Feature

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Memang Menyakitkan, Tapi Tak Perlu Disesalkan

Siapapun pasti tahu, bagaimana rasa sakitnya hati jikalau cinta tak dibalas. Sudah berjuang mati-matian untuk menarik perhatian, eh si dia ternyata cuma menganggap kita sebagai teman. Tak berhenti disitu saja, pada beberapa kasus. Sakit hati karena cinta yang berat sebelah, kian terasa kala kita bilang cinta. Padahal dirinya tak punya rasa apa-apa.

Aku paham, rasanya pasti sakit. Seolah-olah ada bongkahan batu besar yang siap menghujam tubuh kecilmu. Selanjutnya, sah-sah saja jika kamu ingin menyendiri dulu. Menenangkan pikiran untuk bisa lebih menghargai sebuah keputusan. Tapi, lelap dan terus menerus meratapi sakit hati bukanlah pilihan.

Demi menyembuhkan hatimu, ada hal-hal yang sejatinya kau perlukan dari sekedar berdiam diri dan meratapi kesedihan.

Sudah Jelas Dia Tak Ada Rasa, Jangan Berharap dan Terus Memaksa

Konon cinta yang baik adalah, ketika dia yang kamu cintai juga memiliki rasa yang sama. Lantas jika ternyata ia tak punya rasa apa-apa, kenapa masih saja berharap padanya? Pelan-pelan, mulailah lepaskan rasa suka dan sayangmu. Karena ternyata ia malah tak memiliki rasa lain dari sekedar teman biasa.

Tak merasa butuh bertanggung jawab atas sakit hatimu, ia akan tetap berjalan dan melaju untuk melanjutkan hidupnya. Maka ketika kamu masih bergulat dengan perasaan sayangmu, ia justru sudah melakukan hal lain yang berguna untuk hidupnya. Titik ini memang sudah merugikanmu, karena nyatanya ia tak suka padamu. Tapi jangan terus menerus membuang waktu dengan berharap atau memaksanya menyukaimu.

Jadikan Kisah Ini Sebagai Pelajaran, Agar Tak Mudah Berharap Pada Sembarang Orang

Selalu ingat, bahwa tak semua orang baik itu karena memang sayang. Barangkali, memang begitulah ia pada semua orang. Atau yang lebih buruknya lagi, ia memang suka tebar pesona pada siapa saja. Membuat oranglain merasa dicinta, lalu mendadak bilang jika ia tak punya rasa apa-apa.

Bijaklah dalam menilai seseorang. Apa yang kita lihat benar, belum tentu benar adanya. Pun begitu sebaliknya, jika memang kau pikir ia juga suka, pastikan dulu perkiraanmu itu tak akan salah. Cerita ini, akan jadi pelajaran. Bagaimana kau akan menilai dan memahami sikap dan perasaan seseorang tidak dengan terlalu gampang.

Hidup Tak Melulu Tentang Cinta, Barangkali Penolakannya Adalah Upaya Semesta Agar Kamu Lebih Fokus pada Diri Sendiri Dulu

Sakit hati dan kecewa, pastilah terasa. Tak bisa cepat-cepat hilang, butuh waktu untuk menyembuhkan. Sembari berdiam diri dulu pada rasa sesal, cobalah renungi sebentar apa yang sedang terjadi dihadapanmu. Bersamaan dengan penolakan cinta yang ia sampaikan, barangkali kamu memang masih butuh sendiri.

Nah, daripada terus galau dengan berbagai macam pertanyaan yang kerap berujung jadi beban pikiran. Mari bahagiakan diri sendiri, dengan atau tanpa ada pasangan. Nikmati waktu luang dengan hal-hal yang menyenangkan, dan cobalah hadiahi diri sendiri dengan beberapa keinginan yang sudah lama ingin diwujudkan.

Selalu Percaya, Masih Banyak Cinta yang Kan Menunggumu

Satu orang yang menolakmu, bukan berarti tak ada lagi sosok yang mau menerimamu. Saat ini, yang kau butuhkan hanyalah memahami dan mengerti diri sendiri lebih dalam. Cari tahu, sebenarnya sosok lelaki atau perempuan seperti apa yang kau inginkan jadi teman hidup di masa depan.

Jika memang, nanti sudah tiba saatnya. Akan ada satu orang yang datang tanpa diminta. Mencintaimu dengan tulus dan sempurna. Bahkan lebih baik dari dia yang sebelumnya. Melepas dia yang kau pikir baik, mungkin membuatmu merasa kehilangan. Tapi, bisa jadi akan digantikan dengan seseorang yang jauh lebih sempurna dari yang sudah lalu.

Dan untuk Bisa Menemukan Cinta Lain, Kau Harus Berani Menyembuhkan Sakit Hatimu Itu

Setelah belajar ikhlas dan sabar, hati dan jiwamu akan kembali dhadapkan pada upaya penyembuhan. Berdiam diri untuk beberapa waktu dulu, atau buru-buru mencari pengganti untuk si dia yang dulu. Semuanya, sah-sah saja. Dengan catatan, kau tak akan terjatuh pada cinta yang berat sebelah.

Dan satu-satuya jalan untuk beranjak pada hati dan cinta yang lain adalah berani menyembuhkan luka lamamu. Yakinkan diri, bahwa setelah cinta yang gagal kemarin. Sudah ada cinta lain di ujung sana yang siap memberkahi hidupmu. Untuk itu, cobalah tanggalkan semua takutmu dan mulai buka hatimu.

Selanjutnya, Mari Pantaskan Dirimu Juga untuk Dia yang Nanti Akan Jadi Pasangan Selanjutnya

Perkataan yang menyebut jika “jodoh adalah cerminan diri kita”, boleh jadi bisa dipercaya. Untuk itu, teruslah belajar dan membekali diri dengan hal-hal baik dari segala sesuatu yang kau percayai. Jangan terlalu berserah diri, jangan pula diam tak melakukan apa-apa untuk hidupmu.

Jika memang kau memiliki keinginan untuk bertemu dia yang sepadan. Maka gunakan waktu yang kau miliki sekarang untuk hal-hal yang lebih baik lagi. Mendukung semua keinginan, melanjutkan mimpi yang tertunda, hingga keinginan-keinginan lain yang berguna untuk masa depan. Selalu ingat, seseorang perempuan baik akan dipertemukan dengan lelaki baik, dan begitupun sebaliknya.

Patah Hati Itu Biasa, Tapi Bagaimana Kau Kembali Dibuat Percaya Akan Jauh Lebih Indah dari Kisah Sebelumnya

Hari ini, boleh jadi kau tak beruntung. Karena memang sudah ditolak mentah-mentah. Kisah ini membuat kita sadar, bahwa tak semua perbuatan baik selalu mendapat hal serupa. Dan tak semua rasa sayang akan dibalas dengan sayang juga. 

Namun, jika keburuntungan sedang berpihak padamu. Cepat atau lambat, seseorang yang sudah digariskan jadi teman hidup untukmu. Akan tahu bagaimana cara memperlakukanmu dengan sebaik-baiknya. Bahkan membuatmu lebih bahagia dari kisah cinta sebelumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Biar Gaji Tak Seberapa, Tapi Pengalaman Bekerja Selalu Jadi Sesuatu yang Berharga

Mengejar impian bukanlah sebuah hal yang mudah. Namun hal itu juga bukan sesuatu yang sulit jika kamu melakukannya dengan tekun. Setiap orang pasti memiliki impiannya masing-masing, begitu pula denganmu. Nah, soal gaji, jangan terlalu mempermasalahkannya. Karena dari setiap pekerjaan, selalu ada pengalaman berharga yang akan kamu dapatkan.

Sembari bekerja dengan gaji yang nominalnya masih sedikit. Cobalah gapai hal-hal yang menjadi impianmu lewat beberapa cara ini. Penasaran kan? Nih kami beritahu siassatnya.

1. Cari Alternatif Pengeluaran Paling Hemat

Sebisa mungkin carilah alternatif pengeluaran paling hemat. Jika kamu masih bisa pergi ke tempat kerja menggunakan kendaraan umum seperti bis atau angkutan umum, lebih baik gunakan kendaraan umum itu dimana ongkosnya lebih rendah dibanding kamu naik taksi. Kamu juga bisa membawa bekal dari rumah sesekali untuk lebih menghemat pengeluaran saat makan siang.

2. Temukan Cara yang Tepat dalam Menabung Sesuai Kebutuhanmu

Yang kamu butuhkan bukan sekedar menabung. Kamu butuh memilah cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Aturlah kebutuhan maksimalmu tiap bulan. Usahakan untuk tidak melebihi batas budget yang sudah kamu siapkan. Selebihnya kamu bisa mengalihkan sisa uangmu untuk dijadikan tabungan.

3. Susun Daftar Rencana yang Ingin Kamu Wujudkan

Kamu butuh asupan motivasi untuk berusaha lebih keras ke depannya. Untuk itu, cobalah susun daftar rencana apa saja yang ingin kamu wujudkan, baik dalam jangka waktu pendek maupun jangka waktu panjang. Setelah itu kamu bisa menyusun taktik untuk mewujudkan daftar rencanamu itu.

4. Kontrol Pengeluaran dengan Sebaik Mungkin

Jangan sampai pengeluaranmu lebih besar dibanding penghasilanmu. Atur dengan baik, kebutuhanmu dalam sebulan terakhir. Pisahkan antara kebutuhan dan keinginan semata. Kamu harus tahu mana yang harus kamu jadikan prioritas.

5. Manfaatkan Promo

Untuk lebih menghemat, kamu perlu memanfaatkan harga promo untuk mendapatkan barang-barang yang kamu inginkan. Selain itu kamu juga bisa mengecek barang keinginanmu di beberapa tempat dengan kualitas yang sama. Kemudian bandingkan perihal harganya, pilihlah harga yang lebih bersahabat dengan kantongmu.

6. Cari Teman yang Memiliki Satu Visi Denganmu

Jangan hanya berjuang sendirian saja. Mungkin hal itu akan terasa lebih berat untukmu. Karenanya, kamu bisa mencari teman yang memiliki visi sama denganmu. Hal ini tentu akan lebih mudah karena kamu dan temanmu bisa saling mengingatkan satu sama lain.

7. Belajarlah dalam Berkomitmen

Yang terakhir dan terpenting adalah menjaga komitmen. Semua hal di atas akan percuma jika kamu tak bisa menjaga komitmenmu dalam menggapai impianmu. Jika kamu sudah bisa teguh dalam menjaga komitmen, tentu langkahmu akan lebih mudah lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Tak Mau Lecet, Nikita Mirzani Asuransikan Area Sensitif Tubuhnya Hingga Miliaran Rupiah

Sebagai seorang publik figur, urusan menjaga penampilan tentu jadi hal krusial. Sebisa mungkin para selebriti berlomba demi mendapatkan penampilan yang sempurna. Hal ini pun yang dilakukan Nikita Mirzani. Terbaru, ia pun dikabarkan mengasuransikan anggota tubuhnya lantaran menyadari tubuhnya adalah aset berharga. Asuransi tersebut pun tak main-main, bahkan hingga miliaran rupiah.

“Ada (yang diasuransikan). Daerah bawah, dari sini (menunjuk pinggang) ke bawah,” kata Nikita seperti dikutip viva.co.id. Tak tanggung-tanggung, dirinya bahkan merogoh kocek fantastis demi menjaga bagian tubuhnya tersebut. Namun Niki—sapaannya, mengaku tak masalah dengan harga yang harus dikeluarkannya.

“Kalau kenapa-kenapa sekitar Rp3 atau 4 miliar gitu. Sedikit kok itu,” ucap Niki. Ia sadar, hal itu dilakukannya demi menjaga bagian tubuhnya tersebut jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak terduga.

“Enggak apa-apa, iseng aja gue. Siapa tahu lecet kan,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Film Gatotkaca Punya Potensi Kalahkan Eksistensi Superman di Layar Lebar

Film laga fantasi Satria Dewa: Gatotkaca yang disutradarai oleh Charlez Gozali segera diproduksi. Film yang akan mengedepankan tokoh pewayangan Gatotkaca itu dibuat sebagai wujud pelestarian karakter superhero lokal yang bisa bersaing dengan superhero luar negeri baik dari segi kekuatan maupun cerita.

“Superhero Indonesia yang keren, yang bisa ngalahin Superman, itu Gatotkaca, meski ada kelemahannya juga,” ujar Rene Ishak, produser eksektufi film tersebut seperti dikutip detik.com, Minggu (18/11).

Rene mengungkapkan, film tersebut diproduksi lantaran banyak permintaan dari para penggemar superhero lokal.

“Inspirasi kami dapatkan dari fans di Indonesia sendiri, sudah lama. Mereka inginkan superhero Indonesia yang sesuai kebudayaan Indonesia, tapi anak-anak muda sekarang suka. Akhirnya, kami memilih mencipta Satria Dewa Universe. Pertamanya, Satria Dewa: Gatotkaca,” lanjutnya.

Rene mengatakan jika syuting filmnya akan dimulai pada awal 2019. Sementara mengenai pemain, ia mengatakan hal itu masih digodok sampai hari ini. Muncul rumor kalau Oka Antara dan M Adhiyat akan membintangi film tersebut.

“Januari (2019) akan ada lebih banyak lagi (pemain) selain (yang akan tampil dalam)teaser,” ungkap Rene.

Film Satria Dewa: Gatotkaca akan digarap oleh rumah produksi Satria Dewa dan MagMA Entertainment. Beberapa pelaku film berpengalaman di Tanah Air, antara lain sinematografer Hani Pradigya, dan penulis skrip Asaf Antariksa, serta Imagia Studios untuk pengerjaan CGI.

 

*Sumber gambar: wayang.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top