Feature

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Memang Menyakitkan, Tapi Tak Perlu Disesalkan

Siapapun pasti tahu, bagaimana rasa sakitnya hati jikalau cinta tak dibalas. Sudah berjuang mati-matian untuk menarik perhatian, eh si dia ternyata cuma menganggap kita sebagai teman. Tak berhenti disitu saja, pada beberapa kasus. Sakit hati karena cinta yang berat sebelah, kian terasa kala kita bilang cinta. Padahal dirinya tak punya rasa apa-apa.

Aku paham, rasanya pasti sakit. Seolah-olah ada bongkahan batu besar yang siap menghujam tubuh kecilmu. Selanjutnya, sah-sah saja jika kamu ingin menyendiri dulu. Menenangkan pikiran untuk bisa lebih menghargai sebuah keputusan. Tapi, lelap dan terus menerus meratapi sakit hati bukanlah pilihan.

Demi menyembuhkan hatimu, ada hal-hal yang sejatinya kau perlukan dari sekedar berdiam diri dan meratapi kesedihan.

Sudah Jelas Dia Tak Ada Rasa, Jangan Berharap dan Terus Memaksa

Konon cinta yang baik adalah, ketika dia yang kamu cintai juga memiliki rasa yang sama. Lantas jika ternyata ia tak punya rasa apa-apa, kenapa masih saja berharap padanya? Pelan-pelan, mulailah lepaskan rasa suka dan sayangmu. Karena ternyata ia malah tak memiliki rasa lain dari sekedar teman biasa.

Tak merasa butuh bertanggung jawab atas sakit hatimu, ia akan tetap berjalan dan melaju untuk melanjutkan hidupnya. Maka ketika kamu masih bergulat dengan perasaan sayangmu, ia justru sudah melakukan hal lain yang berguna untuk hidupnya. Titik ini memang sudah merugikanmu, karena nyatanya ia tak suka padamu. Tapi jangan terus menerus membuang waktu dengan berharap atau memaksanya menyukaimu.

Jadikan Kisah Ini Sebagai Pelajaran, Agar Tak Mudah Berharap Pada Sembarang Orang

Selalu ingat, bahwa tak semua orang baik itu karena memang sayang. Barangkali, memang begitulah ia pada semua orang. Atau yang lebih buruknya lagi, ia memang suka tebar pesona pada siapa saja. Membuat oranglain merasa dicinta, lalu mendadak bilang jika ia tak punya rasa apa-apa.

Bijaklah dalam menilai seseorang. Apa yang kita lihat benar, belum tentu benar adanya. Pun begitu sebaliknya, jika memang kau pikir ia juga suka, pastikan dulu perkiraanmu itu tak akan salah. Cerita ini, akan jadi pelajaran. Bagaimana kau akan menilai dan memahami sikap dan perasaan seseorang tidak dengan terlalu gampang.

Hidup Tak Melulu Tentang Cinta, Barangkali Penolakannya Adalah Upaya Semesta Agar Kamu Lebih Fokus pada Diri Sendiri Dulu

Sakit hati dan kecewa, pastilah terasa. Tak bisa cepat-cepat hilang, butuh waktu untuk menyembuhkan. Sembari berdiam diri dulu pada rasa sesal, cobalah renungi sebentar apa yang sedang terjadi dihadapanmu. Bersamaan dengan penolakan cinta yang ia sampaikan, barangkali kamu memang masih butuh sendiri.

Nah, daripada terus galau dengan berbagai macam pertanyaan yang kerap berujung jadi beban pikiran. Mari bahagiakan diri sendiri, dengan atau tanpa ada pasangan. Nikmati waktu luang dengan hal-hal yang menyenangkan, dan cobalah hadiahi diri sendiri dengan beberapa keinginan yang sudah lama ingin diwujudkan.

Selalu Percaya, Masih Banyak Cinta yang Kan Menunggumu

Satu orang yang menolakmu, bukan berarti tak ada lagi sosok yang mau menerimamu. Saat ini, yang kau butuhkan hanyalah memahami dan mengerti diri sendiri lebih dalam. Cari tahu, sebenarnya sosok lelaki atau perempuan seperti apa yang kau inginkan jadi teman hidup di masa depan.

Jika memang, nanti sudah tiba saatnya. Akan ada satu orang yang datang tanpa diminta. Mencintaimu dengan tulus dan sempurna. Bahkan lebih baik dari dia yang sebelumnya. Melepas dia yang kau pikir baik, mungkin membuatmu merasa kehilangan. Tapi, bisa jadi akan digantikan dengan seseorang yang jauh lebih sempurna dari yang sudah lalu.

Dan untuk Bisa Menemukan Cinta Lain, Kau Harus Berani Menyembuhkan Sakit Hatimu Itu

Setelah belajar ikhlas dan sabar, hati dan jiwamu akan kembali dhadapkan pada upaya penyembuhan. Berdiam diri untuk beberapa waktu dulu, atau buru-buru mencari pengganti untuk si dia yang dulu. Semuanya, sah-sah saja. Dengan catatan, kau tak akan terjatuh pada cinta yang berat sebelah.

Dan satu-satuya jalan untuk beranjak pada hati dan cinta yang lain adalah berani menyembuhkan luka lamamu. Yakinkan diri, bahwa setelah cinta yang gagal kemarin. Sudah ada cinta lain di ujung sana yang siap memberkahi hidupmu. Untuk itu, cobalah tanggalkan semua takutmu dan mulai buka hatimu.

Selanjutnya, Mari Pantaskan Dirimu Juga untuk Dia yang Nanti Akan Jadi Pasangan Selanjutnya

Perkataan yang menyebut jika “jodoh adalah cerminan diri kita”, boleh jadi bisa dipercaya. Untuk itu, teruslah belajar dan membekali diri dengan hal-hal baik dari segala sesuatu yang kau percayai. Jangan terlalu berserah diri, jangan pula diam tak melakukan apa-apa untuk hidupmu.

Jika memang kau memiliki keinginan untuk bertemu dia yang sepadan. Maka gunakan waktu yang kau miliki sekarang untuk hal-hal yang lebih baik lagi. Mendukung semua keinginan, melanjutkan mimpi yang tertunda, hingga keinginan-keinginan lain yang berguna untuk masa depan. Selalu ingat, seseorang perempuan baik akan dipertemukan dengan lelaki baik, dan begitupun sebaliknya.

Patah Hati Itu Biasa, Tapi Bagaimana Kau Kembali Dibuat Percaya Akan Jauh Lebih Indah dari Kisah Sebelumnya

Hari ini, boleh jadi kau tak beruntung. Karena memang sudah ditolak mentah-mentah. Kisah ini membuat kita sadar, bahwa tak semua perbuatan baik selalu mendapat hal serupa. Dan tak semua rasa sayang akan dibalas dengan sayang juga. 

Namun, jika keburuntungan sedang berpihak padamu. Cepat atau lambat, seseorang yang sudah digariskan jadi teman hidup untukmu. Akan tahu bagaimana cara memperlakukanmu dengan sebaik-baiknya. Bahkan membuatmu lebih bahagia dari kisah cinta sebelumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Amitabh Bachchan Bantu Lunasi Utang 2.100 Petani

Aktor Bollywood senior Amitabh Bachchan kembali menunjukkan kedermawanannya. Ia menepati janji melunasi utang sebanyak 2.100 petani di Bihar. Melalui blognya, sang aktor pun mengajak serta kedua anaknya, Shweta dan Abhishek untuk menyerahkan langsung sertifikat pelunasan utang pada para petani.

“Janji sudah ditepati. Memilih 2.100 petani dari Bihar yang punya utang besar dan membayar lunas utang mereka. Memanggil beberapa dari mereka ke Janak dan secara personal menyerahkan sertifikat kepada mereka dari tangan Shweta dan Abhishek,” tulisnya.

Ini bukan kali pertama Amitabh Bachchan membantu petani melunasi utangnya. Tahun lalu, ia juga melakukan hal yang sama pada lebih dari seribu petani di Uttar Pradesh.

Hal ini dilakukan Amitabh Bachchan karena puluhan ribu petani di India memiliki masalah dengan utang. Selama beberapa dekade belakangan, industri pertanian dihantam oleh kekeringan, menipisnya air, hingga kurangnya modernisasi sehingga, tak sedikit petani yang memilih untuk bunuh diri. Sejak 1995, tercatat sudah ada kasus petani bunuh diri sebanyak 300 ribu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Nasehat dari Anak bila Rossa Hendak Menikah Lagi

Hingga saat ini, penyanyi Rossa belum menikah lagi. Hal tersebut mendapatkan perhatian dari sang buah hati, Rizky Langit Ramadhan. Ia menitip pesan pada sang ibu bila hendak menikah llagi.

“Dia cuma pesan misal nanti ibu mau nikah lagi, ya orangnya harus lebih baik dari ibu ya,” ujar Rossa seperti dikutip dari Detik.com

Rossa sendiri merasa Rizky sering meledeknya ketika mengetahui ibunya telah diberitakan sedang dekat dengan orang lain.

“Jadi dia anaknya tipenya sama kayak aku, suka ketawa, suka bercanda. Jadi ya gitu deh, ‘cie ibu, ibu digosipin gini gitu, tapi pesannya ‘kalau mau nikah lagi orangnya harus lebih hebat dari ibu ya’,” sambungnya lagi.

Lantas bagaimana dengan sosok penyanyi Afgan? Ternyata diakui Rossa, Rizky dekat dengan Afgan.

“Rizky deket sama Afgan, jadi nggak aneh buat dia. Paling dicie-ciein doang. ‘Cie ibu sama om afgan’,” papar Rossa. Sebelumnya, Rossa pernah menikah dengan Yoyo ‘Padi’. Namun pernikahan itu kandas di tengah jalan. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai Rizky Langit Ramadhan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Ahmad Dhani Tak Akan Satu Sel dengan Perokok

Setibanya di Rutan Klas1 Cipinang, Musisi Ahmad Dhani langsung diperiksa baik berkas maupun kesehatannya. Mengutip dari Viva.co.id, Kepala Rutan (Karutan) Cipinang, Oga Darmawan, memberikan keterangannya.

“Kami sudah menerima yang bersangkutan beserta dengan berkasnya lengkap, dan sekarang kita sedang lakukan pengecekan berkas kemudian fisik. Kita juga periksakan dengan dokter yang ada di Rutan tentang kesehatannya,” ujar Oga.

Ia juga memastikan jika saat tiba di Rutan Cipinang, Ahmad Dhani dalam keadaan sehat. Dhani sendiri kembali ke Rutan karena kasus pencemaran nama baik dalam video berujar idiot belum inkrah.

“Ternyata yang bersangkutan di Surabaya kan menyatakan banding. Perkara di Jakarta masih dalam proses kasasi. Jadi kita menunggu proses tersebut sampai dengan inkrah,” katanya.

Kabarnya, Dhani akan menempati Blok Barito lantai tiga Rutan Cipinang. Meski tidak mendapat perlakukan khusus, Dhani tidak sembarang dimasukkan ke dalam sel. Ia akan ditempatkan bersama dengan tahanan perkara ringan seperti pencurian dan perselingkuhan, Dhani juga dipisahkan dari perokok. Memang diketahui jika pentolan Dewa 19 ini mempunyai riwayat penyakit asma.

“Ya itu sudah kita perhitungkan bahwa nanti menempati kamar satu kamar yg tidak perokok. Jadi karena beliau menderita penyakit asma di test laboratorium sebelumnya, pasti kita taruh dengan teman-teman yang tidak merokok jadi bebas asap rokok lah,” pungkasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top