Feature

Diri Sendiri Kadang Jadi Kendala Untuk Cita-cita

“Sebab kendala paling besar, tak selalu datang dari faktor eksternal”

Baiklah, coba turunkan sedikit egomu. Barangkali tulisan ini bisa membantumu melihat sisi mana yang sebenarnya jadi penyebabnya. Sehingga hal-hal yang tadinya menjadi cita-cita, hanya sampai sebatas mimpi saja.

Dulu saat masih remaja, kamu pernah berkata, kelak akan menjadi dokter. Sayangnya saat usiamu sudah menginjak dewasa, pembuktian dari perkataan tersebut hanya jadi bualan belaka. Jangankan menjadi dokter, demam sedikit saja kamu sudah kelabakan untuk mengatasinya.

Bukan ingin meremehkan siapa-siapa, tulisan ini dibuat semata-mata untuk jadi bahan bertanya pada masing-masing hati. Siapakah yang salah untuk cita-cita yang tak menjadi nyata?

Merasa Tak Layak Menerima Sesuatu yang Lebih Baik Untuk Hidup yang Dijalani

Jika sebagian orang berlomba untuk hidup yang lebih mumpuni, barangkali diri ini justru sebaliknya. Entah karena tak percaya diri, atau karena memang tak menerima sesuatu yang lebih baik. Dari sini kita mungkin akan sadar, jika alasan mengapa hidup kita terasa monoton dan tak berubah. Ternyata bisa karena diri kita sendiri, bukan orang lain.

Sebab sekeras apa pun dorongan yang datang dari luar diri, hanya akan percuma jika kita sendiri tak berniat untuk berubah. Rendah diri itu tentu perlu, namun merendahkan diri hanya karena beberapa alasan tentu bukanlah jawaban. Sebab setiap manusia yang ada, punya porsi yang sama. Hal yang membedakan kita dengan yang lain, adalah bagaimana kita bisa termotivasi oleh diri sendiri.

Terlalu Nyaman dengan Kehidupan yang Kini Sedang Dijalani

Kemampuan mengejar cita-cita jadi sebuah ajang yang memang mengharuskan kita untuk terus berkembang. Hal-hal buruk yang hari ini terjadi, tak boleh diulangi lagi.  Dan salah satu musuh terbesar yang sering dilawan adalah rasa nyaman.  

Kita terlalu terlena untuk hal-hal yang seharusnya masih bisa berubah. Bukan ingin menakut-nakutimu, tapi percaya atau tidak rasa nyaman jadi penghambat cita-citamu.

Baru punya kemampuan sedikit, kita sudah berpikir jika diri ini yang paling benar sehingga tak perlu lagi belajar. Jangan terlalu cepat berpuas diri, sebab hal baik kadang tak selamanya singgah. Kita harus siap sedia untuk mengatasi kemungkinan lain yang mungkin akan datang.

Benak Kita Terlalu Banyak Dipenuhi Hal-hal yang Sudah Pasti, Dan Tak Ingin Dibebani dengan Hal yang Berat Lagi

Kamu harus tahu, jika kita sedang berada pada kehidupan nyata yang sesungguhnya. Bukan sedang berada pada alam halusinasi atau alur sinetron murahan. Tak ada masa indah yang tanpa halangan. Dan hal serupa juga berlaku untuk menggenapkan cita-cita yang kita inginkan.

Sebelum nanti bisa mendapatkan apa yang diinginkan, kita mungkin akan menjajaki kegagalan dulu. Namun sebagian orang, justru mengalami hal yang sebaliknya. Sukses dulu, kemudian gagal lagi. Tak masalah, karena memang begitulah porsinya.

Meski akan terlihat payah dimata orang, hal ini justru lebih baik untuk dilakukan. Daripada kamu akan sibuk bertahan pada ketakutan yang tak membuatmu mencoba apa-apa.

Terlalu Takut Untuk Memulai dari Mana, Sehingga Lelap dalam Situasi yang Sama

Yah wajar memang jika ada kalanya kita merasa bingung akan melakukan apa. Meski gambarannya sudah pernah terpikirkan sebelumnya, tapi eksekusinya jadi sesuatu yang terbilang cukup susah.

Ketika orang lain tengah sibuk untuk mengasah kemampuannya, kita masih sibuk mencari cara. Langkah mana yang akan dijadikan awalan untuk cerita, hingga bagaimana nanti kita menjadikan semua keinginan menjadi nyata.

Tak perlu takut, atau merasa dirimu tak layak untuk mendapatkannya. Pelan-pelan bukanlah mata dan pikiranmu, untuk memilah hal-hal kecil yang memang berhubungan dengan impianmu. Ini akan jadi langkah sederhana yang membantu kita meraih mimpi.

Dan Terkontaminasi Oleh Bualan Orang, Padahal Belum Tentu Apa yang Dia Bilang Benar

Kita jelas butuh saran, tapi pihak yang berhak menentukan hanyalah diri kita seorang. Rambut di kepala mungkin serupa hitam, namun hal-hal lain yang kadang kamu pikirkan tak selalu sejalan dengan yang orang lain bayangkan.

Sebab ketika kamu akan berkata bahwa menjadi pengusaha itu baik, temanmu bisa saja berkomentar jika profesi pengusaha bukanlah sebuah cita-cita. Selanjutnya, kita memang tak bisa menolak pandangannya. Sebab setiap orang memiliki, pemikiran yang berbeda.

Akan tetapi, harusnya kamu tak termakan rayuan dari mereka, dengan berpikir bahwa apa kata orang lain selalu benar. Belajarlah menghargai dirimu sendiri dengan percaya bahwa kamulah yang benar. Asal sesuai porsinya, hal itu akan baik untuk keinginan yang akan dijadikan nyata.

Ini bukanlah situasi yang langka, sebab sebagian besar dari kita yang mengaku masih belum sukses atas pencapaian diri. Bisa jadi kitalah yang bersalah atas situasi ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kamu Belum Jadi Pecinta K-Drama Sejati Sebelum Nonton 7 Drama Korea Lawas Ini

Untuk kamu yang mengaku sebagai pecinta drama korea, pasti tontonannya tak hanya drama Descendent of The Sun kan? Rasanya kurang afdol jika kamu mengaku pecinta K-Drama sebelum kamu menonton 7 drama Korea lawas ini terlebih dahulu.

1. Full House

Sumber : Korea.net

Drama ini menceritakan tentang pernikahan kontrak. Cerita dalam drama ini dikemas dengan sangat manis dan juga lucu. Tak heran jika pecinta drama ini cukup banyak.

2. Memories In Bali

Sumber : PopScreen

Kalau kamu orang Indonesia yang mengaku suka bahkan cinta banget dengan drama Korea, pasti sudah nonton drama yang satu ini dong? Ya, sesuai dengan judulnya, drama Korea ini merupakan drama yang memiliki setting Bali.

3. Princess Hours

Sumber : IDN Times

Meski memiliki latar belakang kerajaan masa lalu, namun drama ini sangatlah memukau. Tokoh yang ada dalam drama ini juga diperankan oleh aktor dan aktris yang sangat bertalenta, salah satunya adalah Joo Ji Hoon yang berperan sebagai Lee Shin.

4. Jewel In The Palace

Sumber : variety.com

Drama ini memiliki latar belakang zaman kerajaan yang masih kental dengan sejarah, budaya sampai obat-obatan tradisional ala Korea. Jika kamu ingin tahu banyak tentang budaya, sejarah dan hal tradisional lainnya tentang Korea, kamu bisa coba tonton drama ini. Keren banget pokoknya.

5. Stairway to Heaven

Sumber : Kdramalove.com

Drama yang satu ini juga memiliki rona yang terpancar indah loh. Tak kalah dengan drama Korea lawas lainnya. Drama ini termasuk genre romance mellow. Dijamin kamu akan tersentuh oleh cerita dalam drama ini.

6. Sassy Girl Chun Hyang

Sumber : HanCinema

Sassy Girl Chun Hyang merupakan drama Korea lucu yang bercerita tentang perjodohan. Cerita dalam drama ini dikemas dengan sangat apik. Kamu yang menontonnya pasti akan terkesima dan terhibur oleh adegan lucu yang disuguhkan di dalamnya.

7. Endless Love

Sumber : Pinterest

Cerita dari drama ini sangatlah menyentuh. Jika kamu menontonnya, mungkin kamu bisa nangis bombay karena cerita yang sangat menyayat hatu. Bahkan sampai saat ini, drama ini masih memiliki banyak penggemar loh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Dijamin, 6 Tips Ini akan Membuatmu Makin Kece dan Beda dari Yang Lain

Tidak bisa dipungkiri, tentu terkadang kamu ingin mendapatkan eksistensi dirimu sendiri diakui di lingkungan sosialmu. Untuk mendapatkan hal itu sebenarnya tak melulu dengan barang branded kok. Kamu bisa jadi dirimu sendiri dengan karakter yang kuat. Berikut adalah enam tips untukmu.

1. Berikan Sentuhan Seni pada Barang Pribadimu

Jika kamu memiliki barang yang sekiranya banyak orang memilikinya juga, kamu bisa mengakalinya dengan jiwa senimu kok. Cobalah untuk kreatif. Kamu bisa melukis barang pribadimu seperti sepatu, tas atau barang lainnya sesuai dengan imajinasimu sendiri.

2. Membuat Style-mu Sendiri

Cobalah bereksperimen dengan gayamu dalam berbusana. Salah satu caranya kamu bisa mendesain sendiri baju yang menurutmu menunjukkan karakter aslimu. Nah, dengan begini, tak akan ada orang yang memiliki style sama denganmu.

3. Memakai Aksesoris yang Menunjukkan Dirimu

Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan aksesoris yang menggambarkan karaktermu. Aksesoris ini bisa berupa pin, gelang, atau aksesoris simple lainnya. Pasti penampilanmu akan lebih terlihat kece.

4. Memanfaatkan Objek Sekitar untuk Foto

Banyak orang menunjukkan eksistensi dirinya lewat unggahan foto di sosial medianya. Nah kamu juga bisa melakukan hal tersebut. Tak perlu menggunakan objek yang mahal. Kamu bisa memanfaatkan objek di sekitarmu untuk menghasilakan jepretan yang kece. Misalnya kamu bisa menggunakan kaca pembesar atau gelas yang berisi air.

5. Memaksimalkan Gadget

Sekali lagi, jika kamu ingin menghasilkan foto yang bagus untuk unggahanmu, kamu tak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Manfaatkanlah yang ada dengan semaksimal mungkin. Misalnya kamu bisa memodifikasi perangkat flash di kameramu. Kamu bisa menciptakan diffuser sederhana dari kantong plastik untuk menghasilkan foto dengan cahaya yang lebih mulus.

6. Memodifikasi Barang Kesukaanmu

Kamu juga bisa memodifikasi barang kesukaanmu sesuai dengan karaktermu. Misalnya kamu sangat suka musik terutama gitar, kamu bisa memodifikasi gitarmu dengan menempel sticker atau hal unik lainnya dalam proses modifikasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ingat, 5 Tipe Teman Ini Patut untuk Kamu Pertahankan

Sebagai makhluk sosial, kamu tak akan bisa hidup tanpa keberadaan orang lain. Terutama keluarga dan juga teman. Saat kamu sedang butuh teman bicara atau butuh apapun, tentu orang yang akan kamu cari adalah keluarga dan temanmu. Nah, dalam memilih teman, kamu pun harus selektif.

Hati-hati dalam berteman karena selama ini sudah banyak kasus yang melibatkan teman sebagai tersangka. Namun, disamping itu semua. Setidaknya ada beberapa jenis teman yang layak kamu pertahankan jika saat ini mereka sudah kamu temukan.

1. Pendengar yang Baik

Tak banyak orang yang bisa menjadi pendengar terbaik. Saat kamu sudah menemukan teman yang mau mendegarkan segala keluh kesahmu dan juga kabar bahagiamu, maka pertahankanlah. Kamu sangat butuh sosok teman pendengar yang baik dalam kehidupanmu.

2. Mampu Menjaga Rahasia

Jika kamu mencari teman yang suka membicarakan rahasiamu pada orang lain, mungkin akan sangat mudah. Namun untuk mendapatkan teman yang bisa menjaga rahasiamu sampai akhir hayatnya sangatlah sulit. Jika diumpamakan, mungkin hal itu layaknya mencari jarum di tumpukan jerami. Jadi saat kamu menemukannya, pertahankanlah selamanya.

3. Humoris

Saat kamu sedang sedih atau dalam mood yang kurang baik, tentu kamu membutuhkan sosok yang bisa menghiburmu. Salah satu teman yang harus kamu pertahankan dalam kehidupanmu adalah teman dengan selera humor tinggi. Karena kamu akan selalu bisa tertawa lepas saat bersamanya.

4. Setia dalam Kondisi Apapun

Kamu akan dengan mudah menemukan teman yang mau menemani di saat senangmu, namun belum tentu dia mau menemunimu di saat sulitmu. Pertahankanlah dia yang tetap mau menemanimu dalam kondisi apapun. Dia akan selalu ada untukmu saat kamu membutuhkannya.

5. Asyik Diajak Seru-seruan

Tipe teman yang satu ini akan selalu asyik untuk kamu ajak seru-seruan bersama. Dia tak selalu menjadi dirinya sendiri, begitu pun denganmu. Tak ada kata malu atau jaim dalam pertemanan kalian. Jika kamu menemukan teman seperti ini, kamu patut mempertahankan pertemananmu itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top