visgram

Hati – hati Percaya Pada Orang Lain, Bahkan Setanpun Penah di Surga

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

5 Bantahan Terhadap Argumentasi Konyol Penolak Vaksin MR

Kamu termasuk yang mana, pendukung vaksin MR atau mereka yang menolak? Yup, dalam satu bulan terakhir dunia maya dibuat berisik soal urusan Vaksin MR ini. Tak percaya? Google bahkan menangkap kenaikan hingga lebih 1000 persen perbicangan soal ini. Penyebabnya apa? Tak lain karena menguatnya debat antara para pendukung vaksin dan mereka yang anti vaksin tadi.

Masing-masing punya argumen. Tapi ini soal kesehatan yang sudah selayaknya tak dijadikan bahan debat apalagi cuma jadi penghias gadget dan linimasa semata. Karena Vaksin MR itu diperlukan untuk menghindari penyakit Rubella yang bisa menyebabkan cacat bisu, tuli, kebutaan, kelainan jantung dan komplikasi lainnya.

Sementara Campak pada anak-anak gejalanya kesannya ringan tapi komplikasinya yang berbahaya bisa diare berat, menyerang sistem syaraf, kejang-kejang dan mungkin kebutaan dan kematian.

Mengerikan bukan? Lantas kenapa masih saja ada yang menolak vaksin MR ini? Karena mereka punya alasan yang sesungguhnya sudah bantahannya.

Rubella Dibilang Bisa Disembuhkan Menggunakan Obat Alami Dan Herbal, Faktanya?

Sebetulnya mereka yang anti vaksin itu bukan berarti gagah berani dan merasa tak mungkin anaknya terkena penyakit rubella dan campak. Tapi mereka berani tidak ikut vaksin karena merasa bahwa anaknya tidak akan terkena penyakit itu selama kesehatannya dijaga. Dan kalaupun terkena bisa disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan herbal macam madu atau jintan hitam

Padahal faktanya penyakit Rubella itu disebabkan oleh virus yang bisa menular jika korban dalam kondisi seperti apa pun. Dan fatalnya mereka yang sudah terkena penyakit ini tidak ada obatnya. Pernyataan ini bukan asal comot karena dokter dan mereka yang fokus dibidang medislah yang menyatakan ini.

Bahkan Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek juga menegaskan hal ini bahwa penyakit campak (measels) dan rubella bila sudah terkena anak-anak akan mematikan. Menggunakan vaksin adalah satu-satunya cara untuk menghindari kedua penyakit tersebut. Kalau sekelas Menteri kesehatan saja sudah menyatakan seperti ini lantas kenapa kita yang tak punya pendidikan kesehatan masih berani mengambil kesimpulan sendiri?

“Saya mengingatkan kalau terkena penyakit ini tidak ada pengobatannya. Kita hanya mencoba meningkatkan supaya gejala berkurang,” ujar Nila.

Belum Bersertifikat Halal, Bukan Berarti Lantas Haram

Nah ini yang bikin ramai kemarin. Vaksin MR dikabarkan haram dan tidak boleh digunakan oleh mereka yang muslim. Padahal informasi tepatnya, vaksin MR ini sertifikasinya sedang dalam proses pengurusan.

Analogi sederhananya begini. Ketika kita membeli mie ayam atau ketoprak yang lewat di depan rumah, pernahkah kita mencap makanan tersebut haram karena tidak ada sertifikat halalnya? Kenapa kita bisa tenang saja dan tak mempermasalahkan makanan tersebut? Kalau untuk perkara yang lebih ringan saja kita bisa melihatnya secara jernih, kenapa pulak untuk urusan mendesak macam vaksin MR kita begitu ngotot?

Apalagi urusan vaksin MR ini sebetulnya sudah tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 33 Tahun 2018 yang memutuskan bahwa Vaksin MR produksi Serum Institute of India (SII) diperbolehkan untuk imunisasi. Kalau sudah ada fatwa berhukum Mubah dari para ulama macam ini, kenapa masih harus ragu lagi?

Paling Konyol Adalah Tuduhan Vaksin MR Dibuat Dari Darah Pelacur

Mungkin ini tuduhan paling gila dan brutal. Disebarkan isu bahwa vaksin MR ini dibuat dari campuran darah pelacur dan darah para penjahat. Jelas ini tuduhan yang begitu sesat. Karena vaksin MR ini merupakan produk kesehatan yang harus melalui uji yang ketat. Proses berisiko seperti menggunakan darah apalagi darah pelacur dan penjahat jelas tidak mungkin dilakukan.

Vaksin MR yang digunakan di Indonesia sudah mendapat rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan izin edar dari Badan POM. Jadi, vaksinasi MR aman dilakukan. Vaksin ini pun nyatanya telah digunakan di lebih dari 141 negara dunia. Apa iya 141 negara itu akan diam saja kalau vaksin MR dibuat asal-asalan seperti tuduhan itu?

Efek Samping Vaksin MR Hanya Minor Dan Nyaris Tidak Dirasakan

Salah satu alasan orang tua menolak anaknya di vaksin MR adalah karena adanya isu bahwa vaksin ini bisa menyebabkan autisme pada anak. Padahal hingga saat ini tidak ada studi yang membenarkan isu tersebut.

Sementara yang benar, umumnya vaksin MR tidak memiliki efek samping yang berarti. Sekalipun ada, efek samping yang ditimbulkan cenderung umum dan ringan, seperti demam, ruam kulit, atau nyeri di bagian kulit bekas suntikan. Ini merupakan reaksi yang normal dan akan menghilang dalam waktu 2-3 hari.

Tak Bisa Egois Soal Vaksin MR, Karena Mereka Yang Tak Divaksin Bisa Menularkan

Seringnya mereka yang menolak vaksin beralasan bahwa ikut tidaknya vaksinasi adalah urusan ranah pribadi. Masalahnya untuk urusan penyakit macam campak dan rubella ini, pencegahannya hanya bisa dilakukan secara bersamaan.

Ambil contoh misalnya jika anak kita sudah divaksin, maka dia tidak akan terkena penyakit tersebut. Masalahnya jika sekelilingnya tidak divaksin, jika nanti anak kita memiliki keturunan bisa jadi tertular di dalam kandungan oleh orang lain yang tidak divaksin.

Jadi kalau masih ngotot tak mau ikut vaksinasi rasanya tepat idiom yang tersebar selama ini. Tak masalah kamu tidak mau ikut vaksin, tapi silahkan mengasingkan diri jauh-jauh dan jangan tinggal dekat kami yang memilih untuk ikut vaksinasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Untuk Lelakiku, Ini Jawaban Atas Pertanyaan “Kenapa Aku Bisa Sesayang Ini Kepadamu”

Untuk kekasihku yang selalu menanyakan alasan kenapa aku bisa mencintaimu sebesar ini, aku akan menjawabnya dalam tulisan ini. Ah tapi apa mungkin kamu peduli dengan apa yang aku tuliskan? Bahkan aku sendiri tak yakin bisa membuatmu percaya akan apa yang aku ungkapkan.

Aku tak ingin membuatmu semakin penasaran dengan alasanku untuk bertahan mencintaimu. Meski sudah seringkali hatiku kau buat terluka atas sikapmu. Jawabanku, aku tak punya alasan khusus untuk bisa mencintaimu sebesar ini.

Dalam pikiranku, aku hanya ingin selalu bersama denganmu. Aku ingin menua bersamamu. Aku ingin mati dalam pelukanmu.

Terkadang aku pun bingung dengan apa yang aku rasakan. Aku pun tak paham kenapa aku bisa mencintaimu dengan setulus ini. Banyak orang mengira aku bodoh karena terlalu lemah saat berhadapan denganmu. Namun aku tak pernah merasa sedemikian rupa. Aku merasa istimewa karena sudah mencintaimu sebesar ini.

Kau tahu? Rasanya aku melihat calon ayah yang hebat dalam dirimu. Aku yakin kelak kamu bisa membantuku untuk mendidik anak-anakku dengan baik. Aku yakin bersama kamu, aku bisa mengantarkan mereka menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtuanya.

Kau tak perlu mempertanyakan banyak hal. Yang perlu kau tahu, rasaku bukanlah sebuah omong kosong belaka. Rasaku bukanlah sebuah ambisi yang buta. Rasaku adalah sebuah bukti nyata adanya cinta.

Untuk lelaki yang kusayang, kali ini aku ingin kau tahu bahwa saat menatapmu, aku yakin kamulah yang terbaik untukku. Aku yakin aku tak salah karena memperjuangkanmu untuk masa depanku. Bahagiaku sudah cukup asal ada kau disampingku. Sementara masa lalumu, apapun itu, bukan suatu hal yang jadi kekhawatiranku. Semoga Tuhan merestui segala rasaku untukmu, agar kau pun bisa menerimaku dengan cinta kasihmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Meski Tak Sesuai dengan Apa yang Kuinginkan, Skenario Tuhan Tetaplah yang Terbaik dalam Kehidupan

Masa sulit kini tengah menghampiriku. Aku sempat tak tahu hal apa yang harus aku lakukan untuk melewatinya. Semua yang aku rencanakan sama sekali tak berjalan dengan semestinya. Ya mungkin Tuhan memang punya rencana lain untuk kehidupanku.

Waktu berjalan terus ke depan, saat aku menengok ke belakang, nyatanya ada banyak hal yang sudah Tuhan berikan kepadaku. Mungkin aku hanya belum cukup bersyukur atas semua kenikmatan itu, sehingga Tuhan kembali menegurku dengan sapaan sayangnya lewat cobaan ini. Anggapanku, mungkin Tuhan sudah sangat merindukan sujudku.

Aku bukan orang yang taat beribadah, aku meyakini adanya Tuhan namun tak bisa melaksanakan perintahnya dengan benar. Ah mungkin lebih tepatnya bukan tak bisa, melainkan tak mau. Namun Tuhan tetaplah yang terhebat, aku baru menyadarinya setelah Tuhan memberikan cobaan yang cukup berat untukku. Begitu lalainya aku di masa lalu, namun nyatanya Tuhan tetap melimpahkan begitu banyak kenikmatan padaku.

Aku menangis sejadi-jadinya mengingat segala hal yang sudah aku lakukan di masa lampau. Dimana aku tak bisa memanfaatkan kenikmatan dari Tuhan yang begitu besar dengan benar. Aku malah lupa bahwa semua yang aku miliki bukanlah milikku sendiri. Melainkan titipan dari Tuhan untuk kumanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Untukmu Tuhan, kumohonkan ampun atas segala salah yang kulakukan. Sepandai apapun aku emnyembunyikan suatu hal darimu, tentu Engkaulah Yang Maha Tahu. Tak ada hal sekecil apapun yang luput dari penglihatan-Mu. Semoga kesadaranku ini bukanlah sebuah hal yang hanya berlaku sementara. Lewat cobaan-Mu, kuucapkan terimakasih atas itu. Karena tanpanya, mungkin kini aku masih menjadi orang yang lalai atas segala perintah dan larangan-Mu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


visgram

Esok Masih Misteri, Urusan Kita Hari ini Berbuat Baik Saja

MOST SHARE

To Top