Trending

Film Love For Sale : Sebuah Tamparan Untuk Para Sahabat Gagal Move On

Bila hari telah senja, malam hari pun tiba, hidupku yang sendiri. Sunyi. Bila senja berlalu … hati terasa pilu, hidupku yang sendiri. Sunyi.”

Bangun pagi dengan kolor putih bolong dan aktivitas garuk-garuk selangkangan, jelas jadi adegan paling menjijikan, jika harus dipertontonkan. Tapi entah kenapa, kala Gading Marteen (Richard) yang melakukannya, kita justru lebih memilih tertawa. Iya, tertawa dan merasa ingin menimpuknya.

Richard adalah seorang laki-laki 41 tahun, memilih menyibukkan diri dengan pekerjaannya memimpin sebuah usaha percetakan milik keluarga. Dan yang lebih menyebalkannya lagi, ia tinggal tepat diatas ruko tempat usahanya berada.

Ya-ya, doi memang tak perlu stress ngadepin macetnya Jakarta kalau mau kerja, Tapi kebayang kan gimana datarnya hidup dari seorang Richard. cuma-cuma disitu-situ saja! Bahkan doi bilang, ke Kemang aja nyasar!

Teruntuk kamu yang pernah putus cinta dengan alasan Agama, mungkin paham bagaimana sakitnya. Konon itu pulalah yang dirasakan oleh sang pengusaha. Hingga akhirnya memilih sendiri sampai 23 tahun lamanya. Nah kebayangkan gimana ngenes-nya Richard. Kamu yang baru menjomblo 3 bulanan mah nggak ada apa-apanya.

Demi keseimbangan hidup dan garis kewarasan yang setara, dengan tak melulu ngobrol dengan kura-kuranya di rumah. Baiknya Richard masih punya beberapa teman yang mengisi kehidupan sosial. Bahkan Ia punya salah satu teman SMA, Panji (Verdi Solaiman) yang juga dijadikannya sebagai pembimbing untuk urusan cinta. Sebab Panjilah yang paling mengerti bagaimana kondisinya.

Punya kawan memang tak selalu membuat senang, kadang juga jadi beban. Iya, beban dipaksa bawa pasangan ke kawinan. Kira-kira begitu Richard bergumam dan memutar otak demi memenuhi tantangan.

Pucuk dicinta, ulam pun tiba! Kehadiran seorang perempuan bernama Arini (Della Dartyan) yang ia temukan dari salah satu aplikasi kencan. Jadi jawaban atas segala kegelisahan yang sedang mendera. Dengan beberapa briefing berisi informasi hubungannya dan teman-temannya. Akhirnya Richard menghadiri pernikahan temannya Rudy, bersama dengan Arini sebagai pacarnya.

Sang sutradara Andibachtiar Yusuf, nampaknya jadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menyuarakan kegelisahan para manusia yang sudah lama sendiri kepada penonton. Hal ini bisa kita lihat dari beberapa adegan, mulai dari meminta saran kepada teman hingga berbicara sendiri dengan hewan peliharaannya.

Babak baru dimulai, Arini datang membuat Richard jatuh hati, bahkan lebih kuat dari negara api. Punya bodi yang aduhai, mata dan bibir yang bagus, ketertarikan akan hal yang sama, perhatian, ceria, dan tak lupa jago memasak untuknya. Jadi wajar jika sepanjang bagian ini, ada beberapa suara yang akan terdengar dalam bioskop. Apalagi kalau bukan mengelu-elukan cantiknya Arini.

Menjalin hidup bersama selama 45 hari, akhirnya Richard jatuh hati. Ia merasa ada warna baru yang telah masuk dalam hidupnya, yang selama ini hanyalah abu-abu semata. Dan dari 23 tahun kesendirannya, hari-hari bersama Arini jelas jadi momen terbaik dalam hidupnya. Perempuan ini memang datang secara terencana, tapi anehnya bisa menyentuh hatinya.

Diperankan dengan ringan, semua adegan berjalan dengan natural bahkan saya merasa sedang ada disana bersama mereka. Keseriusan Gading dalam memainkan peran, hingga sorot mata Della yang terlihat ikut berbicara setiap kali berdialog dengan lawannya. Dan tak lupa pula pada aktivitas ena-ena lain yang membuat penonton baper berjamaah.

“Hidup sendiri di Jakarta memang berat. Tak semua orang bisa kuat demi menjalaninya. Dan Film Love For Sale hadir untuk menyampaikannya”

Jadi paket komplit yang sedang menangkap kehidupan sekarang, Film ini kian terasa menarik karena mengandung unsur kritik sosial yang dekat dengan masyarakat kita saat ini. Mulai dari kasus korupsi e-KTP, renovasi gedung DPR yang menghabiskan banyak uang, Acara televisi pagi hari yang menyiarkan pertengkaran rumah tangga, hingga pada Timnas Indonesia yang sedang puasa gelar.

Terbuai dalam cinta baru yang sedang hangat-hangatnya,Richard tak menyadari bahwa kontrak Arini menemaninya akan usai. Berniat untuk melamar Arini, dengan memberinya hadiah cintin disalah satu meja rumahnya. Berharap akan bangun dan menemukan cincin tersebut, Arini justru pergi dengan selembar surat perpisahan dan ucapan terimakasih.

Laki-laki ini lagi-lagi menahan kecewa, bagaimana tidak, ini jelas jadi luka yang sakit meski tak berdarah. Beberapa kali berusaha mencari, apa yang terjadi antara dia dan Arini memanglah hanya sebuah rekaan. Mulai dari orangtua sewaan, hingga pada beberapa teman Arini yang sempat ditemuinya.

Richard bisa jadi siapa saja, bisa jadi saya, jadi kamu atau jadi kita semua. Tapi bagaimana ia memaknai kehilangan, jelas jadi hal yang luar biasa. Ia berani keluar dari zona nyaman yang sudah berpuluh-puluh tahun dijalaninya. Mengganti mobil bututnya dengan sebuah motor baru, dan pergi berkelana.

Untuk urusan cinta dan rasa kehilangan, serta proses pencarian, jelas jadi tiga hal yang kerap membingungkan. Tapi ketika kita telah belajar membuka mata dan menerima, akan ada jalan untuk bisa berdamai dengan situasinya. Sampai kapan tak akan mau memaafkan? sampai kapan akan berdiam dan tak mau menerima seseorang?

Dan Richard memberi kita pelajaran, bahwa ada cara lain untuk memaknai kehilangan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

5 Bantahan Terhadap Argumentasi Konyol Penolak Vaksin MR

Kamu termasuk yang mana, pendukung vaksin MR atau mereka yang menolak? Yup, dalam satu bulan terakhir dunia maya dibuat berisik soal urusan Vaksin MR ini. Tak percaya? Google bahkan menangkap kenaikan hingga lebih 1000 persen perbicangan soal ini. Penyebabnya apa? Tak lain karena menguatnya debat antara para pendukung vaksin dan mereka yang anti vaksin tadi.

Masing-masing punya argumen. Tapi ini soal kesehatan yang sudah selayaknya tak dijadikan bahan debat apalagi cuma jadi penghias gadget dan linimasa semata. Karena Vaksin MR itu diperlukan untuk menghindari penyakit Rubella yang bisa menyebabkan cacat bisu, tuli, kebutaan, kelainan jantung dan komplikasi lainnya.

Sementara Campak pada anak-anak gejalanya kesannya ringan tapi komplikasinya yang berbahaya bisa diare berat, menyerang sistem syaraf, kejang-kejang dan mungkin kebutaan dan kematian.

Mengerikan bukan? Lantas kenapa masih saja ada yang menolak vaksin MR ini? Karena mereka punya alasan yang sesungguhnya sudah bantahannya.

Rubella Dibilang Bisa Disembuhkan Menggunakan Obat Alami Dan Herbal, Faktanya?

Sebetulnya mereka yang anti vaksin itu bukan berarti gagah berani dan merasa tak mungkin anaknya terkena penyakit rubella dan campak. Tapi mereka berani tidak ikut vaksin karena merasa bahwa anaknya tidak akan terkena penyakit itu selama kesehatannya dijaga. Dan kalaupun terkena bisa disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan herbal macam madu atau jintan hitam

Padahal faktanya penyakit Rubella itu disebabkan oleh virus yang bisa menular jika korban dalam kondisi seperti apa pun. Dan fatalnya mereka yang sudah terkena penyakit ini tidak ada obatnya. Pernyataan ini bukan asal comot karena dokter dan mereka yang fokus dibidang medislah yang menyatakan ini.

Bahkan Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek juga menegaskan hal ini bahwa penyakit campak (measels) dan rubella bila sudah terkena anak-anak akan mematikan. Menggunakan vaksin adalah satu-satunya cara untuk menghindari kedua penyakit tersebut. Kalau sekelas Menteri kesehatan saja sudah menyatakan seperti ini lantas kenapa kita yang tak punya pendidikan kesehatan masih berani mengambil kesimpulan sendiri?

“Saya mengingatkan kalau terkena penyakit ini tidak ada pengobatannya. Kita hanya mencoba meningkatkan supaya gejala berkurang,” ujar Nila.

Belum Bersertifikat Halal, Bukan Berarti Lantas Haram

Nah ini yang bikin ramai kemarin. Vaksin MR dikabarkan haram dan tidak boleh digunakan oleh mereka yang muslim. Padahal informasi tepatnya, vaksin MR ini sertifikasinya sedang dalam proses pengurusan.

Analogi sederhananya begini. Ketika kita membeli mie ayam atau ketoprak yang lewat di depan rumah, pernahkah kita mencap makanan tersebut haram karena tidak ada sertifikat halalnya? Kenapa kita bisa tenang saja dan tak mempermasalahkan makanan tersebut? Kalau untuk perkara yang lebih ringan saja kita bisa melihatnya secara jernih, kenapa pulak untuk urusan mendesak macam vaksin MR kita begitu ngotot?

Apalagi urusan vaksin MR ini sebetulnya sudah tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 33 Tahun 2018 yang memutuskan bahwa Vaksin MR produksi Serum Institute of India (SII) diperbolehkan untuk imunisasi. Kalau sudah ada fatwa berhukum Mubah dari para ulama macam ini, kenapa masih harus ragu lagi?

Paling Konyol Adalah Tuduhan Vaksin MR Dibuat Dari Darah Pelacur

Mungkin ini tuduhan paling gila dan brutal. Disebarkan isu bahwa vaksin MR ini dibuat dari campuran darah pelacur dan darah para penjahat. Jelas ini tuduhan yang begitu sesat. Karena vaksin MR ini merupakan produk kesehatan yang harus melalui uji yang ketat. Proses berisiko seperti menggunakan darah apalagi darah pelacur dan penjahat jelas tidak mungkin dilakukan.

Vaksin MR yang digunakan di Indonesia sudah mendapat rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan izin edar dari Badan POM. Jadi, vaksinasi MR aman dilakukan. Vaksin ini pun nyatanya telah digunakan di lebih dari 141 negara dunia. Apa iya 141 negara itu akan diam saja kalau vaksin MR dibuat asal-asalan seperti tuduhan itu?

Efek Samping Vaksin MR Hanya Minor Dan Nyaris Tidak Dirasakan

Salah satu alasan orang tua menolak anaknya di vaksin MR adalah karena adanya isu bahwa vaksin ini bisa menyebabkan autisme pada anak. Padahal hingga saat ini tidak ada studi yang membenarkan isu tersebut.

Sementara yang benar, umumnya vaksin MR tidak memiliki efek samping yang berarti. Sekalipun ada, efek samping yang ditimbulkan cenderung umum dan ringan, seperti demam, ruam kulit, atau nyeri di bagian kulit bekas suntikan. Ini merupakan reaksi yang normal dan akan menghilang dalam waktu 2-3 hari.

Tak Bisa Egois Soal Vaksin MR, Karena Mereka Yang Tak Divaksin Bisa Menularkan

Seringnya mereka yang menolak vaksin beralasan bahwa ikut tidaknya vaksinasi adalah urusan ranah pribadi. Masalahnya untuk urusan penyakit macam campak dan rubella ini, pencegahannya hanya bisa dilakukan secara bersamaan.

Ambil contoh misalnya jika anak kita sudah divaksin, maka dia tidak akan terkena penyakit tersebut. Masalahnya jika sekelilingnya tidak divaksin, jika nanti anak kita memiliki keturunan bisa jadi tertular di dalam kandungan oleh orang lain yang tidak divaksin.

Jadi kalau masih ngotot tak mau ikut vaksinasi rasanya tepat idiom yang tersebar selama ini. Tak masalah kamu tidak mau ikut vaksin, tapi silahkan mengasingkan diri jauh-jauh dan jangan tinggal dekat kami yang memilih untuk ikut vaksinasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Angel Lelga Dikabarkan Hamil Lagi Walau Tengah Menjalani Proses Cerai

Komedian Vicky Prasetyo mengatakan bahwa istrinya, Angel Lelga tengah mengandung anaknya.

“Iya, istriku hamil, Angel-nya. Istriku update info katanya lagi hamil. Aku juga bingung prosesnya nanti bagaimana,” kata Vicky seperti dikutip Kompas.com, Jumat (19/10/2018). Sebagai informasi, Vicky dan Angel saat ini tengah menjalani proses cerai di pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Vicky mengajukan permohonan talak cerai kepada Angel. Sidang perdana yang beragendakan mediasi Kamis ini nyatanya ditunda lantaran Vicky dan Angel tidak hadir. Mengenai kehamilan sang istri, Vicky diberitahu Angel memberikan informasi kepadanya beberapa hari lalu.

“Saya diinfoin hasil testpack juga. Saya diinfoin hasil sensitifnya. Ibu angkat saya juga mengabarkan bahwa istrimu lagi hamil,” kata Vicky.

Ia sendiri mengaku hendak memastikan kehamilan istrinya. Semenjak melakukan permohonan talak cerai, Vicky mengaku sudah jarang berkomunikasi dengan Angel, sampai sang istri mengabarinya hamil.

“Yang pasti saya harus ketemu Angel dalam waktu dekat ini untuk memastikan kehamilannya. Apalagi sudah mau mendekati dua bulan,” kata dia.
Sebelumnya, Angel pernah mengandung anak pertama dari pernikahannya dengan Vicky. Namun, janin yang dikandung oleh Angel mengalami keguguran pada Juli 2018.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Sebelum Vakum, Raisa Siap Menghelat Konser Tunggal

Seiring kehamilannya, Raisa tak akan seaktif sebelumnya di dunia tarik suara. Ia akan mengambil waktu istirahat selama kehamilan hingga pasca melahirkan. Namun sebelum ia benar-benar vakum untuk sementara waktu, Raisa mengaku tengah menyiapkan konser tunggalnya bertajuk Fermata Intimate Concert.

“Jadi konsernya namanya Fermata, artinya itu adalah musical post. Di musik klasik biasanya ada Fermata, hold, rest karena itu yang lagi aku alami dalam karier aku, aku akan istirahat, jadi aku pengin bareng-bareng positif.  Curhat-curhatan sama pendengar-pendengar aku, terus ya udah aku mau bikin konser,” katanya.

Istri Hamish Daud ini mengaku konser tersebut sebagai tanda kalau dirinya akan vakum bermusik untuk sementara.

“Jadi enggak yang aku suatu saat ‘oh Raisa lagi enggak manggung nih karena lagi istirahat’, tapi enggak ada yang tahu,” kata pelantun Kali Kedua itu. Seiring kabar vakumnya, Raisa justru baru saja merilis single kolaborasi pertama bersama DJ Dipha Barus bertajuk My Kind of Crazy. Sementara itu, Fermata Intimate Concert akan digelar di Tje Hall Senayan City, Jakarta Selatan, pada 21 November 2018 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

3 Zodiak Laki-laki Paling Setia dan Dipercaya Tak akan Mudah Mutusin Pasangannya

Dalam sebuah hubungan tentu setiap orang menginginkan yang terbaik dalam hubungan tersebut. Tak terkecuali denganmu bukan? Banyak orang bisa jatuh cinta dengan mudah, namun untuk mempertahankannya, tak semua orang mampu. Nah, berikut adalah 3 zodiak laki-laki yang terkenal paling setia dan tak mudah memutuskan pasangannya. Mungkin pasanganmu juga termasuk di dalamnya.

 

1. Zodiak Taurus

Taurus adalah zodiak yang terkenal memiliki kesetiaan yang tak perlu kamu ragukan lagi. Mereka sangat anti dengan sebuah perselingkuhan. Itulah kenapa mereka mampu menjaga komitmen dalam hubungan dengan baik. Baginya, sebuah hubungan ada untuk dipertahankan, bukan dipermainkan.

2. Zodiak Libra

Libra adalah zodiak yang juga memiliki kesetiaan layaknya zodiak Taurus tadi. Mereka memiliki kebaikan hati yang cukup besar kepada semua orang. Dan tak hanya itu, Libra juga terkenal sebagai sosok yang tak akan tega menyakiti hati perempuan yang mereka cintai. Inilah alasan kenapa mereka tak akan mudah memutuskan hubungan dengan pasangannya begitu saja tanpa alasan yang jelas.

3. Zodiak Leo

Leo terkenal sebagai sosok yan cuek dan kaku, namun jangan pandang remeh perihal kesetiaan yang dimilikinya. Mereka adalah sosok yang akan sangat serius sekalinya mereka menjalin hubungan cinta dengan seseorang. Mereka kan berusaha untuk menjaga perempuan yang dicintainya dengan sepenuh hati.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top