Feature

Perihal Gebetan Yang Terlihat Menarik Sebelum Jadian, Biasa Saja Saat jadi Pasangan, Menawan Ketika Jadi Mantan

Anehnya dan kadang memusingkan kepala, mereka yang dulu begitu menarik perhatian kita sebelum menjadi pasangan malah terlihat biasa ketika sudah berstatus pasangan. Tak ada lagi percikan-percikan rasa ketika meliriknya.

Gawatnya, ketika akhirnya kita memilih mengakhiri hubungan karena tak ada lagi rasa, si dia justru terlihat makin menawan. Bahkan tak jarang daya tariknya melebihi ketika kita baru mengenalnya dulu. Kenyataan ini yang akhirnya membuat kita pusing kepala.

Tara De Thouars Psikolog lulusan Universitas Indonesia dan University of Queensland Australia ini menilai perubahan penampilan memiliki pengaruh secara medis dan psikis. Lebih lanjut Tara mengatakan setiap perubahan juga pasti ada penyebabnya, yang kita sadari atau tidak sebenarnya kadang tahu apa alasan seseorang yang tiba-tiba berubahan terlebih dalam hal penampilan tapi kita mungkin terlalu fokus terhadap perubahan dan melupakan alasan perubahannya.

Kenapa Gebetan Terlihat Menarik? Ya Karena Dia Terlihat Menarik Makanya Jadi Incaranmu

Sebetulnya fakta gebetan akan terlihat menarik bukan sesuatu yang aneh. Sebab seseorang yang sedang kita incar menjadi calon pasangan atau gebetan memang pastinya lebih menarik dari semua yang kita kenal. Toh, itu sebabnya kita memutuskan untuk mulai mendekatkan diri dengannya bukan?

Mempunyai ketertarikan yang sama di satu  bidang dengan kita mungkin menjadi salah satu daya tarik yang memikat hati untuk berkenalan lebih jauh dengannya. Atau hal lainnya karena dia memiliki sesuatu yang selama ini tidak kita temukan di dalam diri orang lain atau mantan pacar kita terdahulu misalnya.

Akan tetapi pada dasarnya semuanya yang terpancar dalam dirinya adalah hal baru bagi kita, begitu pula dengan kepribadian dan sikapnya. Jadi tentu itu akan menarik perhatian kita sebagai orang yang baru saja mengenalnya. Mungkin bagi sebagian orang itu terlihat biasa, bedanya kita melihat hal baru dalam dirinya yang mungkin tidak dilihat oleh orang lain.

Namun Mendadak Terasa Biasa Ketika Sudah Sah Jadi Pasangan

Lalu ketertarikan tersebut bisa seketika berubah saat dia telah menjadi pasangan bagi kita. Nah, menurut Tara sebenarnya orang tersebut tidaklah berubah. Namun justru yang berubah adalah pandangan dan cara kita menilainya.

Besar kemungkinan karena statusnya yang kini sudah jadi pasangan, membuat keingintahuan kita yang dulu terhadapnya sudah terjawab selama menjadi pasangan. Bahkan sekarang sudah tau banyak hal tentang dia, ini mungkin menjadi fase yang akan terkesan membosankan dalam suatu hubungan. Merasa tidak ada tantangan baru lagi yang harus dilakukan karena telah berhasil menakhlukan hatinya yang dulu menjadi incaran.

Dan yang lebih buruknya kita mulai membanding-bandingkan dia dengan orang lain yang kita rasa lebih menarik daripadanya, alih-alih tak pintar menafsirkan situasi hal ini bisa berujung fatal bagi hubungan.

Lebih Anehnya, Semakin Menawan Ketika Berstatus Mantan, Benarkah?

Perkataan bahwa “Semua Akan Terlihat Lebih Menawan Ketika Sudah Menjadi Mantan” memang bukanlah omong kosong. Coba perhatikan, mereka yg baru putus cinta, sering berubah menjadi lebih menawan dibanding saat masih menjadi pasangan.

Menurut M. Farouk Radwan MSc., Psikolog dan penulis buku best seller bidang psikologi, mantan yang terlihat menarik kemungkinan besar disebabkan karena adanya perubahan persepsi di diri kita sendiri. Karena sudah bukan lagi “milikmu” otak kita menciptakan persepsi baru yang menantang tentang si mantan. Penjelasan mudahnya, bisa jadi dia tak mengalami perubahan berarti, semua hanya ada di pikiranmu belaka.

Kalau Sekarang Terlihat Menarik, Jangan-Jangan Dia Tertekan Ketika Berhubungan Denganmu

marah

Nah, menurut Farouk bisa jadi selama ini hubunganmu ternyata tidak sehat. Pasanganmu merasa tertekan dengan sikapmu selama ini. Ketika hubunganmu telah selesai, secara psikologis dia merasa lebih bebas dan artinya bisa saja dia memang lebih bahagia saat sudah tak bersamamu lagi.

Dia Menarik Karena Sedang Menarik Perhatian Penggantimu

Yup, kamu mungkin sedikit cemburu menerima kenyataan ini. Tapi bisa jadi itu faktanya. Beban pikirannya yang kini juga sudah berkurang karena tak perlu membagi fokus lagi untukmu memberikannya waktu untuk lebih leluasa lagi dalam menyambut dia yang akan jadi penggantimu. Karena setiap proses yang telah dilewatinya bersammu juga telah menjadikannya jauh lebih dewasa lagi dan pastinya berharap kelak akan mendapatkan yang jauh lebih baik pula dari yang terdahulu.

Penyesalan Selalu Membuat Yang Disesali Terlihat Lebih Baik

 

“Kita baru sadar apa yang kita punya setelah kita kehilangan”. Idiom klasik tersebut memang tidak salah. Merupakan hal wajar jika setelah tak lagi menjadi pasangan, si Dia menjadi terlihat menjadi lebih menarik. Tapi masih menurut Farouk yang perlu di garis bawahi, bisa jadi rasa ketertarikan yang kembali muncul itu didorong hanya oleh rasa penyesalan. Alias bukan rasa ketertarikan murni.

Jadi Apa Yang Perlu Dilakukan?

 

Itulah pentingnya benar-benar menyudahi segala hubungan dengan mantan. Dengan menghindari berhubungan dengan mantan, membuat pikiran kita bisa lebih mudah menilai si mantan dengan lebih objektif. Kamu akan lebih bisa menilai kenapa ketika itu hubungan kalian sampai berakhir.

Tak cuma hanya dengan sang mantan, tapi nyatakan juga kepada kawan-kawanmu, kalau kalian tak lagi mau membicarakan soal mantan itu. Sebab, ketika kawan-kawanmu bercerita tentang bagaimana menariknya pasanganmu dulu itu, pikiranmu secara tak sadar akan ikut menyetujui pernyataan tersebut. Hasilnya kamu akan tetap melihatnya sangat menarik.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

5 Lagu yang Bisa Bikin Kamu Kangen Masa Kecil di Sekolah Dulu

Masa SD termasuk masa yang indah untuk anak-anak bukan? Kamu bisa bebas bermain dan tidak terlalu pusing dengan segala masalah yang dimiliki oleh orang dewasa. Biasanya mata pelajaran yang paling disukai saat SD adalah mata pelajaran kesenian. Di mata pelajaran itu pasti ada lagu-lagu daerah yang wajib kamu hafal.

Nah, 5 lagu berikut pasti bikin kamu rindu deh sama masa kecil kamu dulu.

1. Ampar-ampar Pisang

Sumber: www.boombastis.com

Lagu yang satu ini merupakan lagu yang berasal dari Kalimantan Selatan. Lagu ini dulu sempat hits loh dan biasanya juga dinyanyikan anak-anak saat sedang bermain. Lagu ini bercerita tentang proses pembuatan makanan tradisional Kalimantan yang terbuat dari pisang.

2. Si Patokan

Sumber: www.freedata.kolomedu.com

Apa kamu termasuk golongan yang masih ingat dengan lagu daerah yang satu ini? Lagu ini merupakan lagu daerah yang berasal dari Sulawesi. Lagu ini berisi rasa khawatir seorang ibu pada anaknya yang sudah mulai mencari nafkah sendiri.

3. Apuse

Sumber: www.dictio.id

Selanjutnya adalah lagu yang berasal dari Papua. Lagu ini sering dinyanyikan dan diplesetkan oleh anak-anak zaman dulu. Padahal sebenarnya lagu ini bercerita tentang cucu yang pamit pada kakek neneknya untuk merantau.

4. Cingcangkeling

Sumber: www.liriklaguplus.com

Lagu yang satu ini berasa dari Jawa Barat. Dulu lagu ini kerap dijadikan lagu untuk SKJ. Tak hanya itu, lagu ini juga dulu dipakai untuk bermain kucing-kucingan oleh anak-anak kecil.

5. Gemu Fa Mi Re

Sumber: www.kumpulanlagudaerah.web.id

Yang terakhir tak kalah hitsnya, lagu ini sempat viral di dunia internasional loh. Lagu ini merupakan lagu yang berasal dari Maumere, Nusa Tenggara Timur. Selain itu lagu ini juga pernah dijadikan salah satu lagu yang dipakai untuk lagu pengisi di acara Indonesia Menari 2017.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Bupati Pandeglang Akan Perjuangkan Guru Tinggal di Toilet SD Jadi ASN

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengunjungi kediaman guru honorer Nining Suryati yang berlokasi di toilet SD Negeri Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten. Tak henti air mata mengalir di pipi Nining Suryani (44), selama dua tahun terakhir tinggal di toilet tersebut.

Nining sudah 15 tahun mengabdikan diri sebagai guru honorer. Ibu dua anak yang berpenghasilan Rp 350 ribu per bulan itu, sempat putus asa ingin berhenti menjadi tenaga pengajar karena tak kunjung diangkat jadi PNS. Menaggapi kisah Nining, Irna berjanji akan memperjuangkan Nining untuk menjadi seorang aparatur sipil Negara (ASN) melalui jalur Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ia pun meminta nining untuk tidak patah semangat.

“Kalau honorer yang usianya sudah di atas 35 tahun, kami akan angkat menjadi PPPK. PPPK ini gajinya yang menanggung APBD kami, kami akan bagi semampunya, nasib honorer ini harus menjadi perhatian pemerintah pusat,” ujar Irna seperti dikutip dari Kumparan, Jumat (19/7).

Di lain sisi, Pemkab Pandeglang tahun ini rencananya merekrut sebanyak 180 PPPK untuk beberapa posisi termasuk guru dengan tahapan seleksi dari Kemenpan RB. Namun jumlah itu belum sebanding dengan jumlah guru honorer di Pandeglang yang mencapai 8.500 orang. Karenanya, Irna akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar turut memberikan perhatian untuk pengangkatan CPNS.

“Mudah-mudahan ada hikmahnya, berangkat dari bu Nining, nasib honorer di Indonesia mendapat perhatian dari Pak Presiden. Jadi, Bu Nining jangan putus asa, jangan berkecil hati, tetap mengajar, tularkan semua ilmunya untuk mencetak generasi bangsa,” kata Irna kepada Nining.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Buat Jomblo Baper, Ada Sepasang Kakek Nenek Tak Mau Dipisah Saat Naik Haji

Dari semua kisah cinta, tak ada yang lebih indah dari tetap bersama hingga tua. Dan baru-baru ini, kisah cinta dua sejoli yang sudah lanjut usia berhasil membuat baper pada netizen sejagat instagram. Pasangan panutan itu adalah Mahmud Sopamena (87) dan Kalsum Litiloli (75). Usia yang telah renta, ternyata tak membuat cinta diantara keduanya sirna, justru terlihat kian erat sampai-sampai tak ingin berjauhan barang sebentara. 

Video tentang bagaimana kesetiaan dan sikap manis dari Madmud tersebut, terakam saat mereka berdua sedang melangsungkan Ibadah Haji yang dibagikan oleh Ustadz Yusuf Mansur lewat akun Instagram pribadinya @yusufmansurnew pada Kamis (18/7/2019). 

Pada video tersebut, keduanya terlihat diantar berbarengan oleh petugas dengan menggunakan kursi roda. Seketika tangan Mahmud terlihat tetap menggenggam erat lengan sang istri, tatkala kursi roda berjalan. Sebuah sumber dalam video juga mengatakan jika Mahmud tidak mau dipisahkan dengan sang istri selama beribadah di tanah suci. 

“Masyaallah gak mau dipisahkan,” kata seseorang dalam video tersebut. 

Selain itu, Mahmud juga terlihat sempat memarahi petugas yang mendorong kursi roda istrinya, karena dikira akan dipisahkan dengan sang istri. 

Pada video lain, saat petugas hendak melakukan pemeriksaan Bandara, keduanya memang harus dipisahkan sebentar. Namun lagi-lagi, Lelaki yang sudah lanjut usia tersebut tetap tak ingin dipisahkan dari istrinya. 

“Sebentar bapak, bapaka ga dipisah sama istrinya, hanya discan,” ucap petugas memberinya pengertian. 

Namun Mahmud masih terlihat tak ingin jauh dari istrinya, sampai akhirnya keduanya diperiksa dengan tetap bergandengan tangan. 

Dilansir dari situs Kemenag, keduanya merupakan calon haji asal Ambon. Dan kejadian mengharukan tersebut ternyata terjadi di di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah. Ketua Kloter Jusman Rivay Rumra ketika ditemui Tim Media Center Haji di Madinah, Rabu, (17/7/2019) mengatakan Mahmud yang merupakan anggota Kloter 13 Embarkasi UPG asal Ambon Maluku sejak dari rumahnya sudah tak mau berpisah dengan sang istri yang juga turut berhaji bersamanya.

“Pak Mahmud kami bantu naik ke ambulans sejak dari rumah ketika naik ambulans sampai di Bandara Hasanuddin tidak mau turun dari ambulans dan harus ditemani istrinya,” kata Rivay. 

Rivay menceritakan bahkan Mahmud sempat mengamuk kepada petugas sampai akhirnya petugas harus menjemput sang istri yakni Nenek Kalsum Litiloli (75) yang kebetulan berada di barisan antrian lain. Nenek Kalsum yang biasa dipanggil Mama Cum pun kemudian datang dan membujuk sang suami sampai akhirnya mau turun tapi tetap harus ditemani di sang istri.

“Akhirnya kita bawa tapi mereka tak bisa dipisahkan. Dari mulai di ambulans sampai ke pesawat Mama Cum enggak bisa bergerak. Karena kalau sampai Mak Cum bergerak Pak Mahmud bisa marah-marah lagi,” katanya.

Dan hal serupa terus berlanjut sampai keduanya menjalankan ibadah, Mahmud tak ingin jauh dari istrinya. Bahkan terlihat cemburu jika ada petugas yang mendorong kursi roda yang dipakai istrinya. Tak bisa jauh, keduanya selalu bepegangan tangan sepanjang ibadah maupun di perjalan pergi dan pulang.

Berhasil membuat para jomblo baper, pasangan ini jadi bukti bahwa menua bersama tak lantas melunturkan rasa cinta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top