Feature

7 Curhat Terselubung di Social Media (Nomor 5 Paling Sering Dilakukan Kawanmu)

Sebagai Anak sosmed yang ‘intelek’, Kamu sangat menyadari jika Curhat di Social Media itu memiliki banyak dampak negatif. Tak cuma urusan sosial, beberapa bahkan sampai tersangkut urusan hukum cuma gara-gara urusan curhat.

Wajar jika kemudian Kamu tidak pernah curhat di sosmed. Kamu anti curhat di sosmed walau sedang galau, punya masalah yang berat dan lainnya. Namun sebagai manusia biasa, Kamu terkadang juga hilaf. Meksi tidak curhat secara langsung sih, tapi mungkin Kamu pernah melakukannya secara terselubung.

Tidak pernah! Baiklah, mungkin kamu tidak pernah. Mungkin kawanmu pernah melakukannya. Kamu tidak menyadarinya? Ini loh curhatan terselubung yang banyak dilakukan di Social Media:

1. Jarang Update stastus sih, Hanya Update Listenig to di Path terus di share ke Facebook dan twitter juga. Padahal ada  Ada Curhat Terselubung dibaliknya

Listeningto

Seketika playlist apa yang sedang didengarkan jadi milik publik ketika era sosmed tiba. Nah, lirik maupun sekedar judulnya kadang mewakili perasaan. Karena itu, bisa jadi update “listening to” milik kawanmu itu merupakan bentuk curhat terselubung.

Cuma melalui path? Tidak juga, kamu mungkin pernah share video clip lagu melalui youtube. Atau mungkin clip yang jelas-jelas berisi lirik dari sebuah lagu. Nah,yang seperti ini nih biasanya juga sumber dari curhat terselubung.

2. Dibalik postingan kata-kata Bijak Di Akun Social Media Kamu, Sesunggunya mengandung Curhatan terselubung

mario teguh

Berapa kali dalam sehari kamu melihat Mario Teguh, Tung Desem dan kawan-kawannya melintas di lini masa? Atau jangan-jangan malah lini masa milikmu dipenuhi dengan quote-quote dari para motivator itu. Nih ya rahasianya, jarang orang yang men-share quote itu untuk memotivasi orang lain. Umumnya ini dilakukan karena mewakili kondisinya pribadi.

Jadi kalau kawanmu share kutipan soal betapa pentingnya kesetiaan pacar dalam hubungan? Bisa jadi dia curhat sedang dikhianati. Kalau kamu share soal karir? Jangan-jangan kamu sedang merasa karirmu mentok. Ini salah satu curhat yang keren khan? Sambil galau terlihat bijak! Itu!

3. Hati-hati dengan Retweetan, Re-share, mungkin saja  curhat terselubung karena merasa itu mewakili kegalauan Kamu saat ini.

Curhat Terselubung

Sedang bingung mau update apa, maka Kamu hanya  menjadi pembaca dari update teman-temanmu.  Sesekali Kamu menemukan hal yang menarik, tanpa pikir panjang Kamu langsung retweet atau share. Tapi ini juga bisa jadi cara jitu untuk menutupi curhatanmu. Menggunakan mulut orang lain untuk menyuarakan isi hati!

“Bukan aku kok, itu khan update twit temanku, aku hanya retwit!”

Yeaa, right!

4. Meme Memang lucu, dibalik kelucuannya ada ‘sindiran’ mengena dengan dirimu. Dibalik meme yang Kamu share, mungkin saja ada curhatan terselubungnya.

cinta(Image source: @memecomicindo)

Ini jadi salah satu cara curhatan paling elegan. Karena curhat bisa berlindung dibalik nuansa komedi. Memang banyak dari kamu yang membagikannya karena unsur lucu. Tapi tak sedikit yang melakukannya karena terasa mengena dengan kondisi terkini.

Mulai dari meme yang sedang trending, macam “disitu kadang saya merasa sedih”, “gue mah gitu orangnya”, sampai yang bersifat feature seperti wikicoma. Tujuannya sama, meme itu mewakili perasaanmu. Dan komedi adalah selubung terbaik dari sebuah kegelisahan khan?

5. Tuhan memang tidak punya akun social Media, tapi banyak orang berdoa disana. Sebenarnya bukan sekedar berdoa, dibalik doanya  itu ada Curhatan terselubung agar dibaca teman-temannya.

doa curhat(Image source: @memecomicindo)

Tuhan, Jelas maha tahu. Tanpa Kamu berharap dan berdoa saja dia sudah tahu apa yang Kamu butuhkan. Walau demikian Kita perlu terus berdoa meminta pada tuhan.

Akan tetapi banyak yang berdoa di social media, padahal Tuhan tidak punya akun social media. Tidak ada yang salah, tapi jangan-jangan di balik doamu di social media, sebenarnya ada curhatan terselebung. Kamu mengeluh akan kondisi mu dalam doa.

6. Niatnya sih hanya bertanya ke Seleb Sosmed, tapi mungkin saja dibalik pertanyaanya ada curhatan terselubung

Lucu kalau Kamu perhatikan pertanyaan-pertanyaan dari fans atau follower terhadap seleb atau tokoh. Terkadang ada pertanyaan-pertanyaan seru dan terkadang seperti curhat terselubung dari para fansnya. Atau kamu salah satu yang melakukannya?

Contoh, sebenarnya dia lagi Jomblo dan minta dicariin cowok 🙂

7. Update emoticon memang gampang dan dia mewakili emosimu. Dibalik emoticon, ada Curhatan  teselubung

emoticon comma(Image source: @commaditya)

Di path, Facebook dan beberapa social media lainnya memungkinkan Kamu update status social menggunakan emoticon. Ini cara terbaik berkomunikasi dengan mereka yang ingin kamu buat mendengarkan. Karena arti dibalik emoticon hanya si dia yang tau. Singkat, padat, curhat!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

“Seleb English” Konten Edukasi dari Sacha Stevenson, Bagaimana Berbahasa Inggris yang Baik dan Benar

Tak lama setelah membuat video berjudul “How To Act Indonesian”, nama Sacha Stevenson mulai banyak dikenal oleh sebagian besar pegiat media sosial. Dalam seri video tersebut, Sacha menampilan beberapa adegan yang menggambarkan bagaimana masyarakat kita melakoni hidupnya sehari-hari. Mulai dari kebiasaan, kekonyolan, sikap, bahkan pada keramahan setiap masyarakat kita. Jadi jangan heran, jika selama menyaksikan videonya. Barangkali kita akan berkata “Wah ini gue banget”.

Lahir di Kanada, pada 21 Januari 1982 lalu. Sacha sudah tinggal dan menetap di Indonesia selama 17 tahun lamanya. Menikah dengan lelaki Indonesia, yang juga jadi teman duet untuk berkarya dalam melahirkan konten youtube di saluran pribadinya.

Memiliki pengikut kurang lebih 400 ribu orang, Sacha selalu melahirkan konten-konten menarik untuk disaksikan. Tapi, jika saya akan ditanya manakah konten miliknya yang paling saya sukai. Pilihan saya, jelas jatuh pada seri “Seleb English” yang selalu memberi banyak pelajaran baru seusai menontonnya.

Konon, Kata Sacha Video Seri Ini Adalah Sesuatu yang Baru

Jika kita coba melihat pada beberapa video karya miliknya, kurang lebih ada 20 jenis playlist video pada saluran youtube pribadinya. Dan benar saja, jika seri “Seleb English’ ini adalah sesuatu yang baru ia lahirkan pada pertengahan April 2018 lalu.

Dengan modal, pernah menjadi guru bahasa Inggris selama 7 tahun. Tak ada salahnya jika Sacha membuat video ini sebagai bahan pelajaran untuk para pengikutnya di Youtube. Hanya saja, objeknya mungkin berbeda dari tempat kursus atau sekolah. Ia tak menyampaikan pemahaman lewat materi dari buku-buku tebal atau kamus yang biasa kamu gunakan. Tapi, menggaet para selebriti sebagai bahan pembelajaran.

Tidak Menyebut Dirinya Benar dan yang Dikoreksi Salah, Ia Datang Hanya Untuk Membenarkan Apa yang Seharusnya

Pada video pertama seri “Seleb English” ia mencatut nama Rich Brian, Ayu Ting-ting, Agnezmo, Dian Sastro dan Sule. Hampir serupa dengan seorang guru yang sedang melakoni peran dalam hal menjelaskan sesuatu pada seorang murid. Sacha memberhentikan rekaman suara yang jadi subjek pembahasan, menjelaskan titik salahnya dan menuturkan bagaimana pengucapan yang benar yang seharusnya disampaikan. Mulai dari aksen yang harusnya ditekan, atau kata yang seharusnya diganti dengan kata lain. Sampai beberapa hal, yang mungkin sebelumnya belum kita ketahui sama sekali.

Bahkan tak sampai disitu saja, ia juga mengapresiasi setiap kemampuan berbahasa Inggris semua orang yang ia jadikan bahan koreksi. Mulai dari yang dinilai buruk, sedang, baik, hingga sangat baik.

Sacha Membuktikan, Jika Konten di Youtube Tak Selalu Buruk Seperti yang Banyak Digambarkan

Kita jelas sudah jengah dengan video-video sensasi dari akun-akun yang mengaku konten kreator, video sensasi dengan judul-judul klik bait yang hanya ingin mendulang pundi-pundi dolar dari satu klik para pengguna media sosial, hingga para aksi-aksi tak pantas yang seharusnya tak dijadikan tontonan.

Dan, lahirnya konten “Seleb English” dari Sacha ini. Mungkin bisa jadi sesuatu yang tak hanya menyengarkan tampilan timeline saja. Tapi juga memberikan pelajaran baru untuk siapa saja yang merasa butuh tahu lebih dalam, bagaimana berbahasa Inggris yang baik dan benar.

Disambut Baik Oleh Pengikutnya, Konten-konten Seperti Ini Memang Jadi Sesuatu yang Kita Butuhkan

Setidaknya, tak hanya membuang-buang kuota untuk menonton video-video youtube yang kadang tak ada juntrungannya. Mulai sekarang, ada satu hal baik yang sudah akan kita bayangkan tiap kali akan menonton deretan video miliknya, yakni pelajaran baru dalam berbahasa Inggris yang ia berikan. Karena biar bagaimanapun, ini jadi salah satu bahasa yang seharusnya kita kuasai.

Lebih dari itu, kedepan kita mungkin berharap, akan lebih banyak kreator yang menciptakan konten mendidik serupa yang juga sama baiknya. Memberi edukasi pada setiap orang yang menyaksikan, dan jadi bahan pelajaran baik untuk semua orang.

Dan untuk Sacha, tetap berkarya dan lahirkan lebih banyak konten mendidik lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Mencari Informasi di Google Search Tanpa Koneksi Internet, Memangnya Bisa?

Bagi kamu yang memiliki aktivitas aktif dalam berselancar di Google Search, kabar gembira nih. Kalau kamu tak memiliki koneksi internet, kamu tetap bisa mengakses google search loh. Namun tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku ya. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Menggunakan Aplikasi Google Search Bukan Browser

Agar kamu bisa menikmati fitur ini, kamu perlu menggunakan aplikasi google search. Ingat ya, google search bukan browser. Biasanya aplikasi ini tersedia di tengah atas halaman home smartphone mu.

Masuk ke Google Search Lalu Ketik Kata Kunci Sesuai Kebutuhanmu

Saat kamu sudah masuk ke google search kamu bisa mulai menelusuri informasi tertentu di mesin pencarian tanpa koneksi internet. Kamu bisa mencari sebanyak yang kamu inginkan. Namun kamu juga harus ingat bahwa kamu tidak bisa langsung menikmati hasil pencarianmu saat dalam mode offline karena sistemnya akan tertunda sampai kamu sudah terkoneksi dengan jaringan internet.

Saat Kamu Sudah Terkoneksi dengan Internet, Kamu Bisa Melihat Hasil Pencarian yang Tertunda Sebelumnya

Google akan memberi notifikasi saat hasil pencarianmu sudah tersedia saat kamu sudah terkoneksi dengan internet. Jadi kamu nggak perlu mengetik ulang kata kunci. Kamu bisa menikmati fitur ini dengan meng-update aplikasi google search versi terbaru yang tersedia di Play Store.
Setelah aplikasi sudah kamu update, pilihlah opsi settings kemudian pilih menu offline search dan aktifkan menu always retry searches. Jadi saat kamu offline kamu tetap bisa mengakses hasil pencarianmu di menu manage searches.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Setelah Donat Mie, Kini Donug yang Berbahan Rempah dan Ayam Kembali Populer

Setelah Es Kepal Milo, lalu Donat Mie yang kemarin jadi list makanan yang banyak diburu orang. Baru-baru ini, ada lagi jenis makanan baru yang mendadak populer di kalangan para pecinta kuliner. Terlebih para netizen yang kerap mencari referensi makanan dari laman Instagram.

Sumber : www.instagram.com/ramayeux/

Yap, makanan tersebut adalah cronut. Salah satu jenis kuliner yang merupakan gabungan dari croissant dan donat yang diberi nama Donug. Makanan ini lahir dari olahan seorang pria asal Skotlandia bernama Crag Carrick. Crag menambahkan beberapa bahan yang berbeda pada olahan Donugnya. Dan hal itu pulalah yang membuat kreasinya berbeda. Ia menambahkan ayam dan campuran beberapa rempah untuk menyempurnakan rasa racikannya.

Sumber : www.instagram.com/sharktankau/

Mengutip dari Evening Standart, donug mulai viral ketika Crag dan sang istri memerkan hasil kreasi mereka di salah satu stasiun televisi di Australia. Cara pengolahannya pun terbilang cukup mudah, sebab kata Crag, dirinya hanya butuh mencampur adonan donat dengan ayam buras dan rempat-rempah. Kemudian melumuri adonan dengan tepung jagung serta roti, lalu menggorengnya.

Disajikan dengan berbagai macam bumbu, mulai dari kari Jepang, keju Dijon bechamel dan saus pedas. Konon berkat kreasi miliknya ini, Crag mendapatkan tawaran investasi yang cukup besar. Hem, kira-kira kamu tertarik tidak untuk mencoba membuat Donug ala Crag ini?

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top