnya. Film pertama John Wick (2014) mendapatkan US$14,4 juta dengan periode yang sama, Lalu John Wick: Chapter 2 (2017) mendapatkan US$30,4 juta.

John Wick: Chapter 3-Parabellum adalah lanjutan cerita perjalan John Wick yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran yang tengah mempertahankan nyawa dari buronan semua orang setelah ia ketahuan membunuh salah seorang anggota High Table di wilayah netral, Hotel Continental di New York.

Untuk kamu yang beriat menonton, namun belum pernah melihat dua seri sebelumnya. Sebaiknya, sempatkan waktu untuk menontonnya terlebih dahulu, karena seri ketiga akan berlangsung sebagai lanjutan dari seri 2. Dimana, John Wick terlihat tergopoh-gopoh sambil berlari menuju beberapa tempat demi bertemu teman lama untuk dimintai pertolongan.

Jadi santapan baik untuk para pecinta film laga, penonton seolah tak diberi celah untuk bernafas lega atas rentetan adegan pemburuan yang dilakukan oleh John. Tapi tak melulu menyajikan kekerasan, adegan berdialog yang tersaji beberapa kali diselipi lelocon yang bisa melupakan tumpahan darah dari adegan sebelumnya.

Serangkaian aksi baku hantam dengan tangan kosong dan senjata yang berlangsung selama 130 menit tersebut dinilai lebih variatif dari seri sebelumnya. Menariknya lagi, ada aksi dua aktor laga kebanggaan yang juga turut serta untuk melawan John Wick. Siapa lagi kalau bukan Yayan Ruhiyan dan Cecep Arief Rahman. Selain memperlihatkan kebolehan baku hantam dengan pencak silatnya, mereka juga menggunakan Bahasa Indonesia dalam dialognya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Robert Pattinson Didapuk Gantikan Ben Affleck sebagai Batman

Warner Bros. akhirnya mengumumkan aktor pengganti Ben Affleck untuk peran Batman dalam film Batman garapan sutradar Matt Reeves. Mengutip Variety, rumah produksi tersebut akhirnya memilih aktor Twilight Saga, Robert Pattinson. Meskipun belum ada tanda tangan kontrak, kata sumber-sumber tersebut, Pattinson adalah pilihan utama.

Sejauh ini memang belum ada komentar dari Warner Bros. mengenai kabar tersebut. Namun film The Batman rencananya siap diputar di bioskop pada 25 Juni 2021. Proses praproduksinya film Warner Bros. dan DC Comics itu diharapkan bisa dimulai pertengahan tahun 2019. Matt Reeves mengambil alih kursi sutradara The Batman dari Ben Affleck pada Januari 2017 lalu. Sejak itu sosok di balik kesuksesan Planet of the Apes tersebut sudah mengembangkan ceritanya.

Affleck sendiri berbicara tentang pengunduran diri dari peran dan kursi sutradara The Batman setelah Justice League rampung. Matt Reeves pun mendapat keleluasaan untuk memilih aktor pemeran Batman. Ia juga menjadi produser The Batman bersama rekan kerjanya di Planet of the Apes, Dylan Clark. Pilihan pada Pattinson disebut sudah diputuskan ketika Reeves merampungkan versi final skenarionya. Robert Pattison yang kini berusia 33 tahun akan menjadi Batman termuda di layar lebar dalam sejarah karakter komik karya Bob Kane dan Bill Finger itu.

Sementara itu, Robert Pattinson sendiri merupakan aktor idola remaja, namanya mulai dikenal sejak membintangi film Harry Potter and The Goblet of Fire sebagai Cedric Diggory. Namun namanya baru melambung semenjak ia mendapatkan peran sebagai Edward Cullen di trilogi Twilight. Robert Pattinson memiliki total empat film sepanjang 2019. Film-film itu adalah High Life, The Lighthouse, The King, dan Waiting for the Barbarians.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Diisukan Hamil, Zaskia Sungkar Mengaku Nafsu Makannya yang Sedang Naik

Kabar kehamilan Zaskia Sungkar membuat ramai dunia maya. Hal itu terjadi karena dirinya mengunggah foto kebersamaan dengan Irwansyah di Instagram dengan memakai baju yang kebesaran. Nyatanya, Zaskia Sungkar tidak sedang hamil. Irwansyah mengatakan kalau istrinya itu memang sedang gemukan.

“Itu gendut, abis dari situ dia langsung mulai olahraga setiap hari dia olahraga,” ujar Irwansyah seperti dikutip Viva.co.id, Jumat (17/5).

Sementara itu, Zaskia tak menampik dirinya mengalami kenaikan berat badan hingga 10 kilogram.

“Emang berat badan naik 10 kilo, gue nggak nyangka digituin dengan pede aja gue posting-posting. Dilihat-lihat kayak hamil emang ya. Tapi itu emang oversize bukan untuk gue bajunya. Kalau setahun yang lalu aku pakai baju itu akan terlihat indah tapi ya bersyukur,” lanjutnya.

Zaskia Sungkar mengaku dirinya memang sedang berbahagia. Nafsu makannya pun bertambah tak seperti sebelumnya.

“Happy, aku happy lagi pas banget nafsu makan lagi naik, terus jalan-jalan sama dia kerjaannya yak makan-makan. Namanya berdua pacaran terus ya kita hobinya cuma nonton dan makan selain kerja. Di luar kerjaan kita mau makan saja karena kita keluar cuma buat makan doang,” tutup Irwansyah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top