Sponsored Content

Hamish Daud Unboxing Apa?

Datang dengan berkemeja hitam, Hamish Daud sudah siap dengan gunting di tangan. Di sekelilingnya sudah padat orang yang penasaran ingin menyaksikan kotak besar yang hendak dibuka aktor sekaligus suami dari Raisa ini.

Yup bertempat di ajang Gaikindo Internatuional Auto Show (GIIAS) 2018, Hamish Daud didapuk untuk menjadi salah satu orang yang membuka kotak besar yang berada di booth Suzuki motor. Tepat jam setengah delapan malam, hitung mundur dimulai dan kotak pun terbuka setelah pita digunting.

Bandit! Yup itulah yang ada dalam kotak selubung tersebut. Motor paling baru keluaran Suzuki ini bukan sembarangan mengusung nama. Karena Bandit merupakan tipe yang sudah melegenda sejak era 80-an hingga kini di luar negeri sana

Namun selama ini publik di tanah air cuma bisa gigit jari. Pasalnya Bandit tidak pernah secara resmi masuk ke Indonesia. Motor-motor Bandit yang beredar di Indonesia hanya dimasukan dalam jumlah terbatas oleh para importir umum. Tak sedikit yang memimpikan bisa memiliki motor satu ini.

Tapi penantian tersebut akhirnya terpuaskan setelah Hamish Daud membuka selubung Bandit. Mengusung nama resmi Suzuki GSX150 Bandit, motor ini dibangun dari basis motor keluaran Suzuki yang sudah terlebih dahulu sukses di Indonesia. Bentuknya mengingatkan kita akan Suzuki GSX-S150 yang sukses mendongkrak penjualan Suzuki itu.

Kendati sama-sama bertipe naked bike, ada perbedaan tegas antara versi GSX-S150 dan GSX150 Bandit. Paling jelas kentara adalah bentuk jok motor ini. Tidak lagi dirancang bertumpuk namun dibuat lebar, panjang dan menyatu antara pengendara dan pembonceng. Khas motor Bandit di kelas dengan kapasitas mesin lebih besar.

Menurut pihak Suzuki, perubahan ini dibuat karena kenyamanan berkendara merupakan poin utama dalam pengembangan GSX150 Bandit.Dengan mudah kita bisa melihat jelas GSX150 Bandit sebagai kendaraan harian dan juga sebagai sarana melakukan hobi touring.

“Saya sendiri selalu suka dengan motor tipe naked bike. Jadi motor Suzuki GSX150 Bandit ini sesuai sekali dengan selera saya” turu Hamish Daud.

Ia pun langsung memilih Suzuki GSX150 Bandit berwarna putih. Tampak sekali Hamish tak sabar ingin menjajal motor satu ini. Pasalnya ia berulang kali mengoyang-goyangkan motor yang sedang distandar tengah tersebut seolah sedang berkendara.

Wajar kalau Hamish suka, karena segmen yang diincar Bandit memang para pria di rentang usia Hamish Daud.Pihak Suzuki menjelaskan target penggunaka GSX150 Bandit adalah kaum profesional dewasa yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

“Kalau Suzuki GSX-S150 kita peruntukan bagi kaum muda usia 18-25 tahun, sementara GSX150 Bandit untuk para profesional di rentang usia 25 tahun hingga 30-an tahun” tambah Yohan Yahya Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS yang ditemui di Ajang GIIAS 2018.

Bukan Bandit namanya kalau dapur pacunya biasa saja. Secara sejarahnya, Bandit memang selalu dibangun dari basis motor tipe sport berkode GSX. Jadi seperti menyematkan mesin motor sport ke rangka dan bentuk motor naked alias telanjang. Tak heran jika motor-motor Bandit selalu dikenal punya perbadingan bobot dan tenaga yang brutal.

Seolah ingin menjaga sejarah ini, GSX150 Bandit dipersenjatai dengan mesin serupa yang diterapkan pada GSX-R150 dan GSX-S150. Motor bertipe overstroke ini punya performa di atas rata-rata dengan tipikal ganas di putaran atas.Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan. Ini diklaim sebagai salah satu yang terbesar di kelasnya.

 

Nah, buat kamu yang ingin memiliki harus sedikit bersabar. Karena ajang kemarin baru merupakan sesi perkenalan Suzuki GSX150 Bandit. Unitnya sendiri diperkirakan akan tersedia paling lambat di Bulan September 2018 ini. Siap menunggangi Bandit macam Hamish Daud?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top