Feature

Hanya Berbekal Selera Musik, Karakter Aslimu Ternyata Bisa Ditebak

Menebak karakter itu menyenangkan. Bukan, tebak-tebakan karakter tak melulu harus lewat psikotes, garis tangan, atau bahkan golongan darah. Kamu perlu tahu, menebak karakter seseorang pun bisa lewat selera musik yang biasa didengarkannya. Musik memang sudah jadi bahasa universal. Ragamnya yang begitu banyak membuat kita sebagai pendengar dan penikmat musik bisa sesuka hati menyesuaikan genre musik dengan selera kita. Atau bahkan lebih jauh, kita bisa bereksplorasi dengan ragam musik tersebut.

Kamu sendiri bagaimana? Pasti punya satu genre musik yang paling sering kamu dengar kan? Apakah jazz? Pop? Klasik? Atau indie? Apa pun itu, karaktermu jadi bisa ditebak lho….

Penyuka Jazz dan Blues Terbilang Jarang, Sekalinya Ada, Maka Ia Dikenal Romantis dan Penyayang

Kamu suka mendengarkan musik jazz atau blues? Wah, artinya kamu termasuk golongan orang-orang romantis dan penyayang. Ya, penyuka musik jazz terbilang jarang. Dalam pergaulan, biasanya penggemar jazz adalah sosok yang kreatif, menghargai diri sendiri, dan pembawaannya santai. Tapi mengenai dirinya sendiri, pecinta jazz dianugerahi ketelitian yang cukup tinggi dan perfeksionis. Di samping itu, ia ingin agar penampilannya selalu terlihat fresh. Meski pembawaan mereka tenang dan lembut—seperti musik yang didengarkannya, namun jika sudah badmood, mereka akan sukar mengatasinya.

Si Penggemar Musik Klasik Suka Tak Nyaman Kalau Ketenangannya Terusik

Sesuai dengan temponya, penggemar musik klasik berkarakter pendiam, penyendiri, cerdas, suka kedamaian, dan menghindari konflik sekecil apa pun. Menurut hasil penelitian, penggemar genre ini relatif memiliki harga diri tinggi, tapi sedikit introvert dengan lingkungan sekitarnya.

Musik klasik memang bisa menenangkan hati pendengarnya karena alunannya cenderung lembut dan sangat menyentuh hati. Kalau kamu salah satu penggemarnya, artinya kamu memiliki kepribadian yang kreatif, terbuka pada pengalaman-pengalaman baru, dan bisa menerima pendapat orang lain. Kepribadianmu juga cenderung tenang. Entah itu menghadapi gejolak dalam diri sendiri atau pun dari lingkungan sekitar.

Sementara Mereka yang Gemar dengan Lagu-lagu Rap, Cenderung Piawai Bersosialisasi

Lagu-lagu rap terkenal karena liriknya lugas dan musiknya dinamis. Untukmu yang suka mendengarkan musik ini, pasti akrab dengan karya milik Eminem hingga Timbaland. Tahukah kamu, penyuka rap dikenal mudah bersosialisasi serta memiliki harga diri yang tinggi. Penampilan para musisi rap biasanya sangat nyentrik, hal ini cenderung menarik perhatian sekaligus membuktikan kalau para pecinta musik rap adalah orang-orang berjiwa seni, kreatif, serta mampu menciptakan hal-hal luar biasa

Untuk Si Penggemar Musik Dancefloor, Mereka Biasanya Dikenal Punya Semangat yang Tinggi

Mendengar musik dancefloor bisa membuat badan kita ikut bergoyang dan bersemangat, begitu juga orang-orang pecinta aliran musik ini. Penyuka musik dancefloor adalah orang yang juga memiliki semangat tinggi dan selalu positif dalam berpikir. Selain itu, mereka dikenal piawai berinteraksi dengan sesama lantaran pribadinya yang menyenangkan dan ramah. Mereka juga punya kreativitas tinggi dan terkenal berkepribadian lugas.

Orang yang Mengaku Penggemar Musik Indie, Biasanya Juga Dikenal Sebagai Sosok Penyendiri

Genre musik ini memang sedikit berbeda dari jenis musik lainnya, alias anti mainstream. Mulai dari lirik hingga gaya bermusiknya. Untukmu yang suka mendengarkan musik ini bahkan hingga berjam-jam, biasanya kamu adalah tipikal orang yang suka menyendiri. Namun soal kreativitas dan kecerdasan, kamu nomor satu. Terlihat dari selera musikmu yang mencerminkan genre yang berbeda dari orang kebanyakan.

Penyuka aliran musik indie biasanya cenderung tertutup, juga tidak suka pekerjaan yang terlalu menghamburkan tenaga. Namun ia juga kreatif. Menurut para peneliti, mereka cenderung memiliki self respect yang relatif rendah, kemudian sering merasa cemas, rendah diri, dan kurang sensitif.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Sudah Kebal, Andika eks Kangen Band Enggan Ladeni Olokan dari Orang

Eks vokalis Kangen Band, Andika Mahesa sudah sering menerima olokan atau nyinyiran yang ditujukan padanya. Ia sendiri mengaku sudah kebal dengan olokan dari orang-orang, baik di dunia nyata, maupun di media sosial.

“Udah kebal banget gua. Tapi, di bulan puasa belum ada yang nyinyirin gua, mudah-mudahan (tidak ada),” ujar Andika seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (23/5).

Ia mengaku tak ambil pusing, sebab bila meladeni olokan orang justru membuatnya kesal sendiri. Ia pun enggan menguras energinya hanya untuk menyikapi olokan terhadap dirinya.

“Gua enggak peduli omongan orang sih sekarang, karena mau ngomong banyak, kan, gua tetap salah di mata orang,” kata Andika. Menurut Andika, semua orang berhak untuk menilai seseorang. Begitu pula Andika yang tidak mau meladeni mereka. “Jadi gua bodo amat, itu hak orang masing-masing,” kata dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Aktris Scarlett Johansson Resmi Bertunangan, Siap Nikah untuk Ketiga Kalinya?

Setelah berpacaran dalam kurun waktu dua tahun terakhir, Scarlett Johansson dan kekasihnya, Colin Jost, diberitakan baru saja resmi bertunangan. Sebagaimana kabar yang dilansir dari  Entertainmet Weekly, melalui salah seorang perwakilan Scarlett Johansson.

Aktris perempuan 34 tahun itu dan Colin Jost yang merupakan pengisi acara Saturday Night Live pertama kali mengumumkan hubungan asmara mereka pada November 2017. Sejak saat itu, mereka dikabarkan sudah bertemu keluarga satu sama lain dan menikmati waktu bersama anak Scarlett yang masih berusia 4 tahun, dari pernikahannya dengan Romain Dauriac.

Tak hanya itu saja, pada premier film Avengers: Endgame beberapa waktu lalu, keduanya juga hadir bersama. Walau hingga kini masih belum ada rencana untuk segera menikah. Akan tetapi kepada People, salah satu sumber mengatakan setelah bertunangan keduanya memang berencana ke arah sana.

“Scarlett dan Colin saling mencintai dan berbagi banyak kesukaan dan humor. Scarlett sangat bahagia,” kata sumber tersebut.

Sebelumnya, pemeran Black Widow ini sudah pernah menikah dengan Aktor Ryan Reynolds dan jurnalis Romain Dauriac. Sementara untuk kekasihnya Jost, ini adalah pertunangannya yang pertama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Robert Pattinson Didapuk Gantikan Ben Affleck sebagai Batman

Warner Bros. akhirnya mengumumkan aktor pengganti Ben Affleck untuk peran Batman dalam film Batman garapan sutradar Matt Reeves. Mengutip Variety, rumah produksi tersebut akhirnya memilih aktor Twilight Saga, Robert Pattinson. Meskipun belum ada tanda tangan kontrak, kata sumber-sumber tersebut, Pattinson adalah pilihan utama.

Sejauh ini memang belum ada komentar dari Warner Bros. mengenai kabar tersebut. Namun film The Batman rencananya siap diputar di bioskop pada 25 Juni 2021. Proses praproduksinya film Warner Bros. dan DC Comics itu diharapkan bisa dimulai pertengahan tahun 2019. Matt Reeves mengambil alih kursi sutradara The Batman dari Ben Affleck pada Januari 2017 lalu. Sejak itu sosok di balik kesuksesan Planet of the Apes tersebut sudah mengembangkan ceritanya.

Affleck sendiri berbicara tentang pengunduran diri dari peran dan kursi sutradara The Batman setelah Justice League rampung. Matt Reeves pun mendapat keleluasaan untuk memilih aktor pemeran Batman. Ia juga menjadi produser The Batman bersama rekan kerjanya di Planet of the Apes, Dylan Clark. Pilihan pada Pattinson disebut sudah diputuskan ketika Reeves merampungkan versi final skenarionya. Robert Pattison yang kini berusia 33 tahun akan menjadi Batman termuda di layar lebar dalam sejarah karakter komik karya Bob Kane dan Bill Finger itu.

Sementara itu, Robert Pattinson sendiri merupakan aktor idola remaja, namanya mulai dikenal sejak membintangi film Harry Potter and The Goblet of Fire sebagai Cedric Diggory. Namun namanya baru melambung semenjak ia mendapatkan peran sebagai Edward Cullen di trilogi Twilight. Robert Pattinson memiliki total empat film sepanjang 2019. Film-film itu adalah High Life, The Lighthouse, The King, dan Waiting for the Barbarians.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top