Feature

Tidak Hanya Joget Dan Cerita Sedih, Sebelum Bilang Kampungan Ini Film-Film India Yang Wajib Ditonton

Kamu termasuk yang anti terhadap film India? Ketika disebut India, kamu langsung membayangkan tayangan-tayangan serial di televisi swasta Indonesia itu. Musik yang volumenya bikin telinga sakit. Ekspresi pemain yang jauh dari kata natural. Setting yang seadanya, sampai teknik pengambilan gambar yang macam orang baru pegang kamera.

Apalagi skenarionya kadang tak masuk akal. Rasanya di dunia nyata sulit untuk menemukan orang yang bisa bernyanyi sambil menari setelah ditinggal kawin, atau ada hujan deras datang dalam hitungan detik padahal sebelumnya matahari lagi terang benderang layaknya yang biasa disajikan film India.

Pendapatmu tidak salah, namun tak sepenuhnya juga tepat. Karena sinetron India yang ada di televisi swasta Indonesia, jelas tak bisa mewakili industri perfilman India yang biasa di sebut Bollywood. Karena sesungguhnya industri film di India sangat masif dan beragam.

Coba bandingkan pertahunnya Bollywood bisa memproduksi sampai 2000 lebih film, sangat jauh dari Hollywood yang hanya bisa memproduksi 400-an judul film. Bahkan pesaing terdekatnya China “hanya” bisa mencapai 700 film satu tahunnya.

Tentu dari ribuan film itu, masih banyak yang diproduksi tak serius. Film-film ala inspektur vijay atau tuan kapoor memang masih kerap hadir. Namun, semenjak eraakhir 90-an sesungguhnya Bollywood juga mulai berbenah dan menatap industri film modern. Tak heran jika kini banyak film-film India yang sangat layak tonton.

Mungkin untuk kamu yang masih ragu harus pegi ke bioskop membeli tiket film India, bisa terlebih dahulu mencicipi beberapa film ini. Dijamin pandanganmu akan film India bisa berubah total.

“Kuch-Kuch Hota Hai”, Kisah 3 Orang Sahabat Yang Berujung Cinta Segitiga Antara Shahrukh Khan, Rani Mukherje dan Kajol

Ini adalah film pertama yang menjadi pencetus masuknya film india modern di tanah air, terbukti dari jawaban sebagian besar orang Indonesia ketika ditanya film india apa yang diketahuinya “Kuch-kuch Hota Hai” menjadi film yang paling banyak diketahui.

Film yang bercerita tentang persahabatan antara 2 orang wanita dan 1 orang pria ini berhasil menjadi film terpopuler dan terlaris tak hanya di India juga di Internasional dan termaksud di Indonesia. Di rilis pada tahun 1998 film ini berhasil menghantarkan para pemainnya mendapatkan penghargaan dari filmfare award di India, Shahrukh Khan sebagai best actor, Kajol sebagai best actress dan Salman Khan dan Rani Mukerji sebagai best supporting actor dan actress.

Cinta Segitiga antara Rahul Khana (Shahrukh Khan), Anjali Sharma (Kajol) dan Tina Malhotra (Rani Mukherjee) menjadi bagian paling menarik dari film ini. Hal yang paling membedakan film ini dengan film India klasik lainnya adalah tidak adanya tokoh baik dan jahat. Sangat berbeda dengan film India masa lalu yang tokohnya selalu di sisi hitam dan putih, sehingga membuat plot terasa membosankan. Film ini tampil berbeda dengan semua tokoh berada di area abu-abu.

”My Name Is Khan”, Kisah Seorang Muslim Yang Masuk Amerika Setelah Kejadian 11 September

Shahrukh Khan lagi-lagi jadi pemeran Utama di film ini, Bercerita tentang seorang muslim bernama Rizwan Khan Lelaki pengidap sindrom Asperger yang masuk Amerika setelah kejadian 11 September. Dia datang ke San Fransisco berkat adiknya setelah si ibu meninggal, di film ini Rizwan jatuh cinta pada Mandira yang diperankan oleh Kajol (Si Anjali di Kuch-Kuch Hota Hai). Hidupnya di Amerika menjadi sulit karena dia bermarga Khan dan seorang muslim.

Banyak orang yang mengira bahwa dia adalah seorang teroris hanya karena dia bermarga khan dan muslim, Akan tetapi dia berusaha untuk menunjukkan kepada semua orang yang berada disekitarnya bahwa agamanya bukanlah agama teroris. Selain adegannya yang haru, banyak hal-hal yang bisa kita renungkan kembali dari film ini salah satunya kebebasan beragama yang kita dapatkan.

”Taare Zameen Par” , Bahwa Semua Anak Itu Istimewa Tidak Pintar Bukan Berarti Mereka Bodoh

Bergeser dari pemeran Dewasa film ini memang bercerita tentang Seorang anak berusia 8 Tahun yang mengalami Disleksia, Berbeda dengan kakanya yang memiliki tingkat kecerdasan sangat tinggi dia malah susah untuk merumuskan kata-kata bahkan tidak bisa berhitung. Yang ia memiliki hanyalah banyak imajinasi yang sulit untuk dimengerti orang lain bahkan orangtua dan gurunya.

Hingga akhir dia dipindahkan oleh orang tuanya ke sekolah yang memiliki asrama  dengan jarak yang cukup jauh dari rumah tempat tinggalnya, dan bertemu seorang guru Seni yang bisa memahaminya dan mengerti bagaimana membantu untuk mengembangkan bakat yang dia miliki.

Film karya Aamir Khan ini diproduksi pada tahun 2007, selain sebagai produser dan sutrada Aamir Khan juga berperan sebagai guru seni yang membantu anak pengidap disleksia tersebut. Pesan yang tersurat dalam film ini seakan ingin mematahkan pandangan banyak orang jika seseorang yang lemah di akademik bukan berarti bodoh, justru sebaliknya ada kelebihan lain yang dimiliki yang orang lain tidak punya. Selain itu film ini juga pernah di distribusikan di Amerika Oleh Walt Disney Picture dengan judul “Like Start On Earth” dan menjadi film pertama india yang memakai teknik Clay-Animation sekaligus pernah meraih penghargaan Best Movie di Filmfare Awrad di India.

“Three Idiots”, Cerita Tentang Tiga Orang Mahasiswa Teknik Dengan Seperangkat Suka Duka Masa Kuliah Hingga Ke Keputusan Pencarian Jati Diri Masing-masing.

Masih Dibintangi oleh Aamir Khan dan bercerita tentang dunia akademik, film ini adalah potret dari kehidupan tiga orang mahasiswa yang memilih jurusan teknik di salah satu Universitas yang rektornya terkenal killer. Cerita mereka dalam menuntut ilmu dengan berbagai masalahnya masing-masing membuat mereka bersahabat tapi sering dianggap menjadi pengacau oleh profesor kampus tersebut hanya karena mereka tidak pintar. Berbeda dengan dua temannya Aamir Khan yang memerekan “Rancho Shamaldas Chanchad” adalah seorang yang sangat pintar bahkan sering membuat kesal semua dosen dengan beberapa pertanyaan jeniusnya.

Film Komedi yang di Produksi tahun 2009 ini berhasil mendapatkan kesuksesan hampir di seluruh dunia, sekaligus menjadi film kedua dengan pendapatan terbanyak di sepanjang masa. Cerita di film ini memaparkan bagaimana pentingnya peran pendidikan bagi kehidupan setiap orang, sekaligus mengkritisi pola institusi sekolah saat ini. Meski bersifat komedi film ini berhasil menutup ceritanya memiliki twist dengan beberapa kejadian yang sebelumnya tidak terpikirkan.

Rasanya pas betul menonton ini di tengah carut marutnya sistem pendidikan kita. Film ini akan menggambarkan pentingnya menjadi orang yang haus ilmu dan bukan hanya orang yang haus prestasi belaka. All iz well!

“PK”, Kegilaan Seorang Alien Yang Penuh Filosofi Dalam Rangka Mencari Tuhan, Yang Berhasil Menyindir Ragam Umat Beragama

 

Dalam film ini Aamir Khan berperan sebagai Alien yang terdampar ke bumi, meskipun menerima banyak pro dan kontra tapi film ini berhasil mengajak penonton untuk menyadari beberapa hal yang terjadi dalam hidup terlebih lagi tentang keberadaaan sang pemilik semesta. Aamir Khan si Alien yang terdampar ke bumi itu tidak bisa kembali ke asalnya karena Remote yang menjadi alat komunikasinya hilang dicuri orang.

Untuk itu dia mulai mencari remote tersebut dan meminta bantuan manusia untuk menemukannya akan tetapi satu yang dia dapati adalah pernyataan dari manusia yang berkata bahwa “Hanya Tuhan Yang Dapat Membantunya”. Pencariannya terhadap Tuhan pun dimulai dengan berbagai kejadian dengan adegan-adegan tabu seperti praktek uang di kuil, tawar menawar kelapa dalam kekacauan di gereja, mengungkap kepercayaan berubah menjadi benci.

Pesan yang diberikan Aamir kan sebagai alien bermutu diarahkan secara sensitif sangat bagus, meski segala ucapannya dan tingkahnya terbilang tabu tapi film ini berhasil membuat penonton mengangukkan kepala untuk semua hal yang di ucapkan Aamir Khan.

Sutradara Rajkumar Hirani menyajikan film komedi science fiction ini dengan cerita yang kompleks namun dikemas menarik, antara Tuhan, Penipu, Cinta dan Bom. Di rilis serentak di 22 pasar internasional film ini berhasil menduduki peringkat ke 3 setingkat di bawah The Hobbit : “The Battle Of The Five Armies and Gone With The Bullets”. Film ini juga sempat mengundang kontroversi di kalangan fanatik Agama.

”Slumdog Millionaire” Seorang Remaja Laki-laki Miskin Yang Mendadak Jadi Milliarder Karena Memenangkan Kuis Berhadiah Satu Miliar

Sebuah film yang mengisahkan Jamal seorang anak laki yang beranjak remaja tapi miskin, ia besar di lingkungan kota Mumbai yang sebelumnya kumuh dan kotor mendadak menjadi kaya setelah memenangkan kuis Who Wants To Be A Millionaire versi India.Ternyata di setiap pertanyaan yang berhasil dijawab Jamal itu membangkitkan setiap kenangan dalam hidupnya. Pengalaman hidupnya yang keras itulah yang membuatnya mampu menjawab beragam pertanyaan kuis tersebut. Hingga akhirnya ia berhasil memenangkan kuis tersebut.  Film ini sangat menyentuh karena menggambarkan perjuangan seorang pemuda yang ingin meraih hadiah yang besar.

Meski diprotes oleh sebagian orang terutama di India karena menggambarkan kemiskinan yang terlalu sedemikian miskinnya. Tapi film karya sutradara Danny Boyle ini di rilis untuk umum pertama kali pada Britania Raya 12 November 2008 dan di Mumbai 22 Januari 2009 berhasil meraih empat Golden Globes dan delapan piala oscar, termasuk penghargaan Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

“Koi Mil Gaya”, Persahabatan Manusia “Rohit” dan Si Alien “Jadoo” Yang Cukup Menghibur

Berbeda dengan Film PK yang bercerita tentang seorang Alien terdampar di Bumi, Koi Mil Gaya mengisahkan bagaimana hubungan persahabatan seorang alien dan manusia. Rohit yang diperankan oleh Hrithik Roshan adalah seseorang berkebutuhan khusus yang masih bersifat seperti anak kecil meski usianya sudah menginjak dewasa, suatu kali menemukan sebuah alat yang dulu ditemukan oleh seorang ilmuan india yang bisa menghubungkan manusia dengan alien di luar angkasa.

Tak lama kemudia Jadoo manusia alien dari luar angkasa datang  dan menjadikan Rohit normal seperti lelaki seusianya, meski akhirnya Jadoo ditangkap oleh pemerintah karena keberadaannya dan rohit kembali seperti semula. Akan tetapi kekuatan persahabatan yang sudah terjalin diantara mereka membuat rohit berusaha untuk membebaskan Jadoo dan berbuah hasil yang baik, Jadoo bebas dan kembali ke luar angkasa dan rohit mendapatkan kekuatannya kembali dan hidup bahagia bersama nisha.

Mungkin beberapa film diatas hanyalah sedikit dari banyaknya film india yang memang jauh dari kata kampungan, karena tidak hanya di isi dengan lagu-lagu sedih dan tarian. Film-film yang di produksi oleh India tersebut sangat sarat makna bagi siapa saja yang menontonnya. Jadi terlepas dari  kenyataan bahwa sekarang memang banyak serial tv india yang menjamuri televisi nasional kita, bisa dibilang memang terkesan kampungan dengan episode yang tak kunjung selesai. Tapi hal ini tidak bisa kita jadikan acuan, karena masih banyak deretan film-film lain dari mereka  yang benar-benar bermutu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

5 Bantahan Terhadap Argumentasi Konyol Penolak Vaksin MR

Kamu termasuk yang mana, pendukung vaksin MR atau mereka yang menolak? Yup, dalam satu bulan terakhir dunia maya dibuat berisik soal urusan Vaksin MR ini. Tak percaya? Google bahkan menangkap kenaikan hingga lebih 1000 persen perbicangan soal ini. Penyebabnya apa? Tak lain karena menguatnya debat antara para pendukung vaksin dan mereka yang anti vaksin tadi.

Masing-masing punya argumen. Tapi ini soal kesehatan yang sudah selayaknya tak dijadikan bahan debat apalagi cuma jadi penghias gadget dan linimasa semata. Karena Vaksin MR itu diperlukan untuk menghindari penyakit Rubella yang bisa menyebabkan cacat bisu, tuli, kebutaan, kelainan jantung dan komplikasi lainnya.

Sementara Campak pada anak-anak gejalanya kesannya ringan tapi komplikasinya yang berbahaya bisa diare berat, menyerang sistem syaraf, kejang-kejang dan mungkin kebutaan dan kematian.

Mengerikan bukan? Lantas kenapa masih saja ada yang menolak vaksin MR ini? Karena mereka punya alasan yang sesungguhnya sudah bantahannya.

Rubella Dibilang Bisa Disembuhkan Menggunakan Obat Alami Dan Herbal, Faktanya?

Sebetulnya mereka yang anti vaksin itu bukan berarti gagah berani dan merasa tak mungkin anaknya terkena penyakit rubella dan campak. Tapi mereka berani tidak ikut vaksin karena merasa bahwa anaknya tidak akan terkena penyakit itu selama kesehatannya dijaga. Dan kalaupun terkena bisa disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan herbal macam madu atau jintan hitam

Padahal faktanya penyakit Rubella itu disebabkan oleh virus yang bisa menular jika korban dalam kondisi seperti apa pun. Dan fatalnya mereka yang sudah terkena penyakit ini tidak ada obatnya. Pernyataan ini bukan asal comot karena dokter dan mereka yang fokus dibidang medislah yang menyatakan ini.

Bahkan Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek juga menegaskan hal ini bahwa penyakit campak (measels) dan rubella bila sudah terkena anak-anak akan mematikan. Menggunakan vaksin adalah satu-satunya cara untuk menghindari kedua penyakit tersebut. Kalau sekelas Menteri kesehatan saja sudah menyatakan seperti ini lantas kenapa kita yang tak punya pendidikan kesehatan masih berani mengambil kesimpulan sendiri?

“Saya mengingatkan kalau terkena penyakit ini tidak ada pengobatannya. Kita hanya mencoba meningkatkan supaya gejala berkurang,” ujar Nila.

Belum Bersertifikat Halal, Bukan Berarti Lantas Haram

Nah ini yang bikin ramai kemarin. Vaksin MR dikabarkan haram dan tidak boleh digunakan oleh mereka yang muslim. Padahal informasi tepatnya, vaksin MR ini sertifikasinya sedang dalam proses pengurusan.

Analogi sederhananya begini. Ketika kita membeli mie ayam atau ketoprak yang lewat di depan rumah, pernahkah kita mencap makanan tersebut haram karena tidak ada sertifikat halalnya? Kenapa kita bisa tenang saja dan tak mempermasalahkan makanan tersebut? Kalau untuk perkara yang lebih ringan saja kita bisa melihatnya secara jernih, kenapa pulak untuk urusan mendesak macam vaksin MR kita begitu ngotot?

Apalagi urusan vaksin MR ini sebetulnya sudah tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 33 Tahun 2018 yang memutuskan bahwa Vaksin MR produksi Serum Institute of India (SII) diperbolehkan untuk imunisasi. Kalau sudah ada fatwa berhukum Mubah dari para ulama macam ini, kenapa masih harus ragu lagi?

Paling Konyol Adalah Tuduhan Vaksin MR Dibuat Dari Darah Pelacur

Mungkin ini tuduhan paling gila dan brutal. Disebarkan isu bahwa vaksin MR ini dibuat dari campuran darah pelacur dan darah para penjahat. Jelas ini tuduhan yang begitu sesat. Karena vaksin MR ini merupakan produk kesehatan yang harus melalui uji yang ketat. Proses berisiko seperti menggunakan darah apalagi darah pelacur dan penjahat jelas tidak mungkin dilakukan.

Vaksin MR yang digunakan di Indonesia sudah mendapat rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan izin edar dari Badan POM. Jadi, vaksinasi MR aman dilakukan. Vaksin ini pun nyatanya telah digunakan di lebih dari 141 negara dunia. Apa iya 141 negara itu akan diam saja kalau vaksin MR dibuat asal-asalan seperti tuduhan itu?

Efek Samping Vaksin MR Hanya Minor Dan Nyaris Tidak Dirasakan

Salah satu alasan orang tua menolak anaknya di vaksin MR adalah karena adanya isu bahwa vaksin ini bisa menyebabkan autisme pada anak. Padahal hingga saat ini tidak ada studi yang membenarkan isu tersebut.

Sementara yang benar, umumnya vaksin MR tidak memiliki efek samping yang berarti. Sekalipun ada, efek samping yang ditimbulkan cenderung umum dan ringan, seperti demam, ruam kulit, atau nyeri di bagian kulit bekas suntikan. Ini merupakan reaksi yang normal dan akan menghilang dalam waktu 2-3 hari.

Tak Bisa Egois Soal Vaksin MR, Karena Mereka Yang Tak Divaksin Bisa Menularkan

Seringnya mereka yang menolak vaksin beralasan bahwa ikut tidaknya vaksinasi adalah urusan ranah pribadi. Masalahnya untuk urusan penyakit macam campak dan rubella ini, pencegahannya hanya bisa dilakukan secara bersamaan.

Ambil contoh misalnya jika anak kita sudah divaksin, maka dia tidak akan terkena penyakit tersebut. Masalahnya jika sekelilingnya tidak divaksin, jika nanti anak kita memiliki keturunan bisa jadi tertular di dalam kandungan oleh orang lain yang tidak divaksin.

Jadi kalau masih ngotot tak mau ikut vaksinasi rasanya tepat idiom yang tersebar selama ini. Tak masalah kamu tidak mau ikut vaksin, tapi silahkan mengasingkan diri jauh-jauh dan jangan tinggal dekat kami yang memilih untuk ikut vaksinasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Kata dalam Bahasa Inggris yang Memiliki Dua Makna Berbeda

Dalam belajar bahasa Inggris, terkadang kita mengalami kesulitan dalam memaknai sebuah kata. Terlebih jika kata tersebut memiliki dua makna atau lebih yang berbeda. Nah, untuk itu kami ingin membantumu lebih memahami tiap kata yang memiliki makna ganda. Coba baca lebih lanjut ya…

1. Back

Sebagian besar orang memaknai kata back dengan arti “belakang”. Namun ternyata, selain arti tersebut, kata back juga memiliki makna lain, yaitu “punggung”.

2. Second

Kata second nyatanya tak hanya berarti “detik”. Kata ini memiliki makna lain, yaitu “kedua”. Jadi selalu perhatikan konteks kalimatnya sebelum memaknainya ya.

3. Well

Saat kamu mendengar kata well, apa yang kamu pikirkan mengenai arti kata tersebut? Kata ini sering diartikan “baik”. Namun selain itu, kata well juga memiliki makna lain, yaitu “sumur”.

4. Mine

Jangan sampai tertukar dalam memaknai kata ini ya? Kata mine memang pada umumnya diartikan “milikku”. Namun selain makna tersebut, kata mine juga bermakna “ranjau”.

5. Bolt

Kata bolt memiliki dua makna berbeda loh. Jadi mana yang kamu maksud? Makna “baut” atau makna “gemuruh petir”.

6. Bat

Kedua makna kata bat sangat berbeda jauh, jadi jangan lupa untuk selalu teliti dalam melihat konteks kalimatnya. Yang satu bermakna “kelelawar”, yang satu bermakna “kayu pemukul”.

7. Jam

Hati-hati memaknai kata yang satu ini, kata jam memiliki dua makna yang jauh berbeda. Makna jam adalah “selai” dan “macet”.

8. Watch

Makna dari kata watch di antaranya adalah sebagai verb dan juga noun. Yang satu artinya “melihat” dan yang satunya lagi “jam tangan”.

9. Bark

Kata bark memiliki dua makna yang berbeda. Sama halnya dengan kata watch, kata bark juga memiliki makna sebagai verb dan noun. Makna kata kerjanya adalah “menggonggong” dan kata bendanya adalah “kulit pohon”.

10. Can

Kata can ternyata juga memiliki dua makna yang berbeda loh. Jangan sampai salah ya. Ada makna yang berarti “bisa” dan juga makna “kontainer”. Usahakan untuk memaknai sebuah kata dari konteks kalimatnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Bisnis Makanan Indonesia di Luar Negeri yang Bisa Bikin Kaya Raya

Indonesia merupakan negara yang kaya akan wisata kulinernya. Tak heran jika banyak orang asing yang terpikat dengan kelezatan beberapa makanan khas Indonesia. Terlebih dengan kekayaan rempah-rempah Indonesia yang mampu membuat cita rasa makanan Indonesia terasa lebih mantap. Kamu harus tahu nih, bisnis makanan Indonesia ini bisa bikin kamu jadi orang kaya raya di Luar Negeri loh.

Sumber : Travellingyuk

1. Bakso

Bakso merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang banyak digemari orang luar negeri. Keistimewaan bakso ini terletak pada rempah yang ada dalam bakso itu sendiri juga pada kuahnya. Kamu bisa mendapat banyak keuntungan loh dengan membuka bisnis kuliner bakso di negara lain.

2. Penyetan

Kamu harus tahu, di negara Eropa, seperti Belanda dan Swiss ada banyak orang yang sangat suka makan tempe atau pecel lele. Bahkan satu iris tempe kecil saja bisa dijual 2 euro dan satu porsi pecel lele bisa mencapai 15 euro atau senilai Rp 225 ribu.

3. Sate

Kamu tentu sudah tahu bukan kalau orang luar negeri sangat suka barbeque-an saat ada acara maupun pesta. Nah kamu bisa banget nih menawarkan alternatif yang baru dengan membuka bisnis kuliner sate. Keistimewaannya tentu ada di bumbu satenya yang beda dari yang lain.

4. Gado-gado

Kamu bisa meraih banyak keuntungan dengan menjual gado-gado di luar negeri, terlebih di Eropa atau Amerika. Hal ini karena gado-gado mirip dengan salad yang biasa dikonsumsi di negara tersebut. Gado-gado akan memiliki keistimewaan yang berbeda dari segi saus kacang dan taburan bawang goreng juga kerupuk renyah di atasnya.

5. Mie Instan

Indomie memang menjadi salah satu makanan Indonesia yang sudah diekspor sampai ke beberapa negara. Tentu saja hal ini karena cita rasa Indomie memiliki keistimewaan dibanding produksi mie instan di negeri yang lain. Kamu bisa kok memanfaatkan hal ini dengan membuka bisnis mie instan di luar negeri dengan sedikit kreativitas dalam penyajiannya.

6. Nasi Padang

Banyak orang sudah mengakui kelezatan nasi padang terlebih rendangnya. Rendang bahkan masuk dalam jajaran makanan terenak di dunia. Jadi, kamu memiliki potensi keuntungan yang cukup besar dengan membuka bisnis kuliner nasi padang di luar negeri.

7. Soto

Orang luar negeri memiliki kegemaran dalam hal makanan. Biasanya mereka sangat suka mengonsumsi sup. Nah kamu bisa coba penawaran baru nih dengan menyuguhkan soto sebagai menu makanan di sana.

8. Nasi Goreng

Nasi goreng juga merupakan makanan yang kaya akan rempah Indonesia. Makanan yang satu ini bahkan masuk dalam jajaran makanan terenak di dunia. Jadi bisa dijamin kalau kamu coba bisnis kuliner ini di luar negeri, kamu bisa mengantongi keuntungan yang cukup besar.

9. Gorengan

Gorengan adalah salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang suka mengonsumsinya sebagai camilan. Meski di Indonesia gorengan terkenal sebagai makanan yang murah dan tak terlalu sehat, ternyata di Belanda, harga satu buah pisang goreng bisa dijual dengan hampir Rp 80 ribu loh.

10. Martabak

Biasanya kalau di luar negeri, mereka kebanyakan suka makan junkfood seperti pizza atau burger. Namun di Indonesia ada hal yang menarik untuk disantap dan tentunya lebih sehat, yaitu martabak, baik itu martabak telur maupun martabak manis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Yusaku Maezewa : Konglomerat dari Jepang yang Akan Jadi Turis Pertama Ke Bulan

Liburan keliling dunia mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika tujuan liburannya adalah bulan? Yap, kamu tak salah baca. Pada Senin, 17 September lalu, Elon Musk selaku CEO SpaceX, mengumumkan jika ada seseorang yang akan jadi orang pertama yang akan melakukan perjalanan menuju bulan.

Dan lelaki beruntung itu adalah Seorang konglomerat dari Jepang, bernama Yusuka Maezewa. Konon Yusaku juga akan mengajak 8 orang lain, yang identitasnya masih belum dibagikan. Mereka akan menaiki Big Falcon Rocker atau BFR, yang saat ini masih dalam tahap pembuatan. Tapi, meski demikian katanya roket ini akan jadi yang terbesar yang pernah dibuat. Dengan perkiraan tinggi sepanjang 118 meter yang setara dengan gedung 35 lantai, dan diameter sepanjang 9 meter.

Rencana ini diagendakan akan selesai dibangun dan siap meluncur pada tahun 2023 mendatang. Dengan kata lain, Yusaku juga akan jadi orang pertama dengan kewarganegaraan non-AS yang dapat terbang ke bulan. Meski tak akan mendarat, dan hanya berkeliling mengitari orbit bulan dari roket yang membawannya terbang. Yusaku tetap jadi manusia perdana yang melakukan perjalanan liburan menuju bulan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top