Community

Cantik dan Bohay Saja Tak Cukup, Sebab Pintar Memasak Juga Jadi Nilai Tambah

Jaman dulu dan sekarang memang sangat berbeda, dulu segala sesuatunya perlu perjuangan yang lebih. Khususnya dalam hal mengisi kekosongan perut disaat lapar melanda. Saat kamu sibuk dengan segala pekerjaanmu, tak jarang kamu harus menahan lapar lebih lama karena tak mau waktu bekerjamu berkurang dan terganggu.

Berbeda dengan jaman sekarang. Terlalu banyak hal instan yang bisa kamu lakukan. Kamu hanya perlu ambil smartphonemu saat sedang lapar. Tinggal klik aplikasi jasa pengantar makanan dan kamu bisa membayarnya dengan kartu kredit maupun cash saat kurir datang.

Hal yang cukup mudah lainnya adalah  banyaknya makanan instan yang bisa kamu dapatkan di supermarket terdekat. Kamu bisa memasaknya dengan sekali kedipan saja. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak wanita mulai melupakan kegiatan memasak.

Mereka lebih suka dengan hal instan yang mudah didapatkan. Tapi sejatinya, ada beberapa alasan mengapa sebagai cewek zaman now kamu harus bisa memasak.

Lupakan yang Instan, Kamu Perlu Coba Belajar Secara Perlahan

Karena menurutmu sulit akhirnya kamu malas belajar. Ketahuilah, sejatinya setiap orang bisa memasak. Dan hal pertama yang perlu kamu jadikan pertanyaan adalah mau atau tidak memasak? Belajarlah secara perlahan. Nantinya kamu pasti bisa kok jadi layaknya koki andalan sebuah rumah makan.

Tak Perlu Malu Bertanya Pada yang Sudah Handal di Bidangnya

Malu bertanya, sesat di jalan, begitulah kira-kira pepatah mengatakan. Kamu tak perlu bertanya pada orang yang lebih handal darimu dalam hal memasak. Kamu bisa bertanya pada ibu, teman, juga saudara, atau sering-seringlah kamu melihat resep makanan yang ada di internet.

Jangan Hanya Nonton Acara Infotainment saja, Cobalah Mengganti Tontonanmu dengan Acara Memasak dan Coba Langsung Mempraktikkannya

Jangan hanya menonton acara gossip saja, cobalah lebih sering menonton acara masak. Tidak hanya ditonton saja, kamu pun perlu mempraktikkannya di rumah. Mulailah dengan masakan yang sederhana dan mudah dibuat. Seiring berjalannya waktu pasti kamu akan menguasai banyak resep masakan yang kamu suka.

Sebagai Pemula, Kamu Bisa Gunakan Bumbu Cepat Saji Sampai Kamu Handal Menciptakan Sendiri

Untuk permulaan, kamu bisa menggunakan bumbu cepat saji yang banyak dijual di luaran, seperti supermarket sampai toko terdekat. Kamu bisa menggunakan bumbu cepat saji dengan bahan masakan yang masih fresh. Cobalah untuk menambahkan sedikit citarasa baru setiap kamu mencoba membuat suatu masakan. Lambat laun pasti kamu akan mampu membuat bumbu rahasiamu sendiri.

Intinya Jangan Menyerah dalam Mencoba, Yakinlah Suatu Saat Pasti Kamu Bisa

Inti dari suatu keberhasilan adalah jangan pernah menyerah dan berhenti berusaha. Kamu hanya butuh berlatih, berlatih dan berlatih sampai kamu benar-benar bisa melakukannya sendiri dengan hasil yang membuatmu puas.

Ini memang bukanlah sebuah keharusan yang perlu kamu lakukan sekarang, tapi alangkah baiknya mulai belajar pelan-pelan dari sekarang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Asisten Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ungkap Perbedaan Karakter Keduanya

Raffi Ahmad memiliki asisten yang bernama Merry, ia telah bekerja lama dengan Raffi sehingga tahu beragam karakter bosnya itu. Terbaru, dalam vlog milik Raffi Ahmad, Merry tak ragu mengungkapkan karakter dari Raffi dan Nagita yang mungkin belum banyak diketahui orang tentang keduanya.

“Kalau bos Raffi itu orangnya suka nyuruh, nyuruh mulu kerjaanya. Inilah itulah saya kan tangannya cuma dua,” papar Merry. Di lain sisi, Raffi ternyata bukan sosok yang gemar belanja.

“Bos Raffi jarang belanja. Orang dia nyuruh beli power bank aja nyuruh aku tapi nggak ngasih duit. Masa pakai duit asisten,” beber Merry.

Sebaliknya, ia justru menggambarkan Nagita sebagai sosok yang sangat kontras dengan Raffi.

“Kalau mbak Gigi tuh ya ampun lelet deh dia tuh. Leletnya itu loh nggak ketulungan. Kayak bos Raffi udah selesai nih nanti aku deh yang dipanggil-panggil. Sama dia tuh suka belanja deh. Belanja mulu ke mal, tapi nggak apa-apa sih aku juga dibelanjain,” cerita Merry.

Mendengar pengakuan itu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina hanya tertawa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Alasan Dibalik Bintang K-Pop yang Gemar Pakai Masker Hitam di Bandara

Para bintang K-Pop ternyata memiliki cerita unik selama melakukan penerbangan dari kota ke kota atau dari satu negara ke negara lainnya. Seulgi, member girlband Red Velvet mengaku, dengan jadwal pekerjaannya yang padat, dia kerap terbang ke banyak tempat. Maka saat di pesawat, dia memilih untuk tak melakukan apa pun, selain beristirahat.

Dalam video berdurasi lebih dari sembilan menit itu, Seulgi mengaku, ke mana pun dia pergi, maka yang dia lakukan hanya makan, tidur, dan nonton film.

“Itu saja berulang-ulang,” kata dia, seperti dilansir laman Koreaboo.

Ia mengatakan, lantaran kegiatan berulang yang terus dilakukan di dalam pesawat itulah yang akhirnya membuat wajah terlihat membengkak saat tiba di bandara.

“Ini pun dialami oleh banyak bintang K-pop lainnya, dan mereka lalu memakai masker untuk menutupi wajah yang bengkak,” sebut Seulgi. Karenanya, setiap kali ia dan mungkin bintang K-Pop lainnya muncul di bandara mengenakan masker, maka itu pertanda bahwa dia sudah menjalani penerbangan yang amat menyenangkan.

“Artinya, saya mendapat banyak makan, banyak tidur, dan menonton sederet film,” sebut Seulgi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Tak Perlakukan Shireen dengan Romantis, Teuku Wisnu Sempat Menangis

Teuku Wisnu memiliki cerita yang belum ia bagikan pada orang lain. Beberapa tahun lalu, Wisnu pernah meminta maaf sembari menangis di hadapan sang istri, Shireen Sungkar. Hal tersebut karena dirinya merasa yang kurang bersikap romantis. Ia tersadar sehabis menyaksikan dakwah seorang ustaz.

“Jadi waktu itu ceritantya gue lagi nonton dahwah ustaz, nah di situ bilang soal keromantisan terhadap istri kan. Termasuk Nabi Muhammad selalu romantis terhadap istrinya,” kata Wisnu dalam vlog keluarga mereka, The Sungkar Family.

Ayah tiga anak ini mengaku belum benar-benar romantis pada anaknya.

“Gue nggak pernah memperhatikan dia lebih banget. Padahal gue tahu dia sudah sangat lelah seharian bekerja di rumah dan menjaga anak-anak tapi gue kalau pulang kerja masih suka nyuruh diam,” sambungnya lagi.

Usai mendengar cerita tersebut, Wisnu langsung lari menghampiri sang istri dan meminta maaf.

“Jadi sampai kamar gue udah nangis dan Shireen bingung. Dia nanya gue kenapa, gue bilang gue minta maaf karena selama ini belum bisa romantis buat dia dan dia memaafkan juga maklumi gue. Di situ gue makin sayang sama dia,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top