Sponsored Content

Di Penghujung Tahun, Lima Tempat Ini Bisa Jadi Rekomendasi Kado Jalan-Jalan Seru Bareng Pasangan

Jalan-jalan berdua bareng pasangan jelas menyenangkan. Nah, mumpung sudah di penghujung tahun, biasanya banyak pasangan akan membuat agenda penutup tahun dengan jalan-jalan bareng. Tak usah jauh-jauh, tilik saja kota di sekitaran tempat tinggalmu yang menawarkan potensi wisata, yang penting kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu berdua dan menikmati liburan akhir tahun bersama.

Apalagi kalau kamu dan partnermu tipikal pasangan yang suka traveling atau touring, jangan sampai melewatkan cuti tanggal merah di penghujung tahun! Kalau sampai hari ini mungkin kamu masih bingung, kira-kira jalan-jalan macam apa yang bisa dilakukan berdua, nih, ada lima bocoran yang bisa jadi tips untukmu. Pokoknya rencanakan saja kegiatan yang seru, romantis, tapi tetap berkesan, kawan!

Rasakan Serunya Melepas Tukik Kembali ke Samudera di Pantai Ujung Genteng, Sukabumi

Sumber : https://www.instagram.com/2606abay/

Romantis ya sah-sah saja, tapi kira-kira keromantisanmu turut membawa dampak baik untuk lingkungan, belum? Untukmu yang punya jiwa menghargai atau kepedulian tersendiri terhadap alam, mungkin patut mencoba pengalaman melepas tukik kembali ke samudera.

Sederhana, kamu cukup mengunjungi area konservasi penyu di Pantai Pangumbahan,Ujung Genteng, Sukabumi. Dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 6 jam dari Jakarta, di tempat ini kamu bisa menyaksikan sejumlah telur penyu di penangkaran, proses penyu bertelur di malam hari, sampai melepas tukik-tukik yang baru satu malam menetas.

Ajak dia untuk melepas seekor tukik dari tangannya. Memandang tukik-tukik yang terseok di atas pasir menuju samudera luas membuat kita sadar, bahwa makna hidup adalah untuk berjuang. Dijamin, pemandangan luar biasa ini bakal terekam di benak dan memberi makna mendalam bagi kalian berdua.

Untuk yang Tinggal di Area Jawa Tengah dan Yogyakarta, Sudahkah Kamu Sampai di Puncak Suroloyo, Kulon Progo?

Sumber : https://www.instagram.com/shafiraliyah/

Kamu ingin mengajaknya ke tempat yang tinggi tapi enggan mendaki gunung? Maka jawabannya adalah Puncak Suroloyo di Kulon Progo. Yup, tak jauh dari Yogyakarta, ada nirwana yang tersembunyi di Pegunungan Menoreh, Kulon Progo, bernama Puncak Suroloyo.

Konon, Puncak Suroloyo dulunya adalah lokasi pertapaan penguasa Tanah Jawa, yaitu Sultan Agung. Pemandangan yang menakjubkan di tempat ini adalah menikmati matahari terbit atau sunrise.  Dari gardu pandang tertinggi di 1.019 mdpl, kamu bisa memandang empat gunung–Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro–serta Candi Borobudur yang tertutup kabut dari kejauhan. Menakjubkan, bukan?

Atau Kalau yang Tak Mau Jauh-jauh dari Ibukota, Menyebrang Saja ke Kepulauan Seribu

Sumber : https://www.instagram.com/ko_junn/

Untuk yang tinggal di Ibukota namun enggan beranjak ke tempat yang lumayan jauh, kenapa tak coba pergi ke Kepulauan Seribu? Kunjungi saja salah satu pulaunya. Tempat ini tak hanya menawarkan panorama alam yang memikat dengan pantai-pantainya yang eksotis, tapi juga menjadi wadah bagi pelestarian alam bahari.

Selain menjamah pantai berpasir putih dan lautnya yang jernih, kamu juga bisa mengajak pacarmu untuk sadar lingkungan, lho. Caranya yaitu dengan ikut berpartisipasi menanam mangrove di sekitar pantai. Jadi, selain menghabiskan waktu bersama, kamu dan pasangan pun turut berkontribusi menjaga kelestarian alam.

Road Trip ke Puncak Saat Akhir Pekan Juga Ide Bagus Lho…

Sumber : https://www.instagram.com/explorepuncak/

Faktanya, jalan ke arah Puncak saat akhir pekan akan didera kemacetan. Tapi jangan salah, justru disitu tantangannya. Kamu kira-kira bersedia tidak kalau diajak ke Puncak di akhir pekan? Sebab sejatinya disitu kamu dan pacarmu bisa merasakan perjuangan melalui kemacetan berdua.

Mungkin terasa menyebalkan, tapi di situasi inilah kamu bisa gunakan untuk menguji, apakah masing-masing dari kalian bisa mengendalikan temperamen dan tetap adem sepanjang perjalanan? Ketika kalian bisa menguasai situasi yang bikin pegal itu tanpa jadi ‘panas’, suasana Puncak bisa kalian nikmati berdua dengan tetap menyenangkan lho kawan.

Atau Kalau Mau Agak Jauh Sedikit dari Jakarta, Buat Saja Agenda Pelesiran ke Bandung Sembari menikmati jajanan khas Sunda

Sumber : https://www.instagram.com/bukitmoko – @afil_photography

Tenang, Bandung tak hanya area pusat kotanya saja yang menarik untuk ditelusuri. Faktanya, pinggiran kotanya juga menawarkan nuansa yang romantis sebagai tempat kabur bagi kamu dan pacarmu. Coba saja pergi ke Bukit Moko,  nikmati suasana sekaligus pemandangan kelip lampu kota Bandung menghampar 180 derajat. Nuansa sunyi makin lengkap dengan secangkir kopi panas dan jajanan khas Sunda. Walaupun didera udara dingin, pasti rasanya tetap menyenangkan karena kamu bepergian bersama pasangan.

Nah, demi menunjang agendamu, yang disiapkan bukan hanya jadwal rencana dan anggaran yang sesuai. Fisik pun juga perlu dimantapkan, kawan. Karenanya, di tengah cuaca yang sedang berganti ke musim hujan, kamu tetap harus jaga stamina ya. Selain urusan fisik dan stamina, hal lain yang perlu kamu mantapkan adalah soal tunggangan nih kawan. Terlebih kalau kamu dan pasangan tipikal yang suka touring, Suzuki punya jawabannya lewat Suzuki GSX-S150.

Motor yang satu ini didesain bergaya street fighter yang juga mengadopsi tampilan touring yang cocok untuk perjalanan jauh lho kawan. Karena itu posisi berkendaranya tak terlalu menunduk macam di tipe R. Handle barnya dibuat lebar dengan posisi yang berada tinggi di atas tangki dan tempat duduk. Tentunya gaya berkendara ini dimaksudkan agar pengemudi tak lekas lelah dalam perjalanan jauh.

Konsisten dengan konsep ini, tangki dibuat aerodinamis dengan bentuk melengkung. Kapasitasnya yang mencapai 11 liter, dipastikan cukup untuk mencapai jarak tempuh jauh. Meski aerodinamis  justru penampilan GSX-S150 ini terlihat cukup gagah.

Untuk dimensi, tampilan dari motor garapan Suzuki ini mempertontonkan rangka Single Cradle yang bisa terlihat jelas. Ukurannya sendiri memiliki panjang 1.975 mm, lebar 674 mm, dan tinggi keseluruhan mencapai 1.070 mm. Sedangkan untuk ukuran wheelbase sendiri mencapai 1.300 mm.

GSX-S150 juga mengusung aura modern. Karena kita akan disambut oleh LCD speedometer full digital. Display dibagi menjadi 3 bagian. Di bagian kanan dan kiri sendiri menampilkan indikator lampu sein, lampu netral, lampu jarak jauh, rpm, dan indikator bahan bakar. Sementara itu, pada bagian tengahnya memberikan informasi mengenai kecepatan, tachometer, posisi gigi, indikator bahan bakar, dan waktu.

Lampu depannya sudah mengadopsi teknologi LED dengan batok lampu yang dilengkapi dengan visor kecil. Di bagian tangki disematkan fairing mini Shroud yang berfungsi untuk membelah angin dan membuat tampilan lebih gahar. Apalagi di bawah mesin terdapat undercowl yang berfungsi juga sebagai pelindung mesin.

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top