Feature

Chatting Terlalu Sering Sama Pacar Bisa Bikin Masalah? Ini Alasannya

Namanya juga pacaran, pasti setiap hari berkomunikasi. Kalau tak ketemu langsung, ya bisa memanfaatkan telepon atau berkirim pesan instan, kan? Kamu sendiri, tipikal yang rutin berkirim kabar atau cukup kabari sekali lalu menelpon bila ada perlu? Begini, ternyata jika sepasang kekasih terlalu ssering berkomunikasi, hal itu justru bisa merusak kualitas hubungan lho.

Semata-mata bukan karena kamu dan dia jadi kehabisan topik, melainkan karena kamu jadi tak punya waktu sendiri. Padahal, sebagai individu, kamu perlu mengembangkan diri demi kebaikan bersama, lho.

Terlalu Intens Berkirim Pesan Setiap Hari Bisa Membuatmu Ketergantungan Terhadap Gawai dan Berpotensi Merusak Produktivitasmu

Sekarang bayangkan, kalau kamu seharusnya bekerja, namun kamu memilih untuk terus berkomunikasi dengan kekasihmu. Pekerjaan yang harusnya  bisa selesai tepat waktu atau bahkan lebih cepat, jadi terbengkalai, kan? Untuk itu, dari dirimu sendiri pun seharusnya perlu lebih bijak dalam hal mengatur waktu dan prioritas. Aku mengerti, kekasih pun perlu diprioritaskan, namun kamu pun punya kewajiban yang harus dikerjakan, bukan?

Seiring berjalannya relasi, mungkin nanti kamu akan mengerti tentang makna berkomunikasi. Jika ini adalah sebuah hubungan yang baru di mana gejolak romantis masih menggebu-gebu, komunikasi akan otomatis menjadi lebih sering. Sekali lagi, kamu hanya perlu sedikit lebih bijak. Kenapa tidak membuat ‘jadwal’ untuk berkomunikasi. Misalnya hanya chat hanya pada pagi dan malam hari kemudian telepon seminggu dua kali. Dengan begini, pekerjaanmu pasti tak akan jadi batu sandungan.

Kalaupun Terus Berkomunikasi Sepanjang Hari dan Setiap Hari, Belum Tentu Komunikasi Kalian Tetap Berkualitas Lho

Yep, kamu perlu mengeceknya. Kira-kira cara berkomunikasimu dengan kekasih selama ini membuat hubungan berjalan dengan baik atau sebaliknya? Dan apakah kalian masih saling mengerti satu sama lain? Atau semakin banyak kesalahpahaman. Memang dibutuhkan waktu untuk menemukan pola komunikasi yang tepat bersama pasangan. Tapi penting untuk tak selalu mengikuti emosi dan ego. Komunikasi adalah alat untuk saling mengerti bukan makanan yang perlu dihabiskan satu waktu.

Penting untuk selalu memastikan bahwa komunikasi yang terjalin dengan pasangan nggak membuatmu sulit menjalani hari. Saking seringnya ngobrol dengan pasangan sampai akhirnya sulit fokus di kantor. Itu jadi merugikanmu kan?

Perlukah Kamu Menaruh Rasa Khawatir yang Berlebihan?

Dalam sebuah relasi, diperlukan sesuatu yang namanya percaya. Hanya karena si dia tak mengabarimu sepanjang hari apa saja yang ia kerjakan, kamu tak perlu khawatir. Banyak orang memilih untuk nggak terlalu sering berkomunikasi dengan gawainya. Kamu perlu khawatir ketika komunikasi yang terjalin malah membuatmu sulit untuk bekerja, tidur, bahkan hidup normal. Jika si dia berbicara sedikit di telepon, jangan terlalu dimasukan ke hati.

Kalau Sudah Kelihatan Tak Sehat, Maka Cobalah Cari Jalan Keluar Bersama-sama

Mencari keseimbangannya. Trial and error adalah hal yang biasa dalam hidup, bukan? Coba berbagai macam hal hingga kamu menemukan cara yang paling nyaman untukmu dan si dia. Sesekali duduk dan mencari titik tengah dari kesulitan komunikasi juga pilihan yang bijak.

Tak perlu khawatir lagi soal permasalahan komunikasi di dalam hubunganmu. Ingat, jangan terlalu fokus pada berapa lama si dia membalas pesanmu. Percaya saja dia akan mengabarimu saat ia sudah menyelesaikan urusannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Melanie Putria dan Angga ‘Maliq & D’Essentials’, Resmi Bercerai!

Berbeda dengan Angga yang tak tampak dalam persidangan, Melanie Putria terlihat hadir dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, pada sidang perceraiannya, yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat, kemarin Senin (21/1).

Dan atas kesepakatan bersama, keduanya akhirnya resmi bercerai sebagaimana hasil putusan yang dibacakan oleh hakim.

“Hari ini dikarenakan bukti sudah cukup, keterangan saksi juga sudah menguatkan alhamdulillah hari ini juga sekalian putusan. Sudah resmi bercerai,” ujar Indah Dewi Yani, kuasa hukum Melanie saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, dikutip dari laman detik.com.

Ternyata proses perceraian keduanya sudah sejak lama dilangsungkan dan sepakat berpisah dengan baik-baik. 

Sebelumnya, keduanya menikah pada 7 Maret 2010 lalu. Dari pernikahannya itu, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Sheemar Rahman Purariredja. Jarang terlihat dalam gosip miring, keduanya tampak mesra di sosial media. Namun, mendadak harus berpisah setelah 8 tahun berumah tangga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Dihargai Rp. 1.500/Kg, Petani di Banyuwangi Buang Buah Naga ke Sungai

Dinilai tak mendapat harga yang cukup mempuni, beberapa petani buah Naga di Bayuwangi terlihat membuang hasil panen ke sungai. Hanya dihargai sekitar Rp 1.500 hingga Rp 2.000 per kilogram (kg). Tindakan para petani yang membuang buah naga ke sungai ini jadi salah satu bentuk protes atas merosotnya harga buah tersebut.

Dikutip dari laman Detik.com, Hari candra setyawan (29), warga Dusun Silirbaru Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi mengaku, anjloknya buah naga di Banyuwangi membuat dirinya merugi.

“Terpaksa saya buang ke sungai karena memang tidak laku. Dijual pun juga tidak nutut dengan ongkos petani,” ujarnya kepada wartawan, Senin (21/1/2019).

Dan dari foto dan video yang beredar luas di dunia maya, konon kegiatan membuang buah naga tersebut adalah kali kedua. “Ini bentuk protes kami karena buah naga dari Banyuwangi tidak laku dipasarkan. Kemarin kita buang 100 kilo. Ini lebih banyak lagi. Hampir 200 kilogram,” tambahnya.

Dianggap tak bisa mengembalikan modal, beberapa petani buah naga di wilayah sekitaran Banyuwangi, yakni di Dusun Resomulyo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, akhirnya mempersilahkan masyarakat untuk memetik sendiri buah naga di kebunnya.

“Silakan kalau mau ambil sendiri di kebun. Gratis. Harga tidak nutup dengan ongkos petik,” ujar Ukri, dikutip masih dari laman yang sama.

Situasi ini sudah berjalan sekitar 2 minggu lebih, padahal menurut Ukri para petani baru bisa dikatakan mendapat untung jika harga buah naga diatas Rp. 6.500/kg.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Brad Pitt dan Charlize Theron Dikabarkan Menjalin Hubungan

Dua tahun pasca, prahara rumah tangganya usai dengan Angelina Jolie. Aktor Brad Pitt dikabarkan tengan berkencan dengan aktris peraih Piala Oscar, Charlize Theron. Konon, keduanya bertemu karena dikenalkan oleh mantan tunangan Theron, yakni Sean Penn.

Dilansir dari The Sun, keduanya mulai terlihat menjalin hubungan usai Natal tahun lalu. Dengan kata lain, ini akan jadi hubungan serius pertama yang Pitt jalani usai berpisah dengan Jolie pada tahun 2016 lalu.

Masih dari laman yang sama, seorang sumber mengatakan jika  “Mereka sudah saling ketemu hampir sebulan ini. Mereka awalnya berteman biasa, ironisnya dikenalkan oleh Sean, tapi kemudian hubungan keduanya mulai semakin dekat.”

Maka tak heran, jika akhir pekan minggu lalu, keduanya tampak bersama usai pemutaran film yang berbeda pada Sabtu malam. Dimana Brad Pitt pergi menonton “If Beale Street Could Talk” di sebuah rumah pribadi di Hollywood Hills. Karena dirinya menjadi eksekutif produser. Sedangkan Theron menjadi salah tamu istimewa di pemutaran film “Roma” di Chateau Marmont, LA.

Selepas menghadiri acara masing-maing, Brad terlihat datang untuk menemui Chateu. Berganti baju dan bergabung duduk di salah satu sudut bar bersama dengan Charlize. Terlihat jika Charlize minum vodka sementara Brad minum air putih.”

Namun hingga saat ini, perwakilan Brad Pitt masih enggan untuk berkomentar tentang kabar ini.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top