Feature

7 Curhat Terselubung di Social Media (Nomor 5 Paling Sering Dilakukan Kawanmu)

Sebagai Anak sosmed yang ‘intelek’, Kamu sangat menyadari jika Curhat di Social Media itu memiliki banyak dampak negatif. Tak cuma urusan sosial, beberapa bahkan sampai tersangkut urusan hukum cuma gara-gara urusan curhat.

Wajar jika kemudian Kamu tidak pernah curhat di sosmed. Kamu anti curhat di sosmed walau sedang galau, punya masalah yang berat dan lainnya. Namun sebagai manusia biasa, Kamu terkadang juga hilaf. Meksi tidak curhat secara langsung sih, tapi mungkin Kamu pernah melakukannya secara terselubung.

Tidak pernah! Baiklah, mungkin kamu tidak pernah. Mungkin kawanmu pernah melakukannya. Kamu tidak menyadarinya? Ini loh curhatan terselubung yang banyak dilakukan di Social Media:

1. Jarang Update stastus sih, Hanya Update Listenig to di Path terus di share ke Facebook dan twitter juga. Padahal ada  Ada Curhat Terselubung dibaliknya

Listeningto

Seketika playlist apa yang sedang didengarkan jadi milik publik ketika era sosmed tiba. Nah, lirik maupun sekedar judulnya kadang mewakili perasaan. Karena itu, bisa jadi update “listening to” milik kawanmu itu merupakan bentuk curhat terselubung.

Cuma melalui path? Tidak juga, kamu mungkin pernah share video clip lagu melalui youtube. Atau mungkin clip yang jelas-jelas berisi lirik dari sebuah lagu. Nah,yang seperti ini nih biasanya juga sumber dari curhat terselubung.

2. Dibalik postingan kata-kata Bijak Di Akun Social Media Kamu, Sesunggunya mengandung Curhatan terselubung

mario teguh

Berapa kali dalam sehari kamu melihat Mario Teguh, Tung Desem dan kawan-kawannya melintas di lini masa? Atau jangan-jangan malah lini masa milikmu dipenuhi dengan quote-quote dari para motivator itu. Nih ya rahasianya, jarang orang yang men-share quote itu untuk memotivasi orang lain. Umumnya ini dilakukan karena mewakili kondisinya pribadi.

Jadi kalau kawanmu share kutipan soal betapa pentingnya kesetiaan pacar dalam hubungan? Bisa jadi dia curhat sedang dikhianati. Kalau kamu share soal karir? Jangan-jangan kamu sedang merasa karirmu mentok. Ini salah satu curhat yang keren khan? Sambil galau terlihat bijak! Itu!

3. Hati-hati dengan Retweetan, Re-share, mungkin saja  curhat terselubung karena merasa itu mewakili kegalauan Kamu saat ini.

Curhat Terselubung

Sedang bingung mau update apa, maka Kamu hanya  menjadi pembaca dari update teman-temanmu.  Sesekali Kamu menemukan hal yang menarik, tanpa pikir panjang Kamu langsung retweet atau share. Tapi ini juga bisa jadi cara jitu untuk menutupi curhatanmu. Menggunakan mulut orang lain untuk menyuarakan isi hati!

“Bukan aku kok, itu khan update twit temanku, aku hanya retwit!”

Yeaa, right!

4. Meme Memang lucu, dibalik kelucuannya ada ‘sindiran’ mengena dengan dirimu. Dibalik meme yang Kamu share, mungkin saja ada curhatan terselubungnya.

cinta(Image source: @memecomicindo)

Ini jadi salah satu cara curhatan paling elegan. Karena curhat bisa berlindung dibalik nuansa komedi. Memang banyak dari kamu yang membagikannya karena unsur lucu. Tapi tak sedikit yang melakukannya karena terasa mengena dengan kondisi terkini.

Mulai dari meme yang sedang trending, macam “disitu kadang saya merasa sedih”, “gue mah gitu orangnya”, sampai yang bersifat feature seperti wikicoma. Tujuannya sama, meme itu mewakili perasaanmu. Dan komedi adalah selubung terbaik dari sebuah kegelisahan khan?

5. Tuhan memang tidak punya akun social Media, tapi banyak orang berdoa disana. Sebenarnya bukan sekedar berdoa, dibalik doanya  itu ada Curhatan terselubung agar dibaca teman-temannya.

doa curhat(Image source: @memecomicindo)

Tuhan, Jelas maha tahu. Tanpa Kamu berharap dan berdoa saja dia sudah tahu apa yang Kamu butuhkan. Walau demikian Kita perlu terus berdoa meminta pada tuhan.

Akan tetapi banyak yang berdoa di social media, padahal Tuhan tidak punya akun social media. Tidak ada yang salah, tapi jangan-jangan di balik doamu di social media, sebenarnya ada curhatan terselebung. Kamu mengeluh akan kondisi mu dalam doa.

6. Niatnya sih hanya bertanya ke Seleb Sosmed, tapi mungkin saja dibalik pertanyaanya ada curhatan terselubung

Lucu kalau Kamu perhatikan pertanyaan-pertanyaan dari fans atau follower terhadap seleb atau tokoh. Terkadang ada pertanyaan-pertanyaan seru dan terkadang seperti curhat terselubung dari para fansnya. Atau kamu salah satu yang melakukannya?

Contoh, sebenarnya dia lagi Jomblo dan minta dicariin cowok 🙂

7. Update emoticon memang gampang dan dia mewakili emosimu. Dibalik emoticon, ada Curhatan  teselubung

emoticon comma(Image source: @commaditya)

Di path, Facebook dan beberapa social media lainnya memungkinkan Kamu update status social menggunakan emoticon. Ini cara terbaik berkomunikasi dengan mereka yang ingin kamu buat mendengarkan. Karena arti dibalik emoticon hanya si dia yang tau. Singkat, padat, curhat!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tips

Memilih Tempat Makan: Jangan Terlalu Percaya pada Foto di Instagram

Segala sesuatu bisa dicari dengan telepon genggam. Tanpa terkecuali, memilih tempat makan. Tak hanya mendengar saran dari kawan, instagram jadi salah satu media yang sering sekali dipakai untuk menentukan, “Mau makan dimana kita, Kawan?”

Selain memeriksa semua ulasan di yang netizen lain berikan, foto-foto yang berseliweran di akun resmi dari tempat makan yang ingin dikunjungi, jadi hal lain sebagai bahan pertimbangan mau makan di sana atau di tempat lain. Setelah, itu selalu ada dua kemungkinan. Puas dengan ekspektasi dari Instagram atau kecewa karena kenyataan yang didapati jauh dari perkiraan.

Ulasan dan Foto yang Dibagikan, Kadang-kadang Tak Murni Datang dari Pengunjung Tempat Makan

Jadi, usut punya usut, jika kamu cukup jeli untuk memerhatikan aktivitas di media sosial dari sebuah restoran atau tempat makan, ada beberapa akun yang kerap kali terlihat berseliweran untuk memberikan komentar. Dan yang pasti, itu komentar baik untuk tempat makan tersebut.

Kepalang percaya apa yang terlihat pada beberapa kolom ulasan, kita sering menjadikan itu sebagai acuan. Jika tempat yang sedang jadi incaran ini mungkin memang benar-benar bagus, makanannya enak, hingga fasilitasnya pun yahud. Padahal, tak selalu, loh! Kadang kala, mereka yang memberi komentar adalah orang-orang bayaran yang memang disengaja, ya walau tak semua tempat makan melakukan hal yang sama.

Filter Foto yang Ciamik, Jadi Hal Lain yang Tak Perlu Dipercayai

Jangan terlalu berharap banyak pada potret yang enak dipandang. Kecanggihan ponsel dan teknologi sering kali menipu mata. Yap, di Instagram misalnya. Beberapa sudut ruangan, hingga meja dan kursi di suatu tempat makan selalu terlihat menarik dan tertata dengan baik. Padahal kalau sudah ke tempat aslinya, yang didapati seringnnya berbeda.

Benar memang, kita ‘kan ke sana untuk makan. Bukan mempermasalahkan foto-foto bagus yang ada di akun instagram. Namun, lebih dulu diberi suguhan pemandangan yang indah-indah, otomatis memaksa kita untuk ikut berandai-andai dan membayangkan sesuatu yang apik akan ada di depan mata. Hmmm, sayangnya situasi memang sering lebih indah jika menjadi foto saja.

Karena Ekspektasi Kadang Tak Sesuai dengan Kenyataan yang Didapati

Yap, di foto mungkin taman restorannya hijau dan subur. Padahal kenyataannya, gersang dan kering kerontang. Di foto, meja dan kursinya terlihat bagus dan menawan, padahal yang didapati justru jauh dari harapan. Hal-hal remeh seperti ini kadang jadi sesuatu yang membuat diri kecewa. Apalagi jika ternyata makanannya juga tak seenak komentar para netizen yang budiman. Meski kadang lidah orang berbeda dalam mengecap rasa, tapi jangan terlalu berekspekatasi tinggi, ya!

Demi mencari tahu lebih jelas, kamu bisa melihat ulasan yang ada di akun resmi dari tempat makan tersebut saja. Coba lihat beberapa foto hasil tag, yang orang lain lakukan. Biasanya, ini lebih terlihat murni daripada yang ada di laman Instagram mereka.

Kalau Masih Ingin Percaya Ulasan di Media Sosial, Pastikan Lebih Banyak Komentar Baik daripada Buruknya

Tak ada yang salah memang dari percaya kolom komentar di media sosial. Karena biar bagaimanapun, masih banyak tempat makan yang memang mendapat komentar baik dan juga memiliki pelayanan serta suasana yang apik pula. Tinggal bagaimana kita pintar-pintar mencari tahu saja, apalagi jika belum pernah mengunjunginya sebelumnya.

Nah, untuk itu, belajarlah untuk bisa memahami dan mendeteksi dengan baik, berapa banyak komentar baik yang dibubuhkan di ulasan. Ini tak hanya tentang pelayanan saja ya, tapi lihat juga komentar atas rasa makanan yang dijajakan oleh mereka. Tempat bagus, tapi makanannya tak enak, untuk apa? Toh kamu tak akan kenyang juga ‘kan hanya dengan foto  yang terkesan instagramable?

Perkara Ini Memang Remeh, tapi Sering Berhasil Membuat Hati Kecewa

Sekilas hal ini emang tak begitu penting untuk dipikirkan. Bahkan beberapa kawan mungin bisa berkata, “Ya, kalau mau enak. Makan di tempat mahal.” Benar memang, tempat bagus tak selalu jadi jaminan untuk ukuran makanan dan pelayanan akan sesuai dengan yang kita harapkan. Tapi, bukannya tak salah juga bila mengingatkan seorang teman?

Poin penting yang ingin kami sampaikan, bukan tentang makanan enak sesuai dengan kocek yang harus dikeluarkan. Ini lebih kepada, ekspektasi-ekspekatasi kita akan tempat makan yang sering terlihat di media sosial. Terlihat enak dipandang, meski tak selalu benar. Terlihat menyajikan makanan lezat, walau kadang jauh dari kata yang diharapkan.

Mencari ulasan dari instagram sah-sah saja. Tapi jangan terlalu berharap lebih, ya!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Ambil Langkah Tepat, Agar Kendaraamu Tak Pindah Tangan Karena Pencurian

Arus kejahatan sangat sulit untuk dihentikan sehingga membuat masyrakat resah. Terutama di jalan, karena menjadi arena untuk para pencuri beraksi menjalankan motifnya untuk eksekusi. Salah satu kejahatan yang kerap jadi perhatian dari tahun ke tahun adalah pencurian kendaraan bermotor. Roda dua bisa dibilang menjadi kendaraan mayoritas warga ibukota dalam beraktivitas, tetapi dibalik membantunya moda transportasi tersebut ternyata menjadi bahan utama bagi pencuri.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi mengatakan di tahun 2017 terhitung sebanyak 1511 kasus di Jakarta Barat soal tidak keajahtan. Aksi kejahatan tertinggi persentasenya adalah pencurian sepeda motor yang saat ini mencapai 71 persen. Dibanding tahun 2016 hanya 25 persen. Tak menutup kemungkinan kalau menyebar ke daerah lainnya, Polda Metro Jaya pun merespon dengan menggelar operasi cipta kondusif menyusul kejadian begal dan jambret yang terjadi beberapa waktu lalu di Cempaka Putih dan Tanggerang. Sebanyak 1000 personel pun dikerahkan dan hasilnya, 387 orang berhasil diamankan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Berkaca dari kerawanan itu, sebagai pengendara kita pun harus membekali diri dengan mengambil langkah guna mengantisipasi terjadi pembegalan. Apalagi beberapa kejadian, pembegal tanpa pikir panjang untuk menghabisi korbannya. Lantas apa saja yang bung dapat lakukan guna menghindari roda dua pindah tangan ke pihak pencuri?

Tingkatkan Keamanan Dengan Pasang Gembok Tambahan

Secara umum motor di jaman sekarang sudah dilengkapi dengan Secure Key Shutter, guna mempersulit maling untuk membobol motor anda. Pelaku kriminal nampaknya selalu memiliki akal dan dua langkah lebih maju untuk urusan merusak “keamanan”.

Nyatanya terdapat sebuah cairan yang dikenal dengan nama cairan setan yang dapat merusak Secure Key Shutter kurang dari 5 menit sehingga motor bung dapat di bawa kabur dengan leluasa.

Salah satu solusinya adalah menggunakan gembok tambahan yang bisa disematkan pada bagian roda, stang/handle kopling, rantai aau pun roda cakram. Meskipun cairan tersebut juga dapat diakali dengan cairan tertentu, tetapi ini bakal mempersulit pelaku kriminal dalam melakukan aksi jahatnya.

Buat Maling Kebingungan Karena Motor Bung Terdapat Kunci Rahasia

Kunci satu ini memanfaatkan aliran listrik yang terdapat pada sebuah motor. Biasanya pemutus arus kelistrikan disembunyikan di bagian dalam motor di dekat jok motor, sehingga untuk menyalakan motor harus dibuka terlebih dahulu untuk mengaktifkan kunci rahasia.

Apabila maling berhasil membobol rumah kunci tanpa menyalakan kunci rahasia, motor tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga keamanan motor pun kian terjaga.

Manfaatkan Teknologi Dengan Memasang GPS

Diantara yang lain mungkin pemasangan GPS dapat dikatakan paling canggih di antara pengaman lainnya yang telah disebutkan. GPS terkoneksi sistem online untuk mengamankan kendaraan apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Apabila terdapat indikasi motor dicuri maka alat yang ditempel khusus pada motor akan mengirimkan notifikasi ke gawai pemilik motor bung. Bisa berupa alarm, SMS atau telpon. Pemlik motor pun dapat melancar keberadaan motor yang dicuri dengan menggunakan website penedia GPS sehingga pemilik dapat memantau atau mengambil kembali motor yang dicuri.

Atau Miliki Kendaraan yang Memang Sudah Dirancang Untuk Aman Dari Tindak Kejahatan

Kalau bung merasa kendaraan yang dipasang sistem keamanan tambahan belum tentu menghindari dari bentuk kejahatan. Langkah tepat adalah dengan bung memiliki kendaraan dengan sistem keamanan hi-tech seperti All New Satria F150 Predator dari Suzuki. Motor yang didesain dengan tampilan sporty dan masa kini, memiliki fitur kunci yang dilengkapi dengan security Alarm, penjagaan esktra untuk tunggangan andalan.

Dari fitur alarm yang tersemat beberapa sistem seperti Engine killer, apabila kunci kontak dibuka paksa ke posisi on oleh seseorang maka tunggangan akan memberikan tanda lampu sign yang berkedip dan sirene yang berbunyi. Pada kondisi ini motor tak bisa dihidupkan sebelum sistem alarm dinonaktifkan. Kemudian terdapat sensor getar yang menjaga ketika ada seseorang yang berniat mencuri motor andalan bung, yang direspon dengan lampu sein dan sirene yang berbunyi selama 3 detik, dan 15 detik apabila ada percobaan kedua.

Tak sampai di situ sisi keamanan yang ditawarkan Suzuki sangat berguna, seperti Remote Engine Stop yang membuat mesin motor dalam mati selam 10 detik dari kondisi mesin menyala dengan menggunakan remote control dari jarak 80 meter. Ada pula Anti Hijack yang memungkinkan pengguna untuk mematikan mesin motor secara total dari kondisi mesin menyala dari jarak jauh. Selain kemanan yang canggih motor ini dibekali mesin berteknologi fuel injection dan DOHC (Double Over Head Camshaft) yang memberikan akselerasi spontan dan padat saat kapanpun diinginkan pengendaranya. Penggunaan radiator berukuran besar sebagai sistem pendingin suhu mesin, memastikan kondisi terbaik untuk konsistensi performa dan keawetan komponen mesin.

Untuk itu, apalagi yang bung cari kalau kecepatan, keamanan dan elegan sudah terangkum menjadi satu lewat All New Suzuki Satria F150.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Yuanita Christiani Siap Dilamar Secara Resmi

Setelah dilamar oleh sang kekasih baru-baru ini, pembawa acara Yuanita Christiani bersiap untuk menggelar prosesi lamaran secara resmi.

“Dalam waktu dekat, kan kemarin itu kan lamaran dari calonku ke aku pribadi. Terus bicara personal lagi dalam waktu dekat ini mau lamaran dari keluarganya calonku,” kata Yuanita seperti dikutip Kompas.com, Kamis (16/8/2018).

Acara lamaran ini baru akan direalisasikan sekarang ini lantaran kesibukan Yuanita dan keluarga calon suami yang tinggal di luar negeri.

“Iya sebenarnya sih pertemuan keluarga sudah sering, cuma kalau buat acara kayak resminya kan belum sempat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, nantinya pihak calon suaminya yang akan datang ke rumah bersama keluarganya yang kemudian akan disambut oleh keluarga Yuanita.

“Kalau di tradisiku Chinesse itu harus dari pihak laki-lakinya ke rumah,” paparnya.

Namun saat ditanya kapan acara itu akan digelar, Yuanita masih memilih bungkam.

“Iya dalam waktu dekat, dalam beberapa hari ke depan ha ha ha,” ujarnya.

Sebelumnya, kekasih Yuanita Christiani yang identitasnya masih disembunyikan tampak melamar Yuanita. Proses lamaran tersebut dilaksanakan dengan suasana romantis dimana para sahabat Yuanita turut hadir dalam acara tersebut termasuk aktris Sandra Dewi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top