Feature

Dari Banyaknya Kenangan Masa SMA yang Tak Terlupakan, Apa yang Kamu Rindukan?

Masa putih abu-abu memang paling seru dan tak penuh dengan kelabu. Dibanding saat kamu dewasa, dimana segudang tanggung jawab yang kamu miliki terkadang membebani dan bikin stres sendiri. Saat SMA paling masalah yang kamu hadapi seputar sulitnya PR Matematika. Kenangan saat SMA memang indah untuk dikenang, namun tak patut untuk diulang. Berbagai hal yang kamu alami dalam 3 tahun, menjadi memori manis yang terekam di dalam hidup hingga tua nanti, bahkan terurai saat reuni`.

Mulai dari menyontek, diomelin guru, sampai cabut sekolah adalah kenakalan yang setidaknya pernah kamu lakukan meskipun hanya sekali. Dibalik semua kenakalan kamu lakukan saat di sekolah, apalagi kira-kira hal yang kamu rindukan dari SMA? Apakah guru-gurunya? Temannya? Atau kantinnya?

Dimulai dari Masa Orientasi yang Dikemas dengan Banyak Aksi

Inilah awal mula kamu menyadari bahwa kamu sedang transisi dari putih biru ke putih abu-abu. MOS atau Masa Orientai Siswa biasanya dipenuhi dengan kegiatan yang dirangkai oleh kakak kelas untuk mempelajari seluk-beluk sekolah kamu, yang diselingi dengan permainan dan tantangan. Seperti mengenakan topi dari karton, memakai tas dari karung goni, dan yang lainnya. Ada pula yang setiap kelas memiliki yel-yel yang harus dinyanyikan, saat perkenalan setiap kelasnya. Nah, kamu masih ingat masa-masa MOS sekolahmu dulu? Seperti apa dan bagaimana keseruannya?

Kerap Telat Saat Upacara dan Membentuk Barisan yang Berbeda

Hari Senin, biasanya adalah awal pekan yang sangat malas untuk dijalani. Apalagi kedatanganmu, langsung disambut dengan kegiatan upacara yang harus kamu jalani. Telat, pasti pernah kamu alami sehingga kamu mendapat hukuman untuk membentuk barisan yang berbeda dari teman sekelasmu.

Paling apes kalau kamu telat sendirian dan kamu berada sendiri dibarisan anak telat saat upacara. Satu sisi kamu pasti malu karena menjadi bahan tontonan, tetapi kamu bisa ngerasa bangga, karena kamu menjadi pusat perhatian. Meskipun dengan cara yang tak keren.

Menghadapi Guru Galak yang Membuat Jantung Berdebar Kencang

Setiap sekolah, pasti ada saja guru yang galak terkadang membuat kamu merasa di bawah tekanan. Apalagi si guru galak ini, sering memberi tugas, atau bertanya seputar pelajaran saat mengajar. Apabila tak menjawab, hukuman pun menanti yang mesti kamu hadapi. Sesudah lulus, biasanya guru yang galak ini malah menjadi baik dan hukuman yang diberikan pun menjadi obrolan menarik yang dibahas sampai saat kamu reuni.

Cinta Pertama yang Bergelora Dalam Dada

Kalau ngomongin masa SMA, pasti tak afdol kalau tak menyenggol sedikit soal cinta. Cinta terkadang jadi bumbu masa SMA yang terasa nyaman dan menarik untuk dibahas saat kamu meraskannya. Mulai dari suka dengan kakak kelas, adik kelas, sampai teman seangkatan seakan menjadi cerita menarik yang kamu rangkai di masa yang singkat saat 3 tahun itu. Tapi jangan terbawa perasaan apabila reuni nanti, karena bisa saja ia sudah memiliki pasangan, begitu pula denganmu.

Perpisahan Menjadi Masa Penutup yang Berkesan

Study tour dan masa perpisahan, adalah hal yang menyenangkan saat SMA. Di mana kamu dan teman-temanmu, melakukan hal yang terkadang gila di luar kota. Tidak gila secara harfiah, pasti kamu ingat saat perpisahan apa saja yang kamu lakukan, bukan? Cerita itu tak akan lekang oleh waktu, seperti masa SMA mu yang sudah terlewati beberapa tahun lalu. Belum lagi saat kamu harus bersedih, karena pasanganmu tak lagi bersamamu setiap waktu seperti putih abu-abu. Apalagi kalau ia keterima di luar kota saat jalani masa kuliahnya.

Keberadaan temanmu, yang selalu bertingkah lucu tak lagi kamu ketemui setiap hari. Namun itulah SMA, masa-masa yang patut dikenang namun tak dapat diulang. Apakah kamu juga rindu SMA sampai mengubek-ubek lemari mencari baju penuh coret-coretan saat kelulusan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Dorce Gamalama Sudah Nyaman Tinggal Amerika Serikat

Belum lama ini Dorce Gamalama menceritakan pengalaman ketika tinggal di Amerika Serikat. Dorce menjelaskan bahwa ia tinggal di Amerika Serikat selama enam bulan dan di Indonesia selama enam bulan. Ia pun mengungkapkan alasan kenapa tidak bisa menetap di Amerika lebih dari enam bulan.

“Iya saya memang di Amerika sekarang, jadi 6 bulan di sana, 6 bulan pulang. Kita kan enggak boleh stay di sana, harus balik dulu. Nanti sudah berapa tahun kita baru punya green card, saya dua tahun lagi baru punya green card jadi mesti bolak-balik,” ucap Dorce seperti dikutip viva.co.id, Kamis (21/3).

Aktris berusia 55 tahun itu juga mengungkapkan alasannya kenapa memilih tinggal di Amerika Serikat. Bagi Dorce, tinggal di Amerika sangat memberinya ketenangan.

“Enggak ada alasan pokoknya enak saja, pokoknya lebih di sana tidak ada istilah nanya lu apa, bangsa apa, agama apa, enggak ada, kita menjalankan tanggung jawab kita masing-masing sebagai manusia,” tuturnya.

Pemain film Hantu Biang Kerok itu juga mengatakan bahwa ia sudah tinggal bolak-balik Indonesia Amerika sejak tahun 2014 lalu. Alasannya memilih Amerika juga karena Dorce sangat kagum dan menyukai kota New York.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Aura Kasih Tak Ragu Memegang Ular Sekalipun Sedang Hamil

Penyanyi Aura Kasih kini tengah mengandung buah cintanya dengan sang suami, Eryck Amaral. Dalam beberapa unggahannya di akun Instagram, Aura Kasih tampak berfoto dengan ular. Warganet mengira bahwa Aura tengah mengidam memegang ular. Namun, Aura membantahnya.

“Wah gila, enggak (ngidam ular), kalau ular itu memang sudah punya dari dulu, tapi karena hamil dia aku titipin ke teman aku. Kebetulan, bawain lagi dong ularnya ke sini, mau liat lagi, seperti apa, gitu aja,” kata Aura seperti dikutip dari kompas.com, Kamis (21/3). Kebiasaan Aura yang akrab dengan ular saat hamil juga sempat mendapat protes dari pengikutnya di Instagram.

“Banyak yang DM, ‘Mbak lagi hamil, jangan, istighfar, karena itu binatang jelek’. No, menurut aku semua binatang lucu, kata aku. Enggak boleh bilang jelek,” ujar Aura lagi. Ia menganggap hal ini sebagai latihan untuk anaknya saat lahir agar jadi penyuka binatang. Bagi Aura, ia sangat menyukai ular terutama jenis piton.

“Aku memang suka ular dan aku suka pitonku. Yang kecil itu punyaku, kalau yang gede, yang difoto punya temanku,” paparnya. Selama hamil, Aura mengaku selalu ingin melihat hewan-hewan yang menurutnya lucu dan menggemaskan.

“Enggak ada ngidam. Jujur, kalau ngidam lebih ke pengin liat binatang-binatang lucu. Kalau aku lagi lihat di Instagram pasti lihatnya kucing, anjing, binatang lucu aja,” jelas Aura.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Punya Tiga Anak, Ririn Dwi Ariyanti Bersyukur Tetap Diberi Kebebasan untuk Bekerja oleh Sang Suami

Aktris Ririn Dwi Ariyanti mendapat kebebasan untuk bekerja dari sang suami, Aldi Bragi. Ia pun bersyukur karena itu.

“Apa pun aktivitas saya, saya selalu dapat dukungan. Untungnya didukung terus sama suami,” kata Ririn seperti dikutip kompas.com, Kamis (21/3). Kendati aktif bekerja, Ririn tetap menyadari tugasnya sebagai sebagai seorang istri dan ibu untuk tiga anaknya. Ia tidak mau kesibukannya dalam bekerja malah membuat keluarganya terabaikan. Soal membatasi pekerjaan, Ririn mengakui bahwa suaminya juga memberikan nasihat mana yang harus diambil atau tidak.

“Kalau (suami) membatasi kalau di luar dari pekerjaan ya. Aku dibatasi. Tapi, kalau pekerjaan ini (kegiatan shooting) sudah dari bagian aktivitas aku. Itu tetap terus konsisten sih. Shooting menyesuaikan dengan kebutuhan,” ujar Ririn.

Ia menikah dengan Aldi Bragi pada 11 Juli 2010. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai tiga anak. Putri pertama mereka, Siti Alana Kalyani lahir pada 13 Oktober 2011. Dua tahun kemudian, tepatnya 12 Januari 2013, Ririn melahirkan anak kedua. Anak ketiga pasangan tersebut, Rami Alfie Utomo, lahir pada 15 April 2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top