Feature

Cukupkan Mandi Sehari Dua Kali, Sebab Ada Bahaya Mengintai Bila Terlalu Sering Mandi

Frekuensi mandi yang normal memang dua hari sekali. Tapi diluar itu, ternyata ada juga orang yang suka mandi sebanyak tiga hingga empat kali dalam sehari. Terutama saat cuaca sedang panas-panasnya atau aktivitasmu begitu banyak, mandi dirasa cara terbaik untuk mendapatkan relaksasi. Untukmu yang terbiasa dengan kebiasaan semacam ini, berhati-hatilah. Meski terasa segar, ternyata mandi terlalu sering itu tidak baik untuk kesehatan.

Mandi Terlalu Sering Justru Dapat Mengusir Bakteri Baik dan Mengganggu Sistem Kekebalan Tubuh

Menurut penelitian dari Genetic Science Centre di University of Utah, keadaan tubuh yang terlalu bersih justru bisa merusak sekumpulan bakteri baik yang dibutuhkan tubuh. Para peneliti menyebutkan, kalau ekosistem bakteri terganggu, maka tubuh akan lebih rentan terhadap penyakit. Bahkan mengganggu sistem pencernaan dan kerja jantung. Disamping kondisi badan yang kelewat bersih, penggunaan sabun dan sampo yang berbahan kimia terlalu sering juga akan membunuh bakteri baik ini.

Kebiasaan Merenung Terlalu Lama Juga Tak Baik untuk Kesehatan Jiwa

Kamu pasti pernah merenung berlama-lama di kamar mandi. Bahkan, sebuah penelitian mengungkapkan, semakin lama dan semakin sering seseorang mandi, maka besar kemungkinan jika orang tersebut kesepian dan tidak bahagia. Karena biasanya orang gemar berlama-lama di kamar mandi hanya untuk melamun. Dan penelitian yang sama juga membuktikan, terlalu banyak melamunkan masalah justru mengindikasikan ketidakbahagiaan.

Sering Mandi Mengindikasikan Hidupmu Sepi, Dilain Sisi, Mandi dengan Air Hangat Dapat Meredakan Depresi

Mengutip dari Daily MailPsychology Jurnal Emotion, ternyata ada keterkaitan antara kesepian dan air hangat. Para peneliti dari Yale University menemukan hasil bahwa berendam atau berada dalam kucuran air hangat ternyata mampu mengusir galau karena kesepian. Di Jepang, banyak sekali tersebar pemandian air hangat. Penelitian sebelumnya yang dilakukan para ilmuwan Jepang juga membuktikan jika kebiasaan berendam selama sepuluh menit dalam air hangat bisa memperbaiki kesehatan jantung manusia, serta mengurangi rasa sakit akibat luka.

Mandi Cukup Dua Kali Sehari, Yaitu Pagi Hari dan Sore Hari. Di Pagi Hari, Usahakan Mandi dengan Air Dingin Agar Badan Lebih Sehat

Meski ketika pagi, udara masih terasa dingin, sejatinya mandi pakai air dingin justru baik untuk kesehatanmu. Penyakit flu dan infeksi justru tak akan mudah mengganggumu kalau kamu rutin mandi dengan air dingin. Hal ini diketahui berdasarkan riset dan eksperimen efek air dingin pada tubuh para atlet. Setelah mereka mandi air dingin dengan suhu 14 derajat celsius setiap 3-6 kali dalam seminggu, peredaran sel darah putih dalam tubuh mereka meningkat hingga dua kali lipat, pun begitu dengan metabolismenya. Kulit dan rambutmu juga akan sehat, termasuk meningkatkan kesuburan.

Saat Mandi, Kamu Pun Ternyata Harus Memperhatikan Jam Mandi. Ada Jam-jam Tertentu yang Justru Berbahaya Jika Kamu Memutuskan untuk Mandi

Ternyata ada tiga waktu khusus dimana kamu sebaiknya mandi. Pertama, saat sore hari sekitar pukul 15.00-16.00. Pada jam-jam tersebut, darah di dalam tubuh manusia sedang mengalami kenaikan suhu. Karenanya kalau kamu mandi pada jam tersebut, tubuhmu justru akan terasa lemas. Kedua, sekitar pukul 18.00-19.00. Dalam rentang waktu tersebut, diketahui kondisi jantung mmanusia melemah. Di samping itu, ada risiko terserang penyakit paru-paru basah jika kamu terbiasa mandi pada jam-jam tersebut. Sementara pada pukul 20.00-24.00, jantung tak lagi siap menerima air dengan suhu dingin, karena pada jam-jam tersebut jantung sudah saatnya beristirahat setelah seharian beraktivitas. Justru kalau dipaksakan, kamu justru bisa terpapar risiko gangguan jantung dan reumatik.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Robert Pattinson Didapuk Gantikan Ben Affleck sebagai Batman

Warner Bros. akhirnya mengumumkan aktor pengganti Ben Affleck untuk peran Batman dalam film Batman garapan sutradar Matt Reeves. Mengutip Variety, rumah produksi tersebut akhirnya memilih aktor Twilight Saga, Robert Pattinson. Meskipun belum ada tanda tangan kontrak, kata sumber-sumber tersebut, Pattinson adalah pilihan utama.

Sejauh ini memang belum ada komentar dari Warner Bros. mengenai kabar tersebut. Namun film The Batman rencananya siap diputar di bioskop pada 25 Juni 2021. Proses praproduksinya film Warner Bros. dan DC Comics itu diharapkan bisa dimulai pertengahan tahun 2019. Matt Reeves mengambil alih kursi sutradara The Batman dari Ben Affleck pada Januari 2017 lalu. Sejak itu sosok di balik kesuksesan Planet of the Apes tersebut sudah mengembangkan ceritanya.

Affleck sendiri berbicara tentang pengunduran diri dari peran dan kursi sutradara The Batman setelah Justice League rampung. Matt Reeves pun mendapat keleluasaan untuk memilih aktor pemeran Batman. Ia juga menjadi produser The Batman bersama rekan kerjanya di Planet of the Apes, Dylan Clark. Pilihan pada Pattinson disebut sudah diputuskan ketika Reeves merampungkan versi final skenarionya. Robert Pattison yang kini berusia 33 tahun akan menjadi Batman termuda di layar lebar dalam sejarah karakter komik karya Bob Kane dan Bill Finger itu.

Sementara itu, Robert Pattinson sendiri merupakan aktor idola remaja, namanya mulai dikenal sejak membintangi film Harry Potter and The Goblet of Fire sebagai Cedric Diggory. Namun namanya baru melambung semenjak ia mendapatkan peran sebagai Edward Cullen di trilogi Twilight. Robert Pattinson memiliki total empat film sepanjang 2019. Film-film itu adalah High Life, The Lighthouse, The King, dan Waiting for the Barbarians.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Diisukan Hamil, Zaskia Sungkar Mengaku Nafsu Makannya yang Sedang Naik

Kabar kehamilan Zaskia Sungkar membuat ramai dunia maya. Hal itu terjadi karena dirinya mengunggah foto kebersamaan dengan Irwansyah di Instagram dengan memakai baju yang kebesaran. Nyatanya, Zaskia Sungkar tidak sedang hamil. Irwansyah mengatakan kalau istrinya itu memang sedang gemukan.

“Itu gendut, abis dari situ dia langsung mulai olahraga setiap hari dia olahraga,” ujar Irwansyah seperti dikutip Viva.co.id, Jumat (17/5).

Sementara itu, Zaskia tak menampik dirinya mengalami kenaikan berat badan hingga 10 kilogram.

“Emang berat badan naik 10 kilo, gue nggak nyangka digituin dengan pede aja gue posting-posting. Dilihat-lihat kayak hamil emang ya. Tapi itu emang oversize bukan untuk gue bajunya. Kalau setahun yang lalu aku pakai baju itu akan terlihat indah tapi ya bersyukur,” lanjutnya.

Zaskia Sungkar mengaku dirinya memang sedang berbahagia. Nafsu makannya pun bertambah tak seperti sebelumnya.

“Happy, aku happy lagi pas banget nafsu makan lagi naik, terus jalan-jalan sama dia kerjaannya yak makan-makan. Namanya berdua pacaran terus ya kita hobinya cuma nonton dan makan selain kerja. Di luar kerjaan kita mau makan saja karena kita keluar cuma buat makan doang,” tutup Irwansyah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Kahiyang Hollywood

Nama Kahiyang Ayu, sedang menjadi buah bibir para warganet di sosial media. Mendapat puja-puji atas penampilan terbarunya, Kahiyang tampil berbeda dari biasanya dengan penampilan yang istimewa.

Hal ini bermula dari laman Instagram pribadi milik make-up artist langganan Kahiyang, yakni Bennu Sorumba. Pada foto yang dibagikan oleh Bennu, putri orang nomor satu di Indonesia itu terlihat mengangumkan dengan riasan wajah yang menyerupai para selebriti Hollywood.

Dengan tampilan rambut yang lebih pendek karena menggunakan wig, ibu dari satu orang anak itu berpose dalam balutan busana yang didominasi warna hitam lengkap dengan sarung tangan senada. Penampilannya yang manglingi, membuat kolom komentar di foto tersebut dipenuhi dengan kata-kata pujian yang bernada positif.

“Cantik bangettttt😍” tulis akun @yessinia10

“Ya Allah ga ngerti lagi ini syakep banget kak Bennu 😍😍😍 MasyaAllah mba Ayang 💖” kata akun @dee_putri87

Menanggapi pujian yang banyak diberikan oleh para pengguna Instagram, selain tangan Bennu yang layak dipuji. Adalah Fandy Susanto yang juga turut andil dalam mengabadikan potret Kahiyang. Dilansir dari Wollipop.com, Fandy bercerita jika pemotretan tersebut berawal dari keinginan Bennu untuk membuat profil foto kecantikan bersama Kahiyan.

“Ketika mendiskusikan konsep, kami kepikiran untuk membuat sesuatu yang berbeda. Selama ini, Kahiyang kan lebih sering difoto dengan kebaya dan auranya terpancar banget. Mungkin dengan konsep Hollywood look, gaya Kahiyang akan terlihat lebih menarik lagi,” ungkap Fandy.

Adapun konsep pemotretan yang mereka lakukan,itu dibagi beberapa konsep yang berbeda. Dari cerita Fandy, Putri Presiden Joko Widodo tersebut terlihat bersemangat sekali.

“Kahiyang sendiri excited banget pas tahu konsepnya. Penampilan yang berbeda itu sangat membuat Kahiyang penasaran. Pas lihat hasilnya, Kahiyang senang sekali,” kata Fandy.

Dilakukan di rumah Bennu di bilangan Kemang, Jakarta Selatan beberapa hari lalu. Fandy juga bercerita jika pemotretan itu menjadi salah satu mimpi untuknya. Karena sedari lama ia sudah memasukkan nama Kahiyang dalam daftar keinginannya.  “Kahiyang termasuk dalam wishlist saya. Jadi, rasanya seperti impian yang menjadi kenyataan,” ucap Fandy.  

Nah, kalau menurutmu, kira-kira kalau pulang ke rumah dengan tampilan begitu, Bobby tetap bisa mengenali Kahiyang nggak ya?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top