Feature

Cara Mengusir Lemak di Perut dan di Kaki Ternyata Berbeda

Punya timbunan lemak yang sukar hilang sering membuat pusing sendiri. Rasanya segala usaha seperti olahraga sudah dilakukan, hanya saja lemak tak kunjung hilang. Sebentar, yakinkah olahragamu sudah benar? Sebab faktanya, mengusir lemak di area tubuh tertentu punya cara yang berbeda-beda. Misalnya kamu merasa ada timbunan lemak di tangan, cara menghilangkannya tentu tak bisa dengan melakoni olahraga yang sama untuk mengusir lemak di area perut.

Untuk Lemak di Area Tubuh Bagian Atas, Begini Caranya…

Sebelum mengulasnya lebih jauh, pastikan kamu tahu penyebab lemak menumpuk. Biasanya lantaran kamu sendiri mungkin kurang aktif bergerak namun suka banyak makan. Nah, kalau sudah terlanjur, lebih baik mulai giatkan latihan seperti berlari, berenang, bersepeda, sampai aerobik. Pilih latihan yang kamu suka dan lakukan setidaknya selama 30 menit. Di samping itu, hindari dulu yang namanya makanan cepat saji, soda, serta alkohol. Akan lebih baik lagi kalau kamu mengonsumsi banyak air putih, sayuran, dan buah-buahan.

Sementara Kalau Lemak Justru Mengumpul di Area Perut Bawah, Berarti Kamu Harus…

Ada yang justru memiliki timbunan lemak di area perut bawah. Hal ini selain mengganggu aktivitas tentu membuat tingkat kepercayaan diri menurun, bukan? Penyebabnya lantaran stres dan depresi. Karenanya, kalau tak mau dibayang-bayangi lemak semacam ini, sebaiknya luangkan waktumu untuk melakukan yoga dan meditasi. Di samping itu, miliki juga waktu tidur yang cukup ya. Untuk asupan gizi, para ahli menyarankan mengonsumsi teh hijau tiga kali sehari.

Untuk Lemak Tubuh Bagian Bawah, Sering-sering Squat, Ya!

Kelebihan gluten dapat menyebabkan lemak mengumpul di area paha hingga bokong. Karenanya, untuk menghilangkannya kamu perlu berolahraga secara teratur. Beberapa latihan terbaik yang bisa kamu lakukan yaitu squat, bersepeda, hingga menjajal leg raise. Tapi untuk hasil lebih maksimal, seimbangkan dengan konsumsi segelas jus lemon ya!

Perut Buncit Sering Jadi Permasalahan, Ini Dia Cara Mengatasinya

Nah, yang satu ini bisa jadi yang dianggap paling mengganggu. Perut yang kelihatan menonjol alias buncit sejatinya tak baik untuk kesehatanmu. Penyebabnya bisa beragam, ada yang karena terbiasa mengonsumsi alkohol, ada juga yang kurang asupan serat. Kamu perlu tahu, lemak di perut sejatinya bisa menyebabkan beberapa penyakit semisal diabetes dan memperburuk kesehatan organ hati. Untuk mengatasinya, pilihlah olahraga seperti crunches, plank, v-up, kotrek, dan lain-lain.

Sementara Untuk Lemak di Area Paha Hingga Betis, Itu Artinya…

Ada yang mengira kalau ukuran kaki tampak membesar itu artinya kamu terlalu sering mengonsumsi fast food. Padahal sejatinya hal ini lantaran ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Karenanya, periksalah kadar hormon kalau kamu sampai merasa lemak di kakimu mulai sangat mengganggu. Lakukan diet ketat kaya serat dan rutinlah berolahraga setiap harinya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menurut Otomotif Award, Motor Ini Merupakan Motor Bebek Terbaik

Otomotif Award tahun 2018 ini jadi gelaran ke 11 penghargaan untuk industri otomotif tanah air. Kali ini tema yang diusung adalah “the right choice”. Tema ini mencerminkan bahwa setiap pemenang merupakan rekomendasi terbaik untuk satu tahun 2018.

Ada dua kategori yang menarik yaitu best of the best cub alias motor kategori bebek terbaik dan kategori best of hypercub. Menjadi menarik karena kedua kategori ini dimenangkan oleh motor yang sama, yaitu All New Satria F150.

Hal ini seolah mempertegas All New Satria F150 sebagai produk yang superior, karena berhasil menang di berbagai sektor penilaian. Dengan perolehan poin penilaian yang tinggi, alhasil All New Satria F150 dinobatkan menjadi yang terbaik di kelas cub/bebek 150cc dan sekaligus mengalahkan perolehan poin motor cub/bebek di kelas lainnya.

Meski produk baru namun Suzuki tak mau penggemar setia Satria kecewa. Karena itu All New Satria 150 ini tetap setia mengusung tema Hyperunderbone. Dapur pacu tetap bertenaga ekstra lewat pemilihan 1150 cc DOHC 4 valve.

Semburan tenaganya bisa mencapai 13,6 KW pada 10 ribu RPM. Sementara torsinya mencapai 13,8 KW pada 8500 RPM. Sistem bahan bakarnya menganut injeksi dengan pengapian standar euro 3. Dengan mesin macam ini jelas dapat penilaian sangat baik pada ajang kali ini.

Apalagi dari segi tampilan, Suzuki melakukan gebrakan baru untuk warna standar yang selama ini mungkin sudah kita kenal. Kali ini pilihannya mulai dari Brillian White, Stronger Red dan Titan Black. Suzuki menyebut, variasi warna-warna ini lahir dari tren dasar otomotif yang digemari pada masa kini.

 

Suzuki sengaja memilih dominasi warna tunggal pada varian standar ini. Hal itu bertujuan untuk memudahkan para pemiliknya yang ingin berkreasi sepuasanya pada si kuda besi kesayangan. Sebab penggemar setia Satria memang dikenal gemar memodifikasi tunggangannya.

Untuk kamu yang mungkin senang terlihat berkelas dan bersih, Brillian White yang tampilan warna putihnya kini lebih mendominasi dari seri sebelumnya, mungkin bisa kamu jadikan pilihan. Sedangkan yang senang menjadi pusat perhatian Stronger Red dengan warnanya yang lebih menyala mungkin tentu layak jadi tunggangan. Mereka yang gemar elegan bisa memilih Titan Black.

Jika 3 warna lain dari wajah baru Satria F150 hadir untuk memenuhi gaya hidup anak muda masa kini. Daya pikat dari 2 warna yang spesial berikutnya ini juga tak kalah hebatnya. Bagaimana tidak, Titan Black Red dan Metallic Triton Blue, identik dengan tampilan Suzuki GSX-RR milik Team Suzuki Ecstar di MotoGP 2017. Sehingga membantumu menunjukkan sisi kejantanan yang ingin kamu tunjukkan.

Maka tak heran jika warna biru pada Metallic Triton Blue, untuk seri ini membuat tampilan motor lebih tajam dipadu striping ala Suzuki MotoGP 2017 yang cerah, memberikan kesan pengendara yang antusias dan serius.

Dengan kombinasi macam itu tak heran jika All New Satria F150 berhasil menggaget dua penghargaan bergensi tersebut. Menyambut penghargaan yang baik ini, Yohan Yahya – Department Head of Sales & Marketing 2W SIS berkomentar, “Terima kasih kami ucapkan kepada tim Tabloid Otomotif yang telah memberikan penghargaan dan kepercayaan Best of The Best Cub kepada Suzuki All New Satria F150. Dengan hal ini berarti Suzuki telah berhasil memberikan produk sesuai kebutuhan publik masa kini. Selain itu dengan penghargaan spesial sebagai public relations terbaik tahun ini, meyakinkan kami bahwa apa yang sudah kami berikan dan lakukan dengan teman-teman Jurnalis sudah memenuhi kebutuhan mereka terhadap informasi yang berkualitas.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Tampilan Memang Penting, Tapi Beli Motor Harus Perhatikan Mesinnya

Tak salah memang memilih motor karena tampilannya. Tapi sejatinya motor juga adalah tentang mesinnya. Tampilannya oke tapi kalau mesinnya payah untuk apa.

Karena mesin itu ibarat jantung bagi motor. Vital dan jadi penentu keseluruhan kinerja. Karena itu penting untuk memahami urusan satu ini sebelum memutuskan membeli motor. Setidaknya pilihlah yang sesuai dengan karakter berkendara kamu

Di Indonesia sendiri terdapat tiga tipe mesin yang umum diaplikasikan pada kendaraan roda dua. Tak cuma soal dimensi namun karakteristiknya pun berbeda.

Pertama adalah tipe Overstroke. Mesin ini memiliki langkah piston (stroke) lebih besar dari diameter piston (bore). Mesin dengan tipe ini punya karakteristik mampu mengeluarkan tenaga dan torsi yang besar pada RPM rendah dan menengah.

Tenaga puncaknya bisa diraih di rpm yang rendah. Hal ini membuat motor dengan mesin overstroke bisa lincah dalam mengarungi kemacetan kota atau medan berat. Kekurangannya, putaran mesin tak bisa terlalu tinggi dan jika dipaksakan bisa beresiko mesin jebol.

Kedua adalah mesin Square. Mesin disebut square jika angka diameter dan langkah pistonnya sama atau hanya berselisih sedikit. Mesin berjenis square ini memiliki tenaga yang hampir merata di semua tingkatan rpm, baik pada rpm rendah maupun pada rpm tinggi.

Mesin dengan tipe ini biasanya diaplikasikan pada motor-motor harian yang memiliki kemampuan universal untuk melahap semua medan baik dalam kota maupun luar kota. Meski merata, namun konsekuensinya mesin ini tidak memiliki tenaga yang terlalu menonjol.

Jenis terakhir adalah Overbore yang memiliki diamter piston lebih besar dari langkahnya. Jenis mesin overbore ini sangat cocok pada motor berkarakter sport . Karena mesin ini terkesan jinak diputaran bawah namun menjadi ganas diputaran menengah dan tinggi.

Nah biasanya pada motor sport pengendara akan memacu motornya dengan mempertahankan putaran mesin pada RPM yang tinggi agar dapat mengeluarkan kemampuan maksimum motor tersebut.

Contoh dari mesih overbore adalah mesin yang digunakan Suzuki GSX-S150 dan Suzuki GSX-R150. Suzuki mengambil langkah berbeda dengan para kompetitornya yang memilih mesin over stroke atau Square. Karena dapur pacu yang disematkan pada GSX-R150 ini justru mengadopsi tipe ukuran over bore alias diameter pistonnya (62,0 mm) lebih lebar bahkan berselisih jauh dibanding langkahnya (48,8 mm).

Mesin overbore Suzuki GSX-S150 dan Suzuki GSX-R150, mengadopsi DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, motor ini menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Layaknya mesin over bore, tenaga yang dihasilkan pada putaran bawah cenderung lebih jinak dan kalem. Karena itu motor ini cukup ramah digunakan di tengah kemacetan tanpa kerepotan mengatasi tenaga dan torsi berlebihan pada putaran bawah.

Tapi sifat asli over bore mulai kelihatan pada putaran menengah dan atas dimulai dari 7000 RPM. Apalagi putaran mesinnya bisa berteriak hingga 13.000 RPM. Tenaga maksimalnya berada di 18,9 dk dengan torsi 14NM. Jangan heran seandainya kamu menggunakan motor ini untuk beradu kecepatan, di putaran tengah dan atas cepat mengasapi motor lain.

Setelah paham ketiga tipe mesin di atas, kamu sudah punya pilihan yang ingin dibawa pulang?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Memaknai Profesi Sebagai Perawat Oleh Friska Silitonga

“Mungkin dulu orang-orang beranggapan perawat adalah bawahan dokter, tapi bagi saya, perawat zaman now adalah rekan kerja dokter” jadi kalimat penutup yang dipakai olehnya dari pertanyaan pertama yang saya kirimkan padanya.

Kurang mendapat apresiasi dan upah yang belum layak, barangkali jadi dua hal yang kerap kita dengar sebagai keluhan dari mereka yang berprofesi sebagai perawat. Meski sejujurnya, sebanyak apapun uangnya jelas tak akan bisa menggantikan pengabdian yang mereka lakoni setiap hari.

Coba bayangkan berapa banyak dari kita yang akan mati mengenaskan, tanpa mereka. Mengemban beban dan tanggung jawab yang berat. Mereka harus tetap kuat, meski dirinya sedang butuh istirahat.

Namun  terlepas dari beban dan perlakukan yang selama ini dianggap masih kurang pada profesinya, kali ini bertepatan dengan Perayaan Hari Perawat Sedunia, yang jatuh pada setiap tanggal 12 Mei. Friska Silitonga, seorang perawat muda yang bekerja di salah satu Rumah Sakit Swasta di Kota Bandung. Berbaik hati untuk berbagi cerita kepada kami, tentang bagaimana kehidupannya menjadi seorang perawat.

Bisa diceritakan sekilas, mengapa akhirnya memilih untuk menjadi perawat? Dan adakahh pengalaman lain yang membuatmu sempat merasa diremehkan, karena memilih menjadi seorang perawat?

Memilih untuk menjadi seorang perawat karena awalnya saya berfikir bahwa lapangan pekerjaan untuk bidang kesehatan itu sangat dibutuhkan. Bukan hanya di rumah sakit, tapi bisa buka klinik sendiri,kerja di perusahaan besar, bisa juga jadi medic di pertambangan minyak/tempat wisata/kapal pesiar, dan bisa juga jadi perawat yang terintegrasi di luar negeri, dan masih banyak peluang lain.

Semenjak saya menjadi seorang perawat (student/karyawan), saya belum pernah diremehkan oleh pasien atau rekan kerja saya. Karena untuk menjadi perawat yang profesional,saya harus memiliki pengetahuan, skil, dan attitude.

Mungkin dulu orang-orang beranggapan perawat adalah bawahan dokter, tapi bagi saya perawat zaman now adalah rekan kerja dokter.

Selanjutnya dari berbagai macam sumber informasi, perawat masih belum mendapat apresiasi dan upah yang layak di kehidupan nyata. Bagaimana kamu menyikapi hal ini?

Begini, menurut saya upah yang diberikan untuk seorang perawat di Indonesia memang belumlah pantas, karena kuliah untuk jadi perawat haruslah mengambil Sarjana keperawatan. Dengan rentang waktu 4tahun, dan biaya persemester itu Rp.16 juta x 8 semester. Belum lagi kalau ingin diterima bekerja di Rumah Sakit harus, haruslah mengikuti profesi keperawatan selama 1tahun dengan biaya Rp. 26 juta.

Dan hal lain yang tak kalau penting,menjadi mahasiswa keperawatan itu harus mengeluarkan kocek yang lumayan banyak karena harus mengeluarkan biaya setiap mengikuti program praktek ke rumah sakit. Dengan kata lain, bukan hanya dokter yg kuliah mahal, tapi perawat juga loh!

Jam kerja yang berbeda, pernahkah kamu berpikir untuk mencari pekerjaan lain saja? Pekerjaan dengan jam kerjanya lebih santai, mungkin?

Untuk jam kerja, saya hanya kurang bahagia pada shift malam saja, karena harus kerja 10 jam (21.00-07.00). Hal itu dikarenakan pemerintah menganjurkan untuk jam Kerja Rumah Sakit 7 jam (pagi) – 7jam (sore) – 10 jam (malam).

Nah, saya lebih suka kerja 3 shift, karena salah satu kelebihannya adalah saya bisa off 2-3 hari di weekday. Akan tetapi sejak 8 tahun saya menjadi perawat, belum pernah saya berfikir untuk memilih pekerjaan yang lain.

Panggilan jiwa mungkin jadi salah satu hal yang melatarinya, tapi adakah momen tertentu yang membuat kamu merasa menyesal telah mengambil pilihan ini?

Saya belum pernah menyesal untuk menjadi seorang perawat, karena menjadi seorang perawat saya mengerti bahwa untuk menjadi sehat itu bukan dilihat dari fisik saja, Karena sehat yang sempurna itu adalah sehat holistik yaitu sehat fisik,mental,  spiritual. Jadi kalau ada orang yang suka galau-galau, harus hati-hati, karena itu salah satu gejala tidak sehat. Asekkk..

Lalu apakah ada sesuatu yang mungkin pernah membuat kamu merasa terganggu, pasien yang terlalu cerewet atau hal lain yang mungkin membuat dirimu merasa kesal? Dan biasanya kalau sudah begitu, bagaimana kamu menahan emosi dan menenangkan diri sendiri?

Menghadapi pasien yang cerewet mah udah biasa, karena setiap orang yang sakit pasti emosinya juga terganggu. Untuk pasien-pasien super rewel biasanya dihadapi dengan ramah, senyum yang paling manis, touch, perhatian, dan berpikir kritis untuk menjelaskan penyakit yang diderita oleh pasien.

Seberapa sering kamu kamu mengambil bagian, untuk hal-hal yang harusnya dikerjakan oleh dokter?

Untuk mengambil bagian dari tugas dokter, saya pikir melakukan semua perawatan yang diberikan untuk pasien 24 jam diberikan oleh Perawat. Untuk pasien yang di rawat inap biasa, semua perawatan dilakukan oleh perawat.

Contohnya begini, perawat yang menghitung dosis obat yang ditentukan dokter,  mengganti balutan luka, memasang alat-alat medis ke pasien, tindakan hemodialisa (cuci darah), tindakan kemoterapi, tindakan operasi yang dilakukan bersamaan dengan dokter. Semua tindakan yang diberikan oleh perawat adalah sesuai dengan order dokter. Dan bersyukurnya pada Rumah Sakit saya bekerja, semua dokter menganggap perawat adalah rekan kerja.

Setiap orang pasti pernah keliru, sejauh ini adakah hal-hal yang pernah jadi kesalahan yang kamu lakukan saat sedang merawat pasien-pasienmu?

Sampai saat ini, apabila ada keluarga pasien yang tampak ragu untuk perawatan yang saya berikan. Saya akan memberikan penjelasan rasional yang dapat dimengerti oleh pasien/relatif. Itulah mengapa menjadi seorang perawat haruslah smart, untuk menghadapi relatif yang pemikirannya kritis. Akan tetapi, terkadang saya melibatkan dokter/head nurse untuk menjelaskan kekeliruan pasien/relatif.

Dan dari semua pasien yang pernah kamu rawat, adakah momen haru yang membuatmu sangat bersyukur karena bisa membantu mereka untuk sembuh?

Banyak momen yang sangat membuat saya terharu. Saya bekerja menjadi seorang perawat anak, ada satu pasien saya yang mengidap kanker darah atau AML (acute mieloblastic leukimia). Umurnya masih 1 tahun. Orang tua pasien ini menantikan seorang anak selama 18 tahun, dan setelah 18 tahun dikaruniakan anak yang spesial.

Hingga saat ini kedua orangtuanya semangat dan berjuang untuk menjalani semua terapi yang di programkan oleh dokter.Suatu kali pasien ini ( inisial M. A) menghadapi keadaan yang kritis yaitu HB menurun drastis Karena menjalani kemoterapi terus menerus, tapi karena semangat orang tua + dokter + perawat dan khususnya kuasa doa, M.A bisa kembali stabil.

Dan kehidupan M. A di RS 4 hari, dan di rumah pasien 3 hari. Saya selalu bersyukur dan bersukacita atas kesembuhan semua pasien yg saya rawat.

Menjadi perawat jelas adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Pernah kah kamu takut gagal dalam hal menangani pasien? Atau mungkin pernah merasa bersalah untuk sebuah penangan pasien?

Hingga saat ini saya belum pernah merasa gagal untuk menjadi seorang pemberi asuhan keperawatan, karena saya percaya setiap kesembuhan yang diperoleh pasien adalah suatu kuasa yang di berikan oleh Tuhan.

Sebagai penutup obrolan, ada satu kalimat yang disampaikan oleh Friska sebagai kutipan akan pekerjaan yang sekarang ia jalani dengan penuh sukacita.

“Hidup atau mati hanya ditentukan oleh pencipta dan Perawat dipilih Tuhan untuk menjadi tangan yang membawa kesembuhan” begitu tutupnya. 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Berbagai Macam Makanan dan Minuman yang Harus Kita Hindari

Dalam masalah kesehatan, tentu kamu harus pandai dalam membedakan mana makanan yang sehat untuk dikonsumsi dan mana makanan yang berbahaya bagi kesehatan tubuhmu. Pola makan yang sehat sangatlah berpengaruh pada kesehatan tubuh. Jadi, cek lagi ya makanan yang kamu konsumsi sehari-hari.

1. Energi Bar

Mungkin kamu yang sedang dalam program penurunan berat badan sempat mengira kalau makanan ini bisa membantumu. Meskipun kaya akan protein, namun kenyataannya makanan yang satu ini memiliki kadar gula yang cukup banyak loh, belum lagi tambahan kandungan lemaknya.

2. Jus Buah Kalengan

Jika kamu berniat untuk hidup sehat, jus dari buah segar yang kamu buat sendiri di rumah sepertinya lebih layak untuk kamu jadikan pilihan. Jus buah kalengan bukanlah jenis minuman yang layak kamu konsumsi mengingat banyak kandungan gizi buah yang habis dalam proses pengolahan. Belum lagi kemungkinan bahan kimia yang masuk ke dalamnya seperti perasa buatan, pengawet dan lain sebagainya.

3. Daging Deli

Daging deli yang biasa digunakan sebagai makanan instan bukanlah jenis makanan yang sehat untuk kamu konsumsi. Daging deli mengandung senyawa kimia seperti natrium, zat aditif, bahan pengawet dan masih banyak bahan berbahaya lainnya.

4. Kopi

Bagi kamu penikmat kopi, berhati-hatilah. Kopi memang mengandung kafein yang mampu meningkatkan konsentrasi dan membuatmu dapat menahan rasa kantuk. Namun minuman yang satu ini juga memiliki dampak buruk bagi kesehatanmu, salah satunya adalah meningkatkan kadar asam lambung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ingin Tubuh Langsing dalam 4 Minggu? 7 Gerakan Ini Mampu Mewujudkannya

Memiliki tubuh ideal adalah impian semua orang. Namun pada kenyataannya rasa malas untuk melakoni beragam jenis olahraga dan diet yang ketat menjadi penghalang untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diidam-idamkan.

Jika kamu adalah salah satu orang yang ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, mungkin 7 gerakan ini bisa kamu coba praktikkan sendiri dan hasilnya bisa kamu lihat nanti.

1. Gerakan Plank

Gerakan yang satu ini merupakan gerakan olahraga yang tidak memerlukan terlalu banyak detail gerakan. Kamu pun tak memerlukan ruangan yang sangat luas untuk melakukan gerakan yang satu ini. Kamu cukup memulai dengan posisi tengkurap.

Selanjutnya kamu bisa mulai mengangkat tubuhmu ke atas dengan posisi lurus dan tumpuan tubuh terletak pada kedua tangan yang ditekuk. Gerakan ini berguna untuk menguatkan otot tubuh dan membuat tulang dalam tubuh bagian belakang berada pada posisi normal.

2. Gerakan Push Up

Mungkin kamu pun sudah mengetahui gerakan yang satu ini. Namun yang menjadi permasalahan, apakah kamu sudah memahami cara melakukan gerakan yang satu ini dengan benar atau belum. Kamu bisa memulai gerakan ini dengan memposisikan tubuhmu tengkurap dengan tubuh lurus. Lalu secara perlahan angkatlah tubuhmu ke atas sampai tanganmu benar-benar lurus. Kembalilah menurunkan badanmu dengan menekuk tanganmu, tapi tetap jangan sampai tubuhmu menyentuh alas. Saat melakukan gerakan ini, posisi tubuh harus tetap lurus.

3. Gerakan untuk Mengencangkan Paha dan Otot Bawah

Mulailah dengan posisi tubuh seperti hendak merangkak. Tekuk Kakimu dan luruskan tanganmu sebagai tumpuan tubuh. Kemudian angkatlah kaki kiri dan tangan kananmu secara bersamaan dan angkatlah secara perlahan. Setelah itu turunkan dan angkat secara bergantian dnegan kaki kanan dan tangan kirimu. Saat melakukan gerakan ini, kamu harus menjaga posisi tubuhmu tetap lurus.

4. Gerakan Squats

Kamu memerlukan keseimbangan yang cukup besar untuk dapat melakukan gerakan yang satu ini. Kamu bisa mulai dengan memposisikan tubuhmu dalam posisi berdiri lurus kemudian angkatlah kedua tanganmu lurus ke depan. Setelah itu turunkan tubuhmu secara perlahan dengan menekuk kakimu seolah akan duduk. Namun kamu harus membentuk sebuah sudut pada posisi tubuhmu saat turun ke bawah.

5. Gerakan Untuk Abs Exercises

Mulailah dengan posisi tubuh telentang dan tangan terangkat lurus ke atas sejajar dengan tubuhmu. Setelah itu arahkan tangan kirimu sampai menyentuh lutut yang pada saat yang bersamaan harus kamu tekuk sampai membentuk sudut. Lakukan gerakan ini secara bergantian dengan tangan dan kaki kananmu.

6. Gerakan Abs and Buttocks

Kamu harus melakukan gerakan ini dengan posisi awal tengkurap. Kemudian angkat tubuhmu ke atas. Angkat kaki kirimu setinggi mungkin ke belakang. Kemudian gerakkan kaki kirimu secara perlahan lututmu semaksimal yang kamu bisa untuk mendekati hidungmu. Lakukan gerakan ini secara bergantian dengan kaki kananmu. Gerakan ini bermanfaat untuk mengencangkan otot kaki dan perut serta tulang pinggul.

7. Gerakan untuk Pengencangan Pinggang

Mulailah dengan posisi bersandar di dinding. Kemudian posisikan kakimu layaknya posisi kuda-kuda. Setelah itu kamu bisa menggunakan benda yang cukup berat untuk kamu jadikan pegangan yang bisa mengencangkan otot tanganmu, setelah itu gerakkan kedua tanganmu yang tengah memegang benda berat ke kanan dan ke kiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top